Bawa Bekal Makan Siang Ke Kantor? Begini Tips Agar Makanan Tetap Segar!

Jan 12, 2022 | Artikel, Update | 0 Komentar

bekal makan siang

Selain lebih sehat, membawa bekal makan siang ke kantor juga dapat lebih hemat. Meskipun lebih positif, namun banyak juga orang yang lebih menyukai makan siang di warung atau memesan lewat aplikasi online. Padahal sebenarnya dengan membawa bekal sendiri dari rumah kualitas makanan dan nutrisinya juga akan lebih terjamin. Demikian juga dengan kebersihan makanan akan lebih higienis.

Tips Agar Bekal Makan Siang Tetap Segar

Membawa bekal makan siang dari rumah biasanya sudah semenjak pagi disiapkan, sehingga pada saat jam makan siang terkadang makanan sudah terlihat tidak segar lagi. Berikut ini beberapa tips yang layak dicoba agar bekal makanan tetap segar.

Biarkan Makanan Dingin Sebelum Dimasukan Dalam Tempat Makan

Tips yang pertama biasanya karena dikejar waktu dan terlalu buru – buru, seringkali menu bekal untuk makan siang yang akan dibawa ke kantor segera dimasukan ke dalam wadah penyimpanan. Meskipun kondisi makanannya masih dalam keadaan panas.

Hal ini sebenarnya akan mempengaruhi kondisi makanan yang akan dibawa sebagai bekal untuk makan siang ke kantor menjadi cepat basi. Karena itu sebaiknya hal ini harus lebih diperhatikan agar makanan tetap segar dan tidak cepat basi.

Menentukan Menu Bekal Makan Siang yang Tepat

bekal makan siang

Tips kedua agar bekal untuk makan siang terlihat segar lebih lama adalah dengan menentukan menu makanan yang akan dibawa sebagai bekal ke kantor dengan tepat. Sebaiknya pilihlah memasak menu makanan yang tepat.

Hal ini sebaiknya penting untuk diperhatikan agar menu bekal ke tempat kerja lebih awet dan tidak cepat basi. Sebaiknya hindari memasak menu makanan dari sayuran yang banyak mengandung air karena akan cepat layu dan terlihat sudah tidak segar saat jam makan siang.

Menempatkan Makanan Pada Wadah yang Tepat

Tips ketiga yang sebaiknya perlu diperhatikan agar bekal untuk makan siang masih tetap terlihat segar pada jam makan siang adalah dengan menempatkan makanan pada wadah yang tepat. Misalnya bila ingin membawa sayur sop sebaiknya gunakan sup jar.

Dengan demikian maka pada saat jam makan siang sayur sop masih terlihat lebih segar dan juga hanyat. Sehingga akan lebih enak disantap untuk makan siang bersama dengan menu lain yang dibawa.

Menggunakan Wadah Atau Kotak Makanan yang Kedap Udara

Tips berikutnya yang tidak kalah untuk diperhatikan adalah pemilihan wadah makanan atau kotak yang akan dibawa sebagai tempat untuk membawa bekal untuk makan siang. Sebaiknya gunakan wadah atau kotak makanan yang kedap udara.

Hal ini sebaiknya jangan diabaikan karena dapat mempengaruhi kondisi makanan sebagai bekal untuk makan siang. Wadah makanan kedap udara ini selain dapat menjaga kualitas menu makanan juga akan terlihat lebih bersih dan juga rapi.

Pilihlah Wadah Makanan yang Menggunakan Divider

bekal sekolah

Tips selanjutnya yang sebaiknya harus diperhatikan untuk menjaga kondisi bekal makan siang agar tetap segar  dengan cara memilih wadah makanan yang menggunakan divider. Hal ini sangat membantu untuk menjaga kesegaran menu makanan yang dibawa ke kantor.

Menu bekal ke tempat kerja yang disimpan pada wadah dengan divider selain tersusun lebih rapi juga akan membuat kondisi makanan tetap segar. Karena antara nasi dan lauk pauk yang dibawa tidak bercampur. Apalagi bila menu makanan yang dibawa mengandung air.

Pilih Jenis Buah yang Dapat Dikonsumsi Bersama Kulitnya

Tips lainnya sebagai pelengkap menu untuk makan siang yang harus diperhatikan agar lebih mudah adalah dengan cara membawa jenis buah yang dapat dikonsumsi bersama kulitnya. Selain buah akan terlihat lebih segar juga akan lebih mudah untuk mengkonsumsinya.

Selain itu juga dapat menghemat waktu karena tidak perlu harus mengupas dan memotongnya. Tinggal mencuci bersih buahnya dan bisa langsung dikonsumsi dalam keadaan bersih dan segar.

Beberapa tips yang diuraikan di atas layak untuk dicoba, selain dapat menjaga menu makanan akan tetap terlihat segar juga akan menjaga menu bekal untuk makan siang sehat tetap nikmat. Selain itu tetap menggugah selera karena kondisi makanannya terlihat tetap segar.

Meskipun hanya membawa menu bekal untuk makan siang sederhana namun bila kondisinya tetap segar makanan juga akan lebih awet dan tidak tidak cepat layu. Karena itu sebaiknya perlu memperhatikan beberapa tips tersebut di atas agar makanan tetap segar.

Manfaat Membawa Bekal Makanan Ke Kantor

Sebenarnya membawa menu makan siang sendiri ke kantor selain lebih terjamin nutrisi dan kualitas makanannya, juga akan lebih menyehatkan. Selain itu sebenarnya masih banyak lagi manfaat lainnya.

Pola Makan Akan Lebih Teratur

Manfaat membawa bekal makan siang ke kantor salah satunya dapat mengatur pola makan yang lebih teratur dengan baik.  Sehingga dapat terhindar dari pola makan tidak sehat yang akan berimbas pada kesehatan.

Terhindar Dari Berbagai Macam Gangguan Penyakit

Manfaat berikutnya dengan membawa bekal untuk makan siang ke kantor dapat terhindar dari berbagai macam gangguan penyakit akibat pola makan yang tidak teratur. Salah satunya adalah terhindar dari gangguan penyakit maag.

Lebih Menyehatkan

Manfaat selanjutnya dengan membawa bekal makanan dari rumah akan lebih menyehatkan karena kualitas bahan makanan yang digunakan lebih terjamin. Demikian juga dengan kandungan nutrisinya.

Dapat Menghemat Pengeluaran

Manfaat lainnya yang tidak kalah penting dengan membawanya dari rumah adalah dapat menghemat pengeluaran. Selain menu makanan dan nutrisi yang terjamin pengeluaran juga dapat lebih hemat.

Bebas Menentukan Menu Makan Sesuai Dengan Keinginan

Selain beberapa manfaat tersebut masih ada manfaat lainnya yaitu dengan membawa bekal untuk makan siang ke kantor, bebas menentukan menu makan sesuai keinginan. Karena bisa membuat menu makanan yang akan dibawa ke kantor dapat disesuaikan dengan keinginan.

Memperhatikan berbagai manfaat dengan membawa bekal untuk makan siang di kantor  maka mulai sekarang perlu untuk mempertimbangkannya. Agar kesehatan lebih terjaga dan juga lebih menghemat biaya.

Menumbuhkan Kebiasaan Untuk Lebih Disiplin

Manfaat yang tidak kalah penting dengan membawa bekal untuk makan siang di kantor adalah dapat menumbuhkan kebiasaan untuk lebih disiplin. Baik dalam hal waktu makan yang tepat maupun pola makan yang teratur.

Sayangnya rasa kesadaran membawa bekal makan siang ke kantor ini terkadang dapat terhalang dengan terbatasnya waktu untuk mempersiapkannya. Namun berikut ini ada cara untuk menyiasatinya agar dapat meringankan persiapan diantaranya yaitu sebagai berikut.

  • Menyiapkan menu untuk makan siang selama seminggu
  • Menyiapkan bahan makanan yang disesuaikan dengan menunya sebelum tidur
  • Menyiapkan menu makanan yang simpel dan praktis
  • Menyiapkan menu makanan pada malam hari kemudian simpan di freezer dan dihangatkan kembali sesaat sebelum dibawa ke kantor.
  • Menyiapkan wadah makanan pada malam hari sebelum tidur.

Resep Bekal Makan Siang ala FiberCreme

Memulai hidup sehat itu sebenarnya sangat mudah. Bisa dari hal sederhana, salah satunya dengan membawa bekal makan siang ke kantor dari rumah. Jika kamu bosan dengan menu makan siang ke kantor itu-itu saja. 

Kali ini FiberCreme akan sharing mengenai resep sehat bekal yang bisa dibuat dengan mudah dan tentunya juga lezat. FiberCreme sendiri merupakan produk krimer serbaguna untuk cita rasa makanan dan minuman kekinian lebih nikmat saat disantap. 

Satu hal yang perlu kamu tahu, FiberCreme ini rendah gula, namun tinggi serat serta memberikan rasa lembut yang nikmat pada makanan dan minuman tanpa penambahan gula. Sehingga FiberCreme ini cocok untuk dijadikan sebagai pelengkap dessert cemilan sehat kamu yang sedang menjalani program hidup sehat.

FiberCreme ini juga sangat ideal untuk dijadikan sebagai pengganti susu dan santan. Rasa creamy yang enak di lidah memberikan pengalaman baru untuk cita rasa makanan dan minuman dengan tambahan FiberCreme ini. Selain itu, krimer yang terdapat pada FiberCreme merupakan alternatif untuk mengurangi kalori. Bukankah Fiber Creme ini paling bisa diandalkan untuk cemilan dessert sehat. 

Lalu, apa saja resep sehat ala FiberCreme? Simak yuk resepnya di bawah ini!

Bekal Tahu Tempe Bacem Sederhana

Resep Bekal Praktis Tahu Tempe Bacem
Cek Resep dan Videonya
bekal praktis tahu tempe bacem

Nugget Ayam Enak dan Mudah

Resep Homemade Nugget Ayam
Cek Resep dan Videonya

Lempar Lezat Isi Ayam

Resep Lemper Lezat Isi Ayam
4 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

Ragout Ayam Super Creamy

Risoles Ragout Ayam Super Creamy
5 from 3 votes
Cek Resep dan Videonya
Risoles Ragout Ayam Super Creamy

Ayam Teriyaki Lezat dan Gurih

Resep Ayam Teriyaki Lezat dan Gurih
Cek Resep dan Videonya

Resep lainnya kamu bisa akses di YouTube Ellenka juga, ya! FiberCreme ini selain menjadi andalan pemberi tambahan rasa nikmat dan lezat pada makanan dan minuman kekinian. FiberCreme juga kaya akan serat, gluten free dan bebas kolesterol. Oleh karena itu, FiberCreme dikatakan sebagai penambahan cita rasa makanan dan minuman yang sehat.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Temukan FiberCreme di Alfamart, Dapatkan Hadiah Langsung

Kesulitan menemukan FiberCreme di Alfamart? Sudah cek rak santan belum? Karena FiberCreme sekarang pindah tempat untuk memudahkan kamu mendapatkan krimer serbaguna pengganti santan yang satu ini. Karena FiberCreme sekarang berjajar dengan banyak kebutuhan dapur...

5 Cara Memutihkan Gigi Mudah: Perawatan & Makanan!

Cara memutihkan gigi adalah proses bagi beberapa orang untuk membuat gigi kembali terlihat lebih bersih dan cemerlang. Sebab, sebagian orang merasa perlu memutihkan gigi karena enggak percaya diri dengan warna gigi yang sudah kuning atau memiliki noda. Bagaimana...

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Pasti Ampuh!

Cara menghilangkan bekas jerawat adalah upaya yang perlu dilakukan agar wajah kembali terlihat bersih seperti semula dan menjadi semakin percaya diri. Maka dari itu, kamu harus mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat di wajah yang tepat. Sebab, kalau enggak segera...

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...