30 Inspirasi Resep Minuman Segar Bebas Santan dan Susu, Cocok Untuk Menu Berbuka Puasa!

Apr 27, 2021 | Artikel | 6 Komentar

menu-ramadan

Ramadan memang identik dengan menu-menu minuman segar. Karena siapa sih yang mau menolak minuman yang manis dan dingin untuk melepas dahaga setelah berpuasa seharian penuh?

Mencoba membuat minuman segar ala ramadan sendiri

Terutama di bulan puasa seperti sekarang, ada banyak jenis minuman segar yang dijual di luar sana. Tapi kalau Anda sedang punya banyak waktu luang, kenapa tidak coba membuat minuman sendiri di rumah? Selain lebih murah, Anda juga bisa memastikan bahan-bahan dan kesehatannya kan?

Minuman Segar dan Sehat dengan FiberCreme

Nah, bagi Anda yang tertarik membuat minuman segar sendiri, FiberCreme mau berbagi beberapa ide nih. Tidak perlu waktu lama dan bahan-bahan yang sulit, Anda sudah bisa sajikan minuman yang lebih higienis, lebih lezat, dan pastinya sehat. Tanpa perlu santan dan susu, minuman buatan Anda pasti bisa dinikmati lebih banyak orang, termasuk mereka yang punya riwayat kolesterol tinggi dan intoleransi laktosa.

FiberCreme Recook Competition: Minuman Segar khas Ramadan

Selain menyajikan minuman segar khas Ramadan yang lebih variatif, kamu juga bisa ikutan FiberCreme Recook Competition dengan resep-resep ini. Cukup recook salah satu resepnya dan upload hasilnya ke Instagram untuk dapatkan kesempatan menangkan hadiah-hadiah menarik. Ada hadiah berupa kitchenware cantik dari Kumala lho, plus hadiah-hadiah lain dengan total Rp 9.000.000.

Merasa jago dan pasti bisa menang? Yuk mulai scroll untuk temukan resep yang paling sesuai!

1. Ximilu Tanpa Susu dan Santan

Ximilu Tanpa Susu dan Santan
5 from 13 votes
Cek Resep dan Videonya
ximilu

2. Sari Kacang Ijo Tanpa Santan

Sari Kacang Ijo Tanpa Santan
4.80 from 5 votes
Cek Resep dan Videonya
sari kacang hijau tanpa santan

3. Es Kopi Kacang Hijau

Es Kopi Kacang Hijau
4.50 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya

4. Cheese Macchiato Tea

Cheese Macchiato Thai Tea
3 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

5. Pink lava

Pink Lava ala Rich***e
5 from 3 votes
Cek Resep dan Videonya
pink lava

6. Teh Tarik

Teh Tarik
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
teh tarik

7. Boba Dalgona Coffee Latte

Boba Dalgona Coffee Latte
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
Boba Dalgona Coffee Lattee

8. Es Selendang Mayang

Es Selendang Mayang
4.50 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya

9. Es Markisa Mangga

Es Markisa Mangga
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

10. Es Kurma Segar Manis

Es Kurma
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
es kurma segar manis

11. Strawberry Bubble Gum

Strawberry Bubble Gum Creamy Shake
4.50 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
Strwberry Bubble Gum

12. Creamy Bir Pletok

Creamy Bir Pletok
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
creamy bir pletok

13. Frappucino Cincau

Frappucino Cincau
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya

14. Bubble Thai Tea

Bubble Thai Tea
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
bubble thau tea

15. Es Dawet Durian

Es Dawet Durian
5 from 3 votes
Cek Resep dan Videonya
es dawet durian

16. Es Tambring Ala FiberCreme

Es Tambring Ala FiberCreme
4.50 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
es tambring

17. Es Buah Matoa

Es Buah Matoa
4 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

18. Es Laksamana Mengamuk

Es Laksamana Mengamuk
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

19. Es Campur Medan

Es Campur Medan
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

20. Es Kolang Kaling FiberCreme

Es Kolang Kaling FiberCreme
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
es kolang kaling

21. Es Palu Butung

Es Palu Butung
Cek Resep dan Videonya

22. Es Campur Jumbo Segar Manis

Es Campur Jumbo Segar Manis
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

23. Es Sarang Burung ala FiberCreme

Es Sarang Burung Ala FiberCreme
4 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
es sarang burung

24. Es Kopyor FiberCreme

Es Kopyor Tanpa Santan
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

25. Es Podeng with Fibercreme

Es Podeng
5 from 3 votes
Cek Resep dan Videonya
es podeng

26. Fresh Lychee Snow Princess

Fresh Lychee Snow Princess
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
fresh lychee snow prince

27. King Mango

King Mango
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
King Mango

28. Es Teler Alpukat

Es Teler Alpukat
Cek Resep dan Videonya

29. Buko Pandan

Buko Pandan Super Creamy dan Ekonomis Tanpa Whipped Cream
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
buko pandan

30. Air Mata Pengantin

Air Mata Pengantin Untuk Ide Jualan
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
air mata pengantin

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

6 Komentar

  1. anggit

    Kesini gara2 FiberCreme Recook Competition #6. Lumayan dpt banyak referensi resep minuman.

    Balas
    • Ida Ayu

      Sama, mudah2an menang ikut recook competition

      Balas
  2. Uri Rustiningsih

    Waaahh.. mantul2 resepnya. Uda nyoba recook bbrp resep. mudah, praktis n sehaatt banget tentunya pake fiber creme ini 🥰 ibu dirumah jg uda aku rekomin masak pake fiber creme skrg.. memulai hidup sehat pake fiber creme mulai dr skrg deh pokoknya 😍

    Balas
    • Rosa

      Hallo kak, terimakasih sharingnya jangan lupa jika recook kaka bisa share dan tag kami di @fibercreme dan @fibercreme_TV ya!

      Balas
      • Loly gystina

        terimakasih fiber cream, atas semua resep2 minuman dari fiber cream. Semoga ibu2 indonesia selalu bisa berkteasi tuk bisa menyuguhkan minuman yg segar dan bergizi buat keluaga tercinta

        Balas
        • Rosa

          Hai kak, terimakasih atas testimonial positifnya. Jangan lupa untuk rekomendasikan FiberCreme untuk keluarga terdekat kaka juga ya! 🙂

          Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Sehat Itu Mahal? Intip 5 Tips Hidup Sehat yang Hemat di Sini!

Sehat itu mahal ketika kalian sedang sakit. Tapi kalau kalian segar bugar, sehat itu sebenarnya murah! Benar, menjaga kesehatan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Namun hingga saat ini masih banyak yang beranggapan sehat itu mahal, karena hal-hal yang...

FiberCreme Ajak Masyarakat Penuhi Kebutuhan Serat

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia. FiberCreme bersama Siloam Kebon Jeruk mendukung WHO menyelenggarakan Health Talk & Cooking Demo dengan tema “Pencernaan Sehat, Kesehatan Optimal”. Acara ini digelar di Siloam Hospitals Kebon Jeruk Jakarta, pada 30...

Kolesterol Tinggi Minggat Karena Serat? Bener Gak Sih?

Apa benar Serat dapat mengurangi Kolesterol? Makanan yang kita konsumsi memiliki peran penting dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Salah satu jenis makanan yang dipercaya baik untuk menurunkan kolesterol adalah yang mengandung serat tinggi. Namun apakah...

Resep Terbaru

5 Cara Mengolah Sayuran untuk Diet Enak dan Sehat
5 Cara Mengolah Sayuran untuk Diet Enak dan Sehat

Mengolah sayuran untuk diet menjadi tantangan bagi banyak orang. Salah cara mengolah atau memasaknya, sayuran justru bisa kehilangan nilai gizinya dan malah menaikkan berat badan. Bagi yang mau mencoba mengolah sayuran untuk diet agar hasilnya tetap enak dan sehat,...

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...