7 Cara Menurunkan Berat Badan, Wajib Makan Serat!

Nov 8, 2022 | Artikel, Berita, Fakta, Update | 0 Komentar

Ada banyak penyebab yang menjadikan seseorang mengalami kelebihan berat badan. Umumnya, penyebabnya adalah karena orang tersebut tidak menjaga pola makan dan lalai menerapkan hidup sehat. Sebelum berpotensi menjadi penyakit berbahaya, pemilik berat badan berlebih harus segera mencari tahu cara menurunkan berat badan.

Pemilik berat badan berlebih biasanya akan mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badannya, salah satunya dengan melakukan diet “ekstrim”. Misalnya, tidak mengonsumsi makanan tertentu, mengurangi porsi makan, hingga menghindari makan dengan jumlah yang ideal: tiga kali sehari. Apakah kamu sedang mengalami hal ini?

BACA JUGA Bakso Ikan Gurih, Ini 3 Ikan yang Harus Dipilih!

Sebetulnya, tidak perlu melakukan diet “ekstrim” jika kamu ingin menurunkan berat badan. Ada banyak cara menurunkan berat badan yang bisa kamu lakukan secara aman dan mudah. Yang terpenting adalah kamu harus melakukannya secara bertahap dan konsisten tanpa menyiksa diri yang berujung mengganggu kesehatan tubuh. 

Kamu mau tahu cara menurunkan berat badan yang aman dan mudah tanpa harus diet? Mengutip dari berbagai sumber, kami merangkum tujuh cara menurunkan berat badan yang bisa kamu lakukan dengan aman dan mudah. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

7 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet dan Tetap Sehat

Berikut ini adalah tujuh cara menurunkan berat badan tanpa diet dan tetap sehat yang bisa kamu terapkan.

  1. Bangun Pagi

Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris menunjukkan bahwa orang yang bangun pagi akan tampak bahagia dan cenderung kurus. Hal ini bisa terjadi lantaran paparan sinar matahari di pagi hari. Jadi, segera cari sinar matahari begitu kamu bangun pagi.

  1. Olahraga

Setelah bangun pagi, ada baiknya kamu segera berolahraga ringan seperti lari-lari kecil di tempat, workout, atau angkat beban sekitar 10-15 menit. Kamu bisa melakukannya sambil mendapatkan sinar matahari pagi. Paket kombo, nih!

BACA JUGA Kemasan Baru, FiberCreme Jadi Lebih Hemat dan Mudah Didapat!!

  1. Sarapan

Sebelum beraktivitas seharian, kamu harus membiasakan diri untuk menyantap sarapan terlebih dahulu. Dengan sarapan, keinginan untuk mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak di siang hari akan menurun. Jadi, nafsu makanmu terjaga.

  1. Kurangi Porsi Makan

Kamu tetap dianjurkan makan sebanyak tiga kali dalam sehari. Namun, pastikan kamu mengonsumsinya dengan porsi yang lebih sedikit dari biasanya. Selain itu, kamu juga tidak perlu menerapkan pantangan makanan karena bisa memicu terjadinya stres.

  1. Minum Air yang Cukup 

Penelitian The Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism menyatakan bahwa mengonsumsi air minum yang cukup dapat mencegah timbunan lemak di perut. Sebaiknya, sebelum makan teguk air minum untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bawa botol minummu kapan pun dan di mana pun.

  1. Hindari Begadang

Apalagi kalau begadang yang enggak ada maksud dan tujuannya. Dengan begadang, waktu tidur kamu akan berkurang. Ketika tubuh kurang istirahat, tubuh akan menghasilkan hormon kortisol, serta peningkatan insulin dan gula darah yang dapat memberikan efek lapar.

BACA JUGA 10 Makanan Enak Nusantara, Favoritmu Nomor Berapa?

  1. Konsumsi Asupan Bergizi

Mengonsumsi makanan bergizi adalah salah satu cara menurunkan badan yang tepat. Kamu disarankan untuk mengonsumsi makanan berserat. Makanan berserat bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama. Kamu bisa mengonsumsi makanan kaya serat seperti sayur, buah, biji-bijian, kacang-kacangan, ataupun gandum.

Jaga Berat Badanmu, Gunakan FiberCreme Sebagai Alternatif Pengganti Santan dan Susu yang Kaya akan Serat!

Nah, itulah tujuh cara menurunkan berat badan yang mudah dan aman tanpa harus diet. Kamu masih tetap bisa menikmati makanan-makanan favoritmu kok meski sedang menjaga berat badan, asal enggak berlebihan. 

Semakin enggak perlu khawatir karena kini telah hadir FiberCreme, krimer bubuk sumber serat yang bisa bantu menambah asupan serat harianmu secara secara praktis. FiberCreme bisa menjadi alternatif pengganti santan dan susu di dalam makan-makanan favoritmu agar kamu bisa makan tenang sambil tetap menjaga kesehatan.

BACA JUGA Partner FiberCreme Inside Mungbee Hadiri SIAL Paris 2022

Selain tinggi serat, FiberCreme juga mengandung rendah gula, 0mg kolesterol, serta bebas gluten. Krimer bubuk ini juga akan menjadikan makananmu tidak cepat basi. Selain itu, FiberCreme juga halal dan sudah terdaftar di BPOM.

Jadi, sekarang kamu enggak perlu takut lagi menurunkan berat badan tanpa harus diet yang “ekstrem”. Lakukan secara mudah dengan mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan serat dan dibuat lebih enak dengan FiberCreme. Dapatkan juga resep-resep makanan sehat dan lezat ala FiberCreme hanya di akun Instagram @FiberCreme_TV dan channel YouTube Ellenka. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Lapar Atau Stres? Cek 5 Cara Mengatasi Stress Eating!

Di era modern ini, kita makan bukan hanya karena lapar. Ada juga yang dinamakan stress eating atau emotional eating, yaitu makan karena ada perasaan tertekan atau stres. Hal ini terjadi juga pada kalian? Yuk cari tahu apa itu stress eating dan bagaimana cara...

Bukan Cuma Sembelit, Ini 4 Akibat Lain Kalau Anak Kekurangan Serat

Kekurangan serat bukan hanya masalah untuk orang dewasa. Faktanya, anak-anak pun mengalami masalah ini. Bahkan menurut sebuah penelitian yang dilakukan 2018 kemarin, 9 dari 10 anak mengalami kekurangan serat. Mereka rata-rata hanya mengonsumsi 4,7 gram serat per hari....

Apa Itu Real Food? Katanya Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Lho!

Di tengah semakin banyaknya orang yang beralih ke gaya hidup sehat, banyak juga muncul istilah asing tentang diet. Salah satunya adalah "real food," yang dipercaya bisa mendukung gaya hidup sehat. Bahkan, kita mengatakan bahwa real food bisa mendukung program...

Yakin Masih Lapar? Ini Lho 6 Tanda Tubuh Sebenarnya Sudah Kenyang

Tubuh menciptakan  rasa lapar untuk memberi tahu kita ini saatnya untuk makan. Tubuh juga memberi tahu kita untuk berhenti makan saat sudah kenyang. Tapi kesibukan dan banyak hal lainnya membuat kita mengabaikan tanda tubuh sebenarnya sudah kenyang. Akibatnya, kita...

Jus dan Smoothie, Mana yang Lebih Baik Buat Diet?

Jus dan smoothie banyak jadi pilihan untuk orang-orang yang sedang diet atau ingin hidup lebih sehat. Dengan minum jus dan smoothies, konon kita bisa mendapatkan semua manfaat buah dan sayuran secara lebih mudah dan nikmat. Tapi apa benar begitu? Jus dan smoothie itu...

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...