Tingkatkan Imun Tubuh Dengan Minuman Penambah Imun Ini!

Feb 22, 2022 | Artikel, Update | 0 Komentar

minuman penambah imun

Minuman penambah imun – Konsumsi minuman tak hanya sekedar enak, menyegarkan dan menghilangkan dahaga di tenggorokan. Namun pastikan tubuh Anda mendapatkan asupan minuman sehat yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Berikut ini contekan 7 minuman penambah imun yang bisa Anda konsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuhnya. 

Daftar minuman di bawah terbukti mengandung nilai gizi dan nutrisi baik untuk kesehatan. Supaya Anda tidak penasaran. Langsung saja mari kita bahas secara lengkap disini. 

7 Rekomendasi Minuman Penambah Imun

Kala ini banyak sekali orang kembali menggunakan bahan-bahan alami dari alam untuk dikonsumsi. Bahan-bahan alami ini dipercaya lebih manjur untuk menjaga imunitas tubuh supaya sehat. Bahan ini pun tersedia begitu banyaknya di alam dan bisa diolah secara mudah. Bahkan bisa dijumpai di pasar hingga supermarket saat ini. 

Bahan alami sering kali kita jadikan sebagai bahan makanan atau minuman sehari-hari dan sering kita  tidak sadari. Faktanya bahan alami ini memberikan dampak yang besar untuk kesehatan badan. Terutama bisa meningkatkan daya tahan. Ini dia 7 bahan alami penambahan imun yang bisa Anda konsumsi di rumah dengan racikan mudah dari kami.

Racikan Sehat Madu dan FiberCreme

Seperti yang kita tahu madu memiliki segudang nutrisi yang baik untuk tubuh. Salah satu kandungan madu yang paling baik adalah senyawa fitonutrien. Zat ini berfungsi untuk memperkuat sel-sel imun di dalam tubuh. Kandungan antibakteri dan antijamur dalam madu juga sangat baik untuk memperkecil terjadinya infeksi. 

Anda di rumah bisa memanfaatkan madu alami untuk dijadikan minuman sehat setiap hari. Cara membuat minuman penambah imun dari madu pun sangat mudah. Cara membuat Racikan sehat madu ala FiberCreme bisa cek disini.  

Resep Racikan Sehat FiberCreme Wedang Madu
5 from 2 votes
Cek Resep dan Videonya
racikan sehat fibercreme

Teh Hijau

minuman penambah imun

Siapa yang tidak kenal dengan teh hijau? Minuman yang satu ini berkhasiat juga untuk menambah imun tubuh lho. Teh hijau kaya akan Antioksidan di dalamnya. Selain itu, teh hijau juga memiliki Antibakteri dan Antivirus yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Teh hijau ini bahkan sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari bagi Anda yang menderita diabetes. Karena bis amenurunkan jumlah gula darah dalam tubuh sehingga mampu mengontrol peningkatan penyakit diabetes. 

Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin memiliki sistem daya tahan tubuh kuat. Sangat disarankan juga untuk konsumsi teh hijau ini. Teh hijau ini termasuk salah satu minuman penambah imun juga lho! 

Jamu Kunyit Asam

Bagi orang Indonesia mengkonsumsi jamu sudah tidak asing lagi. Jamu sendiri termasuk minuman tradisional yang sehat. Biasanya jamu terbuat dari campuran kunyit kuning dengan tambahan bahan alami lainnya. 

Ternyata jamu ini bisa meningkatkan imunitas tubuh. Perlu Anda ketahui kunyit kuning memiliki sifat Antibakteri, Antibiotik dan Antivirus sekaligus Antioksidan yang berfungsi melawan bakteri pada tubuh. Sehingga kunyit ini mampu memerangi virus dan bakteri yang bisa menginfeksi saluran pernapasan dengan zat kataral di dalamnya. Anda bisa membuat jamu ini dengan mudah di rumah sebagai minuman penambah imunnya. 

Resep Creamy Es Kunyit
Cek Resep dan Videonya

Wedang Jahe

Wedang jahe juga merupakan salah satu minuman tradisional khas Indonesia. Wedang jahe juga termasuk salah satu minuman penambah imun yang baik bagi tubuh. Mengapa demikian? Kandungan antiinflamasi, antioksidan, antijamur, antivirus dan diuretik serta nutrisi lainnya. Membuat jahe bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk menjaga sistem daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Nah kan. Selain wedah jahe ampuh untuk menghangatkan tubuh. Minuman tradisional ini bisa membuat tubuh Anda tetap fit berkat kandungan nutrisi dan vitamin yang baik di dalamnya. Oh iya, Anda juga membuat wedang jahe sendiri dengan praktis lho. Yuk, ikuti cara-caranya di bawah ini.

Resep Jaseka Wedang Jahe, Serai, Kayu Manis
Cek Resep dan Videonya
jaseka

Jus Buah dan Sayur

Pecinta buah-buahan dan sayur-sayuran pasti sudah tahu. Kedua bahan alami ini bisa dijadikan sebagai minuman penambah imun. Buah dan sayuran mengandung vitamin, mineral serta nutrisi seperti Antioksidan tinggi yang bagus untuk kesehatan tubuh. 

Untuk memudahkan Anda yang ingin mendapatkan minuman penambah imun dengan mudah. Anda bisa menyulap buah dan sayuran ini menjadi jus. 

Anda bisa memilih buah yang pas dijadikan jus sehat seperti tomat, Strawberi, apel dan jeruk. Sementara untuk sayurnya Anda bisa menggunakan, sayur-sayuran yang memiliki Antioksidan tinggi seperti wortel, brokoli, selada, kale dan bayam. 

Dagan atau Air Kelapa Muda

Minuman penambah imun yang terakhir adalah degan atau air kelapa muda. Degan memiliki kandungan kalsium, fosfor, magnesium dan lainnya yang bisa mencegah dehidrasi. Sehingga bisa meningkatkan elektrolit tubuh, dan daya tahan tubuh. 

Air kepala ini memiliki rasa yang segar saat pertama kali dinikmati. Anda bisa mengkonsumsi air kelapa seminggu dua kali untuk bisa benar-benar menjaga daya tahan tubuhnya. Anda bisa secara langsung mengkonsumsi air kelapa ini. Tanpa perlu mengalami proses pembuatan seperti minuman penambah imun diatas lainnya. 

Konsumsi Minuman Dengan FiberCreme untuk Penambah Imun 

Itulah info beberapa minuman penambah imun sehat dan alami yang bisa Anda buat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga bisa menambahkan FiberCreme. 

Faktanya FiberCreme mengandung probiotik yang baik untuk menjaga imun tubuh kita. Hal ini dikarenakan probiotik membantu menjaga kesehatan pencernaan, dan 70% sistem imun terdapat pada sistem pencernaan kita. Jadi, selain mengkonsumsi minuman sehat, jangan lupa untuk menambahkan FiberCreme, ya! 

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Temukan FiberCreme di Alfamart, Dapatkan Hadiah Langsung

Kesulitan menemukan FiberCreme di Alfamart? Sudah cek rak santan belum? Karena FiberCreme sekarang pindah tempat untuk memudahkan kamu mendapatkan krimer serbaguna pengganti santan yang satu ini. Karena FiberCreme sekarang berjajar dengan banyak kebutuhan dapur...

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...