Es Selendang Mayang

Si cantik ini udah jarang banget ada yang jual. Jadi kalau kangen ya bikin sendiri aja. Untung kan @FiberCreme punya resepnya! Biar lebih sehat dan rasanya makin mantap, selalu tambahin krimer serbaguna tinggi serat @FiberCreme ya! Buat yang mau kenalan sama @FiberCreme , kalau kepengen cobain creamy-nya, tinggal kunjungi official storenya, mumpung ada promo menarik!
4 from 1 vote
Course Drinks
Cuisine Asian
Servings 5 servings
Calories 319 kcal

Video

Bahan
  

  • 100 gram tepung sagu
  • 100 gram tepung hunkwe
  • 1000 ml air
  • 1 sdt pewarna Hijau
  • 1 sdt pewarna Merah
  • 500 gram es Batu

Bahan saus gula

  • 200 ml air
  • 200 gram gula merah
  • 1 lembar daun pandan

Kuah FiberCreme

  • 100 gram FiberCreme
  • 500 ml air
  • 1 sdt garam
  • 1 lembar daun pandan

Cara Membuat
 

  • Siapkan loyang. Alasi permukaannya dengan plastik. Sisihkan.
  • Selendang Mayang : Campur tepung sagu, tepung hunkwe dan air. aduk sampai merata. Bagi adonan jadi 3 bagian lalu beri satu bagian pewarna hijau, beri satu bagian pewarna merah, dan biarkan satu bagiannya tetap berwarna putih.
  • Masak adonan warna merah dengan api kecil sambil terus diaduk hingga meletup-letup dan adonan terlihat jadi bening. Tuang ke dalam loyang. Sisihkan.
  • Masak adonan warna hijau dengan api kecil sambil terus diaduk hingga meletup-letup dan adonan terlihat jadi bening. Tuang ke dalam loyang di atas adonan putih. Sisihkan dan biarkan mengeras.
  • Saus Gula : Campur semua bahan saus gula. Masak hingga mendidih dan gula larut. Angkat dan sisihkan.
  • Kuah FiberCreme : Campur semua bahan kuah FiberCreme. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk-aduk. Angkat dan sisihkan.
  • Keluarkan selendang mayang dari loyang dan potong-potong kotak.
  • Penyelesaian: Tata selendang mayang dalam gelas saji. Tuang kuah dan saus gula. Beri es batu. Siap disajikan.
Keyword buko pandan, selendang mayang

1 Komentar

  1. Wildan

    4 stars
    menu takjil yang mudah murah meriah! Terima kasih FiberCreme

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recipe Rating




Kursus Masak Online Gratis

Resep Terbaru

Resep Lasagna Saus Rendah
Resep Lasagna Saus Rendah

  Resep Lasagna Saus Rendang Omong-omong tentang makanan Indonesia dan barat, @FiberCreme punya resep fusion nih yang memadukan keduanya. Resep Lasagna saus rendang yang asalnya dari Italia ternyata bisa dibikin “Indonesia” banget dengan isian rendang khas...

Resep Steak Tempe
Resep Steak Tempe

  Resep Steak Tempe Steak biasanya identik dengan daging merah dan harga yang mahal. Tapi itu kan biasanya. Kamu bisa #NikmatiHidup dengan steak yang enggak biasa kok! Bikin sendiri aja yuk, pakai resep Steak Tempe dari @FiberCreme_TV ini. 15 gram FiberCreme250...

Resep Tempe Masak Lokio Pedas
Resep Tempe Masak Lokio Pedas

  Resep Tempe Masak Lokio Pedas Resep tempe masak lokio pedas coba recook dengan FiberCreme yuk untuk menambahkan rasa creamy dan lebih sehat! Tonton sampai habis videonya ya, agar kamu berhasil membuat tempe masak lokio pedas dengan FiberCreme. Jangan lupa...

Resep Tempe Bumbu Rujak
Resep Tempe Bumbu Rujak

  Resep Tempe Bumbu Rujak Sederhana bukan berarti gak bisa menarik. Contohnya Tempe Bumbu Rujak ini, yang bisa kamu coba bikin dirumah pakai resep di atas. Biarpun terbuat dari tempe tetep menggoda selera makan kan? Biar lebih lezat dan creamy tanpa lemak dan...

Resep Sayur Tempe Lombok Ijo
Resep Sayur Tempe Lombok Ijo

  Resep Sayur Tempe Lombok Ijo FiberCreme punya resep Sayur Lombok Ijo tanpa santan yang super mudah dan praktis nih. Sayur ini dibikin dengan pengganti santan tinggi serat FiberCreme ya. Selain lebih creamy dan lezat, FiberCreme juga bikin sayurnya lebih tahan...