FAQ

Tentang FiberCreme

Apa itu FiberCreme?

FiberCreme adalah krimer multifungsi tinggi serat yang bisa membuat makanan atau minuman apapun jadi lebih creamy dan enak. FiberCreme juga bisa digunakan sebagai pengganti santan atau susu.

Apa kegunaan / Fungsi FiberCreme?

Fungsi FiberCreme dapat digunakan sebagai alternatif pengganti santan dan susu. FiberCreme juga untuk menambahkan rasa creamy dan enak yang bisa diaplikasikan ke dalam berbagai menu makanan dan minuman.

Apa keunggulan FiberCreme?

Keunggulan FiberCreme di antaranya ialah tinggi serat, rendah gula, bebas kolestrol, bebas lemak trans, bebas gluten, bebas laktosa, mempunyai indeks glikemiks yang rendah. Kandungan tinggi seratnya mampu menekan rasa lapar lebih lama sehingga cocok untuk diet. Kandungan gula dan indeks glikemik yang rendah membuat FiberCreme dapat dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Kenapa FiberCreme sebagai pengganti santan?

FiberCreme mempunyai rasa yang hampir mirip dengan santan. Menambahkan FiberCreme pada makanan dan minuman sebagai pengganti santan akan membuatnya terasa gurih dan creamy. Bahkan, FiberCreme memiliki kandungan lemak dan kalori yang lebih rendah, serta tidak mengandung kolesterol.

Apa perbedaan FiberCreme dengan krimer lainnya?

Krimer lain pada umumnya hanya dapat digunakan sebagai campuran minuman tertentu. FiberCreme adalah krimer multifungsi yang bisa digunakan sebagai pengganti santan dan susu pada hampir semua jenis minuman dan makanan. Keunggulan lain FiberCreme adalah tinggi serat, rendah gula, bebas kolesterol, dan bebas minyak trans.

APAKAH PRODUK SUDAH TERSERTIFIKASI HALAL?

Informasi Halal pada produk FiberCreme dapat ditemukan di bagian belakang kemasan FiberCreme. FiberCreme bersertifikat halal dari badan yang berwenang dengan nomor yang terdaftar, yakni 00120061610612

APAKAH FIBERCREME SUDAH TERDAFTAR DALAM BPOM?

FiberCreme sudah terdaftar dalam BPOM dengan nomor 802313004107. Informasi nomor BPOM sudah tertera dapat ditemukan di bagian belakang kemasan FIberCreme

Komposisi FiberCreme

APA KOMPOSISI UTAMA DALAM FIBERCREME?

Komponen utama FiberCreme adalah serat pangan larut oligosakarida, yang berasal dari tapioka/singkong. Isomalto-Oligosakarida termasuk dalam kelompok karbohidrat yang tidak dapat diserap oleh tubuh. Sehingga, tubuh tidak akan menyimpannya secara berlebihan sehingga tidak berpotensi menaikkan gula darah di dalam tubuh.

APAKAH KANDUNGAN FIBERCREME SAMA DENGAN SUSU SAPI?

Kandungan FiberCreme dengan susu sapi berbeda. FiberCreme mengandung 2% kasein yang termasuk dalam golongan protein dari susu sapi. Beberapa kandungan dalam susu tidak terdapat dalam FiberCreme. Akan tetapi, FiberCreme mempunyai kandungan serat yang tinggi.

MINYAK NABATI APA YANG TERKANDUNG DALAM FIBERCREME?

Kandungan minyak nabati dalam FiberCreme yaitu coconut oil yang bebas lemak trans dan bebas kolesterol

BERAPA KALORI DALAM FIBERCREME SETIAP UKURAN SAJIANNYA?

Kandungan kalori dalam FiberCreme setiap ukuran sajiannya (3 gram) sebesar 16,2 kkal

BERAPA BANYAK KANDUNGAN GULA DALAM FIBERCREME?

FiberCreme memiliki kandungan gula yang rendah, yaitu <5gr/100gr yang didapat dari serat alami.

APAKAH FIBERCREME MENGANDUNG ZAT/SENYAWA PENGAWET MAKANAN, KARENA BISA BERTAHAN SELAMA 2 TAHUN?

Tidak. FiberCreme tidak mengandung bahan pengawet. Hal ini dapat dilihat melalui komposisi FiberCreme di balik kemasan. FiberCreme mampu bertahan hingga 2 tahun apabila menyimpannya dengan cara yang benar. Yakni, di simpan pada kondisi tertutup rapat dalam tempat kering, dan terhindar dari sinar matahari secara langsung. Untuk kemasan botol (168 gram) sebaiknya untuk segera dikonsumsi habis dalam waktu 1 bulan setelah dibuka

APA PERBEDAAN KANDUNGAN LEMAK TRANS DAN LEMAK JENUH PADA SANTAN DAN FIBERCREME?

Secara alami baik di santan maupun FiberCreme tidak mengandung lemak trans. Namun dalam kondisi bubuk, kandungan lemak jenuh santan adalah sebesar ±55-60%. Sementara itu, kandungan lemak jenuh pada FiberCreme adalah sekitar ±30-32%. Jadi kandungan lemak jenuh Fibercreme 50% lebih rendah.

APAKAH FIBERCREME MENGANDUNG PREBIOTIC FIBER DI DALAMNYA?

Komponen utama FiberCreme adalah oligosakarida yang tinggi serat yang bisa dimanfaatkan oleh bakteri baik di dalam perut kita.Berdasarkan hasil uji Fakultas Teknologi Pangan dari universitas terkemuka di Indonesia, FiberCreme menunjukkan indeks prebiotik positif berkisar antara 1,42-2,00 dibandingkan kontrol Inulin dan FOS. Hal ini berarti FiberCreme dapat dimanfaatkan dengan lebih baik oleh bakteri baik (probiotik).

Cara Penggunaan FiberCreme

Berapa takaran yang harus digunakan untuk FiberCreme agar sama dengan santan?

Takaran yang direkomendasikan agar memperoleh rasa dan tekstur makanan seperti santan kental dengan perbandingan FiberCreme : air hangat (1:3) dan bisa pula sesuai selera Anda. Misalnya, dengan menggunakan 100 gram FiberCreme + air hangat 300 ml = 400ml santan kental. Untuk tekstur dan rasa santan sedang dengan perbandingan FiberCreme : air hangat (1:5) 100 gram FiberCreme + air hangat 500 ml = 600ml santan sedang.

Apakah FiberCreme bisa untuk campuran susu?

Pada dasarnya FiberCreme adalah alternatif untuk menggantikan susu. Namun, FiberCreme juga bisa dicampurkan pada susu.

Berapa takaran yang harus digunakan untuk FiberCreme agar sama dengan susu?

Anda dapat menggunakan takaran perbandingan FiberCreme : Air hangat 1:5 atau 100 gram FiberCreme + air hangat 500 ml = 600ml susu. Bisa disesuaikan dengan jenis makanan atau minuman yang anda buat.

Bagaimana warna dan tampilan masakan yang menggunakan FiberCreme?

Warna dan kekentalan hasil masakan yang dibuat dengan FiberCreme kurang lebih sama seperti masakan yang dibuat dengan santan cair. Dari segi rasa, masakan yang dibuat dengan FiberCreme memiliki karakter rasa yang gurih dan creamy.

Mengapa Masakan yang dibuat dengan FiberCreme Bisa Tahan Lebih Lama dan Tidak Mudah Basi dibanding Masakan yang dibuat dengan Santan?

FiberCreme dibuat dengan bahan pilihan yang kemudian diproses secara higienis untuk menghindari kontaminasi organisme yang menyebabkan penurunan kualitas dan daya tahan. Kandungan lemak yang lebih rendah juga membuat FiberCreme memiliki tingkat stabilitas lebih baik. Jadi, ketika diaplikasikan ke masakan, FiberCreme juga membuatnya lebih tahan lama dan tidak mudah tengik meski tanpa menggunakan pengawet.

Jenis kopi apa yang cocok untuk tambahan FiberCreme, kopi bubuk kasar atau halus?

Semua jenis kopi, baik kopi instan ataupun kopi tubruk bisa ditambahkan dengan FiberCreme. Untuk pemakaiannya, ukuran 1,5-2 gram kopi tambahkan FiberCreme sekitar 12-15 gram dan larutkan pada 150-170 ml air. Apabila suka manis, maka bisa ditambahkan gula sekitar 6-8 gram atau sesuai selera.

SETELAH MENAMBAHKAN FIBERCREME PADA MAKANAN, APAKAH PERLU UNTUK MENAMBAHKAN GULA?

Penambahan gula atau tidak, tergantung pada selera masing-masing serta tergantung jenis masakan yang dibuat. Namun perlu kami informasikan bahwa FiberCreme ini memiliki sedikit rasa manis yang diperoleh dari oligosakarida.

Bagaimana Cara Penyimpanan FiberCreme Agar Tidak Menggumpal?

Bahan baku utama FiberCreme adalah serat alami dari oligosakarida, dimana sifat alami dari serat sangat mudah mengikat air (higroskopis). Saat penyimpanan diharapkan dalam kondisi kedap, tertutup rapat dan disimpan di tempat yang kering. Lebih baik apabila disimpan di kulkas.

Apakah Efek Samping jika Mengonsumsi FiberCreme Berlebihan?

Batas konsumsi FiberCreme untuk anak usia 1 tahun adalah tidak lebih dari 30 gram per hari. Sedangkan orang dewasa batasnya adalah 48 hingga 60 gram per hari. Sama dengan konsumsi sayur dan buah secara berlebihan, kandungan serat di dalamnya bisa menyebabkan perut tidak nyaman seperti mulas dan begah, serta sering buang angin dan menimbulkan diare.

Berapa Lama FiberCreme Bisa Bertahan setelah kemasan dibuka

Setelah kemasan dibuka, FiberCreme bisa bertahan hingga masa expirednya jika disimpan dengan benar. Namun untuk kemasan botol 168 gram, disarankan untuk dikonsumsi habis dalam waktu 1 bulan setelah dibuka

FiberCreme Enak, Creamy, dan Banyak Manfaat

APAKAH FIBERCREME BOLEH DIKONSUMSI OLEH ANAK - ANAK?

FiberCreme dapat dikonsumsi oleh anak di atas 1 tahun. Hal ini karena anak di bawah 1 tahun memiliki sistem pencernaan yang sangat sensitif. Setelah berumur 1 tahun, sistem pencernaan anak baru terbentuk sempurna.

APAKAH FIBERCREME DAPAT DIKONSUMSI SESEORANG YANG ALERGI TERHADAP SUSU?

Alergi susu adalah reaksi ketidaktahanan tubuh terhadap satu atau lebih protein susu, dimana secara garis besar protein susu di bagi menjadi dua yaitu whey dan kasein. Dan setiap orang akan memiliki ketidak tahanan berbeda-beda (ada yang hanya 1 jenis protein atau keduanya). Adapun dalam produk Fibercreme menggunakan bahan baku Sodium kaseinat sebanyak 2% yang berasal dari protein susu sapi yang termasuk golongan kasein. Namun FiberCreme bebas laktosa dan bebas komponen protein whey. Anda perlu berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter kepercayaan Anda untuk mengetahui jenis alergi Anda.

APAKAH FIBERCREME BISA DIKONSUMSI UNTUK IBU HAMIL DAN MENYUSUI?

FiberCrem bisa dikonsumsi ibu hamil dan menyusui. Sesuai dengan batas konsumsi untuk orang dewasa yakni tidak melebihi 60 gram per hari.

APAKAH FIBERCREME AMAN UNTUK VEGETARIAN?

FiberCreme juga bisa diperuntukkan bagi vegetarian, karena komponen utama dari FiberCreme adalah serat pangan nabati dari oligosakarida. Namun, terdapat 2% kandungan kasein di dalam FiberCreme. Kasein ini adalah sejenis protein yang umumnya terdapat pada susu sapi.

APAKAH FIBERCREME BISA DIKONSUMSI OLEH MEREKA YANG MEMPUNYAI RIWAYAT PENYAKIT MAAG?

FiberCreme bisa dikonsumsi oleh orang yang punya riwayat maag, karena FiberCreme tidak menyebabkan dan memicu naiknya asam lambung.

APAKAH FIBERCREME DAPAT MEMPENGARUHI KOLESTEROL?

Pada dasarnya, FiberCreme ini sudah bebas kolestrol. Untuk itu, sangat jelas bahwa FiberCreme tidak mempengaruhi tinggi rendahnya kolestrol seseorang dan komponen serat juga dapat mengikat lemak saat konsumsi makanan dan kolesterol berlebih yang ada di tubuh untuk dikeluarkan melalui BAB kita.

APAKAH FIBERCREME BOLEH DIKONSUMSI PENDERITA DIABETES?

Pada dasarnya, FiberCreme termasuk sebagai salah satu bahan makanan yang mempunyai indeks glikemiks yang rendah, yakni hanya 51. Sedangkan suatu makanan dikatakan tinggi jika melebihi angka 70. Selain itu kandungan gula dalam Fibercreme juga rendah dan tinggi akan serat Jadi, bisa diperuntukkan bagi seseorang yang mempunyai riwayat diabetes

APAKAH FIBERCREME BISA DIKONSUMSI PENDERITA REMATIK ASAM URAT?

Pada dasarnya anda dapat meminimalisir risiko agar tehindar dari penyakit rematik asam urat, di antaranya dengan menghindari makanan dan minuman yang tinggi kadar gula, jaga berat badan sehat, ikuti diet yang seimbang dan berolahraga secara teratur. Untuk itu sangat jelas bahwa FiberCreme dapat dikonsumsi oleh orang yang memiliki gejala asam urat karena FiberCreme termasuk sebagai salah satu bahan makanan yang tinggi serat, rendah gula dan mampu menekan rasa lapar lebih lama. FiberCreme aman bagi yang mempunyai masalah dengan asam urat dan juga cocok untuk diet. Untuk memastikannya, ada baiknya agar Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kepercayaan anda

APAKAH FIBERCREME BISA UNTUK ANAK ATAU ORANG YANG MEMPUNYAI ADHD (ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER)?

Mohon agar dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kesehatan Anda. Karena, setiap anak ADHD akan mempunyai anjuran diet yang berbeda. Sebagai informasi, FiberCreme produk tinggi serat, rendah gula, bebas gluten, bebas laktosa, dan mengandung protein susu tipe kasein.

APAKAH FIBERCREME BISA JADI PENGGANTI SUSU EVAPORASI?

Untuk beberapa makanan, FiberCreme dapat menggantikan fungsi susu evaporasi. Tapi perlu diperhatikan, bahwa kandungan gizi FiberCreme dan susu evaporasi berbeda

Pembelian FiberCreme

APAKAH FIBERCREME SUDAH TERSEDIA DI SUPERMARKET?

FiberCreme sudah dijual di berbagai gerai dan supermaket. Misalnya seperti di Indomaret, Alfamidi, Lottemart, Superindo, Hypermart, Hero, Giant, Carrefour, Transmart dan masih banyak lagi. Untuk mencarinya, bisa ditemukan di rak bagian krimer atau santan. Untuk update toko yang menjual FiberCreme silahkan kunjungi www.fibercreme.com/toko-nasional/

APAKAH FIBERCREME DAPAT DIBELI SECARA ONLINE?

Bisa. FiberCreme seudah dijual secara online di Official Online Store FiberCreme. Anda bisa kunjungi dan berbelanja di www.onlinestore.FiberCreme.com .
FiberCreme juga sudah dijual di beberapa marketplace di Indonesia, seperti Shopee, Bukalapak, Blibli, Tokopedia, Lazada dan lain sebagainya. Untuk update toko yang menjual FiberCreme silahkan kunjungi www.fibercreme.com/toko-online/

X