Resep Nastar Terbaik: Tanpa Ribet, Lembut, dan Anti Gagal

Mei 3, 2021 | Artikel, Update | 0 Komentar

nastar taiwan

Kue nastar adalah salah satu kue yang wajib ada saat perayaan keagamaan, termasuk juga Idul Fitri. Kue yang umumnya berbentuk bulat dengan isian selai nanas ini memang dengan mudah bisa didapatkan dimanapun, terutama di bulan Ramadan. Pasti Anda akan banyak menemukan penjual kue ini, baik di kalangan teman-teman, keluarga, ataupun di toko-toko pinggir jalan.

Tapi apa salahnya mencoba membuat nastar sendiri untuk Idul Fitri tahun ini? Apalagi karena FiberCreme punya resep mudah yang bisa diikuti di rumah. Namun sebelum belajar membuatnya, yuk baca dulu untuk kenalan lebih jauh dengan kue nastar!

Pengaruh Budaya Eropa

Mirip dengan kastengel, nama kue nastar berasal dari bahasa Belanda yaitu, annanas atau nanas dan taart yang berarti tart atau kue. Hidangan ini sebenarnya terinspirasi dari kue pai yang sering dibuat masyarakat Eropa, yang biasanya diisi buah apel atau blueberry.

Karena buah-buahan itu dulu sulit didapatkan di Indonesia, orang-orang kemudian membuat pai versi mereka sendiri dengan isian nanas yang lebih mudah didapat. Bentuknya pun disesuaikan, jadi bulat dan lebih kecil daripada pie pada umumnya.

Perlambang Kemakmuran Untuk Masyarakat Tionghoa

Selain Idul Fitri dan Natal, nastar juga banyak disajikan pada momen Imlek atau Tahun Baru China. Pasalnya, nanas di budaya China dianggap sebagai buah pembawa keberuntungan. Jadi, kue nastar atau kue yang berbahan nanas lainnya akan banyak mudah ditemui pada perayaan ini.

Resep Nastar Kekinian yang Sehat

Nah, setelah tahu beberapa fakta menarik tentang kue nastar, yuk sekarang belajar membuatnya jangan tunggu sampai lebaran tiba, kamu bisa bikin dari sekarang! Cukup ikuti resep ala FiberCreme ini aja. Bukan hanya lebih mudah dan lezat, resep ini juga dibuat dengan pengganti santan dan susu FiberCreme agar lebih tinggi serat. Jadi kalian yang sedang berdiet bisa agak tenang, karena makan enak pun pencernaan tetap terjaga. Resep Nastar Taiwan ala FiberCreme ini kekinian dan dijamin anti gagal. Cek resepnya di bawah ini!

Resep Nastar Taiwan, Full Selai Nanas

Siapa lagi yang memanfaatkan bulan puasa untuk berkreasi bikin jajanan khas lebaran? @FiberCreme punya ide kue lebaran yang harus kamu coba nih: resep Nastar Taiwan. Gak kayak nastar biasanya, nastar ini lebih gede dan dijamin lebih lezat karena dibikin dengan @FiberCreme, pengganti santan dan susu yang creamy dan lebih tinggi serat.Tertarik bikin? Yuk recook resep Nastar Taiwan ini dan post versi kamu ke aplikasi @Enakpedia.App yang bisa diunduh di Google Playstore.
Course Pastry
Cuisine Asian
Servings 25
Calories 232 kcal

Video

Bahan
  

  • 50 gram FiberCreme
  • 180 gram mentega
  • 70 gram margarin
  • 50 gram gula halus
  • 1 butir kuning telur
  • 230 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram tepung maizena

Bahan Selai

  • 2 buah nanas
  • 250 gram gula pasir
  • ¼ sdt garam
  • 5 cm kayu manis
  • 3 buah cengkeh

Bahan Olesan

  • 2 butir kuning telur
  • 1 sdt madu

Cara Membuat
 

  • Selai : Parut nanas hingga lembut. Masukkan kayu manis dan cengkih, masak dalam pan anti lengket hingga airnya sedikit berkurang.
  • Tambahkan gula pasir masak hingga mengental dan air berkurang. Diamkan hingga dingin. Timbang seberat 15 gram. Sisihkan.
  • Kulit : kocok mentega, margarin dan gula halus kurang lebih 7 menit atau hingga pucat. Tambahkan kuning telur. Kocok rata.
  • Masukkan tepung terigu, tepung maizena dan FiberCreme, diaduk rata.
  • Ambil 25 gram adonan kulit, pipihkan, beri bahan isi, bentuk dengan cetakan nastar taiwan. Letakkan diatas loyang yang dioles margarin.
  • Beri olesan di permukaan nastar hingga rata.
  • Oven dengan api bawah suhu 150˚celcius 20 menit.
  • Keluarkan dari loyang dan siap di sajikan.
Keyword Nastar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recipe Rating




Kursus Masak Online Gratis

banner mobile FiberCreme Academy

Kompetisi Masak Berhadiah Jutaan Rupiah

fibercreme recook competition 8

Artikel Terbaru

5 Alternatif Minyak Goreng Anti Kolesterol dan Ramah Diet

Alternatif minyak goreng - Makanan yang digoreng sudah lama jadi bagian dari menu sehari-hari kita. Padahal seperti yang kita tahu, gorengan bisa menimbulkan efek negatif untuk kesehatan. Selain pada sesering apa kita mengonsumsinya, bahayanya juga bergantung pada...

28 Ide Bekal Sehat untuk Menyambut Sekolah Tatap Muka

Bekal sehat - Setelah lebih dari setahun sekolah dari rumah, akhirnya sekolah umum mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka lagi. Artinya, anak-anak sudah bisa kembali belajar dan beraktivitas di sekolah nih, walaupun tetap dengan prokes yang ketat. Apa aja yang...

Cendol dan Dawet, Apa Saja Beda Kedua Minuman Ini?

Siapa sih yang tidak pernah mencoba segarnya es cendol dan es dawet? Kedua minuman tradisional ini kan memang sangat populer dan mudah ditemui di sekitar kita. Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, dua minuman ini juga kebanyakan dijual dengan harga yang sangat...

10 Ide Hidangan Sayur Lezat Peningkat Imunitas

Makanan sehat adalah kebutuhan utama setiap orang, apalagi kala memperkuat imunitas jadi priotitas seperti saat ini. Dan sayur-mayur menjadi salah satu makanan yang paling direkomendasikan agar kita memperoleh nutrisi seimbang sehingga daya tahan tubuh bisa terjaga....

Resep Terbaru

Resep Lemper Lezat Isi Ayam
Resep Lemper Lezat Isi Ayam

Resep Lemper Lezat Isi Ayam Lemper fibercreme Lezat Isi Ayam! Bekal yang lezat dan bisa membuat kamu cepat kenyang. Apalagi dengan menggunakan FiberCreme pengganti santan tinggi serat. 50 gram FiberCreme400 gram beras ketan (rendam 2 jam)2 lembar daun salam2 batang...

Resep Nasi Kuning Minion Enak & Gurih
Resep Nasi Kuning Minion Enak & Gurih

Resep Nasi Kuning Minion Enak & Gurih Membuatnya udah nggak pakai santan loh, tapi pakai FiberCreme pengganti santan tinggi serat yang sangat lezat dan creamy. Kamu #Beranicobamasak nggak? Tunggu apalagi, FiberCreme mengandung serat yang tinggi 50 gram...

Ayam Iloni Gurih & Pedas
Ayam Iloni Gurih & Pedas

  Ayam Iloni Gurih & Pedas Kota Gorontalo juga punya makanan khas lho. Yap Ayam Iloni namanya. Kali ini resep ayam iloni dari chef profesional @williamwongso yang bisa kamu coba di rumah. Seperti namanya, kalian cukup menyiapkan daging ayam untuk bahan...

Resep Rolade Ayam Saus
Resep Rolade Ayam Saus

Resep Rolade Ayam Saus Rolade Ayam Saus FiberCreme yuk! Dengan tambahan FiberCreme pengganti santan tinggi serat di dalamnya, bikin menu kamu tambah enak dan juga tinggi serat lho! 40 gram tepung terigu protein sedang 1/4 sdt garam1 butir telur75 ml air1/2 sdm...

Kue Lezat Kurma Kelapa Panggang
Kue Lezat Kurma Kelapa Panggang

Kue Lezat Kurma Kelapa Panggang Membuat kue untuk hidangan keluarga merupakan hal yang seru ya. Chef profesional William Wongso kali ini punya rekomendasi hidangan dan wajib kamu cobain deh. Yap! Kurma Kelapa Panggang merupakan resep yang cocok disajikan untuk...