Lawan Virus dan Naikkan Imunitas Dengan 12 Ide Minuman Segar dan Nikmat Ini!

Jul 19, 2021 | Artikel, Update | 0 Komentar

Di tengah-tengah pandemi seperti ini, apa saja yang sudah kita lakukan untuk melindungi diri dari virus? Selain memperketat protokol kesehatan, kita juga harus jaga imunitas atau kekebalan tubuh ya! Ada banyak cara lho untuk menaikkan kekebalan tubuh. Yuk simak 5 cara mudahnya di bawah ini!

Menghindari stres

Stres bisa memicu penurunan produksi antibodi di dalam tubuh lho! Ditambah lagi stres bisa membuat kita mengabaikan hidup sehat. Stres bisa membuat kita makan lebih banyak atau tidak makan sama sekali, dan lebih sering mengonsumsi rokok atau alkohol. Dengan gaya hidup seperti ini, kita akan lebih mudah terkena penyakit karena imunitas kita turun.

Jadi hindari stres yuk, atau minimal kelola stres dengan baik. Di masa-masa seperti ini jangan terlalu sering membaca berita negatif. Alihkan perhatian dengan melakukan hobi, ngobrol dengan keluarga atau teman, dan melakukan hal-hal positif lainnya.

Rutin berolahraga

Kebanyakan sel-sel kekebalan kita lebih suka berdiam di tempat-tempat virus, bakteri, dan penyakit dibunuh di dalam tubuh kita. Nah, olahraga merangsang sel-sel ini untuk ikut bersirkulasi dalam tubuh sehingga mereka bisa lebih cepat mendeteksi dan membunuh virus yang baru masuk.

Istirahat cukup

Tidur yang cukup tiap hari bisa membantu sistem kekebalan tubuh tetap dalam kondisi terbaiknya, sehingga lebih siap untuk menyerang virus, bakteri, dan penyakit yang masuk ke tubuh. Selama kita tertidur, tubuh juga akan meregenerasi dan memperbaiki sel-sel tubuh sehingga kita bisa lebih cepat sembuh saat jatuh sakit.

Makan makanan yang sehat

Konsumsi gizi seimbang ikut menentukan kesehatan sistem imun. Jadi pastikan bahan-bahan yang kita makan memiliki nutrisi, vitamin, dan zat-zat yang diperlukan tubuh ya! Contoh bahan-bahan pangan tersebut adalah nasi, daging-dagingan, kacang-kacangan, buah-buahan, sayur-mayur, dan rempah-rempah.

Selain bisa digunakan untuk bahan makanan, rempah-rempah bisa juga dimanfaatkan jadi minuman, terutama minuman tradisional. Mendapatkan kebaikan rempah-rempah jadi lebih mudah kan?

Nah, kalian yang suka dengan minuman tradisional berempah, bisa banget mencoba resep-resep di bawah ini. Jangan hanya dikonsumsi sendiri. Sekalian ikutin FiberCreme Recook Competition yuk! Daftarkan dirimu sekarang dan pastikan kalian ikuti semua syarat dan ketentuannya untuk kesempatan menangkan hadiah jutaan rupiah dari FiberCreme.

1. Resep Wedang Cincau Jahe

Resep Wedang Cincau Jahe
Cek Resep dan Videonya

2. Resep Wedang Saraba Kaya Rempah

Resep Wedang Saraba Kaya Rempah
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

3. Resep Jaseka

Resep Jaseka Wedang Jahe, Serai, Kayu Manis
Cek Resep dan Videonya
jaseka

4. Resep Ultimate Jamu Creamy

Resep Ramuan Ultimate Super Creamy
Cek Resep dan Videonya

5. Resep Sekoteng Sederhana

Resep Sekoteng Sederhana
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

6. Resep Creamy Acar Jahe

Resep Creamy Acar Jahe
Cek Resep dan Videonya

7. Resep Creamy Karamel Jahe

Resep Creamy Karamel Jahe
Cek Resep dan Videonya

8. Resep Creamy Es Kunyit

Resep Creamy Es Kunyit
Cek Resep dan Videonya

9. Resep Bajigur Tanpa Santan

Resep Bajigur Tanpa Santan
Cek Resep dan Videonya

10. Resep Creamy Bir Pletok

Creamy Bir Pletok
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
creamy bir pletok

11. Resep Rainbow Angsle FiberCreme

Resep Rainbow Anglse
Cek Resep dan Videonya

12. Resep Racikan Sehat FiberCreme

Resep Racikan Sehat FiberCreme Wedang Madu
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
racikan sehat fibercreme

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kursus Masak Online Gratis

banner mobile FiberCreme Academy

Kompetisi Masak Berhadiah Jutaan Rupiah

fibercreme recook competition 8

Artikel Terbaru

5 Alternatif Minyak Goreng Anti Kolesterol dan Ramah Diet

Alternatif minyak goreng - Makanan yang digoreng sudah lama jadi bagian dari menu sehari-hari kita. Padahal seperti yang kita tahu, gorengan bisa menimbulkan efek negatif untuk kesehatan. Selain pada sesering apa kita mengonsumsinya, bahayanya juga bergantung pada...

28 Ide Bekal Sehat untuk Menyambut Sekolah Tatap Muka

Bekal sehat - Setelah lebih dari setahun sekolah dari rumah, akhirnya sekolah umum mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka lagi. Artinya, anak-anak sudah bisa kembali belajar dan beraktivitas di sekolah nih, walaupun tetap dengan prokes yang ketat. Apa aja yang...

Cendol dan Dawet, Apa Saja Beda Kedua Minuman Ini?

Siapa sih yang tidak pernah mencoba segarnya es cendol dan es dawet? Kedua minuman tradisional ini kan memang sangat populer dan mudah ditemui di sekitar kita. Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, dua minuman ini juga kebanyakan dijual dengan harga yang sangat...

10 Ide Hidangan Sayur Lezat Peningkat Imunitas

Makanan sehat adalah kebutuhan utama setiap orang, apalagi kala memperkuat imunitas jadi priotitas seperti saat ini. Dan sayur-mayur menjadi salah satu makanan yang paling direkomendasikan agar kita memperoleh nutrisi seimbang sehingga daya tahan tubuh bisa terjaga....

Resep Terbaru

Resep Lemper Lezat Isi Ayam
Resep Lemper Lezat Isi Ayam

Resep Lemper Lezat Isi Ayam Lemper fibercreme Lezat Isi Ayam! Bekal yang lezat dan bisa membuat kamu cepat kenyang. Apalagi dengan menggunakan FiberCreme pengganti santan tinggi serat. 50 gram FiberCreme400 gram beras ketan (rendam 2 jam)2 lembar daun salam2 batang...

Resep Nasi Kuning Minion Enak & Gurih
Resep Nasi Kuning Minion Enak & Gurih

Resep Nasi Kuning Minion Enak & Gurih Membuatnya udah nggak pakai santan loh, tapi pakai FiberCreme pengganti santan tinggi serat yang sangat lezat dan creamy. Kamu #Beranicobamasak nggak? Tunggu apalagi, FiberCreme mengandung serat yang tinggi 50 gram...

Ayam Iloni Gurih & Pedas
Ayam Iloni Gurih & Pedas

  Ayam Iloni Gurih & Pedas Kota Gorontalo juga punya makanan khas lho. Yap Ayam Iloni namanya. Kali ini resep ayam iloni dari chef profesional @williamwongso yang bisa kamu coba di rumah. Seperti namanya, kalian cukup menyiapkan daging ayam untuk bahan...

Resep Rolade Ayam Saus
Resep Rolade Ayam Saus

Resep Rolade Ayam Saus Rolade Ayam Saus FiberCreme yuk! Dengan tambahan FiberCreme pengganti santan tinggi serat di dalamnya, bikin menu kamu tambah enak dan juga tinggi serat lho! 40 gram tepung terigu protein sedang 1/4 sdt garam1 butir telur75 ml air1/2 sdm...

Kue Lezat Kurma Kelapa Panggang
Kue Lezat Kurma Kelapa Panggang

Kue Lezat Kurma Kelapa Panggang Membuat kue untuk hidangan keluarga merupakan hal yang seru ya. Chef profesional William Wongso kali ini punya rekomendasi hidangan dan wajib kamu cobain deh. Yap! Kurma Kelapa Panggang merupakan resep yang cocok disajikan untuk...