Lawan Virus dan Naikkan Imunitas Dengan 12 Ide Minuman Segar dan Nikmat Ini!

Jul 19, 2021 | Artikel, Update | 0 Komentar

Di tengah-tengah pandemi seperti ini, apa saja yang sudah kita lakukan untuk melindungi diri dari virus? Selain memperketat protokol kesehatan, kita juga harus jaga imunitas atau kekebalan tubuh ya! Ada banyak cara lho untuk menaikkan kekebalan tubuh. Yuk simak 5 cara mudahnya di bawah ini!

Menghindari stres

Stres bisa memicu penurunan produksi antibodi di dalam tubuh lho! Ditambah lagi stres bisa membuat kita mengabaikan hidup sehat. Stres bisa membuat kita makan lebih banyak atau tidak makan sama sekali, dan lebih sering mengonsumsi rokok atau alkohol. Dengan gaya hidup seperti ini, kita akan lebih mudah terkena penyakit karena imunitas kita turun.

Jadi hindari stres yuk, atau minimal kelola stres dengan baik. Di masa-masa seperti ini jangan terlalu sering membaca berita negatif. Alihkan perhatian dengan melakukan hobi, ngobrol dengan keluarga atau teman, dan melakukan hal-hal positif lainnya.

Rutin berolahraga

Kebanyakan sel-sel kekebalan kita lebih suka berdiam di tempat-tempat virus, bakteri, dan penyakit dibunuh di dalam tubuh kita. Nah, olahraga merangsang sel-sel ini untuk ikut bersirkulasi dalam tubuh sehingga mereka bisa lebih cepat mendeteksi dan membunuh virus yang baru masuk.

Istirahat cukup

Tidur yang cukup tiap hari bisa membantu sistem kekebalan tubuh tetap dalam kondisi terbaiknya, sehingga lebih siap untuk menyerang virus, bakteri, dan penyakit yang masuk ke tubuh. Selama kita tertidur, tubuh juga akan meregenerasi dan memperbaiki sel-sel tubuh sehingga kita bisa lebih cepat sembuh saat jatuh sakit.

Makan makanan yang sehat

Konsumsi gizi seimbang ikut menentukan kesehatan sistem imun. Jadi pastikan bahan-bahan yang kita makan memiliki nutrisi, vitamin, dan zat-zat yang diperlukan tubuh ya! Contoh bahan-bahan pangan tersebut adalah nasi, daging-dagingan, kacang-kacangan, buah-buahan, sayur-mayur, dan rempah-rempah.

Selain bisa digunakan untuk bahan makanan, rempah-rempah bisa juga dimanfaatkan jadi minuman, terutama minuman tradisional. Mendapatkan kebaikan rempah-rempah jadi lebih mudah kan?

Nah, kalian yang suka dengan minuman tradisional berempah, bisa banget mencoba resep-resep di bawah ini. Jangan hanya dikonsumsi sendiri. Sekalian ikutin FiberCreme Recook Competition yuk! Daftarkan dirimu sekarang dan pastikan kalian ikuti semua syarat dan ketentuannya untuk kesempatan menangkan hadiah jutaan rupiah dari FiberCreme.

1. Resep Wedang Cincau Jahe

Resep Wedang Cincau Jahe
Cek Resep dan Videonya

2. Resep Wedang Saraba Kaya Rempah

Resep Wedang Saraba Kaya Rempah
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

3. Resep Jaseka

Resep Jaseka Wedang Jahe, Serai, Kayu Manis
Cek Resep dan Videonya
jaseka

4. Resep Ultimate Jamu Creamy

Resep Ramuan Ultimate Super Creamy
Cek Resep dan Videonya

5. Resep Sekoteng Sederhana

Resep Sekoteng Sederhana
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

6. Resep Creamy Acar Jahe

Resep Creamy Acar Jahe
Cek Resep dan Videonya

7. Resep Creamy Karamel Jahe

Resep Creamy Karamel Jahe
Cek Resep dan Videonya

8. Resep Creamy Es Kunyit

Resep Creamy Es Kunyit
Cek Resep dan Videonya

9. Resep Bajigur Tanpa Santan

Resep Bajigur Tanpa Santan
Cek Resep dan Videonya

10. Resep Creamy Bir Pletok

Creamy Bir Pletok
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
creamy bir pletok

11. Resep Rainbow Angsle FiberCreme

Resep Rainbow Anglse
Cek Resep dan Videonya

12. Resep Racikan Sehat FiberCreme

Resep Racikan Sehat FiberCreme Wedang Madu
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
racikan sehat fibercreme

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Temukan FiberCreme di Alfamart, Dapatkan Hadiah Langsung

Kesulitan menemukan FiberCreme di Alfamart? Sudah cek rak santan belum? Karena FiberCreme sekarang pindah tempat untuk memudahkan kamu mendapatkan krimer serbaguna pengganti santan yang satu ini. Karena FiberCreme sekarang berjajar dengan banyak kebutuhan dapur...

5 Cara Memutihkan Gigi Mudah: Perawatan & Makanan!

Cara memutihkan gigi adalah proses bagi beberapa orang untuk membuat gigi kembali terlihat lebih bersih dan cemerlang. Sebab, sebagian orang merasa perlu memutihkan gigi karena enggak percaya diri dengan warna gigi yang sudah kuning atau memiliki noda. Bagaimana...

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Pasti Ampuh!

Cara menghilangkan bekas jerawat adalah upaya yang perlu dilakukan agar wajah kembali terlihat bersih seperti semula dan menjadi semakin percaya diri. Maka dari itu, kamu harus mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat di wajah yang tepat. Sebab, kalau enggak segera...

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...