20 Resep Masakan Rumahan Indonesia Ala William Wongso

Mar 29, 2021 | Artikel | 2 Komentar

Indonesia adalah surganya makanan enak. Dari Sabang hingga Merauke, tiap daerah punya makanan tradisional sendiri dengan ciri khas masing-masing. Meski berbeda-beda, umumnya masakan Indonesia punya rasa yang lezat dan kuat berkat penggunaan bumbu dan rempah yang kaya rasa.

Tapi dari semua itu, apa berapa sih yang sudah kita kenal? Mungkin hanya beberapa yang sudah sering terekspos media. Padahal masih ada ratusan bahkan ribuan rasa dari seluruh Indonesia lho yang sayang untuk kita lewatkan.

Untuk itu, FiberCreme mengajak kalian untuk lebih menyelami kekayaan rasa Indonesia lewat FiberCreme Recook Competition 5. Tapi bukan recook resep biasa, karena kali ini kalian bisa membuat masakan Indonesia yang luar biasa dengan resep dari William Wongso.

Siapa William Wongso?

Ada yang belum kenal dengan William Wongso? Ikon kuliner ini sudah puluhan tahun berkecimpung di bidang masak memasak, terutama hidangan khas Indonesia. Kecintaannya pada kuliner Nusantara dan kebolehannya mengolah makanan Indonesia sudah tidak perlu diragukan.

William adalah salah satu pendiri organisasi Aku Cinta Makanan Indonesia (ACMI), yang aktif memperkenalkan gastronomi Indonesia ke luar negeri. Selain itu, beliau juga pernah menjadi penasihat kuliner untuk maskapai Garuda Indonesia, jadi pembawa acara kuliner di salah satu TV nasional Indonesia, dan jadi salah satu anggota Elite De La Boulangerie Internasional yang merupakan klub elit beranggotakan koki-koki terbaik di dunia.

Pengakuan internasional

Baru-baru ini, namanya juga semakin dikenal secara global setelah tampil mendampingi Chef Gordon Ramsay mengeksplorasi kuliner Sumatra Barat untuk salah satu program National Geographic. William juga sudah menunjukkan kecintaannya pada makanan Indonesia lewat berbagai buku, termasuk “Flavors of Indonesia” atau “Cita Rasa Indonesia” yang sudah diakui dan memenangkan penghargaan internasional.

Kesempatan memiliki buku William Wongso

Sekarang kalian berkesempatan mendapatkan buku ini secara gratis dengan ikut FiberCreme Recook Competition 5. Selain buku ini, kalian juga bisa memenangkan kelas masak privat bersama William dan hadiah lain dengan total nilai jutaan rupiah.

Tertarik ikut kompetisinya? Pastikan hasil recook kalian sesuai dengan tema kali ini ya, yaitu hidangan Nusantara yang dibuat dengan resep dari William Wongso. Kalian bisa menemukan resepnya di YouTube channel FiberCreme atau akun Instagram @FiberCreme_TV. Untuk mempermudah, berikut ini 20 inspirasi resep yang bisa kalian coba.

1. Resep Sayur Belimbing Wuluh Segar dan Praktis

Resep Sayur Belimbing Wuluh Segar & Praktis
5 from 1 vote
Cost per serving Rp. 23.107
Cek Resep dan Videonya

2. Resep Tongkol Masak Labu Muda

Resep Tongkol Masak Labu Muda
Cost per serving Rp. 23.633
Cek Resep dan Videonya

3. Resep ayam Panggang Minang Empuk & Lezat

Resep Ayam Panggang Minang Empuk & Lezat
Cost per serving Rp. 36.726
Cek Resep dan Videonya

4. Resep Telur Petis ala Rumahan

Resep Telur Petis ala Rumahan
2 from 1 vote
Cost per serving Rp. 9.111
Cek Resep dan Videonya
Telur-Petis-ala-Rumahan

5. Resep Empal Gentong Empuk & Creamy

Resep Empal Gentong Empuk & Creamy
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

6. Resep Sambal Tumpang Lezat & Praktis

Resep Sambal Tumpang Lezat & Praktis
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

7. Resep Pecak Ikan Gurame Super Lezat

Resep Pecak Ikan Gurame Super Lezat
Cek Resep dan Videonya

8. Resep Soto Tangkah khas Betawi Mudah dan Sehat

Resep Soto Tangkar khas Betawi Mudah dan Sehat
Cek Resep dan Videonya

9. Resep Bajigur Coffee Tanpa Santan with FiberCreme

Resep Bajigur Coffee Tanpa Santan with FiberCreme
Cek Resep dan Videonya

10. Resep Sate Panggang Bangka Super Lezat

Resep Sate Panggang Bangka Super Lezat
Cek Resep dan Videonya

11. Resep Ayam Bakar Palembang FiberCreme

Resep Ayam Bakar Palembang FiberCreme
Cek Resep dan Videonya

12. Resep Gulai Ayam Kemumu Tanpa Santan

Resep Gulai Ayam Kemumu Tanpa Santan
Cek Resep dan Videonya

13. Resep Ketupat Kandang Tanpa Santan

Resep Ketupat Kandangan Tanpa Santan
Cek Resep dan Videonya

14. Resep Laksa Bangka Gurih dan Lezat

Resep Laksa Bangka Gurih Dan Lezat
Cek Resep dan Videonya

15. Resep Soto Daging aceh FiberCreme

Resep Soto Daging Aceh FiberCreme
Cek Resep dan Videonya

16. Resep Ikan Gabus Bangka Masak FiberCreme

Resep Ikan Gabus Bangka Masak FiberCreme
Cek Resep dan Videonya

17. Resep Sayur Pare Bugis

Resep Sayur Pare Bugis
Cek Resep dan Videonya

18. Resep Ayam Lodho Tulungagung

Resep Ayam Lodho Tulungagung
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

19. Resep Tahu Telur Petis Ikan

Resep Tahu Telur Petis Ikan
4 from 2 votes
Cost per serving Rp. 15.561
Cek Resep dan Videonya
Tahu-Telur-Petis-Ikan

20. Resep Ayam Sapit Bakar

Resep Ayam Sapit Bakar
Cek Resep dan Videonya

 

2 Komentar

  1. Loly gustina mbt

    smoga saya bisa menjadi koki yg baik buat keluarga saya terutamanya dan dengan ilmu2 yg di dapat dari chef2 hebat indonesia terutama oom william, makasih ilmunya oom kami ibu2 bisa menyuguhkan masakan dan makanan yg sehat buat keluarga tercinta

    Balas
    • Sabrina

      Yuk kak ikutan FiberCreme Recook Competition juga yah. Selain bisa mengasah skill, ada tambahan hadiah loh untuk pemenang terpilih

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kursus Masak Online Gratis

FiberCreme Academy 4

Artikel Terbaru

6 Variasi Resep Masakan Tempe Super Mudah, Murah, dan Lebih Sehat

Siapa orang Indonesia yang tidak kenal tempe? Bahan makanan asli Nusantara ini sangat mudah ditemui di manapun, terjangkau untuk semua kalangan, dan sangat praktis diolah. Jadi wajar kalau tempe jadi salah satu hidangan yang rutin kalian temui di meja makan. Walau di...

Tingkatkan Sistem Imun, Ikuti 7 Cara Mudahnya!

Sistem imun atau daya tahan tubuh jadi salah satu hal yang mendapat banyak perhatian sejak COVID-19 mewabah. Sebagai pertahanan awal tubuh melawan penyakit apapun, sistem imun diharapkan bisa mencegah infeksi virus corona. Sistem imun sendiri sudah ada di tubuh...

20 Ide Resep Lebaran Tanpa Santan, Lebih Tinggi Serat Pasti Sehat

Idul Fitri sudah tinggal menghitung hari. Kemudian, Selain mempersiapkan baju baru untuk seluruh keluarga, kita mungkin sudah sibuk membuat sajian khas lebaran kan? Setelah satu bulan berpuasa, lebaran memang jadi momen yang tepat untuk makan-makan bersama. Apalagi...

Resep Nastar Terbaik: Tanpa Ribet, Lembut, dan Anti Gagal

Kue nastar adalah salah satu kue yang wajib ada saat perayaan keagamaan, termasuk juga Idul Fitri. Kue yang umumnya berbentuk bulat dengan isian selai nanas ini memang dengan mudah bisa didapatkan dimanapun, terutama di bulan Ramadan. Pasti Anda akan banyak menemukan...

Resep Terbaru

Resep Lasagna Saus Rendah

  Resep Lasagna Saus Rendang Omong-omong tentang makanan Indonesia dan barat, @FiberCreme punya resep fusion nih yang memadukan keduanya. Resep Lasagna saus rendang yang asalnya dari Italia ternyata bisa dibikin “Indonesia” banget dengan isian rendang khas...

Resep Steak Tempe
Resep Steak Tempe

  Resep Steak Tempe Steak biasanya identik dengan daging merah dan harga yang mahal. Tapi itu kan biasanya. Kamu bisa #NikmatiHidup dengan steak yang enggak biasa kok! Bikin sendiri aja yuk, pakai resep Steak Tempe dari @FiberCreme_TV ini. 15 gram FiberCreme250...

Resep Tempe Masak Lokio Pedas
Resep Tempe Masak Lokio Pedas

  Resep Tempe Masak Lokio Pedas Resep tempe masak lokio pedas coba recook dengan FiberCreme yuk untuk menambahkan rasa creamy dan lebih sehat! Tonton sampai habis videonya ya, agar kamu berhasil membuat tempe masak lokio pedas dengan FiberCreme. Jangan lupa...

Resep Tempe Bumbu Rujak
Resep Tempe Bumbu Rujak

  Resep Tempe Bumbu Rujak Sederhana bukan berarti gak bisa menarik. Contohnya Tempe Bumbu Rujak ini, yang bisa kamu coba bikin dirumah pakai resep di atas. Biarpun terbuat dari tempe tetep menggoda selera makan kan? Biar lebih lezat dan creamy tanpa lemak dan...

Resep Sayur Tempe Lombok Ijo
Resep Sayur Tempe Lombok Ijo

  Resep Sayur Tempe Lombok Ijo FiberCreme punya resep Sayur Lombok Ijo tanpa santan yang super mudah dan praktis nih. Sayur ini dibikin dengan pengganti santan tinggi serat FiberCreme ya. Selain lebih creamy dan lezat, FiberCreme juga bikin sayurnya lebih tahan...