19 Ide Resep Mudah, Murah, dan Lezat Dari Mie dan Pasta, Anak Pasti Suka

Jun 22, 2021 | Artikel, Update | 2 Komentar

mie fibercreme recook competition

Mie adalah salah satu jenis makanan yang banyak ditemui di daerah Asia. Dengan bentuk dan rasa yang sederhana, mie cocok dimasak menjadi banyak hidangan. Makanya, mie dengan mudah dan cepat menyebar ke berbagai kebudayaan. Saat ini, mie jadi salah satu makanan paling disukai di seluruh dunia.

Bukan dari Asia?

Meski banyak dihubungkan dengan daerah Asia Timur seperti China dan Jepang, ada beberapa klaim bahwa mie gak benar-benar berasal dari sana lho!

Beberapa ahli sejarah menyebut bahwa mie pertama kali dibuat di Timur Tengah dengan bahan dasar gandum semolina yang dikeringkan. Klaim ini disanggah oleh banyak masyarakan China yang mengatakan bahwa mie dibuat pertama kali di China. Makanan ini kemudian disebarluaskan ke seluruh dunia melalui pelayaran Marco Polo.

Tapi klaim yang dianggap paling benar adalah bahwa mie pertama kali dibuat di daerah bernama Timur Dekat. Tepatnya di sebelah barat Asia, Turki, dan Mesir, dimana gandum durum atau gandum pasta pertama kali dibudidayakan.

Mie di Indonesia

Di Indonesia, mie juga jadi makanan favorit yang melengkapi berbagai sajian, mulai dari masakan sehari-hari hingga hidangan untuk acara istimewa. Sehingga, resep mie yang kita temui di sini berasal atau terinspirasi dari masakan China. Tapi banyak juga yang mengolah mie jadi sesuatu yang baru dan bercita rasa agak kebarat-baratan.

Karena sifatnya yang serbaguna dan bisa diolah jadi banyak jenis masakan, mie dipilih jadi bahan utama nih untuk FiberCreme Recook Competition edisi 8. Buat kalian yang pengen ikutan, berikut ini FiberCreme kasih beberapa inspirasi resepnya. Gak hanya buat diikutin kompetisi, kamu bisa bikin menu mie yang berbeda buat disajikan ke keluarga, terutama buat si kecil yang sedang liburan. Dijamin pasti mereka suka. Yuk cek resep-resepnya di bawah dan bikin ulang resep pilihanmu!

Resep Mie Kornet Pedas Creamy

Resep Mie Kornet Creamy dan Pedas
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
resep mie kornet pedas

Resep Mie Goreng Ayam Geprek

Resep Mie Ayam Geprek
Cek Resep dan Videonya
resep mie ayam geprek

Resep Mie Goreng Lezat ala FiberCreme

Resep Mie Goreng Lezat ala FiberCreme
Cek Resep dan Videonya
resep mie goreng lezat

Resep Mie Aceh Special FiberCreme

Resep Mie Aceh Spesial FiberCreme
Cek Resep dan Videonya
resep mie aceh

Resep Mie Goreng Udang Bakso

Resep Mie Goreng Udang Bakso
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
resep mie goreng udang bakso

Resep Creamy Mie Kornet Panggang

Resep Creamy Mie Kornet Panggang
Cek Resep dan Videonya
mie kornet panggang

Resep Donat Mie

Resep Donat Mie
Cek Resep dan Videonya
resep donat mie

Resep Mie Kocok

Resep Mie Kocok Spesial Idul Adha
Cek Resep dan Videonya
resep mie kocok

Resep Hot Dog Mie

Resep Hot Dog Mie
Cek Resep dan Videonya
resep hotdog mie

Resep Pepes Mie & Jamur

Resep Pepes Mie dan Jamur Gurih
4 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
resep pepes mie

Resep Sundubu Jigae

Resep Sundubu Jiggae
Cek Resep dan Videonya
resep sundubu jiggae

Resep Spaghetti Brulee

Resep Spaghetti Brulee
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
resep spaghetti brule

Resep Burger Beef Noodle

Resep Burger Beef Noodle
Cek Resep dan Videonya
resep burger mie

Resep Tahu Rambutan Daging Sapi

Resep Tahu Rambutan Daging Sapi
Cek Resep dan Videonya
resep tahu rambutan

Resep I Fumi Saus Tahu Jamur

I Fumi Saus Tahu Jamur
Cek Resep dan Videonya
Resep I Fumi Jamur

Resep Spaghetti Rendang Tanpa Santan

Resep Spaghetti Rendang Tanpa Santan Creamy Pedas
Cek Resep dan Videonya
resep spaghetti rendang

Resep Fresh Lemon Chicken Pasta

Resep Fresh Lemon Chicken Pasta
Cek Resep dan Videonya
lemon chicken

Resep Fettucini Primavera

Resep Fettucini Primavera
Cek Resep dan Videonya
fettucini primarevera

Resep Baked Bolognaise Lasagna

Baked Bolognaise Lasagna
Cek Resep dan Videonya
resep baked bolognaise

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2 Komentar

  1. Ikka

    wihh banyak banget pilihan resepnya enak2!

    Balas
    • Rosa

      Siap recook dan ikutan FiberCreme Recook Competition dong yaaa! 😀

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kursus Masak Online Gratis

banner mobile FiberCreme Academy

Kompetisi Masak Berhadiah Jutaan Rupiah

fibercreme recook competition 8

Artikel Terbaru

5 Alternatif Minyak Goreng Anti Kolesterol dan Ramah Diet

Alternatif minyak goreng - Makanan yang digoreng sudah lama jadi bagian dari menu sehari-hari kita. Padahal seperti yang kita tahu, gorengan bisa menimbulkan efek negatif untuk kesehatan. Selain pada sesering apa kita mengonsumsinya, bahayanya juga bergantung pada...

28 Ide Bekal Sehat untuk Menyambut Sekolah Tatap Muka

Bekal sehat - Setelah lebih dari setahun sekolah dari rumah, akhirnya sekolah umum mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka lagi. Artinya, anak-anak sudah bisa kembali belajar dan beraktivitas di sekolah nih, walaupun tetap dengan prokes yang ketat. Apa aja yang...

Cendol dan Dawet, Apa Saja Beda Kedua Minuman Ini?

Siapa sih yang tidak pernah mencoba segarnya es cendol dan es dawet? Kedua minuman tradisional ini kan memang sangat populer dan mudah ditemui di sekitar kita. Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, dua minuman ini juga kebanyakan dijual dengan harga yang sangat...

10 Ide Hidangan Sayur Lezat Peningkat Imunitas

Makanan sehat adalah kebutuhan utama setiap orang, apalagi kala memperkuat imunitas jadi priotitas seperti saat ini. Dan sayur-mayur menjadi salah satu makanan yang paling direkomendasikan agar kita memperoleh nutrisi seimbang sehingga daya tahan tubuh bisa terjaga....

Resep Terbaru

Resep Lemper Lezat Isi Ayam
Resep Lemper Lezat Isi Ayam

Resep Lemper Lezat Isi Ayam Lemper fibercreme Lezat Isi Ayam! Bekal yang lezat dan bisa membuat kamu cepat kenyang. Apalagi dengan menggunakan FiberCreme pengganti santan tinggi serat. 50 gram FiberCreme400 gram beras ketan (rendam 2 jam)2 lembar daun salam2 batang...

Resep Nasi Kuning Minion Enak & Gurih
Resep Nasi Kuning Minion Enak & Gurih

Resep Nasi Kuning Minion Enak & Gurih Membuatnya udah nggak pakai santan loh, tapi pakai FiberCreme pengganti santan tinggi serat yang sangat lezat dan creamy. Kamu #Beranicobamasak nggak? Tunggu apalagi, FiberCreme mengandung serat yang tinggi 50 gram...

Ayam Iloni Gurih & Pedas
Ayam Iloni Gurih & Pedas

  Ayam Iloni Gurih & Pedas Kota Gorontalo juga punya makanan khas lho. Yap Ayam Iloni namanya. Kali ini resep ayam iloni dari chef profesional @williamwongso yang bisa kamu coba di rumah. Seperti namanya, kalian cukup menyiapkan daging ayam untuk bahan...

Resep Rolade Ayam Saus
Resep Rolade Ayam Saus

Resep Rolade Ayam Saus Rolade Ayam Saus FiberCreme yuk! Dengan tambahan FiberCreme pengganti santan tinggi serat di dalamnya, bikin menu kamu tambah enak dan juga tinggi serat lho! 40 gram tepung terigu protein sedang 1/4 sdt garam1 butir telur75 ml air1/2 sdm...

Kue Lezat Kurma Kelapa Panggang
Kue Lezat Kurma Kelapa Panggang

Kue Lezat Kurma Kelapa Panggang Membuat kue untuk hidangan keluarga merupakan hal yang seru ya. Chef profesional William Wongso kali ini punya rekomendasi hidangan dan wajib kamu cobain deh. Yap! Kurma Kelapa Panggang merupakan resep yang cocok disajikan untuk...