Rice Bowl, Ide Bisnis Rumahan yang Berpotensi Cuan

Nov 11, 2022 | Artikel, Update | 0 Komentar

Rice bowl adalah salah satu jenis makanan yang sedang tren di dunia kuliner saat ini. Jenis makanan ini dinilai praktis dan bergizi tinggi karena dalam satu mangkuk tersaji makanan pokok dan beragam jenis lauk-pauk. Kamu pasti sudah mencobanya, kan?

Muasalnya, ini adalah makanan khas Jepang. Di Negeri Sakura, makanan ini bernama donburi yang berisikan nasi dan berbagai macam lauk di atasnya seperti ikan, daging, dan sayuran berkuah yang tersaji di dalam mangkuk.

Di Indonesia, terdapat modifikasi produk yang menyerupai makanan khas Jepang ini seperti gyudon (nasi dan tumis daging sapi katsu), oyakodon (nasi dan telur beserta potongan daging ayam), dan katsudon (nasi dan chicken katsu). 

BACA JUGA 3 Inspirasi Resep Creamy Mie, yang Mana Favoritmu?

Karena populer di Indonesia, rice bowl bisa menjadi menu yang cocok untuk bisnis makanan rumahan. Kamu bisa membuka bisnis ini secara take away dengan memanfaatkan aplikasi pemesan makanan daring untuk meningkatkan penjualan dari rumah.

Namun, sebelum menawarkan menu ini dalam bisnismu, kamu perlu melakukan perhitungan bisnis secara detail, mulai dari modal usaha, harga jual, sampai contoh menunya. Maka dari itu, yuk, simak artikel ini sampai selesai yang kami siapkan hanya untukmu!

Kisaran Modal Bisnis Makanan Rice Bowl

Berhubung bisnis ini dijalankan dari rumah, kamu enggak perlu membeli peralatan masak dan menyewa tempat usaha. Jadi, kamu bisa menekan jumlah awal untuk modal. Kamu hanya perlu menyediakan ruang yang cukup untuk aktivitas operasional.

Selanjutnya, kamu cukup melakukan riset resep, menyiapkan bahan-bahan dan kemasan, serta memastikan biaya pemasaran daring. Asumsinya, dalam satu mangkuk rice bowl rata-rata memiliki Harga Pokok Penjualan (HPP) antara Rp15.000-Rp25.000.

Anggap saja kamu berencana mulai menjalankan usaha ini dengan menyediakan 50 porsi. Dengan perhitungan HPP per porsi di atas, kamu hanya membutuhkan modal antara Rp650.000-Rp1.200.000. Terjangkau, kan?

Melalui perhitungan kasar, dengan Rp3.000.000 saja kamu sudah bisa membuka bisnis makanan ini secara rumahan. Wah, selamat, ya! Kami sudah enggak sabar icip rice bowl kamu, nih!

3 Ide Menu Rice Bowl untuk Kebutuhan Bisnismu

Di bawah ini beberapa ide menu rice bowl yang bisa kamu jadikan inspirasi. 

Rice Bowl Daging Sapi Bumbu Blackpepper

Ide menu satu ini bisa menjadi salah satu menu andalan bisnis milikmu, nih. Enggak perlu khawatir akan risiko HPP yang tinggi karena menggunakan bahan utama daging sapi, sebab kamu bisa menyiasatinya dari segi ukuran.

BACA JUGA 6 Manfaat Kopi Arabika Bagi Kesehatan Tubuh

Rice Bowl Kulit Ayam Sambal Matah

Menu satu ini nampaknya bisa menjadi favorit para konsumen, nih. Apalagi sambal matah juga merupakan salah satu jenis sambal yang banyak diminati. Kamu juga bisa menambahkan aneka olahan telur pada menu ini yang membuat makanan ini kian menarik dan nikmat.

Rice Bowl Ayam Suwir Santan Siram

Rice Bowl Ayam Suwir Santan Siram merupakan salah satu kreasi-inovasi yang bisa kamu terapkan dalam bisnis makanan rumahan kamu satu ini. Kamu bisa menyajikannya dengan ayam goreng suwir lalu disiram dengan santan.

Gunakan FiberCreme untuk Alternatif Pengganti Santan dan Susu yang Kaya akan Serat sebagai Penambah Kelezatan Kreasi Rice Bowl Kamu!

Nah, itulah serba-serbi membuka bisnis makanan rumahan rice bowl yang bisa kamu terapkan sekarang juga. Kamu tetap bisa selalu berkreasi dengan aneka pilihan menu lainnya yang sesuai dengan minat target pasarmu. Kamu juga bisa menambahkan FiberCreme untuk menambahkan kelezatannya.

Inilah krimer bubuk sumber serat yang bisa kamu olah dan konsumsi secara praktis. Krimer bubuk ini bisa menjadi alternatif pengganti santan dan susu yang bisa kamu tambahkan di dalam makan-makanan favorit buatanmu. Tentunya, aneka makanan menjadi sehat dan bernutrisi.

FiberCreme aman kamu konsumsi karena rendah gula, nol kolesterol, serta bebas gluten. Krimer bubuk ini juga akan menjadikan makananmu enggak cepat basi. Selain itu, FiberCreme juga halal dan sudah terdaftar di BPOM.

Jadi, sekarang kamu sudah bisa memulai dan mengembangkan bisnis makanan. Dapatkan juga resep-resep makanan sehat dan lezat ala FiberCreme lainnya di akun Instagram @FiberCreme_TV dan channel YouTube Ellenka. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

6 Penyebab Anak Sembelit yang Harus Bunda Waspadai!

Ada banyak penyebab anak sembelit atau kesulitan buang air besar. Masalah pencernaan ini memang bisa terjadi pada siapapun, termasuk balita dan bahkan bayi. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, sembelit juga berbahaya bila tidak segera ditangani. Karena dalam jangka...

Lapar Atau Stres? Cek 5 Cara Mengatasi Stress Eating!

Di era modern ini, kita makan bukan hanya karena lapar. Ada juga yang dinamakan stress eating atau emotional eating, yaitu makan karena ada perasaan tertekan atau stres. Hal ini terjadi juga pada kalian? Yuk cari tahu apa itu stress eating dan bagaimana cara...

Bukan Cuma Sembelit, Ini 4 Akibat Lain Kalau Anak Kekurangan Serat

Kekurangan serat bukan hanya masalah untuk orang dewasa. Faktanya, anak-anak pun mengalami masalah ini. Bahkan menurut sebuah penelitian yang dilakukan 2018 kemarin, 9 dari 10 anak mengalami kekurangan serat. Mereka rata-rata hanya mengonsumsi 4,7 gram serat per hari....

Apa Itu Real Food? Katanya Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Lho!

Di tengah semakin banyaknya orang yang beralih ke gaya hidup sehat, banyak juga muncul istilah asing tentang diet. Salah satunya adalah "real food," yang dipercaya bisa mendukung gaya hidup sehat. Bahkan, kita mengatakan bahwa real food bisa mendukung program...

Yakin Masih Lapar? Ini Lho 6 Tanda Tubuh Sebenarnya Sudah Kenyang

Tubuh menciptakan  rasa lapar untuk memberi tahu kita ini saatnya untuk makan. Tubuh juga memberi tahu kita untuk berhenti makan saat sudah kenyang. Tapi kesibukan dan banyak hal lainnya membuat kita mengabaikan tanda tubuh sebenarnya sudah kenyang. Akibatnya, kita...

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...