Anti Gagal! Tips Membuat Puding Lumut Enak dan Cantik

Agu 29, 2022 | Artikel, Fakta, Update | 0 Komentar

Tidak hanya rasanya yang manis, puding juga dikenal sebagai santapan yang kaya akan serat. Salah satu kreasi puding yang banyak digemari adalah puding lumut, yang dikenal dengan tampilannya yang mirip lumut hijau.

Puding yang satu ini umumnya terdiri dari dua lapis. Lapisan atas adalah lapisan berwarna hijau yang mirip seperti lumut dan lapisan bawah yang lebih padat. Nah, sudah tahu belum cara membuat lapisan seperti lumut tersebut? Bagi yang belum tahu dan penasaran bagaimana caranya, yuk tonton video berikut untuk belajar membuat puding lumut yang enak, sehat, dan anti gagal.

Juga baca terus artikelnya untuk mendapatkan tips dan trik agar lapisan lumutnya jadi lebih tebal dan bebas bau amis!

Tips Puding Lumut Enak, Cantik, dan Anti Gagal

Salah satu hal unik dari puding lumut ya lapisan atasnya yang mirip lumut hijau itu kan? Lapisan ini terbuat dari telur yang dikocok dan dicampurkan ke adonan puding yang masih panas. Terdengar mudah? Nyatanya tidak semua orang bisa membuat lapisan lumut yang cantik sempurna. Agar kalian bisa membuatnya, yuk ikuti tips berikut!

Perhatikan Cara Mengaduk

Saat membuat lapisan lumut, ada dua tips mengaduk yang penting kalian perhatikan.  Pertama, sebaiknya kalian tidak menggunakan whisk untuk mengaduk adonan lumut. Mengapa? Karena jika menggunakan whisk, adonan lumut akan berisiko pecah dan hancur. Sebagai gantinya, kalian bisa menggunakan sendok kayu.

Tips yang kedua, aduk adonan lumut sesekali saja. Tujuannya agar tekstur lumut tidak terlalu hancur. Kalian juga bisa menyesuaikan tekstur lumut sesuai keinginan. Semakin sering kalian mengaduk, lumut yang terbentuk akan menjadi semakin kecil.

BACA JUGA 6 Manfaat Kopi Arabika Bagi Kesehatan Tubuh

Tambahkan Vanili atau Mentega

Telur yang dicampurkan ke dalam puding tentu bisa menimbulkan bau dan rasa yang amis. Untuk menghilangkannya, kalian bisa menambahkan vanili atau mentega. Kedua bahan ini menimbulkan aroma dan citarasa yang berbeda. Tambahkan vanili kalau kalian suka wangi yang manis, atau tambahkan mentega untuk aroma dan rasa yang gurih.

Gunakan Pewarna Alami

Agar tekstur lumut tersebut bisa terlihat jelas, kalian bisa menggunakan air daun suji, alih-alih menggunakan pewarna buatan. Warna hijau alami dari air daun suji membuat adonan puding tetap bening, sehingga tekstur lumut bisa tetap terlihat cantik. Tidak hanya air daun suji, kalian juga bisa menggunakan jus pandan, ya, untuk mendapatkan warna hijau yang alami.

BACA JUGA Kriteria Makanan yang Enak dan Sehat

Tips Membuat Puding Lumut Lebih Lezat dan Sehat

Jangan hanya pentingkan tampilan, karena kalian juga bisa bikin puding lumut yang lebih enak dan sehat. Coba buat puding lumut yang lebih nikmat, creamy, dan kaya serat semudah mengganti santan dengan FiberCreme, krimer serbaguna tinggi serat yang juga rendah gula, bebas laktosa, bebas gluten, dan mengandung 0mg kolesterol.

Bukan hanya puding, FiberCreme bisa juga digunakan pada banyak sajian lain mulai dari makanan utama, lauk pauk, hingga kue tradisional. Selain santan, FiberCreme dapat juga ditambahkan sebagai pengganti susu atau krim masak pada makanan seperti pasta, cake, jus buah, dan lain-lain.

Temukan lebih banyak ide berkreasi dengan FiberCreme dengan follow akun Instagramnya di @FiberCreme_TV dan susbcribe ke channel Ellenka di YouTube.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Temukan FiberCreme di Alfamart, Dapatkan Hadiah Langsung

Kesulitan menemukan FiberCreme di Alfamart? Sudah cek rak santan belum? Karena FiberCreme sekarang pindah tempat untuk memudahkan kamu mendapatkan krimer serbaguna pengganti santan yang satu ini. Karena FiberCreme sekarang berjajar dengan banyak kebutuhan dapur...

5 Cara Memutihkan Gigi Mudah: Perawatan & Makanan!

Cara memutihkan gigi adalah proses bagi beberapa orang untuk membuat gigi kembali terlihat lebih bersih dan cemerlang. Sebab, sebagian orang merasa perlu memutihkan gigi karena enggak percaya diri dengan warna gigi yang sudah kuning atau memiliki noda. Bagaimana...

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Pasti Ampuh!

Cara menghilangkan bekas jerawat adalah upaya yang perlu dilakukan agar wajah kembali terlihat bersih seperti semula dan menjadi semakin percaya diri. Maka dari itu, kamu harus mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat di wajah yang tepat. Sebab, kalau enggak segera...

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...