es dawet durian

Es Dawet Durian

Siapa nih yang cara #NikmatiHidup​ -nya termasuk makan durian sampai puas? Biar gak cepet bosen sama buah ini, gimana kalau coba diolah jadi minuman seger kayak Es Dawet Durian ini? Cek cara bikinnya di atas, dan jangan lupa untuk pakai pengganti santan @FiberCreme agar dawet buatan kamu lebih rendah lemak dan kalori, serta lebih tinggi serat.
5 from 3 votes
Servings 7
Calories 273 kcal

Video

Bahan
  

Bahan Dawet Durian

  • 60 gram tepung hunkwe
  • 350 gram daging durian
  • 1/4 sdt garam
  • 25 gram gula pasir
  • 4 tetes pewarna kuning
  • 350 ml air

Bahan Kuah

  • 100 gram FiberCreme
  • 700 ml Air
  • 2 lembar Daun pandan
  • 50 ml Daun Suji dari 60 lembar daun suji
  • 2 tetes pewarna hijau
  • 1/4 sdt garam
  • 150 gram gula pasir

Bahan pelengkap

  • 1 scoop Ice Cream durian
  • 350 gram es batu

Cara Membuat
 

  • Dawet Durian : Campur semua bahan dawet durian
  • Masak sambil diaduk hingga mendidih dan matang.
  • Masukkan adonan ke dalam cetakan cendol panas-panas
  • Tekan cetakan sampai cendol keluar dari lubang.
  • Tampung cendol yang keluar di dalam wadah berisi air es.
  • Setelah semua adonan beku, tiriskan.
  • Kuah: rebus semua bahan, aduk sampai mendidih. Angkat, sisihkan.
  • Siapkan gelas saji, isi dengan es batu, masukkan dawet durian dan tuangi dengan kuah.
  • Beri Topping ice cream durian diatasnya. Siap disajikan selagi dingin.

Beli FiberCreme di Sini

3 Komentar

  1. anonymous

    5 stars
    dawet? YES
    durian? YES

    Balas
  2. Steven

    5 stars
    Enak Bisa Sehat Fibercreme terima kasih.

    Balas
  3. Immaculata

    5 stars
    creamy, perpaduan yang menarik dengan durian

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recipe Rating




Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...