30 Inspirasi Resep Minuman Segar Bebas Santan dan Susu, Cocok Untuk Menu Berbuka Puasa!

Apr 27, 2021 | Artikel | 6 Komentar

menu-ramadan

Ramadan memang identik dengan menu-menu minuman segar. Karena siapa sih yang mau menolak minuman yang manis dan dingin untuk melepas dahaga setelah berpuasa seharian penuh?

Mencoba membuat minuman segar ala ramadan sendiri

Terutama di bulan puasa seperti sekarang, ada banyak jenis minuman segar yang dijual di luar sana. Tapi kalau Anda sedang punya banyak waktu luang, kenapa tidak coba membuat minuman sendiri di rumah? Selain lebih murah, Anda juga bisa memastikan bahan-bahan dan kesehatannya kan?

Minuman Segar dan Sehat dengan FiberCreme

Nah, bagi Anda yang tertarik membuat minuman segar sendiri, FiberCreme mau berbagi beberapa ide nih. Tidak perlu waktu lama dan bahan-bahan yang sulit, Anda sudah bisa sajikan minuman yang lebih higienis, lebih lezat, dan pastinya sehat. Tanpa perlu santan dan susu, minuman buatan Anda pasti bisa dinikmati lebih banyak orang, termasuk mereka yang punya riwayat kolesterol tinggi dan intoleransi laktosa.

FiberCreme Recook Competition: Minuman Segar khas Ramadan

Selain menyajikan minuman segar khas Ramadan yang lebih variatif, kamu juga bisa ikutan FiberCreme Recook Competition dengan resep-resep ini. Cukup recook salah satu resepnya dan upload hasilnya ke Instagram untuk dapatkan kesempatan menangkan hadiah-hadiah menarik. Ada hadiah berupa kitchenware cantik dari Kumala lho, plus hadiah-hadiah lain dengan total Rp 9.000.000.

Merasa jago dan pasti bisa menang? Yuk mulai scroll untuk temukan resep yang paling sesuai!

1. Ximilu Tanpa Susu dan Santan

Ximilu Tanpa Susu dan Santan
5 from 9 votes
Cek Resep dan Videonya
ximilu

2. Sari Kacang Ijo Tanpa Santan

Sari Kacang Ijo Tanpa Santan
4.8 from 5 votes
Cek Resep dan Videonya
sari kacang hijau tanpa santan

3. Es Kopi Kacang Hijau

Es Kopi Kacang Hijau
4.5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya

4. Cheese Macchiato Tea

Cheese Macchiato Thai Tea
3 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

5. Pink lava

Pink Lava ala Rich***e
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
pink lava

6. Teh Tarik

Teh Tarik
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
teh tarik

7. Boba Dalgona Coffee Latte

Boba Dalgona Coffee Latte
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
Boba Dalgona Coffee Lattee

8. Es Selendang Mayang

Es Selendang Mayang
4 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

9. Es Markisa Mangga

Es Markisa Mangga
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

10. Es Kurma Segar Manis

Es Kurma
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
es kurma segar manis

11. Strawberry Bubble Gum

Strawberry Bubble Gum Creamy Shake
Cek Resep dan Videonya
Strwberry Bubble Gum

12. Creamy Bir Pletok

Creamy Bir Pletok
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
creamy bir pletok

13. Frappucino Cincau

Frappucino Cincau
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya

14. Bubble Thai Tea

Bubble Thai Tea
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
bubble thau tea

15. Es Dawet Durian

Es Dawet Durian
5 from 3 votes
Cek Resep dan Videonya
es dawet durian

16. Es Tambring Ala FiberCreme

Es Tambring Ala FiberCreme
4 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
es tambring

17. Es Buah Matoa

Es Buah Matoa
4 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

18. Es Laksamana Mengamuk

Es Laksamana Mengamuk
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

19. Es Campur Medan

Es Campur Medan
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

20. Es Kolang Kaling FiberCreme

Es Kolang Kaling FiberCreme
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
es kolang kaling

21. Es Palu Butung

Es Palu Butung
Cek Resep dan Videonya

22. Es Campur Jumbo Segar Manis

Es Campur Jumbo Segar Manis
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

23. Es Sarang Burung ala FiberCreme

Es Sarang Burung Ala FiberCreme
4 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
es sarang burung

24. Es Kopyor FiberCreme

Es Kopyor Tanpa Santan
Cek Resep dan Videonya

25. Es Podeng with Fibercreme

Es Podeng
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
es podeng

26. Fresh Lychee Snow Princess

Fresh Lychee Snow Princess
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
fresh lychee snow prince

27. King Mango

King Mango
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
King Mango

28. Es Teler Alpukat

Es Teler Alpukat
5 from 4 votes
Cek Resep dan Videonya

29. Buko Pandan

Buko Pandan Super Creamy dan Ekonomis Tanpa Whipped Cream
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
buko pandan

30. Air Mata Pengantin

Air Mata Pengantin Untuk Ide Jualan
5 from 3 votes
Cek Resep dan Videonya
air mata pengantin

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

6 Komentar

  1. anggit

    Kesini gara2 FiberCreme Recook Competition #6. Lumayan dpt banyak referensi resep minuman.

    Balas
    • Ida Ayu

      Sama, mudah2an menang ikut recook competition

      Balas
  2. Uri Rustiningsih

    Waaahh.. mantul2 resepnya. Uda nyoba recook bbrp resep. mudah, praktis n sehaatt banget tentunya pake fiber creme ini šŸ„° ibu dirumah jg uda aku rekomin masak pake fiber creme skrg.. memulai hidup sehat pake fiber creme mulai dr skrg deh pokoknya šŸ˜

    Balas
    • Rosa

      Hallo kak, terimakasih sharingnya jangan lupa jika recook kaka bisa share dan tag kami di @fibercreme dan @fibercreme_TV ya!

      Balas
      • Loly gystina

        terimakasih fiber cream, atas semua resep2 minuman dari fiber cream. Semoga ibu2 indonesia selalu bisa berkteasi tuk bisa menyuguhkan minuman yg segar dan bergizi buat keluaga tercinta

        Balas
        • Rosa

          Hai kak, terimakasih atas testimonial positifnya. Jangan lupa untuk rekomendasikan FiberCreme untuk keluarga terdekat kaka juga ya! šŸ™‚

          Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kursus Masak Online Gratis

FiberCreme Academy 4

Artikel Terbaru

6 Variasi Resep Masakan Tempe Super Mudah, Murah, dan Lebih Sehat

Siapa orang Indonesia yang tidak kenal tempe? Bahan makanan asli Nusantara ini sangat mudah ditemui di manapun, terjangkau untuk semua kalangan, dan sangat praktis diolah. Jadi wajar kalau tempe jadi salah satu hidangan yang rutin kalian temui di meja makan. Walau di...

Tingkatkan Sistem Imun, Ikuti 7 Cara Mudahnya!

Sistem imun atau daya tahan tubuh jadi salah satu hal yang mendapat banyak perhatian sejak COVID-19 mewabah. Sebagai pertahanan awal tubuh melawan penyakit apapun, sistem imun diharapkan bisa mencegah infeksi virus corona. Sistem imun sendiri sudah ada di tubuh...

20 Ide Resep Lebaran Tanpa Santan, Lebih Tinggi Serat Pasti Sehat

Idul Fitri sudah tinggal menghitung hari. Kemudian, Selain mempersiapkan baju baru untuk seluruh keluarga, kita mungkin sudah sibuk membuat sajian khas lebaran kan? Setelah satu bulan berpuasa, lebaran memang jadi momen yang tepat untuk makan-makan bersama. Apalagi...

Resep Nastar Terbaik: Tanpa Ribet, Lembut, dan Anti Gagal

Kue nastar adalah salah satu kue yang wajib ada saat perayaan keagamaan, termasuk juga Idul Fitri. Kue yang umumnya berbentuk bulat dengan isian selai nanas ini memang dengan mudah bisa didapatkan dimanapun, terutama di bulan Ramadan. Pasti Anda akan banyak menemukan...

Lebaran Bebas Santan: Resep Kastengel Keju Lumer Paling Praktis

Ramadan hanya tinggal menghitung hari. Meski puasa, pasti bakal banyak yang sibuk di dapur untuk persiapan lebaran. Dan salah satu persiapan lebaran ala orang Indonesia adalah bikin kue kering. Kue kering yang dibuat pun bermacam-macam, termasuk salah satunya adalah...

Resep Terbaru

Resep Lasagna Saus Rendah
Resep Lasagna Saus Rendah

  Resep Lasagna Saus Rendang Omong-omong tentang makanan Indonesia dan barat, @FiberCreme punya resep fusion nih yang memadukan keduanya. Resep Lasagna saus rendang yang asalnya dari Italia ternyata bisa dibikin ā€œIndonesiaā€ banget dengan isian rendang khas...

Resep Steak Tempe
Resep Steak Tempe

  Resep Steak Tempe Steak biasanya identik dengan daging merah dan harga yang mahal. Tapi itu kan biasanya. Kamu bisaĀ #NikmatiHidupĀ dengan steak yang enggak biasa kok! Bikin sendiri aja yuk, pakai resep Steak Tempe dariĀ @FiberCreme_TVĀ ini. 15 gram FiberCreme250...

Resep Tempe Masak Lokio Pedas
Resep Tempe Masak Lokio Pedas

  Resep Tempe Masak Lokio Pedas Resep tempe masak lokio pedas coba recook dengan FiberCreme yuk untuk menambahkan rasa creamy dan lebih sehat! Tonton sampai habis videonya ya, agar kamu berhasil membuat tempe masak lokio pedas dengan FiberCreme. Jangan lupa...

Resep Tempe Bumbu Rujak
Resep Tempe Bumbu Rujak

  Resep Tempe Bumbu Rujak Sederhana bukan berarti gak bisa menarik. Contohnya Tempe Bumbu Rujak ini, yang bisa kamu coba bikin dirumah pakai resep di atas. Biarpun terbuat dari tempe tetep menggoda selera makan kan? Biar lebih lezat dan creamy tanpa lemak dan...

Resep Sayur Tempe Lombok Ijo
Resep Sayur Tempe Lombok Ijo

  Resep Sayur Tempe Lombok Ijo FiberCreme punya resep Sayur Lombok Ijo tanpa santan yang super mudah dan praktis nih. Sayur ini dibikin dengan pengganti santan tinggi serat FiberCreme ya. Selain lebih creamy dan lezat, FiberCreme juga bikin sayurnya lebih tahan...