5 Cara Terbaik Olahraga Kardio di Rumah

Des 16, 2021 | Artikel, Update | 0 Komentar

olahraga kardio di rumah

Olahraga kardio di rumah atau aerobik adalah aktivitas yang dilakukan dengan tujuan memperkuat detak jantung, dimana tubuh kamu akan membakar lemak dan kalori yang lebih banyak. Olahraga kardio di rumah saat ini menjadi pilihan banyak orang karena lebih intens dan caranya yang mudah. Hal yang menjadi pembeda antara kardio dan jenis olahraga lain yaitu olahraga ini bergantung pada kemampuan tubuh kamu menggunakan oksigen selama sesi latihan.

Pentingnya Olahraga Kardio di Rumah

Tahukah kamu bahwa penyakit jantung merupakan salah satu penyakit teratas yang menyebabkan kematian terbanyak di seluruh dunia? Terutama di negara Amerika Serikat yang tercatat lebih dari 650 ribu kematian setiap tahunnya karena penyakit jantung. Kabar baiknya, saat ini ada berbagai macam olahraga yang kemungkinan besar dapat mencegah penyakit jantung, salah satunya yaitu dengan olahraga kardio.

Untuk mendukung pencegahan penyakit jantung, kamu juga bisa mengkonsumsi serat seperti sayuran, biji-bijian dan FiberCreme yang memiliki sumber serat yang tinggi untuk jantung. FiberCreme memiliki serat larut yang berfungsi menurunkan kadar kolesterol total dan juga kolesterol jahat yang bisa menyebabkan penyakit jantung. Dengan mengonsumsi serat 7 gram per harinya, maka akan menurunkan resiko penyakit jantung hingga 9%.

Manfaat dari olahraga kardio diantaranya untuk menurunkan berat badan. Olahraga ini sangat cocok bagi kamu yang ingin terlihat langsing, karena setiap gerakannya akan membantu membakar lemak dan menurunkan kalori dalam satu sesi. Untuk penurunan berat badan, kamu juga bisa mengkonsumsi FiberCreme sebagai pengganti santan di makanan atau minuman. FiberCreme ini memiliki kadar gula yang rendah, yang mana bisa membuat kamu kenyang lebih lama.

Selain itu dengan berolahraga di rumah secara teratur, akan membantu kamu dalam mengatasi kesehatan mental seperti stress, cemas, dan depresi. Mengapa bisa begitu? Karena olahraga ini dapat melepaskan endorfin yang membuat kamu merasa lebih baik setelahnya. Manfaat lainnya, olahraga ini juga bisa membuatmu mempunyai kualitas tidur yang lebih baik. Seperti yang dikatakan oleh banyak profesional, bahwa setidaknya manusia harus tidur selama delapan jam per malam.

Pada kenyataannya sebagian orang tidak nyenyak tidur karena sulit tertidur. Tetapi jika kamu terapkan olahraga kardio, maka tubuh kamu akan merasa ingin cepat naik ke tempat tidur di jam yang wajar. Sistem kekebalan tubuh kamu juga akan lebih baik, karena jam tidur yang berkualitas membantu tubuh melawan infeksi bakteri yang membuatmu rentan terhadap penyakit.

5 Cara Terbaik Olahraga Kardio di Rumah

Jika kamu bingung olahraga kardio apa yang tepat untuk dilakukan dalam rumah. Kami memiliki tips dan cara terbaik untuk olahraga kardio di rumah, yaitu:

Lompat Tali

olahraga kardio di rumah

Mungkin lompat tali akan mengingatkanmu saat masih kecil. Tetapi aktivitas ini juga bisa dijadikan pilihan sebagai olahraga kardio di dalam rumah. Olahraga lompat tali merupakan aktivitas terbaik yang banyak dilakukan oleh atlet-atlet. Kalau kamu lompat tali setidaknya selama 20 menit dengan benar, maka tubuhmu akan membakar sekitar 220 kalori.

Squat Jumps

Jenis olahraga kardio selanjutnya yaitu dengan cara squat jumps. Sesuai dengan namanya “lompat jongkok” kamu bisa memulai dengan jongkok dan kemudian melompat setinggi mungkin, lalu mendarat dengan kembali berjongkok. Squat jumps berdampak tinggi terutama bagi kekuatan lutut kamu. Namun pada saat melakukannya, penting bagi kamu untuk selalu berhati-hati. Lakukanlah dengan cara yang benar.

Kickboxing

Kickboxing merupakan olahraga yang bisa kamu rasakan seperti sensasi terbakar. Jika kamu mempunyai alat boxing seperti samsak tangan atau kaki manfaatkanlah sebaik mungkin. Kickboxing adalah kombinasi karate dan tinju yang sangat baik untuk melatih kekuatan. Dengan 10 menit melakukan kickboxing, maka tubuh kamu akan membakar 100 kalori setiap sesinya.

Jalan atau Lari di Tangga

Olahraga kardio berikutnya adalah jalan atau lari di tanga. Kalau kamu memiliki bangunan bertingkat, memanfaatkan tangga menjadi salah satu olahraga kardio di rumah. Naik turun di tangga secara cepat dalam waktu 30 detik, akan melatih otot paha atas dan bawah. Jangan lupa gunakan sepatu olahraga terbaikmu. Selalu ingat untuk minum dan beristirahat agar tidak kelelahan berlebih.

Kapan Harus Melakukan Olahraga Kardio?

Apakah kamu bertanya kapan waktu terbaik untuk melakukan olahraga kardio di rumah? Pada umumnya olahraga merupakan aktivitas yang penting untuk kesehatan tubuh. Jika kamu ingin mempunyai tubuh yang sehat, bergerak aktiflah setidaknya 30 menit sehari.

Kamu bisa melakukan olahraga kardio minimal 20-30 menit dalam kurun waktu 3-6 hari saja. Namun jika cara olahraga kardio terlalu berat, lebih baik dilakukan sebanyak 2-3 hari per minggu saja. Sebenarnya durasi olahraga kardio bisa berbeda-beda tergantung berapa kali pengulangannya. Idealnya olahraga ini bisa kamu lakukan minimal 1-3 kali set sehari dengan 8-12 pengulangan.

Tips bagi kamu yang baru melakukan aktivitas kardio ini, mulai lah dengan tidak melakukan cara yang terlalu berat. Kamu bisa memilih cara dengan jogging di pagi hari atau sit up sesuai dengan kemampuanmu. Di hari berikut-berikutnya kamu bisa mulai dengan aktivitas yang lebih berat.

Selain Olahraga Kardio, FiberCreme Bikin Kamu Langsing!

FiberCreme merupakan krimer bubuk premium yang bisa digunakan sebagai pengganti santan, seperti sayur opor, nasi kuning, kolak, nasi uduk dan jenis makanan dan minuman yang mengandung santan lainnya.

Krimer unggulan ini memiliki kaya akan serat, rendah gula, bebas lemak, glukosa dan laktosa. Artinya dengan mengkonsumsi FiberCreme Kamu mampu menahan rasa lapar lebih lama sehingga cocok untuk dikonsumsi untuk program diet.

Kamu bisa mencoba aneka ragam makanan dan minuman yang bisa dicampur dengan FiberCreme. Diantaranya kacang hijau, alpukat mangga podang, banana cake atau kopi alpukat. Variasikan aneka macam makanan dengan FiberCreme, maka keseharian kamu ketika sedang diet tidak akan terasa, karena sama saja seperti makan makanan biasa. Pengganti santan dan susu ini akan menambah kenikmatan makanan dan minuman karena rasanya yang creamy.

Kandungan gula dalam dari FiberCreme yaitu sejumlah <5 gr/100 gr yang didapatkan dari serat alami. Makanya krimer ini sangat efektif untuk menurunkan berat badan kamu. Selain itu, kandungan minyak nabati yang ada pada FiberCreme yaitu coconut memiliki bebas lemak trans dan bebas kolesterol.

Yuk, Beli Produk FiberCreme!

Olahraga kardio di rumah merupakan aktivitas yang sangat efektif bagi kamu yang malas untuk berpergian di luar rumah. Agar tubuh tetap sehat walaupun sedang diet, yuk konsumsi FiberCreme sebagai sahabat diet kamu! Kamu bisa beli FiberCreme di toko dan supermarket terdekat. Bisa juga melalui marketplace resmi dari FiberCreme. Salam sehat untuk semuanya!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Temukan FiberCreme di Alfamart, Dapatkan Hadiah Langsung

Kesulitan menemukan FiberCreme di Alfamart? Sudah cek rak santan belum? Karena FiberCreme sekarang pindah tempat untuk memudahkan kamu mendapatkan krimer serbaguna pengganti santan yang satu ini. Karena FiberCreme sekarang berjajar dengan banyak kebutuhan dapur...

5 Cara Memutihkan Gigi Mudah: Perawatan & Makanan!

Cara memutihkan gigi adalah proses bagi beberapa orang untuk membuat gigi kembali terlihat lebih bersih dan cemerlang. Sebab, sebagian orang merasa perlu memutihkan gigi karena enggak percaya diri dengan warna gigi yang sudah kuning atau memiliki noda. Bagaimana...

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Pasti Ampuh!

Cara menghilangkan bekas jerawat adalah upaya yang perlu dilakukan agar wajah kembali terlihat bersih seperti semula dan menjadi semakin percaya diri. Maka dari itu, kamu harus mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat di wajah yang tepat. Sebab, kalau enggak segera...

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...