5 Cara Menghilangkan Jerawat, Alami dan Cepat!

Okt 7, 2022 | Artikel, Fakta, Update | 0 Komentar

Duh, jerawat lagi, jerawat lagi! Enggak bisa dipungkiri, kemunculan jerawat di wajah kerap kali membuat banyak orang enggak percaya diri. Cara menghilangkan jerawat pun banyak dilakukan, mulai dari menggunakan produk skincare yang dijual bebas sampai melakukan treatment di klinik kecantikan yang terkadang membutuhkan budget yang enggak sedikit.

Sebetulnya, apa yang menyebabkan jerawat sering muncul di wajah? Selain menggunakan perawatan berbahan kimia, adakah cara menghilangkan jerawat yang alami dan dapat rutin dilakukan sehari-hari dengan mudah? Yuk, temukan jawabannya di dalam artikel ini!

Kenapa, sih, Wajah Sering Berjerawat?

Apakah kamu termasuk orang yang sering mengalami masalah jerawat? Pernah penasaran enggak dengan penyebab mudahnya wajah kamu didatangi jerawat yang mengganggu? Cek empat penyebab di bawah ini, barangkali ada yang relate denganmu!

  1.     Faktor Genetik

Jerawat membandel bisa jadi disebabkan oleh faktor genetik, lho! Coba telusuri riwayat masalah kulit wajah berjerawat di keluargamu. Jika orang tua pernah mengalami problem jerawat yang menjengkelkan, besar kemungkinan hal itu akan menurun kepada anak. 

  1.     Hormon Enggak Seimbang

Waspadai kadar hormon yang terlampau rendah atau tinggi. Misalnya, kadar tinggi hormon androgen saat pubertas yang dapat memicu produksi minyak berlebih penyebab jerawat. Contoh lainnya adalah kadar rendah hormon estrogen selama menstruasi yang menyebabkan perempuan rentan berjerawat.

BACA JUGA 5 Manfaat Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Diet Sehat

  1.     Kebiasaan Buruk Sehari-hari

Sering enggak disadari, beberapa hal kecil yang dilakukan setiap hari bisa menjadi penyebab jerawat mampir di wajah setiap saat. Mulai dari pipi yang kerap terpapar bakteri pada layar handphone yang enggak terawat sampai kebiasaan begadang yang membuat stres meningkat dan memunculkan jerawat.

  1.     Keliru Menggunakan Produk

Penggunaan skincare atau make up yang salah malah bisa membuat masalah kulit wajah berjerawat makin parah. Selain harus jeli terhadap kandungan pada produk perawatan wajah yang digunakan, selalu perhatikan cara pengaplikasian produk yang baik dan benar. Jangan sampai jerawat makin gawat!

Yuk, Beralih ke Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami!

Kalau kamu sudah sering gonta-ganti produk skincare atau mengandalkan treatment dokter untuk menyiasati cara menghilangkan jerawat, tetapi belum ada hasil yang signifikan, sudah saatnya kamu mempertimbangkan cara menghilangkan jerawat secara alami.

Selain bersifat natural karena enggak melibatkan penggunaan bahan-bahan kimia yang berisiko memperparah kondisi kulit wajah yang berjerawat, kamu juga bisa menekan budget yang biasa dikeluarkan untuk berbelanja skincare atau melakukan treatment. Kulit jadi sehat, kamu pun bisa berhemat.

Kelebihan lainnya dari cara menghilangkan jerawat secara alami adalah kamu bisa melakukannya dengan effortless. Ini penting, terutama untuk kamu yang cenderung sibuk setiap hari dan harus meluangkan waktu lebih untuk melakukan step-step tertentu dengan produk A, B, dan C seperti ketika menggunakan skincare atau melakukan treatment. Yuk, kita coba!

BACA JUGA Daun Kucai dan Daun Bawang Serupa Tapi Tak Sama !

Segera Terapkan! Ini 5 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Alami dan Enggak Berat

  1.     Rajin Minum Air Putih

Sesibuk-sibuknya kamu, jangan sampai air putih lupa diminum! Paling enggak, minum air putih delapan gelas berukuran 230 ml atau 2 liter dalam sehari. Selain mengatasi jerawat, asupan air putih yang cukup akan membuat kulit wajahmu lebih glowing dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.

  1.     Manfaatkan Bahan-Bahan di Sekitar

Cara menghilangkan jerawat yang ampuh terkadang enggak perlu dengan membeli skincare atau mendatangi klinik kecantikan. Kamu cukup pergi ke dapur dan temukan beberapa bahan alami yang memiliki kandungan nutrisi tinggi sebagai racikan penghilang jerawat. Misalnya, bawang putih yang kaya zat sulfur sehingga dapat melenyapkan jerawat dengan cepat.

  1.     Makan Buah dan Sayur

Selain diobati dari luar, cara menghilangkan jerawat bisa juga dilakukan dengan perawatan dari dalam. Ya, konsumsi buah dan sayur adalah cara menghilangkan jerawat yang mudah karena kamu hanya perlu memakannya! Buah dan sayur memiliki beragam vitamin yang akan meredakan peradangan pada kulit wajah berjerawat serta menjaganya tetap elastis dan segar.

  1.     Kelola Mood dengan Baik

Artikel yang dipublikasikan oleh Clinical, Cosmetic and Investigational Dermatology (2017) mengungkapkan bahwa stres berkaitan dengan aktivitas hormon corticotropin-releasing (CRH) yang dapat memicu produksi minyak berlebih penyebab jerawat. Jadi, jaga suasana hatimu agar kulit wajah enggak terkena dampak buruknya.

BACA JUGA Apa Sih Gyudon Itu, dan Gimana Cara Membuatnya?

  1.     Kurangi Konsumsi Gula

Konsumsi gula berlebih berbahaya bagi kulit wajahmu karena dapat meningkatkan jumlah insulin yang membuat jerawat tumbuh subur. Jadi yang merasa kulitnya gampang jerawatan, mulai kurangi konsumsi gula yuk! 

Tapi ini bukan berarti kamu gak bisa menikmati hidangan manis lagi ya. Tetap nikmati minuman dan kue-kue manis kesukaanmu, tapi batasi jumlahnya. Bikin sendiri semua jajanan atau minuman favoritmu, dan buat rasanya semakin lezat dengan FiberCreme. Selain rasa creamy khas susu atau santan, krimer serbaguna ini juga memiliki rasa manis dengan kandungan gula yang rendah. Karena FiberCreme sudah manis alami, kamu bisa mengurangi penambahan gula ke masakan yang kamu buat.

Konsisten, ya, Agar Hasilnya Keren!

Nah, sekarang kamu sudah tahu, kan, cara menghilangkan jerawat dengan alami dan cepat? Karena cara-cara alami ini perlu diterapkan dalam keseharian, kamu harus konsisten menjalaninya agar hasilnya memuaskan.

Untuk mendapatkan inspirasi makanan dan minuman nikmat dan sehat dengan krimer FiberCreme, kunjungi website FiberCreme, akun Instagram @FiberCreme_TV, dan akun YouTube Ellenka sekarang, ya!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Temukan FiberCreme di Alfamart, Dapatkan Hadiah Langsung

Kesulitan menemukan FiberCreme di Alfamart? Sudah cek rak santan belum? Karena FiberCreme sekarang pindah tempat untuk memudahkan kamu mendapatkan krimer serbaguna pengganti santan yang satu ini. Karena FiberCreme sekarang berjajar dengan banyak kebutuhan dapur...

5 Cara Memutihkan Gigi Mudah: Perawatan & Makanan!

Cara memutihkan gigi adalah proses bagi beberapa orang untuk membuat gigi kembali terlihat lebih bersih dan cemerlang. Sebab, sebagian orang merasa perlu memutihkan gigi karena enggak percaya diri dengan warna gigi yang sudah kuning atau memiliki noda. Bagaimana...

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Pasti Ampuh!

Cara menghilangkan bekas jerawat adalah upaya yang perlu dilakukan agar wajah kembali terlihat bersih seperti semula dan menjadi semakin percaya diri. Maka dari itu, kamu harus mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat di wajah yang tepat. Sebab, kalau enggak segera...

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...