Resep Ikan Gabus Bangka Masak FiberCreme

Jangan anggap remeh ikan gabus lo, karena ikan ini ternyata punya kandungan nutrisi dan gizi yang jauh lebih banyak daripada ikan lain yang sering kita konsumsi. Tapi kalau masih bingung mau dimasak apa ikan gabusnya, untung FiberCreme_TV punya resep yang bisa dicoba dirumah. Ikan gabus masak Bangka ini dibuat pakai FiberCreme yang tinggi serat, sehingga baik untuk memperlancar pencernaan.
Course Main Course
Cuisine Asian
Servings 4
Calories 232 kcal

Video

Bahan
  

  • 50 gr FiberCreme
  • 500 gr daging ikan gabus?tupo bersihkan bumbui garam lalu goreng
  • 500 ml air
  • 10 gr cabai rawit merah utuh
  • 50 gr cabai merah besar iris serong
  • 30 gr cabai hijau iris serong
  • 5 lembar daun salam
  • 5 gr garam
  • 30 ml minyak goreng untuk menumis

Bumbu Halus

  • 16 gr bawang putih
  • 2 gr ketumbar
  • 14 gr kemiri
  • 4 gr terasi bakar

Cara Membuat
 

  • Tumis bumbu halus bersama dengan daun salam hingga harum kemudian masukkan cabai rawit, cabai merah besar dan cabai hijau . Aduk rata sampai layu.
  • Setelah itu masukkan FiberCreme, air, gula pasir dan garam secukupnya sesuai selera lalu masak sampai mendidih. Aduk rata.
  • Kemudian masukkan ikan gabus/tupok masak sampai benar-benar daging empuk dan matang sempurna.
  • Angkat dan sajikan.
Keyword Ikan Gabus

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recipe Rating




Kursus Masak Online Gratis

fibercreme academy

Kompetisi Masak Berhadiah Jutaan Rupiah

Resep Terbaru

Resep Bolu Tape Anti Gagal
Resep Bolu Tape Anti Gagal

  Resep Bolu Tape Anti Gagal Manfaatin waktu buat belajar baking lagi yuk dan cobain resep Bolu Tape ini. Gak perlu modal yang mahal, karena kue ini cuma butuh 3 telur dan bahan-bahan lain yang mungkin udah ada di rumahmu. Bahan A5 butir telur100 gram gula pasir1...

Resep Dessert Box Tiramisu
Resep Dessert Box Tiramisu

  Resep Dessert Box Tiramisu Biar jadi lebih manis, yuk sambut tahun yang baru dengan makanan yang juga manis. Kayak tiramisu ini. Biar semua anggota keluarga bisa menikmati lebih leluasa, pastikan kamu pakai @FiberCreme yang bebas laktosa, rendah gula, rendah...

Resep King Mango
Resep King Mango

  Resep King Mango Pastinya tahu 'kan dengan minuman kekinian yang lagi hits dimana-mana ini? Daripada belinya ngantre, tak ada salahnya jika buat sendiri. Bahkan, kamu bisa kreasikan sesuai selera. Misalnya, dengan menambahkan FiberCreme untuk menambah rasa...

Resep Dessert Box Summer Breeze
Resep Dessert Box Summer Breeze

  Resep Dessert Box Summer Breeze Makanan kekinian ini gak melulu harus dibikin pakai cokelat kok. Dengan buah-buahan segar, dessert box kamu bisa jadi lebih segar dan lebih sehat. Coba resep Summer Breeze Dessert Box ini yuk! 4 potong Sponge cake original Bahan...

Resep Strawberry Frappucino ala  St*rb**ks
Resep Strawberry Frappucino ala St*rb**ks

  Resep Strawberry Frappucino ala St*rb**ks Strawberry Frappuccino homemade ini dibikin dengan @FiberCreme , yang bikin rasanya lebih creamy, lebih rendah kalori dan lemak, serta lebih tinggi serat daripada susu biasa. 20 gram FiberCreme 60 gram strawberry35 gram...