19 Ide Resep Mudah, Murah, dan Lezat Dari Mie dan Pasta, Anak Pasti Suka

Jun 22, 2021 | Artikel, Update | 2 Komentar

mie fibercreme recook competition

Mie adalah salah satu jenis makanan yang banyak ditemui di daerah Asia. Dengan bentuk dan rasa yang sederhana, mie cocok dimasak menjadi banyak hidangan. Makanya, mie dengan mudah dan cepat menyebar ke berbagai kebudayaan. Saat ini, mie jadi salah satu makanan paling disukai di seluruh dunia.

Bukan dari Asia?

Meski banyak dihubungkan dengan daerah Asia Timur seperti China dan Jepang, ada beberapa klaim bahwa mie gak benar-benar berasal dari sana lho!

Beberapa ahli sejarah menyebut bahwa mie pertama kali dibuat di Timur Tengah dengan bahan dasar gandum semolina yang dikeringkan. Klaim ini disanggah oleh banyak masyarakan China yang mengatakan bahwa mie dibuat pertama kali di China. Makanan ini kemudian disebarluaskan ke seluruh dunia melalui pelayaran Marco Polo.

Tapi klaim yang dianggap paling benar adalah bahwa mie pertama kali dibuat di daerah bernama Timur Dekat. Tepatnya di sebelah barat Asia, Turki, dan Mesir, dimana gandum durum atau gandum pasta pertama kali dibudidayakan.

Mie di Indonesia

Di Indonesia, mie juga jadi makanan favorit yang melengkapi berbagai sajian, mulai dari masakan sehari-hari hingga hidangan untuk acara istimewa. Sehingga, resep mie yang kita temui di sini berasal atau terinspirasi dari masakan China. Tapi banyak juga yang mengolah mie jadi sesuatu yang baru dan bercita rasa agak kebarat-baratan.

Karena sifatnya yang serbaguna dan bisa diolah jadi banyak jenis masakan, mie dipilih jadi bahan utama nih untuk FiberCreme Recook Competition edisi 8. Buat kalian yang pengen ikutan, berikut ini FiberCreme kasih beberapa inspirasi resepnya. Gak hanya buat diikutin kompetisi, kamu bisa bikin menu mie yang berbeda buat disajikan ke keluarga, terutama buat si kecil yang sedang liburan. Dijamin pasti mereka suka. Yuk cek resep-resepnya di bawah dan bikin ulang resep pilihanmu!

Resep Mie Kornet Pedas Creamy

Resep Mie Kornet Creamy dan Pedas
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
resep mie kornet pedas

Resep Mie Goreng Ayam Geprek

Resep Mie Ayam Geprek
Cek Resep dan Videonya
resep mie ayam geprek

Resep Mie Goreng Lezat ala FiberCreme

Resep Mie Goreng Lezat ala FiberCreme
Cek Resep dan Videonya
resep mie goreng lezat

Resep Mie Aceh Special FiberCreme

Resep Mie Aceh Spesial FiberCreme
Cek Resep dan Videonya
resep mie aceh

Resep Mie Goreng Udang Bakso

Resep Mie Goreng Udang Bakso
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
resep mie goreng udang bakso

Resep Creamy Mie Kornet Panggang

Resep Creamy Mie Kornet Panggang
Cek Resep dan Videonya
mie kornet panggang

Resep Donat Mie

Resep Donat Mie
Cek Resep dan Videonya
resep donat mie

Resep Mie Kocok

Resep Mie Kocok Spesial Idul Adha
Cek Resep dan Videonya
resep mie kocok

Resep Hot Dog Mie

Resep Hot Dog Mie
Cek Resep dan Videonya
resep hotdog mie

Resep Pepes Mie & Jamur

Resep Pepes Mie dan Jamur Gurih
4 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya
resep pepes mie

Resep Sundubu Jigae

Resep Sundubu Jiggae
Cek Resep dan Videonya
resep sundubu jiggae

Resep Spaghetti Brulee

Resep Spaghetti Brulee
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
resep spaghetti brule

Resep Burger Beef Noodle

Resep Burger Beef Noodle
Cek Resep dan Videonya
resep burger mie

Resep Tahu Rambutan Daging Sapi

Resep Tahu Rambutan Daging Sapi
Cek Resep dan Videonya
resep tahu rambutan

Resep I Fumi Saus Tahu Jamur

I Fumi Saus Tahu Jamur
Cek Resep dan Videonya
Resep I Fumi Jamur

Resep Spaghetti Rendang Tanpa Santan

Resep Spaghetti Rendang Tanpa Santan Creamy Pedas
Cek Resep dan Videonya
resep spaghetti rendang

Resep Fresh Lemon Chicken Pasta

Resep Fresh Lemon Chicken Pasta
Cek Resep dan Videonya
lemon chicken

Resep Fettucini Primavera

Resep Fettucini Primavera
Cek Resep dan Videonya
fettucini primarevera

Resep Baked Bolognaise Lasagna

Baked Bolognaise Lasagna
Cek Resep dan Videonya
resep baked bolognaise

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2 Komentar

  1. Ikka

    wihh banyak banget pilihan resepnya enak2!

    Balas
    • Rosa

      Siap recook dan ikutan FiberCreme Recook Competition dong yaaa! 😀

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Sehat Itu Mahal? Intip 5 Tips Hidup Sehat yang Hemat di Sini!

Sehat itu mahal ketika kalian sedang sakit. Tapi kalau kalian segar bugar, sehat itu sebenarnya murah! Benar, menjaga kesehatan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Namun hingga saat ini masih banyak yang beranggapan sehat itu mahal, karena hal-hal yang...

FiberCreme Ajak Masyarakat Penuhi Kebutuhan Serat

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia. FiberCreme bersama Siloam Kebon Jeruk mendukung WHO menyelenggarakan Health Talk & Cooking Demo dengan tema “Pencernaan Sehat, Kesehatan Optimal”. Acara ini digelar di Siloam Hospitals Kebon Jeruk Jakarta, pada 30...

Kolesterol Tinggi Minggat Karena Serat? Bener Gak Sih?

Apa benar Serat dapat mengurangi Kolesterol? Makanan yang kita konsumsi memiliki peran penting dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Salah satu jenis makanan yang dipercaya baik untuk menurunkan kolesterol adalah yang mengandung serat tinggi. Namun apakah...

Resep Terbaru

5 Cara Mengolah Sayuran untuk Diet Enak dan Sehat
5 Cara Mengolah Sayuran untuk Diet Enak dan Sehat

Mengolah sayuran untuk diet menjadi tantangan bagi banyak orang. Salah cara mengolah atau memasaknya, sayuran justru bisa kehilangan nilai gizinya dan malah menaikkan berat badan. Bagi yang mau mencoba mengolah sayuran untuk diet agar hasilnya tetap enak dan sehat,...

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...