Mikael Jasin Pamer Keahlian Meracik Minuman Bersama FiberCreme

Des 1, 2022 | Artikel, Berita, Update | 0 Komentar

SIAL Interfood 2022 hadir di Indonesia beberapa waktu yang lalu, tepatnya di JIExpo Kemayoran Jakarta. Kalau sempat hadir, kalian pasti ingat ada ratusan perusahaan lokal dan internasional yang bergabung dalam pameran tersebut untuk memperkenalkan produk unggulannya masing-masing. Salah satu perusahaan Indonesia yang turut berpartisipasi adalah PT Lautan Natural Krimerindo, yang memiliki brand FiberCreme dan RichCreme. 

Untuk mengenalkan keunggulan dua brand ini kepada pengunjung SIAL Interfood 2022, PT Lautan Natural Krimerindo mengadakan beragam kegiatan di boothnya. Kegiatan tersebut termasuk mengundang beberapa figur terkemuka di bidang F &B. Mereka didapuk untuk mendemonstrasikan penggunaan produk-produk FiberCreme dan RichCreme dalam segmen Grand Cooking Demo. 

Mikael Jasin Memukau Pengunjung SIAL Interfood 2022 dengan 3 Jenis Minuman 

Kehadiran Mikael Jasin jadi salah satu highlight event SIAL Interfood 2022 yang berlangsung dari tanggal 9-12 November 2022. Barista profesional ini, yang juga dikenal dengan sapaan MJ ini, pernah jadi juara Indonesia Barista Championship pada tahun 2019 dan 2020, serta menjadi juara 4 di kompetisi World Barista Championship 2019 di Milan. 

Jadi tamu di hari ketiga SIAL Interfood 2022, MJ mendemonstrasikan pembuatan Fiber Creamy Cherry, White Choco Matcha, dan MJ’s Signature Beverage. Menu terakhir ini adalah minuman yang sebelumnya pernah dikompetisikan di Boston. Bedanya, kali ini MJ menambahkan FiberCreme sebagai pengganti susu. 

BACA JUGA Makan yang Baik untuk Ibu Hamil, Coba 5 Camilan Sehat Ini!

Pertama-tama, MJ mengambil alih panggung PT LNK untuk membuat Fiber Creamy Cherry yang merupakan minuman paduan oatmilk cokelat, mangga, dan FiberCreme. Paduan ini mungkin terdengar aneh dan tidak nyambung. Tapi nyatanya banyak lho yang suka dengan paduan unik ini. Terbukti dari testimoni pengunjung yang sempat mampir ke booth PT LNK dan mencoba sendiri minuman ini. 

Rahasia Lengkap Signature Beverage ala Mikael Jasin 

Setelah mendemokan White Choco Matcha, MJ melanjutkan cooking demo dengan membuat MJ’s Signature Beverage kebanggaannya. Minuman ini pada dasarnya adalah kopi dan teh yang dibuat dari pucuk bunga yang dikeringkan seperti honeysuckle, bunga bayam, lavender juga berry kering. Di sini, FiberCreme akan digunakan sebagai topping yang juga berfungsi “mengikat” semua bahan-bahan di atas serta melembutkan dan menambah cita rasanya. 

Untuk membuatnya, pertama-tama seduh dulu bunga-bunga kering. Lalu masukkan raspberry, blueberry, salak, dan mangga yang sudah difermentasi ke dalam cream whipper, yaitu alat yang digunakan untuk mengocok cairan menjadi krim dengan bantuan nitrogen. Tambahkan FiberCreme yang sudah dilarutkan dengan air dan sedikit lemon, lalu nyalakan cream whipper. Kemudian, teh bunga tadi dicampurkan ke dalam kopi dan diberi topping krim buah-buahan yang juga sudah dibuat. 

BACA JUGA Pakar Kuliner Indonesia William Wongso Kurasi Menu Kepala Negara KTT G20

Mau tahu bagaimana rasa atau cara buat minuman selengkapnya? Yuk kunjungi Instagram @FiberCreme untuk mendengarkan testimoni dari pengunjung dan mendapatkan resep yang lebih akurat! 

Kenapa Mikail Jasin Pilih FiberCreme? 

Penggunaan susu dalam minuman seperti kopi dan teh mungkin sudah tidak asing. Namun tidak semua orang bisa mengonsumsi susu dairy lho! Karena keinginannya untuk memperkenalkan kopi dan teh enak yang bisa dibuat dairy-free, Mikael Jasin memilih menggunakan FiberCreme yang merupakan krimer nabati. 

Dibuat dari sari pati singkong, FiberCreme tidak mengadung laktosa sama sekali, sehingga aman untuk orang-orang yang memiliki intoleransi laktosa. Selain itu, FiberCreme juga tinggi serat sehingga baik untuk melancarkan pencernaan. Di tambah lagi, FiberCreme sangat serbaguna karena bisa juga dijadikan pengganti santan 0mg kolesterol pada masakan atau minuman tradisional. 

Tertarik mengetahui lebih banyak tentang FiberCreme? Atau penasaran menu apa lagi yang bisa dibuat dengan krimer bubuk ini? Cek juga website FiberCreme dan Instagram @FiberCreme_TV ya!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Temukan FiberCreme di Alfamart, Dapatkan Hadiah Langsung

Kesulitan menemukan FiberCreme di Alfamart? Sudah cek rak santan belum? Karena FiberCreme sekarang pindah tempat untuk memudahkan kamu mendapatkan krimer serbaguna pengganti santan yang satu ini. Karena FiberCreme sekarang berjajar dengan banyak kebutuhan dapur...

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...