Makan yang Baik untuk Ibu Hamil, Coba 5 Camilan Sehat Ini!

Nov 28, 2022 | Artikel | 0 Komentar

Sebagai ibu hamil, kamu wajib memastikan asupan nutrisi untuk bayi dalam kandunganmu dapat selalu terpenuhi. Untuk itu, tentu saja kamu harus betul-betul memperhatikan setiap makanan yang kamu konsumsi. Seperti yang mungkin sudah kamu pahami, makan yang baik untuk ibu hamil harus mengandung asam folat, zat besi, dan kalsium.

Bagaimana dengan camilan? Jika kamu termasuk orang yang sangat doyan ngemil, kamu perlu mengetahui apa saja camilan sehat yang aman untuk kamu konsumsi. Yuk, kenali lima contohnya di bawah ini!

Apel

Kaya akan serat, apel dapat menjadi pilihan buah utama untuk camilan ibu hamil karena dapat menjaga kesehatan usus, menghindari potensi berat badan berlebih, bahkan meredakan mual dan muntah. Konsumsi apel yang tepat juga dapat membantu mengurangi risiko cacat lahir pada bayi berkat kandungan asam folatnya. Namun, ingat, konsumsi sewajarnya saja, ya, karena jika berlebihan perutmu akan menjadi kembung dan gula darah meningkat.

Smoothie

Karena ada anjuran bagi ibu hamil untuk rutin mengonsumsi buah dan sayuran paling tidak empat porsi dalam sehari, smoothie dapat menjadi pilihan penyajian yang efektif agar enggak mudah bosan. Agar smoothie kian nikmat saat kamu santap, kamu bisa menambahkan susu ke dalamnya. Jangan lupa untuk menggunakan susu rendah lemak, ya.

BACA JUGA 10 Menu Diet Sehat, Terapkan dari Sekarang!

Popcorn

Jika kamu hobi melakukan streaming film atau drama, ini bisa menjadi camilan yang mengasyikkan untuk dinikmati. Ya, ternyata popcorn mengandung serat dan protein tinggi serta rendah kalori, lho! Agar lebih sehat, buat sendiri popcorn kamu dengan memastikan penggunaan mentega dan garam enggak berlebihan.

Salad

Yang harus kamu perhatikan baik-baik sebelum membuat salad adalah pastikan buah atau sayuran sudah dicuci dengan bersih untuk menghindari jejak bakteri Escherichia coli dan Salmonella sp. Lengkapi juga nutrisi pada salad dengan tambahan kacang-kacangan yang kaya zat besi dan protein. Agar semakin lezat, tambahkan juga topping yang memiliki kandungan serat tinggi.

Sereal

Ibu hamil kerap mengalami mual dan muntah pada pagi hari, bahkan sampai kehilangan nafsu untuk menyantap sarapan. Untuk menyiasatinya, sereal bisa menjadi pilihan tepat sebagai asupan pagi sebelum memulai hari. Kamu bisa memilih sereal dengan kandungan gandum utuh yang penuh serat dan mampu membuatmu berenergi.

FiberCreme, Krim Bubuk Kaya Serat Alternatif Susu yang Aman untuk Ibu Hamil

Sebagai pelengkap smoothie, salad, dan sereal, susu menjadi bahan yang enggak boleh ketinggalan. Namun, kamu harus memastikan susu yang digunakan rendah lemak agar berat badanmu tetap terjaga selama kehamilan. Hal ini penting untuk menghindari risiko bayi memiliki penyakit jantung bawaan, berat badan bayi melebihi angka normal, kelahiran prematur, bahkan diabetes dan preeklamsia yang bisa mengintaimu.

BACA JUGA Rice Bowl, Ide Bisnis Rumahan yang Berpotensi Cuan

Jadi, kamu perlu berhati-hati memilih bahan tambahan untuk aneka camilan ini. Gunakan FiberCreme, krimer bubuk sumber serat sebagai alternatif susu yang bisa membantu menambah asupan serat harianmu secara praktis. Jadi, camilan kamu pun akan semakin bernutrisi!

FiberCreme juga rendah gula, mengandung 0mg kolesterol, serta bebas gluten. Kelebihannya lagi, krimer bubuk ini juga bisa dijadikan pengganti santan yang lebih awet dan tidak mudah pecah di suhu tinggi. Selain itu, FiberCreme juga halal dan sudah terdaftar di BPOM.

Yuk, buat sendiri macam-macam camilan sebagai pilihan makan yang baik untuk ibu hamil dengan memanfaatkan FiberCreme! Mau tahu apa saja camilan enak dan sehat yang bisa kamu olah dengan krimer bubuk kaya serat ini? Temukan resep-resep makanan sehat dan lezat ala FiberCreme hanya di akun Instagram @FiberCreme_TV dan kanal YouTube Ellenka.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Sehat Itu Mahal? Intip 5 Tips Hidup Sehat yang Hemat di Sini!

Sehat itu mahal ketika kalian sedang sakit. Tapi kalau kalian segar bugar, sehat itu sebenarnya murah! Benar, menjaga kesehatan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Namun hingga saat ini masih banyak yang beranggapan sehat itu mahal, karena hal-hal yang...

FiberCreme Ajak Masyarakat Penuhi Kebutuhan Serat

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia. FiberCreme bersama Siloam Kebon Jeruk mendukung WHO menyelenggarakan Health Talk & Cooking Demo dengan tema “Pencernaan Sehat, Kesehatan Optimal”. Acara ini digelar di Siloam Hospitals Kebon Jeruk Jakarta, pada 30...

Kolesterol Tinggi Minggat Karena Serat? Bener Gak Sih?

Apa benar Serat dapat mengurangi Kolesterol? Makanan yang kita konsumsi memiliki peran penting dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Salah satu jenis makanan yang dipercaya baik untuk menurunkan kolesterol adalah yang mengandung serat tinggi. Namun apakah...

Resep Terbaru

5 Cara Mengolah Sayuran untuk Diet Enak dan Sehat
5 Cara Mengolah Sayuran untuk Diet Enak dan Sehat

Mengolah sayuran untuk diet menjadi tantangan bagi banyak orang. Salah cara mengolah atau memasaknya, sayuran justru bisa kehilangan nilai gizinya dan malah menaikkan berat badan. Bagi yang mau mencoba mengolah sayuran untuk diet agar hasilnya tetap enak dan sehat,...

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...