Rayakan Valentine dengan 8 Ide Minuman Ini, Cocok Banget Dihidangkan ke Orang Tersayang!

Feb 15, 2022 | Artikel, Update | 2 Komentar

resep minuman valentine

Ide Minuman Valentine – Walaupun kontroversial di Indonesia, pasti kamu udah gak asing lagi dong dengan Valentine’s Day atau Hari Valentine? Hari spesial ini dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 14 Februari dan identik banget dengan sajian yang manis-manis. Biasanya, makanan seperti cokelat, permen, dan kue akan semakin dicari menjelang Hari Valentine, baik untuk dikonsumsi sendiri ataupun diberikan pada orang-orang spesial seperti pasangan.

Bukan hanya makanan, minuman manis terutama dengan warna merah atau pink akan juga akan semakin menjamur. Nah buat kamu yang tertarik menyajikan minuman seperti ini untuk Hari Valentine tapi belum tahu mau bikin apa, tenang aja. FiberCreme punya resep-resep yang oke dan anti-mainstream. Pas banget kalau mau kamu hidangkan selagi merayakan Hari Valentine bersama orang-orang tersayang.

Tapi boleh gak sih minum minuman manis?

Yang manis-manis sering banget dikaitkan dengan diet yang buruk. Makanan atau minuman manis memang sangat berpotensi mengakibatkan macam-macam masalah kesehatan, seperti obesitas, diabetes, dan penyakit kronis lainnya. Tapi hanya saat dikonsumsi berlebihan ya! Dalam batas yang wajar, sajian manis juga bisa memberikan manfaat untuk tubuh.

Apa saja manfaatnya? Yuk terus baca artikel berikut untuk cari tahu serta mendapatkan inspirasi resep minuman manis dan lezat untuk temani Hari Valentine kamu.

Minuman manis memperbaiki mood

Minuman manis terbukti bisa memperbaiki mood. Ini karena minuman manis  membantu otak melepaskan hormon pengendali emosi bernama serotonin sehingga suasana hari bisa lebih stabil dan depresi bisa dicegah. Selain itu, minuman manis juga meningkatkan produksi hormon dopamin yang memiliki efek menciptakan perasaan bahagia.

Minuman manis meningkatkan energi

Pernah dengar kan bahwa gula bisa mengembalikan energi secara cepat? Gula memang merupakan karbohidrat yang bisa diolah tubuh jadi energi. Itulah kenapa saat lelah atau sehabis berpuasa, maka kamu akan dianjurkan mengonsumsi yang manis-manis.

Minuman manis mempengaruhi tubuh untuk jadi lebih aktif

Mengonsumsi yang manis-manis memang menyenangkan. Tapi dengan reputasi minuman manis, kamu pasti akan terpikir untuk segera mengeluarkannya dari tubuh agar tidak sampai mempengaruhi kesehatan. Ini bisa memberikan dampak positif lho! Dengan begitu kamu bisa melakukan aktivitas fisik lebih banyak kan?

Tips membuat minuman manis lebih aman dikonsumsi

Selain membatasi asupannya, ada beberapa hal lain lho yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi dampak negatif mengonsumsi minuman manis. Salah satunya adalah menggunakan bahan pemanis pengganti yang lebih raman diet, seperti misalnya stevia atau gula rendah kalori lain.

Selain itu adalah dengan menggunakan krimer serbaguna FiberCreme. Selain memberikan rasa creamy khas susu dan santan, krimer berbahan dasar umbi-umbian ini juga memiliki rasa manis yang alami walaupun kandungan gulanya sangat rendah. Dengan begitu, kamu tidak perlu menambahkan terlalu banyak gula lagi untuk mendapatkan cita rasa manis yang kamu inginkan.

Bukan hanya itu kelebihan FiberCreme. Krimer ini juga mengandung serat yang tinggi, sehingga sangat baik untuk pencernaan dan kesehatan tubuh. Serat juga berfungsi memperlambat pemrosesan karbohidrat menjadi gula dalam tubuh, sehingga dapat mencegah lonjakan gula dalam darah. Makanya FiberCreme sangat baik untuk kamu yang memiliki riwayat diabetes atau sedang mengurangi konsumsi gula.

8 ide minuman manis untuk rayakan Valentine

Jadi jangan takut ya untuk mencoba hidangan manis untuk perayaan Hari Valentine kali ini. Buat kamu yang ingin berkreasi dengan minuman manis ala FiberCreme, yuk intip 8 ide minuman manis dan sehat di bawah ini! Gak hanya lezat dan cantik, minuman-minuman ini juga bisa kamu recook untuk dapetin banyak hadiah keren lho!

Ya! Kamu bisa bikin ulang resep yang manapun di bawah ini dan ikutin FiberCreme Recook Competition. Bikin kreasimu semenarik mungkin dan upload sesuai ketentuan untuk menangkan hadiah senilai JUTAAN RUPIAH.

1. Strawberry Frappucino St**bu**s

Resep Strawberry Frappucino ala St*rb**ks
Cek Resep dan Videonya
Strawberry Cream Frappuccino

2. Strawberry Smoothies Tanpa Susu

Resep Strawberry Smoothies Tanpa Susu
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

3. Korean Milk Strawberry Creamy

Resep Korean Strawberry Milk Tanpa Susu Tetap Creamy
5 from 3 votes
Cek Resep dan Videonya

4. Valentine Cupid Frappio

Resep Valentine Cupid Frappio
Cek Resep dan Videonya

5. Pink Lava RichCreme

Pink Lava ala Rich***e
5 from 3 votes
Cek Resep dan Videonya
pink lava

6. Cendol ala FiberCreme

Resep Cendol dari Nol
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya

7. Sari Kedelai Anti Bau Langu

Resep Sari Kedelai
Cek Resep dan Videonya

8. Es Bandung Tanpa Susu

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Cek Resep dan Videonya

 

 

2 Komentar

  1. Rini septina

    Suka dan kreatif sekali

    Balas
    • Rosa

      Hai kak Rini, terimakasih sudah menghubungi FiberCreme. Terimakasih juga sudah ikutan Recook Competition dari FiberCreme ya kak 🙂

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Temukan FiberCreme di Alfamart, Dapatkan Hadiah Langsung

Kesulitan menemukan FiberCreme di Alfamart? Sudah cek rak santan belum? Karena FiberCreme sekarang pindah tempat untuk memudahkan kamu mendapatkan krimer serbaguna pengganti santan yang satu ini. Karena FiberCreme sekarang berjajar dengan banyak kebutuhan dapur...

5 Cara Memutihkan Gigi Mudah: Perawatan & Makanan!

Cara memutihkan gigi adalah proses bagi beberapa orang untuk membuat gigi kembali terlihat lebih bersih dan cemerlang. Sebab, sebagian orang merasa perlu memutihkan gigi karena enggak percaya diri dengan warna gigi yang sudah kuning atau memiliki noda. Bagaimana...

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Pasti Ampuh!

Cara menghilangkan bekas jerawat adalah upaya yang perlu dilakukan agar wajah kembali terlihat bersih seperti semula dan menjadi semakin percaya diri. Maka dari itu, kamu harus mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat di wajah yang tepat. Sebab, kalau enggak segera...

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...