Resep Ayam Sapit Bakar

Makanan khas Palembang bukan hanya pempek. Kalau #JelajahKulinerNusantara​ di kota ini, kamu wajib juga cobain masakan bernama ayam sapit, yang emang dimasak dengan cara dijepit dengan bambu. Nah, kamu yang udah pernah makan masakan ini dan kangen dengan rasanya, sekarang bikin sendiri yuk di rumah dengan resep dari williamwongso ini. Jangan lupa untuk selalu pakai FiberCreme kesayangan kamu agar ayam sapit kamu lebih creamy dan lezat, serta lebih rendah lemak agar bisa dinikmati lebih banyak anggota keluarga.
Course Main Course
Cuisine Asian
Servings 8
Calories 357 kcal

Video

Bahan
  

  • 100 gr FiberCreme
  • 1 ekor ayam potong 4 bagian
  • 1 buah jeruk nipis peras
  • ½ sdt garam untuk marinasi ayam
  • 400 ml air
  • 100 gr kelapa parut sangrai
  • ½ sdm gula merah sisir
  • 2 sdt air asam jawa
  • 1 sdt garam untuk bumbu kuah

Bumbu Halus

  • 8 buah cabai merah
  • 3 siung bawang putih
  • 7 buah bawang merah
  • 2 sdt ketumbar sangrai
  • sdt jintan sangrai

Cara Membuat
 

  • Bersihkan ayam yg sudah dipotong , lumuri dengan air asam jawa , air jeruk nipis dan garam , lalu diamkan selama 15 menit.
  • Panggang ayam diatas api kecil hingga setengah matang , sisihkan.
  • Rebus air, masukkan bumbu halus aduk rata hingga harum dan matang, masukkan kelapa sangrai dan FiberCreme, aduk rata.
  • Masukkan ayam yang telah di bakar, masak kembali hingga ayam matang dan airnya menyusut.
  • Angkat, Ayam Sapit bakar siap disajikan.
Keyword Ayam Bakar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recipe Rating




Kursus Masak Online Gratis

Resep Terbaru

Resep Lasagna Saus Rendah
Resep Lasagna Saus Rendah

  Resep Lasagna Saus Rendang Omong-omong tentang makanan Indonesia dan barat, @FiberCreme punya resep fusion nih yang memadukan keduanya. Resep Lasagna saus rendang yang asalnya dari Italia ternyata bisa dibikin “Indonesia” banget dengan isian rendang khas...

Resep Steak Tempe
Resep Steak Tempe

  Resep Steak Tempe Steak biasanya identik dengan daging merah dan harga yang mahal. Tapi itu kan biasanya. Kamu bisa #NikmatiHidup dengan steak yang enggak biasa kok! Bikin sendiri aja yuk, pakai resep Steak Tempe dari @FiberCreme_TV ini. 15 gram FiberCreme250...

Resep Tempe Masak Lokio Pedas
Resep Tempe Masak Lokio Pedas

  Resep Tempe Masak Lokio Pedas Resep tempe masak lokio pedas coba recook dengan FiberCreme yuk untuk menambahkan rasa creamy dan lebih sehat! Tonton sampai habis videonya ya, agar kamu berhasil membuat tempe masak lokio pedas dengan FiberCreme. Jangan lupa...

Resep Tempe Bumbu Rujak
Resep Tempe Bumbu Rujak

  Resep Tempe Bumbu Rujak Sederhana bukan berarti gak bisa menarik. Contohnya Tempe Bumbu Rujak ini, yang bisa kamu coba bikin dirumah pakai resep di atas. Biarpun terbuat dari tempe tetep menggoda selera makan kan? Biar lebih lezat dan creamy tanpa lemak dan...

Resep Sayur Tempe Lombok Ijo
Resep Sayur Tempe Lombok Ijo

  Resep Sayur Tempe Lombok Ijo FiberCreme punya resep Sayur Lombok Ijo tanpa santan yang super mudah dan praktis nih. Sayur ini dibikin dengan pengganti santan tinggi serat FiberCreme ya. Selain lebih creamy dan lezat, FiberCreme juga bikin sayurnya lebih tahan...