Resep Sate Panggang Bangka Super Lezat

Ini dia sate yang berbeda dari biasanya! Resep Ini direkomendasikan oleh chef profesional William Wongso. Rasanya gurih dan asin, bahan dasarnya adalah daging ikan. Yang membuat beda, cara memasaknya dengan cara dikukus lho! Yap, Sate panggang khas dari Bangka Belitung! Dengan #BeraniCobaMasak​ resep ini di rumah, kamu ngga perlu jauh - jauh ke Bangka lho. Jangan khawatir, memasak akan lebih praktis, enak dan sehat dengan FiberCreme! Cobain yuk!
Course Main Course
Cuisine Asian
Servings 9
Calories 359 kcal

Video

Bahan
  

  • 50 gr FiberCreme
  • 250 gr ikan tengiri tanpa tulang tanpa duri
  • 50 gr tepung sagu
  • 100 ml air
  • 5 gr daun seledri dicincang sampai lembut
  • 5 gr daun bawang dirajang tipis
  • 6 gr garam
  • 5 gr gula pasir

Bumbu Halus

  • 20 gr bawang putih
  • 10 gr bawang merah

Pelengkap

  • Nasi dan aneka sayur buah

Cara Membuat
 

  • Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan dan ikan tengiri. Tambahkan semua bahan, aduk sampai tercampur rata.
  • Tuang ke dalam loyang anti panas yang sebelumnya sudah dioles minyak goreng supaya adonan tidak lengket ketika sudah matang.
  • ukus hingga matang dengan panci pengukus yang sebelumnya sudah dipanaskan sampai matang (antara 15 menit sampai 20 menit), angkat, potong-potong, semat dengan tusuk sate lalu panggang hingga sedikit kecoklatan.
  • Letakkan di piring saji, Sate Kukus khas Bangka siap dihidangkan bersama nasi.
Keyword Sate Bangka

Beli FiberCreme di Sini

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recipe Rating




Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...