Pertama di Indonesia, Hadir Krimer Sehat yang Tinggi Kandungan Serat

Sep 9, 2017 | Berita | 150 Komentar

Foto Packaging FiberCreme

FiberCreme, krimer yang kaya serat (Foto: Stephanie Elia/kumparan)

Sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia, masyarakat Indonesia tentunya tak asing lagi dengan minuman bercita rasa pahit ini. Memiliki aroma wangi dan segudang manfaat bagi kesehatan, kopi sukses menempati posisi istimewa di hati penikmatnya.

Kopi pun terdiri dari berbagai jenis dan bisa disajikan dengan berbagai cara. Mulai dari kopi tubruk asli hingga kopi instan yang dicampur dengan gula dan krimer. Semua tergantung selera masing-masing.

Campuran krimer pada kopi sejatinya memiliki fungsi yang mirip seperti susu. Krimer bisa membuat kopi menjadi lebih manis dan kental.

Foto Kopi Menggunakan Krimer

Kopi dengan krimer (Foto: Thinkstock)

Krimer Biasa vs FiberCreme

Meski mampu membuat kopi terasa lezat, namun krimer sejatinya memberi dampak yang kurang baik bagi tubuh. Yang harus kamu pahami, krimer bukanlah susu. Bahan yang satu ini terbuat dari kombinasi bahan-bahan kimia dan gula buatan.

Jika terlalu sering mengonsumsi kopi dan krimer, kadar kolesterol dan gula dalam tubuh pun meningkat. Bila tak dijaga, maka diabetes tipe-2 sudah mengintai di depan mata. Kalau kamu merupakan salah satu penggemar kopi, jangan khawatir dulu. Karena di Indonesia, telah hadir krimer tinggi serat yang baik untuk sistem pencernaan kamu.

Adalah FiberCreme, krimer multifungsi yang terbuat dari karbohidrat alami bernama oligosakarida yang mudah diserap oleh usus besar. Krimer ini juga diklaim bebas kandungan gluten dan laktosa, jadi aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Lantas, bagaimana bisa krimer yang sejatinya memiliki sifat ‘tidak alami’ malah berdampak baik bagi kesehatan?

Foto Peluncuran FiberCreme

Peluncuran FiberCreme oleh Ellenka (Foto: Stephanie Elia/kumparan)

Kemajuan Teknologi Pangan

“Jadi FiberCreme itu adalah salah satu bahan makanan yang merupakan kombinasi serat dan krim. Serat itu punya efek yang sangat baik, tapi kita tahu di Indonesia itu, kita semuanya lebih suka makanan itu harus enak,” jelas Hendrik Gunawan, Direktur PT Lautan Natural Krimerindo, saat ditemui kumparan (kumparan.com) pada acara peluncuran FiberCreme oleh Ellenka di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (8/8).

“Ini merupakan perpaduan antara kemajuan teknologi pangan yang berasal dari kekayaan alam Indonesia, krimer multifungsi yang tinggi serat, dengan rasa yang creamy dan enak. Jadi kamu bisa tetap menikmati makanan dan minuman favorit dengan tenang,” sambungnya.

Krimer ini diklaim sehat, karena menjadikan kombinasi oligosakarida dan minyak kelapa sebagai formula utama. Minyak kelapa yang digunakan pun bebas lemak trans, sehingga tak akan memengaruhi kadar kolesterol pada tubuh.

 

Krimer Multifungsi

Hendrik juga mengatakan bahwa krimer berserat tinggi pertama di Indonesia ini sangat pas untuk dijadikan sebagai campuran kopi dan teh. Dan uniknya lagi, FiberCreme juga bisa kamu jadikan sebagai pengganti santan dan susu. Seperti memasak opor ayam, gulai daun singkong, dan aneka hidangan bersantan lainnya.

“Intinya, boleh dijadikan sebagai pendamping saja. Ini jadi satu bahan yang bisa jadi opsi bagi orang untuk mendapatkan kebaikan serat dan dengan rasa yang enak,” ujar Hendrik lagi.

Sertifikat Top Brand Award 2019

FiberCreme mendapat Top Brand Award 2019

FiberCreme semakin percaya diri, karena sudah memenuhi syarat yang disediakan BPOM untuk bisa menjadi pangan rendah gula. Krimer alami ini hanya mengandung 1,44 gram gula per 100 gramnya.

Tertarik untuk menikmati secangkir latte dengan menggunakan krimer alami yang tinggi serat ini?

Kamu bisa menemukan FiberCreme di onlinestore.fibercreme.com, marketplace atau di sejumlah minimarket dan supermarket besar yang ada di ibukota. FiberCreme tersedia dalam tiga ukuran, yaitu 100 gram, 168 gram, dan 450 gram.

Untuk FiberCreme kemasan kecil, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu saja. Sedangkan untuk kemasan botol Rp 25 ribu, dan kemasan kotak 450 gram dijual seharga Rp 38 ribu.

Sumber Media : Kumparan.com

150 Komentar

  1. Erryn

    Kalau konsumsi fiber creme tanpa campuran boleh ga? Misalnya diseduh dengan air hangat saja.

    Balas
    • Fiber Creme

      Hai kak, boleh saja asalkan sesuai batas konsumsi harian yang dianjurkan yaitu, untuk anak umur satu tahun tidak lebih dari 30 gram per hari. Sedangkan untuk orang dewasa tidak melebihi 48-60 gram per hari.

      Balas
      • Arum

        Boleh cuman d seduh aja sama oats? Gapake dipanaskan di kompor?

        Balas
        • Fiber Creme

          Hai kak, boleh saja kok kak, selama oats yang digunakan memang yang jenis instant tinggal di seduh yaa. Selamat mencoba dirumah kak ๐Ÿ™‚

          Balas
          • hadi

            apakah aman dikomsumsi buat yg memiliki trigliserida tinggi? klu dicampur sm oatmeal apakah boleh langsung ditaburkan saja diatas oatmeal yg sdh jadi? thanks

            Balas
            • Fiber Creme

              Hai kak untuk trigliserida tinggi bisa dikarenakan oleh kadar gula darah yang tinggi. Pada dasarnya, FiberCreme termasuk sebagai salah satu bahan makanan yang mempunyai indeks glikemiks yang rendah, yakni hanya 51. Sedangkan suatu makanan dikatakan tinggi jika melebihi angka 70. Jadi, bisa diperuntukkan bagi seseorang yang mempunyai masalah gula darah.

              Untuk cara pengolahan dengan oatmeat bisa langsung ditaburkan dengan oatmeal selama oatmealnya masih panas ya kak, karena FiberCreme akan mudah larut dalam kondisi panas

              Balas
            • sey

              apakah orang yang 2 minggu setelah operasi boleh mengkonsumsi ini

              Balas
              • Rosa

                Hai kak, agar lebih aman kaka bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kaka ya ๐Ÿ™‚

          • Ulva

            Fibercream boleh di campur dg buah?
            Fiber cream Boleh di konsumsi sesering mgkn?

            Balas
            • Fiber Creme

              Halo kak Ulva, FiberCreme bisa dicampurkan dengan buah, seperti dijadikan dressing untuk pelengkap salad buahmu atau dicampur bersama smoothies dan jus favoritmu. Lalu, karena mengandung serat tinggi, kami merekomendasikan konsumsi FiberCreme tidak melebihi kebutuhan serat harian yaitu 60 gr/hari.

              Balas
              • Hamsi andi

                Apakah fiber creme aman untuk bayi 8bluan mohon penjelasannya,
                terima kasih

              • Rosa

                Halo kak, FiberCreme disarankan untuk anak-anak di atas 1 tahun. Karena anak-anak di bawah 1 tahun pencernaannya masih sangat sensitif ๐Ÿ™‚

            • Sri

              Kenapa fiber creme menggumpal setelah di simpan?

              Balas
              • Sabrina

                Hi kak FiberCreme yang menggumpal dapat dikarenakan salah penyimpanan ya. Setelah dibuka, FiberCreme dapat disimpan di dalam kulkas dengan wadah tertutup ya kak

              • Rosa

                Hallo kak, terimakasih telah menghubungi FiberCreme. FiberCreme mudah menggumpal hal tsb karena FiberCreme terbuat dari serat alami yang mudah sekali mengikat air. Untuk pencegahannya, FiberCreme bisa disimpan di tempat yang kering dan tertutup rapat ya kak. Selama belum kadaluarsa FiberCreme yang menggumpal masih bisa digunakan dengan cara melarutkannya pada air hangat ya kak. Semoga menjawab pertanyaan kaka ya ๐Ÿ™‚

          • Ririn

            Fiber cream boleh atau aman kah bila dicampur dengan air kelapa?

            Balas
            • Fiber Creme

              bisa saja kak, namun kami informasikan bahwa FiberCreme hanya larut dalam air panas. Sehingga bisa diseduh terlebih dahulu jika ingin mencampurkan untuk minuman

              Balas
              • Emy

                Bikin gemuk nggak sih? Soalnya enak banget klo dicampur kopi hitam tanpa gula sama sekali.

              • Fiber Creme

                Hai kak, FiberCreme tebtu tidak menyebabkan gemuk karena pada dasarnya sudah rendah gula dan rendah lemak. Selain itu kami infokan kunggulan FiberCreme di antaranya ialah tinggi serat, bebas kolestrol, bebas lemak trans, bebas gluten, bebas laktosa, mempunyai indeks glikemiks yang rendah. Kandungan tinggi seratnya mampu menekan rasa lapar lebih lama sehingga cocok untuk diet. Kandungan gula dan indeks glikemik yang rendah membuat FiberCreme dapat dikonsumsi bagi penderita diabetes.

          • Ririk

            Brp sendok makan perhari bisa di konsumsi…sendok makan peres at munjung

            Balas
            • Fiber Creme

              Batas konsumsi FiberCreme untuk anak usia 1 tahun adalah tidak lebih dari 30 gram/ 2-3 sdm per hari . Sedangkan orang dewasa batasnya adalah 48 hingga 60 gram/5-6 sdm per hari. Sama dengan konsumsi sayur dan buah secara berlebihan, kandungan serat di dalamnya bisa menyebabkan perut tidak nyaman seperti mulas dan begah, serta sering buang angin dan menimbulkan diare.

              Balas
        • Herlina

          Kalau penderita asam lambung boleh engk konsumsi buat makanan fiber creme

          Balas
          • Fiber Creme

            FiberCreme bisa dikonsumsi oleh orang yang punya riwayat maag, karena FiberCreme tidak menyebabkan dan memicu naiknya asam lambung.

            Balas
          • Ledy Gracea Dillak

            Kalau untuk penderita hipertensi apakah boleh mengkonsumsi fiber creme ini untuk campuran masakan atau minuman misalnya..Mohon infonya,Terima Kasih ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

            Balas
            • Fiber Creme

              Hai kak, produk FiberCreme memiliki kandungan fat yang lebih rendah dari santan dan juga tinggi serat, sehingga secara umum boleh digunakan asalkan tidak berlebihan. Namun ada baiknya berkonsultasi dengan dokter, karena pada dasarnya setiap orang akan disarankan menu diet yang berbeda-beda sesuai dengan riwayat kesehatannya.

              Balas
            • Titu

              Suami saya ring jantung 4. Apakah aman saya menggunaka fiber creme ini untuk makanan suami sayahi

              Balas
              • Fiber Creme

                Hai kak, untuk orang yang memiliki riwayat penyakit jantung biasanya dianjurkan mengkonsumsi makanan rendah lemak dan rendah kolestrol. Pada dasarnya, produk FIberCreme ini sudah bebas kolestrol. Untuk itu, sangat jelas bahwa FiberCreme tidak mempengaruhi tinggi rendahnya kolestrol seseorang dan komponen serat juga dapat mengikat lemak saat konsumsi makanan dan kolesterol berlebih yang ada di tubuh untuk dikeluarkan melalui BAB kita. Untuk lebih jelasnya kami sarankan berkonsultasi dahulu kepada dokter.

          • Sri Agustini

            Saya jual cereal bekatul, kl saya kasih campuran Fiber Creme boleh gak? Takaran yg pas kira perbandingan berapa ya. Trm kasih

            Balas
            • Fiber Creme

              Hai kak, FiberCreme bisa digunakan sebagai pengganti susu untuk berbagai jenis cereal, namun fungsi dan kandungannya tidak sama seperti susu. Adapun untuk takaran yang pas adalah 1:5 misalkan kakak menggunakan 75 ml air, maka FiberCreme yang dibutuhkan sebanyak 25 gr. Selamat mencoba kak ๐Ÿ™‚

              Balas
              • Sri Agustini

                Terima kasih penjelasannya.
                Namun saya cari di toko bahan kue & supermarker yg banyak fibercrem pengganti santan, yg cremer kok gak ada ya…
                Dimana saya bisa beli?

              • Fiber Creme

                Hai kak, sepertinya ada kesalahpahaman. Produk FiberCreme ini multifungsi kak, jadi bisa sebagai pengganti santan bisa sekaligus menjadi creamer. Jadi apabila di supermarket ditemukan FiberCreme pengganti santan, bisa digunakan sebagai creamer juga kak.

          • Jocelyn Gunawan

            Fibercreme dijual di supermarket/ Minimarket mana di Jakart?

            Balas
            • Fiber Creme

              hai kak, FiberCreme sudah dijual di beberapa supermarket berikut Alfamidi, Lottemart, Superindo, Hypermart, Hero, Giant, Carrefour, Transmart dan masih banyak lagi. Untuk mencarinya, bisa ditemukan di rak bagian krimer atau santan. Untuk update toko yang menjual FiberCreme silahkan kunjungi http://www.fibercreme.com/toko-nasional/

              Balas
        • Asti Irwandiyah

          Vegie Rendang , banana Fiber Shake, Strawberry Fiber Shake , Oreo Fiber Shake Darllo’s Corner menggunakan Fiber Creme lo, cek di Darllo’s Corner Seturan Kuliner (Sekul).

          Balas
          • Fiber Creme

            Hai kak, wah terima kasih sudah menjadi pengguna setia FiberCreme dan mengenalkan produk kami ke lainnya yaah. Sukses kak buat usahanya ๐Ÿ™‚

            Balas
            • Thori

              untuk ibu hamil apakah aman dikonsumsi?

              Balas
              • Fiber Creme

                Hai kak, FiberCreme aman dikonsumsi untuk ibu hamil dan menyusui. Sesuai dengan batas konsumsi untuk orang dewasa yakni tidak melebihi 60 gram per hari.

          • Erma

            Hallo… fiber cream apakah aman di konsumsi untuk orang punya riwayat jantung koroner…? Trimakasih…

            Balas
            • Fiber Creme

              Hai kak Erma, salah satu pantangan orang terkena penyakit jantung adalah konsumsi lemak berlebih. Sedangkan produk FiberCreme memiliki kandungan fat yang lebih rendah dari santan dan juga tinggi serat dan rendah gula. Setiap penderita penyakit jantung akan memiliki pantangan tersendiri sehingga Untuk lebih jelasnya, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter, karena pada dasarnya setiap orang akan disarankan menu diet yang berbeda-beda sesuai dengan riwayat kesehatannya.

              Balas
        • Didi

          Kak bisa nggak dijadiin campuran buat bakso ayam diet

          Balas
          • Fiber Creme

            Hai kak, boleh banget dong kak. FiberCreme bisa dijadikan campuran di adonan daging ayamnya. Bakso ayam kakak jadi lebih tinggi serat deh, selamat mencoba ya kak.

            Balas
            • Nur

              Kak klo buat bolu pandan.boleh ga fiber creme di jadi kan pengganti santan utk memasak pati pandannya

              Balas
              • Fiber Creme

                Boleh kok kak, karena FiberCreme memang berfungsi sebagai pengganti santan

        • Titu

          Suami saya ring jantung 4. Apakah aman saya menggunaka fiber creme ini untuk makanan suami saya

          Balas
          • Fiber Creme

            Hai kak, untuk orang yang memiliki riwayat penyakit jantung biasanya dianjurkan mengkonsumsi makanan rendah lemak dan rendah kolestrol. Pada dasarnya, produk FIberCreme ini sudah bebas kolestrol. Untuk itu, sangat jelas bahwa FiberCreme tidak mempengaruhi tinggi rendahnya kolestrol seseorang dan komponen serat juga dapat mengikat lemak saat konsumsi makanan dan kolesterol berlebih yang ada di tubuh untuk dikeluarkan melalui BAB kita. Untuk lebih jelasnya kami sarankan berkonsultasi dahulu kepada dokter.

            Balas
        • kristin

          Saya bisa beli harga grosir? Untuk dijual lagi. Belinya dimana. Adakah agen/distributor?

          Balas
          • Fiber Creme

            Hai kak, jika tertarik untuk menjual kembali kami bisa bantu, kebetulan kami ada program IMA (Incredible Mom Agent), yang ditujukan untuk mereka yang ingin berjualan FiberCreme. Untuk info selengkapnya bisa cek di https://forms.gle/fFFLm3baXJpy6Lj56

            Balas
            • Rita zain

              Sy penderita stroke karena darah tinggi, tiap hr mkn yg rebus bosan rasanya. Bisakah sy mkn syr dgn campuran fibrecrem

              Balas
              • Fiber Creme

                Hai kak, salah satu pantangan orang terkena stroke adalah konsumsi lemak berlebih. Sedangkan produk FiberCreme memiliki kandungan fat yang lebih rendah dari santan dan juga tinggi serat. Jadi, secara umum boleh digunakan asalkan tidak berlebihan. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter, karena pada dasarnya setiap orang akan disarankan menu diet yang berbeda-beda sesuai dengan riwayat kesehatannya.

        • Ndit

          Boleh untuk penderita gagal ginjal ngga? Kan mereka tdk boleh susu & santan. Tq

          Balas
          • Rosa

            Hai kak, terimakasih sudah menghubungi FiberCreme, untuk penyakit ginjal kami sarankan untuk dikonsultasikan ke dokter, sebab untuk kasus tertentu penderita sakit ginjal harus dijaga untuk konsumsi yang tinggi phosphor. Fibercreme cukup tinggi kandungan fosfor nya. Namun kalau untuk kandungan serat, masih baik untuk dikonsumsi

            Balas
      • Aari

        Boleh tidak ibu hamil mengkonsumsi fiber creamer untuk di campur dalam masakan ?

        Balas
        • Fiber Creme

          Bisa saja, asalkan mengonsumsinya dengan batas konsumsi yang telah kami sarankan. Yakni, untuk anak umur satu tahun tidak lebih dari 30 gram per hari. Sedangkan untuk orang dewasa tidak melebihi 48-60 gram per hari. Adapun untuk wanita hamil dan menyusui biasanya membutuhkan nutrisi yang lebih banyak dari manusia pada umumnya.

          Balas
      • andre

        halo mas mau tanya apakah bisa di campur di nasi goreng ???

        Balas
        • Fiber Creme

          Hai Kak Andre, tentu bisa kak. Penambahan FiberCreme pada nasi goreng akan membuat nasi goreng lebih gurih dan tentunya tinggi serat.

          Balas
      • Tio

        Apakah boleh dikonsumsi langsung dok? Layaknya minum susu?

        Balas
        • Fiber Creme

          hai kak, untuk dikonsumsi langsung bisa kak namun kami sarankan agar diolah kedalam makanan atau minuman agar lebih kaya rasa. Adapun takaran agar takaran yang harus digunakan agar sama dengan susu bisa menggunakan takaran perbandingan FiberCreme : Air hangat 1:5 atau 100 gram FiberCreme + air hangat 500 ml = 600ml susu. Bisa disesuaikan dengan jenis makanan atau minuman yang anda buat.

          Balas
      • Lina

        Apakah Fiber Creme ini Vegan? Tidak mengandung susu?

        Balas
        • Fiber Creme

          Hai kak, FiberCreme ini hanya dapat digunakan untuk vegetarian ya bukan vegan. Kandungan FiberCreme dengan susu sapi berbeda. FiberCreme mengandung 2% kasein yang termasuk dalam golongan protein dari susu sapi. Beberapa kandungan dalam susu tidak terdapat dalam FiberCreme. Akan tetapi, FiberCreme mempunyai kandungan serat yang tinggi.

          Balas
          • Ririk

            Brp sendok makan perhari bisa di konsumsi…sendok makan peres at munjung

            Balas
            • Fiber Creme

              Batas konsumsi FiberCreme untuk anak usia 1 tahun adalah tidak lebih dari 30 gram/ 2-3 sdm per hari . Sedangkan orang dewasa batasnya adalah 48 hingga 60 gram/5-6 sdm per hari. Sama dengan konsumsi sayur dan buah secara berlebihan, kandungan serat di dalamnya bisa menyebabkan perut tidak nyaman seperti mulas dan begah, serta sering buang angin dan menimbulkan diare.

              Balas
      • Lina

        Apakah Fibercreme ini Vegan ? Pasti tidak mengandung susu?

        Balas
        • Fiber Creme

          Hai kak, FiberCreme ini hanya dapat digunakan untuk vegetarian ya bukan vegan. Kandungan FiberCreme dengan susu sapi berbeda. FiberCreme mengandung 2% kasein yang termasuk dalam golongan protein dari susu sapi. Beberapa kandungan dalam susu tidak terdapat dalam FiberCreme. Akan tetapi, FiberCreme mempunyai kandungan serat yang tinggi.

          Balas
    • Vrida

      Bisa banget kak. Itu bisa untuk melancarkan BAB

      Balas
      • Yan

        Tanya dong berapa kah sendok makan kah perbandingan fibercreame dengan santan kelapa bila ingin digunakan untuk masak

        Balas
        • Fiber Creme

          Takaran yang direkomendasikan agar memperoleh rasa dan tekstur makanan seperti santan bisa dimulai dengan perbandingan FiberCreme : air hangat (1:3) dan bisa pula sesuai selera Anda. Misalnya, dengan menggunakan 100 ml santan = 25 gram FiberCreme + air hangat 75 ml (1:3). Sedangkan 1000 ml santan = 250 gram FiberCreme + 750 ml air hangat.

          Balas
      • Nani Sri utami

        Bisa di beli di mana ya… Saya tinggal di tambun selatan Kab Bekasi

        Balas
        • Fiber Creme

          FiberCreme sudah dijual di berbagai gerai dan supermaket. Misalnya seperti di Indomaret, Alfamidi, Lottemart, Superindo, Hypermart, Hero, Giant, dan masih banyak lagi. Untuk mencarinya, bisa ditemukan di rak bagian krimer atau santan. Untuk pembelian via online FiberCreme juga sudah ada di Tokopedia, Blibli, Shopee, Blanja.com, dan Bukalapak. Unt update toko yang menjual FiberCreme silahkan kunjungi http://www.fibercreme.com/store

          Balas
    • Morina

      Apakah benar ada fiber creme kemasan 1 kg…original nya yg saya tau hanya kemasan kecil ya kak…sya mau beli takut palsu yg 1 kg itu… terimakasih

      Balas
      • Fiber Creme

        hai kak, kami memang menjual kemasan 1 kg di beberapa toko yaitu di Lottemart grosir, dan Indogrosir khusus untuk area Jakarta. Selain itu kita jual secara online di official store kita di Tokopedia, Blibli, Shopee, Blanja.com, Bukalapak, dan onlinestore.fibercreme.com

        Balas
    • Weni

      Apa fiber cream bebas dari susu sapi? Dan boleh dikonsumsi oleh penderita alergi susu sapi ?

      Balas
      • Fiber Creme

        Hai kak, pada dasarnya alergi susu adalah reaksi ketidaktahanan tubuh terhadap satu atau lebih protein susu, dimana secara garis besar protein susu di bagi menjadi dua yaitu whey dan kasein. Dan setiap orang akan memiliki ketidak tahanan berbeda-beda (ada yang hanya 1 jenis protein atau keduanya). Adapun dalam produk Fibercreme menggunakan bahan baku Sodium kaseinat yang berasal dari protein susu sapi yang termasuk golongan kasein. Dan FiberCreme bebas laktosa dan bebas komponen protein whey. Sehingga, bagi yang alergi terhadap susu bisa di konsultasikan terlebih dulu dengan dokter kepercayaan Anda.

        Balas
    • Ila

      Amankah fiber creme dikonsumsi oleh penderita kanker?

      Balas
      • Fiber Creme

        Komponen utama FiberCreme adalah serat pangan larut oligosakarida, yang berasal dari tapioka/singkong. Isomalto-Oligosakarida termasuk dalam kelompok karbohidrat yang tidak dapat diserap oleh tubuh. Sehingga, tubuh tidak akan menyimpannya secara berlebihan sehingga tidak berpotensi menaikkan gula darah di dalam tubuh. Sedangkan untuk dikonsumsi penderita kanker, kami sarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter.

        Balas
    • Winston DARWIN robinson

      Permisi Fiber Creme
      Saya kalau memakai fiber ini simple sekali saya campur gula aren kopi dan fibee creme dalam botol lalu saya kocok sudah selesai alias sudah jadi tapi apakah boleh tanpa memakai air panas?

      Balas
      • Fiber Creme

        halo kak, sebenanarnya boleh saja, kami anjurkan penggunaan air panas agar mudah melarutkan FiberCreme. Namun jika dengan dikocok sudah larut dan tercampur maka siap untuk diminum kak

        Balas
      • Fenti

        Apa bedanya fiber creme dgn krimer yg ad, apakah barangnya hanya ad di Indonesia. Apa barangnya sdh masuk di LN.
        Terima kasih

        Balas
        • Fiber Creme

          FiberCreme adalah krimer multifungsi tinggi serat yang bisa membuat makanan atau minuman apapun jadi lebih creamy dan enak. FiberCreme juga bisa digunakan sebagai pengganti santan atau susu. Untuk di luar negeri, saat ini kami hanya melayani untuk pembelian dalam jumlah besar (B2B).
          Untuk retail, kami sedang melakukan proses untuk bisa dijual disana. Kami akan infokan juka sudah dijual retail di berbagai negara lainnya ya. Thankyou

          Balas
  2. Welmintje

    Saya sdh membeli 2 kotak isi 450 gram rasanya memang sesuai lidah indonesia saya campur dgn oat untuk sarapan pagi, saran saya semoga produk selanjutnya kandungannya ditambahkan protein supaya lengkap. Dts

    Balas
    • Fiber Creme

      Hai kak, terima kasih sudah share pengalaman menggunakan produk kami, akan kami tampung untuk masukannya ya. Yuk ajak yang lain turut mengganti santan mereka dengan FiberCreme!

      Balas
      • Asri

        Kalo buat bikin cream soup untuk bayi 9 bln bisa ga ya

        Balas
        • Fiber Creme

          Hai kak, kami sarankan konsumsi FiberCreme untuk anak diatas usia 1 tahun ya kak. Hal ini dikarenakan, anak dibawah satu tahun masih memiliki sistem pencernaan yang sangat sensitif.

          Balas
      • Neni

        Boleh gak fiber crem d pke utk bikin agar2

        Balas
        • Fiber Creme

          Boleh saja kak, tinggal dicampurin aja di bubuk agar2nya

          Balas
  3. Ratih

    Bolehkah mencampurkan fibercreme pd saat menanak nasi di magiccom jd semacam nasi gurih gitu?

    Balas
    • Fiber Creme

      Hai kak, tentu saja boleh kak, selain itu makanan akan terasa lebih creamy lho! selamat mencoba kak ๐Ÿ™‚

      Balas
      • Maryam

        Dokter menyarankan saya untuk tidak memakan santan dan produk susu terlebih dahulu karena bayi saya yg full asi alergi. Apakah saya bisa mengganti santan ke fibercreme??

        Balas
        • Fiber Creme

          Hai kak, FiberCreme memang berfungsi sebagai pengganti santan dan juga susu. Namun kami tidak menyarankan produk FiberCreme diberikan pada bayi ataupun ana berusia dibawah satu tahun. Karena pada dasarnya, anak dibawah satu tahun masih memiliki sistem pencernaan yang sangat sensitif. Namun bila konsumsi FiberCreme diperuntukkan bagi ibu menyusui maka tidak apa-apa asalkan mengonsumsinya dengan batas konsumsi yang telah kami sarankan. Yakni, untuk orang dewasa tidak melebihi 48-60 gram per hari. Adapun untuk wanita hamil dan menyusui biasanya membutuhkan nutrisi yang lebih banyak dari manusia pada umumnya.

          Balas
  4. Elis

    Saya sdh mencoba menggantikan santan tuk masakan khas Palembang seperti celimpungan,laksan ,mie celor dan otak2 dg fiber creme, Alhamdulillah rasanya lemak nian( enak sekali).

    Balas
    • Fiber Creme

      Wah terimakasih kak sudah mengganti santanmu dengan FiberCreme, makan enak nggak perlu takut lagi deh sekarang karena FiberCreme rendah lemak plus tinggi serat

      Balas
      • Yahya

        Mau tanyak klw mau dicampurkan dengan membuat bubur sumsum perbandingan berapa yah.

        Balas
        • Fiber Creme

          Hai kak, takaran yang direkomendasikan agar memperoleh rasa dan tekstur makanan seperti santan bisa dimulai dengan perbandingan FiberCreme : air hangat (1:3) dan bisa pula sesuai selera Anda. Misalnya, dengan menggunakan 100 ml santan = 25 gram FiberCreme + air hangat 75 ml (1:3). Sedangkan 1000 ml santan = 250 gram FiberCreme + 750 ml air hangat.

          Namun bisa juga dengan 33gr FiberCreme dicampur ke dalam 450ml air, untuk 50gr tepung beras.

          Balas
  5. christian

    Apakah Aman untuk penderita hipertensi? keluarannya apakah aman buat ginjal?

    Balas
    • Fiber Creme

      Untuk FiberCreme sendiri keunggulan di antaranya ialah tinggi serat, bebas gluten, bebas lemak trans, bebas kolestrol, rendah gula, mempunyai indeks glikemiks yang rendah, dan mampu menekan rasa lapar lebih lama. Sehingga, bisa dikonsumsi bagi penderita diabetes dan juga cocok untuk diet. Bagi penderita hipertensi kami sarankan baiknya dikonsultasikan ke dokter dulu ya kak.

      Balas
      • Kurniasih

        Ka mau tanya. Kalo mau jualan minuman manggo sago mau pake fibercreme. D simpan d kulkas kira kira bertahan berapa lama ya?

        Balas
        • Fiber Creme

          Hai kak, untuk jenis dessert seperti manggo sago penyimpanan di kulkas akan awet sekitar 3-4 hari. Untuk suhu ruang 2-3 hari.

          Balas
  6. Yanti

    Apakah cocok buat ibu menyusui ?

    Balas
    • Fiber Creme

      Bisa saja, asalkan mengonsumsinya dengan batas konsumsi yang telah kami sarankan. Yakni, untuk anak umur satu tahun tidak lebih dari 30 gram per hari. Sedangkan untuk orang dewasa tidak melebihi 48-60 gram per hari. Adapun untuk wanita hamil dan menyusui biasanya membutuhkan nutrisi yang lebih banyak dari manusia pada umumnya.

      Balas
  7. dewicahyaningrat

    saya penderita diabetes , apakah dengan mengkonsumsi Fiber Creme , kadar gula nya bisa stabil/normal

    Balas
    • Fiber Creme

      Pada dasarnya, FiberCreme termasuk sebagai salah satu bahan makanan yang mempunyai indeks glikemiks yang rendah, yakni hanya 51. Sedangkan suatu makanan dikatakan tinggi jika melebihi angka 70. Jadi, bisa diperuntukkan bagi seseorang yang mempunyai riwayat diabetes.

      Balas
  8. Intan

    Apakah aman bg penderita asam lambung?

    Balas
    • Fiber Creme

      aman kok kak, karena FiberCreme tidak menyebabkan dan memicu naiknya asam lambung

      Balas
  9. Nani Sri utami

    Saya tgl di tambun Selatan Kabupaten Bekasi… Di mana ya yg menjual fiber creme itu…

    Balas
    • Fiber Creme

      FiberCreme sudah dijual di berbagai gerai dan supermaket. Misalnya seperti di Indomaret, Alfamidi, Lottemart, Superindo, Hypermart, Hero, Giant, dan masih banyak lagi. Untuk mencarinya, bisa ditemukan di rak bagian krimer atau santan. Untuk pembelian via online FiberCreme juga sudah ada di Tokopedia, Blibli, Shopee, Blanja.com, dan Bukalapak. Unt update toko yang menjual FiberCreme silahkan kunjungi http://www.fibercreme.com/store

      Balas
    • Aulia

      Klo bikin agar2 isi fiber cream bisa gak ya?

      Balas
      • Fiber Creme

        hai kak, FiberCreme ini multifungsi untuk masakan dan minuman. Bisa digunakan untuk agar-agar ataupun fla puding juga kak.

        Balas
        • Silvy

          Kalau fiber creme ini dicampur air, gula dan bubuk minuman (sperti rasa coklat, matcha, taro, dll) dan dimasukin ke botol plastik kemasan dan disimpan di kulkas tahan berapa hari Kak?
          Bisa basi jg ga kayak susu?

          Balas
          • Fiber Creme

            Untuk aplikasi FiberCreme pada minuman seperti yang kakak buat tersebut bisa tahan di kulkas selama satu minggu ya kak. Kalau di suhu ruang sekitar 3 hari.

            Balas
  10. Bunda Imay

    Alhamdulillah semenjak ada fiber creme saya langsung mengganti asupan santan dg fiber krn suami diabetes bismillah aman jiman

    Balas
    • Fiber Creme

      benar sekali kak, karena FiberCreme termasuk sebagai salah satu bahan makanan yang mempunyai indeks glikemiks yang rendah, yakni hanya 51. Sedangkan suatu makanan dikatakan tinggi jika melebihi angka 70. Jadi, bisa diperuntukkan bagi seseorang yang mempunyai riwayat diabetes.

      Balas
  11. hanif

    hai kak, mau tanya apakah fiber chreme bisa untuk campuran bumbu tabur keripik dan apakan aman di konsumsi secara langsung tanpa diseduh dengan air atau proses lainnya?
    Terima kasih.

    Balas
    • Fiber Creme

      tetap aman kak, tapi untuk mendapatkan rasa creamy yang maksimal kami sarankan agar diolah dengan cara diseduh air panas atau dimasak bersama masakan

      Balas
  12. Putri

    Hallo slamat pagi..
    Apakah pendistribusiannya sdah smpai ke Timor Leste atau masih di Indonesia sja?
    Trimakasih

    Balas
    • Fiber Creme

      Hai kak, untuk sementara wilayah distribusi kami hanya di Indonesia ya. Kalau kakak ingin membeli FiberCreme mungkin bisa kami bantu dengan mencantumkan alamat email dan no Hp kakak ke email official kami yaa di info@fibercreme.com

      Balas
  13. Nurtika

    Apakah fiber creme mengandung susu? Susu hewani yg berasal dari sapi,kambing dll, pokoknya apakah terbuat dari susu dan turunanya?

    Balas
    • Fiber Creme

      Hai Kak Nurtika, FiberCreme terbilang produk non dairy. Adapun dalam produk Fibercreme menggunakan bahan baku Sodium kaseinat yang berasal dari protein susu sapi yang termasuk golongan kasein. Dan FiberCreme bebas laktosa dan bebas komponen protein whey. Sehingga, bagi yang alergi terhadap susu bisa di konsultasikan terlebih dulu dengan dokter kepercayaan Anda.

      Balas
  14. Laura

    Halo..
    Apakah fiber creme bisa untuk campuran bahan whip cream? Jadi tanpa harus dimasak tapi hanya dimixer dgn susu.. Pls adv.

    Balas
    • Fiber Creme

      Hai kak, bisa saja langsung dicampur namun whip cream yang bentuknya bubuk yaa.

      Balas
  15. Anto

    Amankan untuk penderita diabetes?

    Balas
    • Fiber Creme

      Pada dasarnya, FiberCreme termasuk sebagai salah satu bahan makanan yang mempunyai indeks glikemiks yang rendah, yakni hanya 51. Sedangkan suatu makanan dikatakan tinggi jika melebihi angka 70. Jadi, bisa diperuntukkan bagi seseorang yang mempunyai riwayat diabetes.

      Balas
  16. Lathifah alawi

    Kenapa menggumpal ketika kopi setelah seduk,dimasukan fiber creme ?

    Balas
    • Fiber Creme

      Perlu diketahui bahwa FiberCreme hanya larut di air panas ya kak, sehingga jika kondisi kopi tidak panas FiberCreme akan susah larut.

      Balas
    • Anggi

      bolehkah dikonsumsi bagi penderita ginjal dan kelebihan kalium?

      Balas
      • Fiber Creme

        Hai Kak, produk FiberCreme termasuk sebagai salah satu bahan makanan yang tinggi serat, rendah gula, dengan komponen utama FiberCreme adalah serat pangan larut oligosakarida, yang berasal dari tapioka/singkong. Untuk lebih jelasnya apakah produk kami aman dikonsumsi penderita ginjal, kami menyarankan kakak berkonsultasi kepada dokter kepercayaan.

        Balas
    • Prasetya

      Mohon informasi tenaga pemasaran area kota malang jawa timur. Terima kasih

      Balas
    • Fiber Creme

      hai kak, sebagai informasi FiberCreme hanya bisa larut dalam kondisi panas ya kak.

      Balas
  17. Hana

    Apakah fiber cream aman untuk penderita asam urat

    Balas
    • Fiber Creme

      FiberCreme dapat dikonsumsi oleh orang yang memiliki gejala asam urat karena FiberCreme termasuk sebagai salah satu bahan makanan yang tinggi serat, rendah gula dan mampu menekan rasa lapar lebih lama. FiberCreme aman bagi yang mempunyai masalah dengan asam urat dan juga cocok untuk diet. Untuk memastikannya, ada baiknya agar Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kepercayaan anda

      Balas
      • Regina

        Saya mau bikin sayur lodeh berapa sendok fibercreme yg dipakai??jadi klaw masak menggunakan fibercreme patokannya brp banyak dan airnya brp banyak

        Balas
        • Fiber Creme

          Hai kak, FiberCreme bisa digunakan untuk menggantikan santan cair ataupun santan kental. Adapun perbandingannya adalah sbg berikut
          untuk mendapatkan santan cair bisa menggunakan perbandingan 1: 5 misal 100 ml santan cair = 17 gr FiberCreme + 83 ml air
          sedangkan untuk mendapatkan santan kental bisa menggunakan perbandingan 1:3 misal 100ml santan kental = 30 gr FC + 70 ml air
          semoga membantu kak ๐Ÿ™‚

          Balas
  18. Inna

    Halo mau tanya, anak saya umur 2 tahun apakah boleh mengkonsumsi fiber creme? Karna anak saya alergi susu sapi.

    Balas
    • Fiber Creme

      Hai kak, alergi susu adalah reaksi ketidaktahanan tubuh terhadap satu atau lebih protein susu, dimana secara garis besar protein susu di bagi menjadi dua yaitu whey dan kasein. Dan setiap orang akan memiliki ketidak tahanan berbeda-beda (ada yang hanya 1 jenis protein atau keduanya). Adapun dalam produk Fibercreme menggunakan bahan baku Sodium kaseinat sebanyak 2% yang berasal dari protein susu sapi yang termasuk golongan kasein. Namun FiberCreme bebas laktosa dan bebas komponen protein whey. Anda perlu berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter kepercayaan Anda untuk mengetahui jenis alergi Anda.

      Balas
      • Muhidin

        Ka, saya jual minuman yang berbahan dasar susu uht .
        Apakan aman jika susu uht nya saya campur dengan fiber creme ?
        Berapa rekomendasi perbandingan nya agar tetap aman .

        Balas
        • Fiber Creme

          Hai Kak Muhidin, sebenarnya FiberCreme dapat digunakan untuk menggantikan susu dalam masakan atau minuman. Bila kakak mencampurkan dengan susu tentu tetap aman bahkan susu uht kakak akan lebih kaya serat. Semoga menjawab pertanyaan kakak ya, jika ada informasi tentang usaha yang ingin ditanyakan lebih lanjut bisa menghubungi nomor WA official kami ya

          Balas
  19. ika

    Adik saya punya sakit maag. dia jadi pantang makanan bersantan padahal ingin sekali. lalu saya rekomendasikan fiber creme sebagai pengganti santan dan membuat rasa lebih enak. hari itu juga dia cari karena ingin membuat opor ayam. Alhamdulillah, dia sekarang bisa membuat makanan bersantan tanpa khawatir maagnya kambuh.

    Balas
    • Fiber Creme

      wah syukurlah, selalu senang rasanya kami mendengar cerita seperti ini kak. Semoga dengan adanya FiberCreme bisa menghadirkan kembali cita rasa masakan nusantara khususnya buat orang yang nggak bisa mengkonsumsi santan

      Balas
  20. Aisha Kartika

    halo. saya ingin bertanya mengenai kandungan mineral dalam fiber creme. saat ini saya sedang menjalani low-iodine diet, apakah terdapat yodium (iodine) dalam fiber creme? karena saya sedang mencari pengganti susu. terima kasih

    Balas
    • Fiber Creme

      Hai kak Aisha, kalau dari ingredientsnya kami tidak memakai raw material yang mengandung iodine. Sehingga produk kami tidak mengandung iodine kak.

      Balas
      • Titik Ayu

        Bolehkah penderita diabet mengkonsumsi fiber creame? Brp batas takar yg dipetbolehkn per hati ?
        Trmksh

        Balas
        • Rosa

          Hallo Kak Titik terimakasih telah menghubungi FiberCreme. FiberCreme aman untuk dikonsumsi bagi penderita diabates ya kak untuk takaran konsumsinya dalam sehari bagi orang dewasa adalah tidak melebihi 60gr ya kak.

          Balas
    • Melly johhari

      8

      Balas
  21. Muhidin

    Ka, saya jual minuman yang berbahan dasar susu uht .
    Apakan aman jika susu uht nya saya campur dengan fiber creme ?
    Berapa rekomendasi perbandingan nya agar tetap aman .

    Balas
    • Fiber Creme

      Hai Kak Muhidin, sebenarnya FiberCreme dapat digunakan untuk menggantikan susu dalam masakan atau minuman. Bila kakak mencampurkan dengan susu tentu tetap aman bahkan susu uht kakak akan lebih kaya serat. Semoga menjawab pertanyaan kakak ya, jika ada informasi tentang usaha yang ingin ditanyakan lebih lanjut bisa menghubungi nomor WA official kami ya

      Balas
      • Icha

        Di pasaran ad yg jual fibercreme refill kemasan 1kg. Apakah emang kemasan asli dri produsen ato KW y?
        Thx

        Balas
        • Fiber Creme

          Hai Kak, kami infokan kami memang menjual kemasan satu kilogram di beberapa toko offline dan online. Detail kemasan 1 kg dapat dilihat disini

          Balas
  22. Thya

    Hallo kak,,
    Kalau untuk fatty liver, trigliserida tinggi ,& diabetes, apakah bisa konsumsi fibercreme kak?

    Balas
    • Fiber Creme

      Hi kak, untuk penyakit diatas bisa mengkonsumsi FiberCreme. Pada dasarnya, FiberCreme termasuk sebagai salah satu bahan makanan yang mempunyai indeks glikemiks yang rendah, yakni hanya 51. Sedangkan suatu makanan dikatakan tinggi jika melebihi angka 70. Selain itu kandungan gula dalam Fibercreme juga rendah dan tinggi akan serat Jadi, bisa diperuntukkan bagi seseorang yang mempunyai riwayat diabetes. Namun kami sarankan untuk tetap menanyakan ke dokter kepercayaan kakak.

      Balas
  23. theo

    min tanya dong plis jawab. konfersikan dong ke gram brp kalori. 1 gr fiber cream brp kalori. trims

    Balas
    • Fiber Creme

      Hai kak untuk 1gr FiberCreme mengandung 5Kkal ya, semoga menjawab pertanyaan kakak.

      Balas
  24. Melly Johari

    apakah fiber creme bisa dikonsumsi yg sedang cuci darah

    Balas

Trackbacks/Pingbacks

  1. Inilah 4 Makanan Enak Setelah Operasi Usus Buntu Solusi Susah Makan - […] sendok makan krimer sehat dari berbagai merk yang ada di […]
  2. Resep Nastar Terbaik: Tanpa Ribet, Lembut, dan Anti Gagal - FiberCreme - […] ini aja. Bukan hanya lebih mudah dan lezat, resep ini juga dibuat dengan pengganti santan dan susu FiberCreme agar…
  3. Tingkatkan Sistem Imun, Ikuti 7 Cara Super Mudahnya! - FiberCreme - […] Hingga 70% sistem imun berada di pencernaan. Jadi agar bisa bekerja maksimal, pencernaan yang jadi tempat tinggalnya juga harus…

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kursus Masak Online Gratis

fibercreme academy

Kompetisi Masak Berhadiah Jutaan Rupiah

fibercreme recook 12

Artikel Terbaru

15 Ide Dessert Manis dan Cantik Berbahan Whipped Cream

Ide Whipped Cream - Kalian yang sering membuat kue atau makanan dan minuman manis lain tentu sudah tidak asing dengan whipped cream atau krim kocok. Bahan makanan yang satu ini terkenal dengan hasilnya yang lembut, rasa yang ringan, dan kegunaannya yang banyak. Ingin...

5 Alternatif Minyak Goreng Anti Kolesterol dan Ramah Diet

Alternatif minyak goreng - Makanan yang digoreng sudah lama jadi bagian dari menu sehari-hari kita. Padahal seperti yang kita tahu, gorengan bisa menimbulkan efek negatif untuk kesehatan. Selain pada sesering apa kita mengonsumsinya, bahayanya juga bergantung pada...

28 Ide Bekal Sehat untuk Menyambut Sekolah Tatap Muka

Bekal sehat - Setelah lebih dari setahun sekolah dari rumah, akhirnya sekolah umum mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka lagi. Artinya, anak-anak sudah bisa kembali belajar dan beraktivitas di sekolah nih, walaupun tetap dengan prokes yang ketat. Apa aja yang...

Resep Terbaru

Resep Bolu Tape Anti Gagal
Resep Bolu Tape Anti Gagal

  Resep Bolu Tape Anti Gagal Manfaatin waktu buat belajar baking lagi yuk dan cobain resep Bolu Tape ini. Gak perlu modal yang mahal, karena kue ini cuma butuh 3 telur dan bahan-bahan lain yang mungkin udah ada di rumahmu. Bahan A5 butir telur100 gram gula pasir1...

Resep Dessert Box Tiramisu
Resep Dessert Box Tiramisu

  Resep Dessert Box Tiramisu Biar jadi lebih manis, yuk sambut tahun yang baru dengan makanan yang juga manis. Kayak tiramisu ini. Biar semua anggota keluarga bisa menikmati lebih leluasa, pastikan kamu pakai @FiberCreme yang bebas laktosa, rendah gula, rendah...

Resep King Mango
Resep King Mango

  Resep King Mango Pastinya tahu 'kan dengan minuman kekinian yang lagi hits dimana-mana ini? Daripada belinya ngantre, tak ada salahnya jika buat sendiri. Bahkan, kamu bisa kreasikan sesuai selera. Misalnya, dengan menambahkan FiberCreme untuk menambah rasa...

Resep Dessert Box Summer Breeze
Resep Dessert Box Summer Breeze

  Resep Dessert Box Summer Breeze Makanan kekinian ini gak melulu harus dibikin pakai cokelat kok. Dengan buah-buahan segar, dessert box kamu bisa jadi lebih segar dan lebih sehat. Coba resep Summer Breeze Dessert Box ini yuk! 4 potong Sponge cake original Bahan...

Resep Strawberry Frappucino ala  St*rb**ks
Resep Strawberry Frappucino ala St*rb**ks

  Resep Strawberry Frappucino ala St*rb**ks Strawberry Frappuccino homemade ini dibikin dengan @FiberCreme , yang bikin rasanya lebih creamy, lebih rendah kalori dan lemak, serta lebih tinggi serat daripada susu biasa. 20 gram FiberCreme 60 gram strawberry35 gram...