Resep Ketupat Kandangan Tanpa Santan

Sudah pernah nyobain Ketupat Kandangan? Chef profesional William Wongso kali ini punya rekomendasi menu yang lezat dan wajib kamu cobain deh. Ini merupakan menu khas Kalimantan Selatan yang hampir mirip dengan lontong sayur pada umumnya. Bedanya, Ketupat Kandangan terdapat tambahan ikan gabusnya. Tambah lezat lagi jika Ketupat Kandangan ini menggunakan FiberCreme sebagai pengganti santan. Hmm.. lezat, sehat dan lebih creamy! Yuk cobain menu ini sekarang juga!
Course Main Course
Cuisine Asian
Servings 2
Calories 630 kcal

Video

Bahan
  

  • 50 gr FiberCreme
  • 1 ekor 500 gr ikan gabus
  • ½ buah jeruk nipis
  • 600 gr ketupat potong kecil
  • 600 ml air
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 6 gr serai memarkan
  • 6 gr lengkuas memarkan
  • 3 gr garam secukupnya
  • 30 ml minyak untuk menumis

Bumbu Halus

  • 20 gr bawang merah
  • 10 gr bawang putih
  • 4 gr jahe

Cara Membuat
 

  • Bersihkan tulangnya lalu lumuri dengan garam dan jeruk nipis setelah itu bakar hingga matang. Kemudian potong- potong sesuai selera.
  • Tumis bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk, serai dan lengkuas hingga harum dan matang lalu masukkan FiberCreme, air, garam dan ikan gabus yang sudah dibakar.
  • Masak hingga ikan gabus matang dan hancur lalu angkat dan sajikan bersama ketupat.
Keyword Ketupat Kandangan

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recipe Rating




Kompetisi Masak Berhadiah Jutaan Rupiah

Resep Terbaru

Resep Sekoteng Sederhana
Resep Sekoteng Sederhana

  Resep Sekoteng Sederhana Ada yang suka kangen sama minuman ini? Kalau gitu bikin sendiri di rumah yuk! Pakai resep praktis ini aja! Terinspirasi dari resep @yudabustara, dengan sedikit sentuhan ala @FiberCreme, sekoteng ini bukan hanya lebih mudah, tapi jadi...

Resep Racikan Sehat FiberCreme Wedang Madu
Resep Racikan Sehat FiberCreme Wedang Madu

  Resep Racikan Sehat FiberCreme Wedang Madu Yuk bikin racikan super mudah dan sehat ala FiberCreme ini, yang bisa buat pencernaanmu sehat dan imunitasmu kuat. 18 gram FiberCreme25 ml madu120 ml air hangat seduh semua bahan hingga larut merata wedang madu...

Resep Rainbow Angsle
Resep Rainbow Angsle

Resep Rainbow Anglse Angsle memang bisa bikin badan lebih hangat lho, terutama ketika dikonsumsi malam-malam. Tapi angsle istimewa ala FiberCreme_TV ini juga bisa bikin suasana lebih ceria karena warna-warni cantiknya. Udah gitu, bisa bikin lebih sehat karena dibuat...

Resep Bajigur Tanpa Santan
Resep Bajigur Tanpa Santan

Resep Bajigur Tanpa Santan Cari sesuatu yang berbeda untuk rutinitas kamu di malam hari? Ini dia minuman menyegarkan yang simpel dan kamu bisa coba sendiri di rumah. Kamu bisa nyobain bajigur ini dengan menggunakan @FiberCreme pengganti santan yang tinggi serat,...

Resep Creamy Es Kunyit
Resep Creamy Es Kunyit

Resep Creamy Es Kunyit Kekebalan tubuh jadi hal yang penting banget nih di waktu-waktu seperti ini. Biar imunitas makin kuat dan kamu gak gampang sakit, rutinin konsumsi olahan empon-empon deh. Nah biar gak bosen sama olahan yang itu-itu aja, yuk bikin minuman Kunyit...