28 Ide Bekal Sehat untuk Menyambut Sekolah Tatap Muka

Sep 13, 2021 | Artikel, Update | 27 Komentar

bekal sehat fibercreme

Bekal sehat – Setelah lebih dari setahun sekolah dari rumah, akhirnya sekolah umum mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka lagi. Artinya, anak-anak sudah bisa kembali belajar dan beraktivitas di sekolah nih, walaupun tetap dengan prokes yang ketat. Apa aja yang sudah Bunda persiapkan untuk anak-anak yang udah kembali ke sekolah?

Selain peralatan tulis, seragam, dan peralatan sekolah lain, jangan lupa untuk siapkan bekal juga ya! Dengan membuat bekal, Bunda jadi bisa mengontrol gizi dan kebersihannya lho. Penting banget kan untuk menjaga dua hal ini di masa pandemi?

Tapi bukan itu saja keuntungan membuatkan bekal untuk si kecil. Simak 4 alasan lain yuk kenapa Bunda harus mulai menyediakan bekal, terutama di awal masa pembelajaran tatap muka seperti sekarang.

Lebih hemat

Dari pada membeli makan siang, membawa bekal dari rumah terbukti bisa membantu menekan pengeluaran lho. Karena bahan-bahan yang Bunda beli bisa digunakan juga untuk masakan sehari-hari. Selain itu, bisa juga digunakan untuk masakan lainnya dan bisa dikonsumsi oleh semua anggota keluarga.

Tidak bingung saat makan siang

Pasti banyak sekali pertimbangan sebelum memutuskan untuk makan siang di luar. Bisa dari menu makanannya, tempatnya, atau harganya. Nah dengan membawa bekal, tidak ada lagi bingung mau makan apa atau makan di mana.

Ikut mengurangi sampah

Umumnya makanan yang dijual di luar, terutama yang sudah dikemas, disajikan menggunakan plastik yang banyak dan tidak bisa didaur ulang. Dengan membawa bekal dalam kotak makan, kita sudah ikut mengurangi penambahan sampah plastik lho!

Mengasah kreativitas

Bagi para Bunda, memasak bekal juga berarti mengasah kreativitas di dapur. Karena Bunda memang dipaksa harus putar otak nih untuk menyediakan variasi menu yang baru agar keluarga tidak bosan.

bekal sehat fibercreme

28 Ide bekal sehat untuk temani si kecil kembali ke sekolah

Bunda termasuk yang suka bingung saat harus berkreasi dengan bekal? Untungnya, FiberCreme punya banyak banget ide bekal untuk keluarga tercinta. Selain lebih bernutrisi, berserat tinggi, dan sudah pasti lezat, resep-resep ala FiberCreme juga bisa mengantarkan Bunda jadi jutawan lho!

Ikut FiberCreme Recook Competition season 11 yuk! Dari 28 ide bekal di bawah ini, pilih resep yang menurut Bunda paling menarik. Terus, lanjut recook sekreatif mungkin dan upload ke media sosial sesuai ketentuan. Bakal ada hadiah uang dan produk keren dari LocknLock serta FiberCreme, dengan total keseluruhan mencapai Rp 17 juta.

Merasa pasti bisa jadi juara FiberCreme Recook Competition kali ini? Daftar dan cek detail selengkapnya dulu di sini ya!

1. Sarapan Sehat Ayam Saus Mentega

Resep Sarapan Sehat Ayam Saus Mentega
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
AYAM SAUS MENTEGA

2. Nasi Goreng Spesial Ala FiberCreme

Resep Nasi Goreng Spesial Ala FiberCreme - Menu Bekal Anak Sekolah
Cek Resep dan Videonya
resep nasi goreng spesial

3. Sosis Masak Saus Padang

Resep Sosis Masak Saus Padang Ala FiberCreme
Cek Resep dan Videonya
SOSIS MASAK SAUS PADANG

4. Mie Goreng lezat Ala FiberCreme

Resep Bekal Anak Mie Goreng Lezat Ala FiberCreme
Cek Resep dan Videonya
MIE GORENG LEZAT

5. Ayam Goreng Kalasan Enak dan Empuk

Resep Ayam Goreng Kalasan Enak dan Empuk
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
AYAM GORENG KALASAN

6. Siomay Lezat Isi Ayam

Resep Siomay Lezat Isi Ayam
Cek Resep dan Videonya
SIOMAY LEZAT

7. Ayam Teriyaki Lezat dan Gurih

Resep Ayam Teriyaki Lezat dan Gurih
Cek Resep dan Videonya

8. Ikan Goreng Keriting Renyah dan Simple

Resep Ikan Goreng Keriting Renyah dan Simple
Cek Resep dan Videonya
IKAN GORENG KERITING

9. Bekal Praktis Tahu Tempe Bacem

Resep Bekal Praktis Tahu Tempe Bacem
Cek Resep dan Videonya
bekal praktis tahu tempe bacem

10. Nasi Kari Tanpa Santan

Resep Nasi Kari Lezat Tanpa Santan
Cek Resep dan Videonya

11. Kroket Kentang Super Creamy

Resep Kroket Kentang Super Creamy
Cek Resep dan Videonya

12. Capcay Goreng Creamy & Enak

Resep Capjay Goreng Creamy & Enak
Cek Resep dan Videonya

13. Sate Panggang Bangka

Resep Sate Panggang Bangka Lezat
Cek Resep dan Videonya

14. Homemade Nugget Ayam

Resep Homemade Nugget Ayam
Cek Resep dan Videonya

15. Rolade Saus FiberCreme

Resep Rolade Ayam Saus
Cek Resep dan Videonya

16. Nasi Kuning Minion Enak Gurih

Resep Nasi Kuning Minion Enak & Gurih
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya

17. Lemper FiberCreme Lezat Isi ayam

Resep Lemper Lezat Isi Ayam
4 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

18. Sandwich Simple

Sandwich Ragout
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
SANDWICH RAGOUT

19. Nasi Krawu Enak dan Komplit

Nasi Krawu Enak & Komplit
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
NASI KRAWU

20. Pepes Mie & Jamur Ekstra Gurih

Resep Pepes Mie dan Jamur Gurih
4 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
resep pepes mie

21. Gudeg Spesial Tanpa Santan

Gudeg Spesial Tanpa Santan
4 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
Gudeg Spesial Tanpa Santan

22. Salad Buah Saus Mayinaise FiberCreme

Salad Buah Saus Mayonaise FiberCreme
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
Salad Buah Saus Mayonaise FiberCreme

23. Kue Panekuk Tanpa Susu

Kue Panekuk Tanpa Susu
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
Kue Panekuk Tanpa Susu

24. Sapi Lada Hitam Ala FiberCreme

Sapi Lada Hitam Ala FiberCreme
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
Sapi Lada Hitam Ala FiberCreme

25. Balado telur Puyuh & Jengkol Maak FiberCreme

Balado Telur Puyuh dan Jengkol Masak FiberCreme
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
Balado Telur Puyuh dan Jengkol Masak FiberCreme

26. Risoles Raqout Ayam Super Creamy

Risoles Ragout Ayam Super Creamy
5 from 3 votes
Cek Resep dan Videonya
Risoles Ragout Ayam Super Creamy

27. Kue Lezat Kurma Kelapa Panggang

Kue Lezat Kurma Kelapa Panggang
4 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
KUE KURMA KELAPA PANGGANG

28. Ayam Iloni Gurih & Pedas

Ayam Iloni Gurih & Pedas
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
Ayam Iloni

27 Komentar

  1. Enggi Arief

    Waaah senengnya bisa nemu resep bekal sehat ala fibercreme jadi selain enak juga sehat untuk anak-anak… Terimakasih fibercreme resep-resepnya… Love uuuuu

    Balas
    • Rosa

      Sudah siap buat ikutan kompetisi FiberCreme Recook Competition #11 dong ya! Ditunggu kreasi kak Enggi 🙂

      Balas
    • Tri Ambarwati

      Wach asyik ya…., banyak banget pilihan resep untuk recook nya.
      Ini pilih salah satu aja kah mb Rosa….

      Balas
      • Rosa

        Bener bunda! Pilihannya banyak jadi tidak perlu bingung lagi mau recook apa buat FiberCreme Recook Competition ya 🙂

        Balas
  2. nana

    Iya ni bingung juga biasanya pada jajan kan kalo sekolah. Sekarang tiap pagi tinggal intip resep dari sini deh!

    Balas
  3. elvida

    Mantaf ni resep sehat buat bekal anak-anak, gak pusing lagi buat bekal sekolah setiap hari…
    terima kasih fibercreme resep – resep sehat dan lezatnya…
    thank you….

    Balas
    • Rosa

      Hai kak, terimakasih sudah menghubungi FiberCreme. Sama-sama kak, selamat berkreasi ya!

      Balas
  4. eka

    admin, gmna cara daftar fibercreme recook competition #11 ? saya klik link yang diarahkan lalu mengisi data lalu tampil halaman ini, apakah ini artinya sudah mendaftar?

    Balas
    • Rosa

      Hai kak, benar. Halaman ini adalah referensi resep yang bisa kaka gunakan untuk recook FRC #11 ya kak

      Balas
      • Debby setiawan

        Wahhh resepnya banyak, enak2,semua menarik bisa jd referensi ni

        Balas
        • Rosa

          Terimakasih kak, yuk bisa direcook dan ikut FiberCreme Recook Competition dan menangkan hadiah jutaan rupiah

          Balas
    • Rosa

      Jika sudah diarahkan pada link ini, berarti sudah mendaftar ya kak. jadi bisa langsung recook dan upload kreasi kaka 🙂

      Balas
  5. Uti

    Wah mulai dari mana dulu ya 😆😆

    Balas
  6. Uti

    Wah aku harus mulai dari mana dulu ya sepertinya enakkk semua

    Balas
    • Rosa

      Wah! Bisa recook lebih dari 1 juga kok kak jika bingung menentukan pilihannya 😀 Good luck ya!

      Balas
  7. Tuti R Rahayu

    Mau ikutan dong semoga saya menang

    Balas
    • Rosa

      yuk langsung recook dan upload di instagram kaka, semoga menang ya! 😀

      Balas
  8. iin primadewi

    Jadi ini sudah daftar artinya ya kak? tadi udah ngisi data juga..
    Trus resep2 ini referensi yg harus direcook ya kak?

    Balas
    • Rosa

      Hallo kak, jika sudah ke halaman ini artinya sudah bisa langsung recook dan upload saja ya kak 🙂

      Balas
  9. Lina

    saya mau tanya, kalau saya ambil resep lain dari postingan Fibercreme di ig, seperti ikan dorang kuah kuning fiber creme apa bisa dan boleh?

    Balas
    • Rosa

      Hallo kak, untuk FiberCreme Recook Competition ini memakai tema bekal sehat. maka kaka diwajibkan untuk recook resep-resep di atas ya 🙂

      Balas
  10. retno yuni

    enak2 nich resep buat bekal anak2 yg bentar lg mulai tatap muka

    Balas
    • Rosa

      Hai kak, bener! Referensi di atas bisa menjadi pilihan untuk bekal sehat untuk anak-anak saat mulai pembelajaran tatap muka ya 🙂

      Balas
  11. TatiSinsin

    Menu bekalnya lumayan gampang no ribet dan kelihatannya enak nih , mau ikutan recook jg …

    Balas
    • Rosa

      Hore! Ditunggu kreasi Kak Tati 😀

      Balas
  12. Devi

    Ini kita pilih salah satu menu gt y kak utk ikut kompetisinya..

    Balas
    • Rosa

      Hallo kak, benar. Kaka cukup pilih salah satu menu untuk dikompetisikan di FiberCreme Recook Competition ya 🙂

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kursus Masak Online Gratis

banner mobile FiberCreme Academy

Kompetisi Masak Berhadiah Jutaan Rupiah

fibercreme recook competition 8

Artikel Terbaru

5 Alternatif Minyak Goreng Anti Kolesterol dan Ramah Diet

Alternatif minyak goreng - Makanan yang digoreng sudah lama jadi bagian dari menu sehari-hari kita. Padahal seperti yang kita tahu, gorengan bisa menimbulkan efek negatif untuk kesehatan. Selain pada sesering apa kita mengonsumsinya, bahayanya juga bergantung pada...

Cendol dan Dawet, Apa Saja Beda Kedua Minuman Ini?

Siapa sih yang tidak pernah mencoba segarnya es cendol dan es dawet? Kedua minuman tradisional ini kan memang sangat populer dan mudah ditemui di sekitar kita. Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, dua minuman ini juga kebanyakan dijual dengan harga yang sangat...

10 Ide Hidangan Sayur Lezat Peningkat Imunitas

Makanan sehat adalah kebutuhan utama setiap orang, apalagi kala memperkuat imunitas jadi priotitas seperti saat ini. Dan sayur-mayur menjadi salah satu makanan yang paling direkomendasikan agar kita memperoleh nutrisi seimbang sehingga daya tahan tubuh bisa terjaga....

GMO Berbahaya? Cek Fakta Tentang Makanan Rekayasa Genetika

Pernah mendengar tentang GMO atau Genetically Modified Organisms? Pernah juga mendengar bahwa GMO berbahaya jika sampai dikonsumsi manusia? Semakin kita sadar tentang hidup sehat, semakin banyak yang harus kita perhatikan saat memilih makanan untuk dikonsumsi. Salah...

Resep Terbaru

Resep Lemper Lezat Isi Ayam
Resep Lemper Lezat Isi Ayam

Resep Lemper Lezat Isi Ayam Lemper fibercreme Lezat Isi Ayam! Bekal yang lezat dan bisa membuat kamu cepat kenyang. Apalagi dengan menggunakan FiberCreme pengganti santan tinggi serat. 50 gram FiberCreme400 gram beras ketan (rendam 2 jam)2 lembar daun salam2 batang...

Resep Nasi Kuning Minion Enak & Gurih
Resep Nasi Kuning Minion Enak & Gurih

Resep Nasi Kuning Minion Enak & Gurih Membuatnya udah nggak pakai santan loh, tapi pakai FiberCreme pengganti santan tinggi serat yang sangat lezat dan creamy. Kamu #Beranicobamasak nggak? Tunggu apalagi, FiberCreme mengandung serat yang tinggi 50 gram...

Ayam Iloni Gurih & Pedas
Ayam Iloni Gurih & Pedas

  Ayam Iloni Gurih & Pedas Kota Gorontalo juga punya makanan khas lho. Yap Ayam Iloni namanya. Kali ini resep ayam iloni dari chef profesional @williamwongso yang bisa kamu coba di rumah. Seperti namanya, kalian cukup menyiapkan daging ayam untuk bahan...

Resep Rolade Ayam Saus
Resep Rolade Ayam Saus

Resep Rolade Ayam Saus Rolade Ayam Saus FiberCreme yuk! Dengan tambahan FiberCreme pengganti santan tinggi serat di dalamnya, bikin menu kamu tambah enak dan juga tinggi serat lho! 40 gram tepung terigu protein sedang 1/4 sdt garam1 butir telur75 ml air1/2 sdm...

Kue Lezat Kurma Kelapa Panggang
Kue Lezat Kurma Kelapa Panggang

Kue Lezat Kurma Kelapa Panggang Membuat kue untuk hidangan keluarga merupakan hal yang seru ya. Chef profesional William Wongso kali ini punya rekomendasi hidangan dan wajib kamu cobain deh. Yap! Kurma Kelapa Panggang merupakan resep yang cocok disajikan untuk...