10 Cara Mengecilkan Perut Buncit, Bikin Makin Pede

Des 28, 2022 | Artikel, Fakta | 0 Komentar

Cara mengecilkan perut besar atau buncit adalah salah satu langkah yang efektif untuk dilakukan ketika kamu ingin memiliki badan yang ideal. Sebab, memiliki perut buncit kerap kali mengganggu aktivitas keseharian, terutama saat berpakaian. Akibatnya, sebagian orang pun menjadi kurang pede dengan penampilan.

Kondisi ini pun terbilang berisiko bagi kesehatan akibat lemak visceral. Lemak visceral akan memunculkan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, kolesterol tidak normal, hipertensi, dan penyakit-penyakit berisiko lainnya. Jadi, kamu harus waspada mulai dari sekarang!

Demi mendapatkan perut yang ideal dan terhindar dari berbagai risiko kesehatan, kamu perlu mengetahui cara mengecilkan perut buncit. Namun, sebagian orang beranggapan bahwa cara mengecilkan perut buncit adalah suatu hal yang sulit dilakukan. Padahal enggak, lho!

Lantas, bagaimana cara mengecilkan perut yang mudah dan efektif? Yuk, intip 10 caranya dalam penjelasan di bawah ini!

10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Mudah dan Efektif, Bikin Pede Lagi!

Bagi kamu yang hendak mengecilkan perut buncit, 10 cara ini adalah yang bisa kamu lakukan dalam menyukseskan program pengecilan perut. Contek, ya, agar program pengecilan perutmu berjalan dengan mulus!

  1. Hindari Minuman Gula Tinggi

Salah satu penyebab perut buncit adalah asupan gula yang tinggi. Salah satu penyumbangnya adalah sering mengonsumsi minuman dengan gula tambahan, seperti seperti minuman bersoda, minuman susu dengan tambahan gula berlebih, minuman kopi dengan racikan tertentu, hingga jenis-jenis minuman dalam kemasan lainnya. Semua minuman ini mengandung gula tinggi yang bisa menumpukkan lemak lebih pada area tubuh, tak terkecuali perut.

BACA JUGA 5 Cara Menghilangkan Komedo, Minyak Langsung Go!

  1. Banyak Konsumsi Air Putih

Banyak mengonsumsi air putih adalah salah satu cara efektif mengecilkan perut buncit dan akan menghasilkan bentuk badan yang ideal. Air putih pun murah dan mudah didapatkan sehingga kamu enggak akan mengalami kesulitan untuk mengonsumsinya setiap waktu. Pssst, jangan lupa untuk membawa botolmu sendiri.

  1. Hindari Alkohol Berlebih

Kalau kamu ingin mengurangi lemak perut, pertimbangkan untuk menghindari minuman beralkohol. Sebab, asupan alkohol yang berlebih kerap berkaitan dengan peningkatan lemak di perut. Oleh karena itu, ganti saja alkohol dengan air putih, ya!

  1. Membatasi Konsumsi Makanan Olahan

Hindari makanan olahan seperti buah dan sayuran kaleng, keju dalam kemasan, makanan ringan seperti keripik kemasan, sereal, biskuit, dan sebagainya. Karena makanan- makanan ini cenderung memiliki kandungan gula, garam, dan lemak yang tinggi. Alternatifnya, kamu bisa menggantinya dengan konsumsi buah segar atau sayuran rebus.

  1. Kunyah Makanan Perlahan

Tahukah kamu, mengunyah makanan terlalu cepat bisa menghasilkan kalori yang berlebihan? Pasalnya, mengunyah makanan terlalu cepat membuat otak enggak mendapatkan waktu untuk mengirim sinyal rasa kenyang ke tubuh. Jadi, asupan lemak yang diterima tubuh akan mengendap di perut.

BACA JUGA 4 Masker Wajah Bikin Kulit Cerah, Alami dan Mudah!

  1. Berjemur

Berjemur adalah salah satu cara mengecilkan perut buncit yang mudah serta efektif dilakukan. Kamu bisa menjadwalkan berjemur dengan rentang waktu pukul 09.00-10.00 selama 10-15 menit. Siapa sangka, kan, menyempatkan sejenak berada di bawah matahari pagi bisa mengempiskan perut buncit?

  1. Rutin Berolahraga

Sembari berjemur, kamu bisa melakukan olahraga. Pastikan kamu rutin berolahraga untuk mengecilkan perut buncit. Nah, kamu bisa berolahraga dengan intensitas ringan ke sedang, seperti berjalan, jogging, senam, dan bersepeda. 

  1. Tidur yang Cukup

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan secara keseluruhan, tidur yang cukup akan bantu kamu membakar lemak visceral di perut. Maka penting bagi kamu untuk mengatur aktivitas harian untuk menghindari tidur larut malam.

  1. Tingkatkan Asupan Lemak Tak Jenuh

Terdapat dua jenis lemak yang berbeda, yakni lemak tak jenuh dan lemak jenuh. Lemak tak jenuh biasa dikenal dengan lemak sehat yang membuat lemak ini sangat bagus jika dikonsumsi tubuh. Kamu bisa mendapatkan lemak tak jenuh atau lemak sehat dari kacang-kacangan, alpukat, minyak wijen, dan minyak zaitun.

BACA JUGA 10 Makanan Indonesia yang Istimewa, Wajib Coba!

  1. Perbanyak Asupan Protein dan Serat  

Kamu bisa meningkatkan asupan makanan dengan kandungan protein dan serat untuk mengurangi beban lemak di perut. Asupan protein dan serat akan membantu kamu merasa kenyang lebih lama sehingga bisa mengurangi asupan kalori. Kamu bisa mengonsumsi asupan protein dan serat dari telur, susu murni, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

Maksimalkan FiberCreme sebagai Alternatif Pengganti Santan dan Susu yang Kaya akan Serat! Sempurnakan Program Pengecilan Perut Buncitmu!

Nah, dari 10 cara mengecilkan perut buncit yang kami sajikan, mana yang sudah pernah kamu jalankan? Jika belum, yuk, segera lakukan untuk mendapatkan bentuk perut yang ideal! Oh, ya, kamu masih tetap bisa menikmati makanan-makanan favoritmu, kok, meski sedang berproses untuk mengecilkan perut. 

Kamu enggak perlu khawatir karena kini telah hadir FiberCreme, krimer bubuk sumber serat yang bisa membantu menambah asupan serat harianmu secara praktis. FiberCreme bisa menjadi alternatif pengganti santan dan susu di dalam makan-makanan favoritmu agar kamu bisa makan dengan tenang sambil tetap menjalani program pengempisan perut buncit.

Selain tinggi serat, FiberCreme juga rendah gula, mengandung nol miligram kolesterol, serta bebas gluten. Krimer bubuk ini juga akan menjadikan makanan yang kamu buat enggak cepat basi. Selain itu, FiberCreme juga halal dan sudah terdaftar di BPOM.

Jadi, sekarang kamu bisa mengecilkan perut buncit tanpa harus menjalani program diet yang “ekstrem”. Lakukan secara mudah dengan mengonsumsi makanan sehat yang kaya serat, dan buat makin lezat dengan FiberCreme. Dapatkan juga resep-resep makanan sehat dan lezat ala FiberCreme hanya di akun Instagram @FiberCreme_TV dan kanal YouTube Ellenka.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Temukan FiberCreme di Alfamart, Dapatkan Hadiah Langsung

Kesulitan menemukan FiberCreme di Alfamart? Sudah cek rak santan belum? Karena FiberCreme sekarang pindah tempat untuk memudahkan kamu mendapatkan krimer serbaguna pengganti santan yang satu ini. Karena FiberCreme sekarang berjajar dengan banyak kebutuhan dapur...

5 Cara Memutihkan Gigi Mudah: Perawatan & Makanan!

Cara memutihkan gigi adalah proses bagi beberapa orang untuk membuat gigi kembali terlihat lebih bersih dan cemerlang. Sebab, sebagian orang merasa perlu memutihkan gigi karena enggak percaya diri dengan warna gigi yang sudah kuning atau memiliki noda. Bagaimana...

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Pasti Ampuh!

Cara menghilangkan bekas jerawat adalah upaya yang perlu dilakukan agar wajah kembali terlihat bersih seperti semula dan menjadi semakin percaya diri. Maka dari itu, kamu harus mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat di wajah yang tepat. Sebab, kalau enggak segera...

Menu Diet Sehat 30 Hari, Contek Rahasianya!

Menu diet sehat 30 hari adalah salah satu program untuk menurunkan berat badan yang tentunya enggak dilakukan secara sembarangan. Karena, kamu harus berfokus untuk mengonsumsi makanan bergizi dan kaya akan serat, serta menjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh untuk...

10 Masakan Sunda yang Perlu Dicoba, Nagih Rasanya!

Masakan Sunda merupakan jenis masakan yang berasal dari daerah Sunda, Jawa Barat, Indonesia. Masakan Sunda terkenal dengan bahan-bahan makanan yang segar dan banyak menggunakan sayuran. Selain itu, masakan Sunda juga sering menggunakan bahan-bahan dasar seperti daging...

Resep Terbaru

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...

Resep Cendol dari Nol
Resep Cendol dari Nol

  Resep Cendol dari Nol Cendol dawet... cendol cendoll...dawet dawet.. cendol dawet seger!! Yang mau bikin cendol dawet ini resepnya! Es Cendol Komplit 90 gram tepung beras70 gram tepung tapioka750 ml air3 tetes pewarna makanan merah mudaBahan kuah30 gram...

Resep Korean Strawberry Milk Tanpa Susu Tetap Creamy
Resep Korean Strawberry Milk Tanpa Susu Tetap Creamy

  Resep Korean Strawberry Milk Tanpa Susu Tetap Creamy Resep Korean Strawberry milk tanpa susu bisa kamu ganti dengan FiberCreme loh!Daripada beli mahal-mahal di kafe, yuk bikin sendiri! Selain dinikmati sendiri, resep korean strawberry milk ini juga bisa jadi...