Latte Jangan Ditambah Gula! Ini 8 Alasan Wajib Diketahui

Sep 2, 2022 | Artikel, Fakta, Update | 2 Komentar

Kopi adalah salah satu minuman kekinian yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Tidak diragukan lagi, kopi menjadi salah satu bagian dari gaya hidup masa kini yang paling diminati. Menjamurnya coffee shop atau kedai kopi di sudut-sudut kota maupun daerah membuat minuman ini makin dekat di tengah masyarakat. Apakah kamu juga termasuk penikmatnya? Salah satu minuman kopi kekinian yakni latte atau akrab disebut dengan caffé latte. Ini adalah minuman bercita rasa khas dan ringan, hasil perpaduan espresso dan susu cair berbusa. 

Namun, tahukah kamu bahwa ternyata perbandingan rasio susu di dalam latte jauh lebih banyak dibandingkan dengan espresso? Karena kandungan susu lebih tinggi, tentunya minuman kopi ini sudah memiliki cita rasa manis. Jadi, kamu sudah bisa menebak, kan, mengapa, memberikan tambahan gula dalam secangkir latte sangat tidak dianjurkan? Iya, karena minuman yang terlampau manis berisiko bagi kesehatan, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan. Nah, kamu penyuka minuman kopi kekinian ini wajib mengetahui beberapa alasan mengapa penambahan gula harus dihindari! 

Ini 8 Alasan Sebaiknya Latte Tidak Ditambah Gula 

  1. Mengurangi Potensi Diabetes 

Penelitian selama 26 tahun oleh Harvard T.H. Chan School of Public Health yang melibatkan 192.000 partisipan penikmat minuman manis telah membuktikan bahwa minuman yang memiliki kadar gula tinggi meningkatkan risiko diabetes moderat. Jadi, untuk mengurangi risiko diabetes, hindari menambahkan gula ke dalam minuman kopi ini, ya! 

  1. Mencegah Risiko Kanker

Kafein di dalam kopi berfungsi untuk mencegah timbulnya penyakit kanker. Untuk mendapatkan manfaat maksimal kafein dalam latte, hindari penggunaan gula berlebih yang justru membuatmu berisiko terkena penyakit lainnya, seperti diabetes.

BACA JUGA Latte Jangan Ditambah Gula! Ini 8 Alasan Wajib Diketahui

  1. Menjaga Kesehatan Tulang & Jantung 

Konsumsi latte tanpa tambahan gula secara rutin dapat menyehatkan tulang dan jantung. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan kalsium dan kalium di dalamnya. Kamu, terutama perempuan, yang kini memasuki usia 30 harus catat fakta ini, ya! Sebab, di usia ini kamu berisiko mengalami osteoporosis akibat kepadatan tulang yang perlahan melemah.

  1. Menjaga Kebugaran Tubuh 

Kopi memang dapat membantu tubuh terasa lebih fit. Begitu pun latte yang dapat membuat tubuh lebih bugar sekaligus meningkatkan kekuatan otot. Namun, dengan catatan, jangan tambahkan gula dan jangan konsumsi minuman kopi ini secara berlebih. 

  1. Mendukung Program Diet 

Latte tanpa tambahan gula akan membuat minuman kopi ini rendah kalori. Ini penting digarisbawahi oleh kamu yang sedang menjalani program diet. Yuk, jangan lagi tambahkan gula ke dalam minuman kopi kesayanganmu ini karena kadar lemak dan kalori di dalam gula bisa menaikkan berat badanmu. 

BACA JUGA Anti Gagal! Tips Membuat Puding Lumut Enak dan Cantik

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh 

Latte tanpa tambahan gula mengandung kafein tinggi yang berpotensi membuat kekebalan tubuh meningkat. Kafein bertindak sebagai imunomodulator, yaitu zat yang dapat membantu mendukung fungsi kekebalan tubuh dengan memodifikasi respons terhadap ancaman. 

  1. Mencegah Penyakit Jantung 

Meminum latte tanpa tambahan gula sangat bermanfaat bagi jantung. Pasalnya, kafein dalam kopi dapat mengurangi tingkat peradangan dalam tubuh sehingga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. 

  1. Mencegah Penuaan Dini 

Salah satu manfaat kesehatan terbaik dari latte tanpa tambahan gula adalah membantu menjaga tubuh tetap awet muda. Konsumsi dua kali dalam sehari secara rutin untuk mencegah penyakit parkinson karena kafein dalam kopi mampu meningkatkan kadar dopamin dalam tubuh. 

BACA JUGA 6 Manfaat Kopi Arabika Bagi Kesehatan Tubuh

Nah, itulah gambaran umum mengenai latte dan alasan sebaiknya ia dikonsumsi tanpa gula. Jika kamu ingin mendapatkan segudang manfaat latte tanpa tambahan gula, seduh saja dengan krimer lembut dari FiberCreme. 

FiberCreme adalah krimer multifungsi rendah gula dan tinggi serat pangan dan lemak nabati yang cocok bagi siapa saja yang menginginkan hidup sehat dan nikmat. Krimer ini tersedia dalam empat jenis ukuran: 20 gram, 100 gram, 168 gram, dan 1.000 gram, yang siap menciptakan resep enak yang disukai keluarga atau rekan-rekan. Dapatkan FiberCreme di toko terdekat kesayanganmu!

2 Komentar

  1. Nanang Nsoft

    Wah perlu dicoba ini. Jadi bisa buat Latte sendiri dengan fibercreme…

    Balas
    • Vivi Pristian

      Bisa bangeett. Nanti kalo bikin jangan lupa tag kami yaa kak di sosial media.

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Temukan FiberCreme di Alfamart, Dapatkan Hadiah Langsung

Kesulitan menemukan FiberCreme di Alfamart? Sudah cek rak santan belum? Karena FiberCreme sekarang pindah tempat untuk memudahkan kamu mendapatkan krimer serbaguna pengganti santan yang satu ini. Karena FiberCreme sekarang berjajar dengan banyak kebutuhan dapur...

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...