[addtoany]
Recipes – All   │      LIHAT TUTORIAL

FIBER CRÈME Chocolate Mousse

4 Porsi

Bahan

  • 170 ml air
  • 10 sdm FiberCreme
  • 220 g dark coklat
  • es batu
  • Krim kocok untuk topping (opsional)

Cara Membuat

  1. Dalam panci, masukan air, Fiber Creme dan coklat, lelehkan dan sisihkan
  2. Masukkan panci ke dalam mangkuk yang sebagian diisi dengan es batu (atau tuangkan ke dalam mangkuk lain di atas es – akan dingin lebih cepat), lalu kocok saus cokelatnya. Bisa secara manual atau dengan mixer listrik (jika menggunakan mixer listrik akan menebal lebih cepat). Pengocokan menciptakan gelembung udara besar dalam saus yang terus mengental. Setelah beberapa saat akan tercipta tetesan coklat di dalam lingkaran kocokan. Tuangkan segera ke mangkuk kecil atau toples. Sajikan segera, atau dinginkan.
  3. Catatan: Jika coklat Anda tidak mengandung cukup lemak, campurkan campurannya lagi, tambahkan sedikit coklat, lalu kocok lagi. Jika mousse tidak cukup ringan, campurkan campurannya lagi, tambahkan sedikit air, dan kocok sekali lagi. Jika Anda mengocoknya terlalu banyak sehingga menjadi kasar, ini berarti busa telah berubah menjadi emulsi. Dalam hal ini cukup mencairkan campuran dan kocok lagi, tidak perlu menambahkan apa-apa.
  4. Top dengan whipped creme jika diinginkan.

try other Recipes

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Resep Bolu Tape Anti Gagal

Resep Bolu Tape Anti Gagal

  Resep Bolu Tape Anti Gagal Manfaatin waktu buat belajar baking lagi yuk dan cobain resep Bolu Tape ini. Gak perlu modal yang mahal, karena kue ini cuma butuh 3 telur dan bahan-bahan lain yang mungkin udah ada di rumahmu. Bahan A 5 butir telur 100 gram gula...

Resep Dessert Box Tiramisu

Resep Dessert Box Tiramisu

  Resep Dessert Box Tiramisu Biar jadi lebih manis, yuk sambut tahun yang baru dengan makanan yang juga manis. Kayak tiramisu ini. Biar semua anggota keluarga bisa menikmati lebih leluasa, pastikan kamu pakai @FiberCreme yang bebas laktosa, rendah gula, rendah...

1 Komentar

  1. Lili

    Halo, mau tanya. Fiber Creme ini bisa untuk bikin whipped cream ngga yah?
    Kalau ada, bagaimana caranya? Apa hanya cukup menggunakan air & gula lalu mixer?

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...