SANDWICH RAGOUT

Sandwich Ragout

oti tawar pasti jadi andalan ibu-ibu buat makan pagi atau bekal sekolah anak-anak. Biar menu roti tawarnya lebih bervariasi dan makin jadi favorit keluarga, diisi pakai sesuatu yang lain yuk. Misalnya ragout, yang dibikin dengan sayuran dan daging-dagingan agar lebih bergizi.Penasaran gimana bikinnya biar gak repot dan tetep enak hasilnya?
5 from 1 vote
Course Main Course, Snack
Cuisine American, Asian
Servings 8
Calories 152 kcal

Video

Bahan
  

  • 3 lembar Roti tawar buang pinggirnya
  • 500 ml Minyak goreng untuk menggoreng

Bahan Ragout

  • 15 gr FiberCreme
  • 5 gr Bawang Putih cincang
  • 10 gr Bawang Merah
  • 15 gr Bawang Bombay
  • 30 gr Wortel Potong dadu
  • 50 gr Jamur kancing potong dadu
  • 25 gr Kacang polong
  • 150 ml Air
  • 30 gr Sosis potong dadu kecil
  • 15 gr Daun Bawang iris tipis
  • 5 gr Daun Seledri iris tipis
  • 1/2 sdt Gula
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt Merica bubuk
  • 20 ml Minyak goreng untuk menumis

Bahan Roux

  • 10 gr Butter
  • 40 gr Tepung terigu

Pelapis Untuk Menggoreng

  • 2 butir Telur
  • 100 gr Tepung terigu
  • 100 gr Tepung roti

Cara Membuat
 

  • Roux : Lelehkan mentega, beri tepung, aduk hingga tepung memasir, sisihkan.
  • Isian : Tumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombay, hingga harum dan layu. Masukkan jamur, sosis, wortel, kacang polong, merica bubuk dan garam tumis hingga matang. Tambahkan FiberCreme dan air, aduk rata.
  • Masukkan daun bawang dan seledri, lalu terakhir masukkan roux. Masak hingga mengental. Dinginkan.Ambil roti tawar lalu isi dengan bahan isian setelah itu letakkan lagi roti tawar diatasnya lakukan hingga roti habis, setelah itu potong menjadi 4 bagian lalu celupkan kedalam tepung terigu lalu kedalam telur dan terakhir gulingkan ke tepung roti. Simpan sebentar dalam freezer.
  • Goreng hingga keemasan atau agak coklat jika suka garing. Tiriskan. potong serong jadi dua. Siap disajikan.
Keyword bekal, ragout, sandwich

Beli FiberCreme di Sini

2 Komentar

  1. Mesi Agustina

    5 stars
    Ini enak banget,.renyah,.crispy dan Creamy banget rasa ragout nya,anakku suka dan seneng banget dibawain bekal ini.
    Thanks for recipe FiberCreme

    Balas
    • Rosa

      Hai kak, terimakasih sudah menghubungi FiberCreme. Senang sekali kalo resep-resep FiberCreme menginsprasi kaka untuk masak buat si kecil 🙂

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recipe Rating




Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...