Ini dia 8 Keajaiban Jalan Kaki Pagi Hari Untuk Kesehatan Tubuhmu!

Okt 21, 2021 | Artikel, Update | 0 Komentar

jalan kaki sehat

Jalan Kaki – Aktivitas yang mudah sekali dilakukan tapi susah kalau tidak punya niat. Yap! itulah jalan kaki pagi hari. Daripada cuma bersantai dan menikmati kopi di pagi hari, ada baiknya lho sesekali coba kebiasaan jalan kaki ini untuk kebugaran tubuh kamu. Pada dasarnya, jalan kaki itu adalah bentuk olahraga yang paling sederhana dan ekonomis.

Kamu tidak perlu pake peralatan khusus dan biaya mahal untuk berjalan kaki. Cukup dengan adanya sinar matahari pagi dan sepatu yang nyaman kamu bisa mendapatkan sejuta keajaiban dengan cuma berjalan kaki.

8 Keajaiban Jalan Kaki Pagi Hari Untuk Kesehatan Tubuh

Jalan kaki pagi hari tidak cuma menyegarkan tubuh kamu aja, banyak manfaat yang bisa kamu rasakan kalau melakukan aktivitas sederhana ini. Inilah beberapa manfaatnya!

Memperbaiki Postur Tubuh

Setiap orang pasti ingin memiliki postur tubuh yang baik. Dengan begitu, kamu juga bisa lebih percaya diri dihadapan publik. Disaat berjalan kaki otot kamu akan lebih terlatih, jadi tidak ada lagi deh keluhan-keluhan seperti kram atau sakit kaki lainnya.

Selain terlatihnya otot kaki, berjalan di pagi hari juga mampu melatih otot lainnya seperti paha, perut, dan punggung. Jadi kalau kamu punya masalah bentuk postur tubuh sebaiknya rutinlah untuk melakukan aktivitas ini.

Ditambah kamu juga bisa mengkonsumsi FiberCreme dalam makanan dan minuman supaya otot lebih terjaga dan kuat.

Menurunkan Berat Badan

jalan kaki sehat

Jalan kaki sehat di pagi hari juga bagus lho untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Kelebihan lemak yang tertimbun di bawah kulit akan terbakar nantinya kalau kamu rajin jalan kaki. Untuk mendukung aktivitas penurunan berat badan ini, kamu bisa makan makanan berserat yaitu dengan mengkonsumsi FiberCreme yang bisa mengontrol badan dan kadar darah kamu.

Selain itu fungsi FiberCreme ini juga bisa membantu menahan rasa lapar, jadi jadwal makan kamu bisa lebih terkontrol.

Sehat Untuk Jantung

Berjalan kaki selama 30 menit akan menurunkan tekanan darah kamu sebesar 20 sampai 40 persen. Melakukan rutinitas jalan kaki secara rutin di pagi hari akan memperkuat jantung kamu tetap sehat. Kesehatan jantung juga akan berpengaruh dari kebiasaan makanan. Konsumsilah makanan berserat seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan lainnya.

Selain itu, serat juga bisa diperoleh dari bahan makanan seperti FiberCreme, yaitu krimer multifungsi yang kaya akan serat pengganti santan dan susu. Serat larut yang ada dalam kandungan FiberCreme bisa mengikat kolesterol jahat yang jadi penyebab penyakit jantung.

Meningkatkan Kinerja Otak

Selain meningkatkan fungsi anggota gerak pada tubuh, berjalan kaki juga memberikan manfaat untuk kinerja otak. Daya ingat kamu akan lebih besar dan tidak akan mudah pikun saat tua nanti.

Selain itu, berjalan kaki juga bisa meningkatkan fokus dan kejernihan saat berpikir setiap harinya. Hal ini terjadi karena oksigen dan suplai darah ke otak kamu dipercepat.

Mengurangi Varises Pada Kaki

Varises adalah gejala yang sering dialami pada bagian kaki. Kalau kamu perhatikan kaki orang yang menderita varises, terlihat urat-urat biru menonjol yang disebabkan karena penggumpalan darah.

Tetapi kalau kamu rutin melakukan aktivitas jalan kaki pagi hari, kamu bisa kok terhindar dari penyakit ini. Ingat ya, setelah beres jalan kaki, kamu wajib luruskan kaki kamu secara lurus. Supaya kakimu tidak varises nantinya.

Mencegah Depresi

jalan kaki sehat

Depresi adalah penderitaan yang cukup banyak dialami sama orang dewasa. Penyakit depresi ini bisa terjadi akibat suasana lingkungan dan pikiran yang tidak terkontrol. Untuk mengurangi dan mencegah depresi kamu harus rutin jalan kaki di pagi hari selama 30 sampai 60 menit. Kenapa bisa begitu? Karena ketika kamu berjalan maka endorfin pembunuh rasa sakit itu akan mengalir dengan lancar ke seluruh tubuh.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Orang yang tidak rutin melakukan olahraga maka akan mudah terkena penyakit. Kalau kamu tidak mau sakit, maka luangkanlah waktumu untuk berjalan kaki di pagi hari. Udara dan sinar matahari pagi dinilai sangat bagus untuk menyehatkan tubuh kamu. Tubuh dengan imun yang baik akan mendukung aktivitas kamu bahkan dikala sibuk sekalipun. Selain itu perbanyak juga makanan serat dan bergizi, diantaranya dengan mengkonsumsi makanan berbahan FiberCreme sebagai pengganti susu.

Membakar Kalori Pada Ibu Hamil

Perut ibu hamil yang membesar akan mempengaruhi berat badan. Setelah melahirkan pun, badan ibu hamil tidak langsung kembali ke berat badan sebelumnya. Terkadang hal ini membuat para ibu hamil resah. Tetapi kalau ibu hamil berjalan kaki secara rutin selama 30 menit, maka tubuh akan lebih cepat kembali karena membakar 200 kalori per minggunya. Konsumsi juga FiberCreme, jangan khawatir karena krimer ini aman untuk ibu hamil dan menyusui asalkan tidak melebihi 60 gram per hari.

Apakah Benar Lebih Menyehatkan Jalan Kaki Pagi Hari Tanpa Alas Kaki?

jalan kaki sehat

Rasanya pasti memalukan deh kalau kamu harus jalan kaki tapi tidak pake sendal atau sepatu. Orang-orang pasti bakal berpikir gini “Eh dia tidak takut kotor atau infeksi apa nantinya?” Namun tahukah kamu kalau ternyata jalan kaki dipagi hari tanpa pake alas kaki itu ada manfaatnya? Ternyata berjalan kaki tidak pake alas bisa lho membantu tubuh kamu tercegah dari peradangan sendi-sendi. Aktivitas ini bisa menghilangkan radikal bebas penyebab inflasi pada tubuhmu.

Selain itu, peredaran darah juga bisa lancar kalau kamu tidak pake alas kaki. Saat kamu berjalan, otomatis ada otot tambahan di tungkai dan kaki sehingga otot akan mengirimkan sinyal ke otak untuk membantu keseimbangan pada tubuh. Tetapi ada hal-hal yang harus kamu perhatikan juga saat jalan tanpa alas kaki. Kalau kamu tidak berhati-hati, kaki kamu bisa cedera bahkan menginjak benda tajam. Tanpa alas kaki juga kaki kamu bisa terpapar bakteri dan juga infeksi.

Terus, gimana caranya supaya tetap aman?

  •  Mulai dengan cara perlahan, kamu bisa beradaptasi dulu sebelum menginjak tanah.
  • Wajib berjalan dipermukaan yang aman, kamu bisa melakukannya di aspal yang rata atau di tempat refleksi kaki yang disediakan pada tempat umum.
  • Cuci kaki sampai bersih, supaya tidak meninggalkan kotoran dan terkena infeksi dan bakteri jahat.

Konsumsi FiberCreme di Pagi Hari Untuk Mendukung Aktivitas Berjalan Kaki!

FiberCreme adalah krimer pertama di Indonesia yang sifatnya sangat multifungsi. Krimer ini bisa menggantikan susu dan santan sebagai bahan makanan maupun minuman. Selain itu, FiberCreme bisa banget kamu campurkan ke aneka makanan dan minuman yang bervariasi lainnya.

Contohnya, bisa kamu campurkan dengan kopi yang biasa orang-orang minum di pagi hari. Peran krimer disini sama dengan penggunaan susu pada kopi. Dengan kamu mencampurkan krimer FiberCreme dalam kopi, maka rasanya akan lebih enak, creamy, manis dan kental. Selain rasanya yang enak dan sehat, FiberCreme juga memiliki sejumlah serat yang tinggi untuk dikonsumsi.

Tenang aja, krimer ini cocok untuk dikonsumsi untuk ibu hamil dan terbuat dari karbohidrat alami yang mudah diserap oleh usus besar. Kamu bisa menikmatinya dengan tenang, aman dan nyaman di pagi hari setelah melakukan aktivitas berjalan kaki.

Jalan kaki pagi hari merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan jika kamu mulai membiasakannya. Dampaknya juga sangat baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh kamu.Ayo hidup sehat dan konsumsi FiberCreme sebagai bahan dari makanan dan minuman kamu! Dimana kamu bisa membeli FiberCreme? Kamu bisa beli FiberCreme di toko dan supermarket terdekat atau bisa juga ke marketplace official FiberCreme!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Temukan FiberCreme di Alfamart, Dapatkan Hadiah Langsung

Kesulitan menemukan FiberCreme di Alfamart? Sudah cek rak santan belum? Karena FiberCreme sekarang pindah tempat untuk memudahkan kamu mendapatkan krimer serbaguna pengganti santan yang satu ini. Karena FiberCreme sekarang berjajar dengan banyak kebutuhan dapur...

5 Cara Memutihkan Gigi Mudah: Perawatan & Makanan!

Cara memutihkan gigi adalah proses bagi beberapa orang untuk membuat gigi kembali terlihat lebih bersih dan cemerlang. Sebab, sebagian orang merasa perlu memutihkan gigi karena enggak percaya diri dengan warna gigi yang sudah kuning atau memiliki noda. Bagaimana...

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Pasti Ampuh!

Cara menghilangkan bekas jerawat adalah upaya yang perlu dilakukan agar wajah kembali terlihat bersih seperti semula dan menjadi semakin percaya diri. Maka dari itu, kamu harus mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat di wajah yang tepat. Sebab, kalau enggak segera...

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...