6 Variasi Masakan Tempe Super Mudah, Murah, dan Lebih Sehat

Mei 24, 2021 | Artikel, Update | 10 Komentar

Siapa orang Indonesia yang tidak kenal tempe? Bahan makanan asli Nusantara ini sangat mudah ditemui di manapun, terjangkau untuk semua kalangan, dan sangat praktis diolah. Jadi wajar kalau tempe jadi salah satu hidangan yang rutin kalian temui di meja makan.

Walau di Indonesia sendiri tempe dikenal sebagai bahan makanan sederhana, kandungan gizinya tidak bisa diremehkan. Dibuat dari kacang kedelai, tempe diketahui memiliki protein yang cukup tinggi yaitu 31 gram protein setiap 166 gram tempe.

Baik untuk diet

Seperti yang kita tahu, protein sendiri baik untuk diet. Konsumsi protein yang tinggi dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu meningkatkan rasa kenyang. Dengan begitu, rasa lapar dan nafsu makan bisa ditekan agar berat badan ideal segera tercapai.

Selain itu, tempe kaya akan prebiotik, yaitu serat yang dijadikan makanan untuk bakteri baik di pencernaan. Dengan memperbaiki sistem pencernaan, maka racun dan sisa makanan dalam tubuh bisa lebih cepat dikeluarkan.

Menurunkan kolesterol

Tempe juga merupakan bahan makanan yang baik untuk menurunkan kolesterol. Kacang kedelai yang merupakan bahan baku utamanya memiliki senyawa alami bernama isoflavon yang sudah dibuktikan lewat banyak penelitian bisa menurunkan LDL atau kolesterol jahat.

6 olahan tempe

Banyak juga ya manfaat yang bisa didapat dari tempe? Agar tidak malas mengonsumsi tempe, coba buat menu yang lebih bervariasi yuk!

Berikut ini 6 inspirasi masakan berbahan dasar tempe yang bisa kalian buat. Selain disajikan untuk keluarga tercinta, masakan ini bisa kalian Ikutin FiberCreme Recook Competition lho. Ada hadiah jutaan rupiah yang siap kalian menangkan.

Cek syarat ikutannya di link di bawah, dan jangan sampai gak ikutan!

Syarat dan ketentuan: fibercreme.com/fibercremerecookcompetition.

1. Resep Praktis Tahu Tempe Bacem

Resep Praktis Tahu Tempe Bacem
Cek Resep dan Videonya

2. Resep Sayur Tempe Lombok Ijo

Resep Sayur Tempe Lombok Ijo
Cek Resep dan Videonya

3. Resep Tempe Bumbu Rujak

Resep Tempe Bumbu Rujak
Cek Resep dan Videonya

4. Resep Tempe Masak Lokio Pedas

Resep Tempe Masak Lokio Pedas
Cek Resep dan Videonya

5. Resep Sambal Tumpang Tempe

Resep Sambal Tumpang Tempe
Cek Resep dan Videonya
sambal tumpang

6. Resep Steak Tempe

Resep Steak Tempe
5 from 1 vote
Cek Resep dan Videonya

10 Komentar

  1. Intan

    Untuk recook #7 … boleh lebih dari 1 menu?

    Balas
    • Rosa

      Hai kak, untuk mengikuti FiberCreme Recook Competition boleh 1 menu saja kok kak 🙂

      Balas
      • Katie

        Halo, pilih salah satu dari 5 resep tempe dan di recook sesuai resep yg ada ya? Gak boleh diubah gitu?

        Balas
        • Rosa

          Hallo kak, 5 referensi resep ini bisa dipilih salah satu ya, dan boleh dikreasikan kok kak 🙂

          Balas
    • Ocha

      Aku yang belum bisa masak jadi pengen eksekusi resep fiber creme

      Balas
      • Rosa

        Resep FiberCreme mudah kok kak, langsung eksekusi ya dan jangan lupa share & tag @fibercreme_tv ya 🙂

        Balas
  2. Loly gustina

    Wah, keren fiber cream, slalu bisa memberikan sesuatu yg baru buat kami para wanita indonesia. Dengan bahan dasarnya tempe bisa membuat sesuatu yg istimewa buat keluarga, smoga makin banyak wanita yg mau memasak buat keluarga, keren dan mak nyusssss………mksh fiber cream.

    Balas
    • Rosa

      Hai kak! terimakasih ya, ditunggu kreasi recooknya buat ikutan FiberCreme Recook Competition 🙂

      Balas
  3. Loly gustina

    Tempe……..
    Itu makanan kesukaan anak saya, di goreng tipis pakai tepung apalagi. Wah….. Lah pokoknya. Makanan rakyat kata orang tapi bisa membuat sesuatu yg keren dan disukai siapa aja. Akan saya terima tantangan fiber cream tuk membuat tempe jadi sesuatu.

    Balas
    • Rosa

      Benar banget kak! Selain makanan kesukaan tempe juga mudah ditemukan ya kak, jadi gampang buat untuk recook. Siap kak! Ditunggu hasil recooknya 🙂

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kursus Masak Online Gratis

FiberCreme Academy 4

Artikel Terbaru

Tingkatkan Sistem Imun, Ikuti 7 Cara Mudahnya!

Sistem imun atau daya tahan tubuh jadi salah satu hal yang mendapat banyak perhatian sejak COVID-19 mewabah. Sebagai pertahanan awal tubuh melawan penyakit apapun, sistem imun diharapkan bisa mencegah infeksi virus corona. Sistem imun sendiri sudah ada di tubuh...

20 Ide Resep Lebaran Tanpa Santan, Lebih Tinggi Serat Pasti Sehat

Idul Fitri sudah tinggal menghitung hari. Kemudian, Selain mempersiapkan baju baru untuk seluruh keluarga, kita mungkin sudah sibuk membuat sajian khas lebaran kan? Setelah satu bulan berpuasa, lebaran memang jadi momen yang tepat untuk makan-makan bersama. Apalagi...

Resep Nastar Terbaik: Tanpa Ribet, Lembut, dan Anti Gagal

Kue nastar adalah salah satu kue yang wajib ada saat perayaan keagamaan, termasuk juga Idul Fitri. Kue yang umumnya berbentuk bulat dengan isian selai nanas ini memang dengan mudah bisa didapatkan dimanapun, terutama di bulan Ramadan. Pasti Anda akan banyak menemukan...

Lebaran Bebas Santan: Resep Kastengel Keju Lumer Paling Praktis

Ramadan hanya tinggal menghitung hari. Meski puasa, pasti bakal banyak yang sibuk di dapur untuk persiapan lebaran. Dan salah satu persiapan lebaran ala orang Indonesia adalah bikin kue kering. Kue kering yang dibuat pun bermacam-macam, termasuk salah satunya adalah...

Resep Terbaru

Resep Lasagna Saus Rendah

  Resep Lasagna Saus Rendang Omong-omong tentang makanan Indonesia dan barat, @FiberCreme punya resep fusion nih yang memadukan keduanya. Resep Lasagna saus rendang yang asalnya dari Italia ternyata bisa dibikin “Indonesia” banget dengan isian rendang khas...

Resep Steak Tempe
Resep Steak Tempe

  Resep Steak Tempe Steak biasanya identik dengan daging merah dan harga yang mahal. Tapi itu kan biasanya. Kamu bisa #NikmatiHidup dengan steak yang enggak biasa kok! Bikin sendiri aja yuk, pakai resep Steak Tempe dari @FiberCreme_TV ini. 15 gram FiberCreme250...

Resep Tempe Masak Lokio Pedas
Resep Tempe Masak Lokio Pedas

  Resep Tempe Masak Lokio Pedas Resep tempe masak lokio pedas coba recook dengan FiberCreme yuk untuk menambahkan rasa creamy dan lebih sehat! Tonton sampai habis videonya ya, agar kamu berhasil membuat tempe masak lokio pedas dengan FiberCreme. Jangan lupa...

Resep Tempe Bumbu Rujak
Resep Tempe Bumbu Rujak

  Resep Tempe Bumbu Rujak Sederhana bukan berarti gak bisa menarik. Contohnya Tempe Bumbu Rujak ini, yang bisa kamu coba bikin dirumah pakai resep di atas. Biarpun terbuat dari tempe tetep menggoda selera makan kan? Biar lebih lezat dan creamy tanpa lemak dan...

Resep Sayur Tempe Lombok Ijo
Resep Sayur Tempe Lombok Ijo

  Resep Sayur Tempe Lombok Ijo FiberCreme punya resep Sayur Lombok Ijo tanpa santan yang super mudah dan praktis nih. Sayur ini dibikin dengan pengganti santan tinggi serat FiberCreme ya. Selain lebih creamy dan lezat, FiberCreme juga bikin sayurnya lebih tahan...