Ngemil Enak Tetap Bisa Kurus? Cobain 4 Cemilan Ini Aja!

Feb 22, 2019 | Artikel | 0 Komentar

Ngemil Enak Tetap Bisa Kurus? Cobain 4 Cemilan Ini Aja!

Feb 22, 2019 | Artikel

Salah satu pantangan orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan adalah makan cemilan. Makanan ringan kebanyakan memang tidak dimaksudkan untuk membuat kenyang. Yang ada, semakin banyak mengonsumsi cemilan, kalorinya akan semakin menumpuk dan akhirnya memicu obesitas.

Tapi kabar baik untuk tukang ngemil yang ingin tetap langsing, karena ternyata ada beberapa cemilan enak yang bisa dikategorikan sebagai makanan sehat. Bahkan ada yang bisa Anda konsumsi untuk mendukung program diet, lho! Apa saja cemilan tersebut?

 

1. Kacang-kacangan

Hobi makan kacang ketika lagi senggang? Boleh saja kok, karena dalam jumlah terbatas kacang-kacangan ternyata termasuk makanan yang dianjurkan untuk diet. Beberapa jenis kacang seperti kedelai, walnut, mede, almond, kacang tanah dan kacang merah sudah terbukti memiliki kandungan serat tinggi yang bisa membantu memperlancar pencernaan.

Tapi Anda harus perhatikan cara mengolahnya juga ya. Lebih baik hindari kacang yang digoreng dengan minyak atau mentega. Pilih kacang yang dimasak dengan cara disangrai atau dioven, dan hindari menambahkan garam apalagi perasa buatan.

 

2. Agar-agar

Mengandung serat yang tinggi, agar-agar punya tekstur padat dan kenyal yang cepat membuat perut kenyang. Selain itu, agar-agar juga mengandung kalori, lemak dan karbohidrat yang sangat rendah sehingga bisa membantu program diet Anda.

Tapi dengan syarat tanpa tambahan gula ya! Sebagai gantinya, Anda bisa menambahkan berbagai macam buah yang secara alami punya rasa manis dan segar, seperti jeruk, mangga, kiwi, atau semangka. Agar rasanya lebih lembut dan creamy tapi tetap rendah lemak, Anda bisa menambahkan FiberCreme sebagai pengganti susu.

[show_more more=”Show More” less=”Show Less”]

3. Buah-buahan segar

Ngemil buah? Kenapa enggak? Coba untuk selalu membawa buah-buahan segar yang sudah dikupas dan dipotong-potong. Anda bisa pilih buah pir, apel, kiwi, mangga atau pisang yang mudah dikonsumsi kapanpun dan dimanapun begitu Anda merasa ingin ngemil.

Kurang suka makan buah? Coba dibikin salad seperti ini yuk! Atau jadikan sorbet aja, yang bentuk dan teksturnya mirip seperti es krim.

4. Cokelat

Gak semua cokelat itu harus dihindari lho ketika sedang diet. Untuk yang belum bisa lepas dari makanan yang satu ini, Anda bisa gantikan cokelat susu yang biasa Anda makan dengan dark chocolate atau cokelat hitam yang punya lebih rendah kandungan gula dan terasa agak pahit.

Walaupun cokelat hitam boleh dibilang baik untuk program diet, itu bukan berarti Anda bisa mengonsumsinya sesuka hati ya! Batasi hingga 2 potong saja setiap ingin ngemil. Ingin menikmati cokelat Anda dengan cara yang berbeda? Cek resep Chocolate Mousse ini yuk!

(*)

[/show_more]

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Temukan FiberCreme di Alfamart, Dapatkan Hadiah Langsung

Kesulitan menemukan FiberCreme di Alfamart? Sudah cek rak santan belum? Karena FiberCreme sekarang pindah tempat untuk memudahkan kamu mendapatkan krimer serbaguna pengganti santan yang satu ini. Karena FiberCreme sekarang berjajar dengan banyak kebutuhan dapur...

5 Cara Memutihkan Gigi Mudah: Perawatan & Makanan!

Cara memutihkan gigi adalah proses bagi beberapa orang untuk membuat gigi kembali terlihat lebih bersih dan cemerlang. Sebab, sebagian orang merasa perlu memutihkan gigi karena enggak percaya diri dengan warna gigi yang sudah kuning atau memiliki noda. Bagaimana...

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Pasti Ampuh!

Cara menghilangkan bekas jerawat adalah upaya yang perlu dilakukan agar wajah kembali terlihat bersih seperti semula dan menjadi semakin percaya diri. Maka dari itu, kamu harus mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat di wajah yang tepat. Sebab, kalau enggak segera...

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...