Resep Ayam Panggang Minang Empuk & Lezat

Cost per serving Rp. 36.726
Rasanya kita tak pernah ada bosannya makan dengan olahan ayam. Chef profesional William Wongso kali ini punya rekomendasi menu ayam yang lezat dan wajib kamu cobain deh. Yaps, ayam panggang minang! Udah kebayang kan rasanya pasti enak apalagi ditambah FiberCreme. Yumm, creamy banget. Yuk sajikan menu ini saat berbuka nanti untuk keluarga. #Beranicobamasak​ ngga? #FiberCreme​ pengganti santan tinggi serat mampu menekan rasa lapar kamu lebih lama karena mengandung serat yang tinggi.
Course Main Course
Cuisine Asian
Servings 4
Calories 366 kcal

Video

Bahan
  

  • 75 gr FiberCreme larutkan dengan 50 ml air hangat
  • 1 ekor ayam dibagi 4 dan bersihkan
  • 1 sdt air jeruk nipis
  • ½ sdt garam sesuai selera
  • 2 cm kayu manis
  • 2 buah cengkeh
  • 2 batang sereh
  • 5 lembar daun jeruk
  • 100 ml air
  • 3 sdm minyak goreng

Bumbu Halus

  • 8 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 4 buah cabai merah
  • ½ sdm ketumbar
  • ½ sdt merica
  • 3 butir kemiri
  • 2 cm kunyit
  • 2 cm jahe
  • ¼ sdt jinten

Cara Membuat
 

  • Panaskan minyak dalam wajan, tumislah bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum, masukkan kayu manis, serai, daun jeruk, serta cengkih tambahkan 100 ml air.
  • Masukkan ayam yang telah dipotong aduk rata hingga ayam matang.
  • Larutkan @FiberCreme dengan 50 ml air hangat, tuangkan ke dalam bumbu dan ayam, masak hingga mendidih dan kuah agak mengering. Sisihkan.
  • Pangganglah ayam yang sudah diolah diatas hingga matang & berwarna kecoklatan, angkat.
  • Sajikan dalam pinggan, taburi bawang goreng, dan pelengkap.

Harga Pokok Penjualan

Keyword Ayam Panggang

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recipe Rating




Kompetisi Masak Berhadiah Jutaan Rupiah

web banner FRC 5

Dietary Fiber Source

Resep Terbaru

Lebaran Bebas Santan: Resep Kastengel Keju Lumer Paling Praktis
Lebaran Bebas Santan: Resep Kastengel Keju Lumer Paling Praktis

Ramadan hanya tinggal menghitung hari. Meski puasa, pasti bakal banyak yang sibuk di dapur untuk persiapan lebaran. Dan salah satu persiapan lebaran ala orang Indonesia adalah bikin kue kering. Kue kering yang dibuat pun bermacam-macam, termasuk salah satunya adalah...

Resep Nastar Taiwan, Full Selai Nanas
Resep Nastar Taiwan, Full Selai Nanas

Resep Nastar Taiwan, Full Selai Nanas Siapa lagi yang memanfaatkan bulan puasa untuk berkreasi bikin jajanan khas lebaran? @FiberCreme punya ide kue lebaran yang harus kamu coba nih: resep Nastar Taiwan. Gak kayak nastar biasanya, nastar ini lebih gede dan dijamin...

Resep Ayam Lodho Tulungagung
Resep Ayam Lodho Tulungagung

  Resep Ayam Lodho Tulungagung Tulungagung juga punya makanan khas dengan bahan baku ayam. Namanya Ayam Lodho, yang terkenal gurih & punya kuah santan yg kental. Bagi yg gk bisa makan santan, tenang aja karena FiberCreme punya resep ayam lodho khas...

Resep Pecak Ikan Gurame Super Lezat
Resep Pecak Ikan Gurame Super Lezat

  Resep Pecak Ikan Gurame Super Lezat Kamu suka masakan ikan apa? Kalau kamu suka gurame, ini dia resep pecak ikan gurame super lezat buat kamu coba di rumah. Cara membuatnya ngga ribet kok. Untuk hasil yang lebih enak dan creamy kamu bisa tambahkan FiberCreme di...

Resep Ayam Bakar Palembang FiberCreme
Resep Ayam Bakar Palembang FiberCreme

  Resep Ayam Bakar Palembang FiberCreme Sudah punya rekomendasi menu untuk makan siang nanti? Nah, bagi kamu suka dengan ayam bakar, maka menu Ayam Bakar Palembang ini wajib kamu coba. Bagaimana tidak, bumbu rempahnya mampu merasuk hingga ke bagian terdalam...

Online Store