Krimer Rendah Gula: Mitos Dan Fakta Konsumsi Krimer

Apr 22, 2022 | Artikel, Fakta, Update | 0 Komentar

Bagi penyuka kopi, menambah krimer rendah gula meningkatkan kenikmatannya. Namun informasi mengenai efeknya masih banyak yang belum jelas.

Krimer sendiri dapat berasal dari olahan susu (dairy) atau dari nabati yang tidak mengandung bahan hewani (non Dairy). Penikmat dapat memilih sesuai dengan keinginan.

Krimer Rendah Gula: Fakta Dan Mitos Tentang Krimer

perbedaan garam ikan dan garam krosok

Penggunaan krimer bukan hanya untuk tambahan minum kopi, tetapi juga untuk membuat aneka kue lebih lembut. Ada juga yang menambahkan pada olahan buah seperti salad.

Sampai saat ini masih banyak informasi yang keliru mengenai manfaat dan resiko konsumsi krimer, termasuk krimer rendah gula. Jenis ini mempunyai kandungan gula yang lebih rendah dibanding lainnya.

Berbagai informasi mengenai konsumsi krimer membuat banyak yang ragu untuk mengkonsumsinya. Sedangkan fungsinya bukan hanya sebagai penambah rasa atau tekstur makanan saja. Berikut fakta dan mitos tentang krimer:

Konsumsi Krimer Aman Bagi Kesehatan

Hal ini merupakan fakta. Sebaiknya gunakan atau konsumsi sesuai kebutuhan. Krimer rendah gula memberi rasa creamy atau gurih. Pemakaian dalam jumlah terbatas sudah membuat makanan atau minuman menjadi lebih enak.

Dengan demikian untuk menikmati secangkir kopi yang mantap cukup menambahkan sedikit saja krimer. Begitu juga untuk pelengkap aneka makanan. Penggunaannya cukup sedikit saja dan creamy-nya sudah terasa.

Krimer Nabati Kaya Akan Serat

Fakta. Salah satu bahan yang ada dalam krimer nabati adalah serat alami yang sangat baik bagi tubuh. Serta diperlukan dalam proses metabolisme dengan tercukupinya kebutuhan zat tersebut oleh tubuh maka akan menjadi sehat.

Jumlah serat alami yang masuk dalam tubuh harus sesuai kebutuhan. Sebaliknya dari bahan makanan yang dikonsumsi, krimer yang ditambahkan dapat memenuhi kebutuhan dan macamnya.

Konsumsi Krimer Aman Bagi Diabetes dan Gula Darah

Fakta. Penyebab diabetes adalah konsumsi makanan yang mengandung gula dalam jumlah banyak. Sedang krimer rendah gula yang terbuat dari bahan bebas gluten dan laktosa aman untuk diabetes.

Krimer Non Susu Tidak Meningkatkan Jumlah Kalori Dalam Tubuh

Baik krimer susu atau non susu mempunyai kandungan kalori. Jumlahnya berbeda-beda tergantung bahan pembuatnya, jadi tidak bisa disamakan. Untuk mengetahui komposisinya sebaiknya membaca keterangan yang tertera pada kemasan.

Jika terbuat dari bahan tidak terserap tubuh, maka tidak akan menaikkan kalori dalam tubuh. Mengkonsumsinya dalam jumlah tertentu aman bagi kesehatan. Pembedanya adalah bahan penyusunnya.

Krimer Dapat Menggantikan Fungsi Gula

Informasi mengenai hal ini adalah fakta. Rasa manis dari krimer dapat menggantikan fungsi gula. Oleh karena itu, makanan atau minuman yang sudah diberi krimer tidak perlu menggunakan gula lagi, atau cukup tambahkan sedikit saja.

Tentu hal ini berdampak baik pada kesehatan. Dengan rendahnya konsumsi gula maka dapat menghindari penumpukan zat tersebut dalam tubuh.

Krimer Nabati Lebih Sehat Dari Krimer Susu Bagi Penderita Intoleran Laktosa

Fakta. Krimer nabati tidak mengandung laktosa. Jadi aman bagi penderita intoleransi laktosa. Berbeda dengan yang berbahan susu dimana orang dengan resiko alergi laktosa harus menghindarinya.

Bahan yang menyusun krimer nabati juga lengkap sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi penting bagi tubuh. Mengganti susu dengan krimer nabati merupakan cara aman untuk tetap dapat menikmati makanan lezat.

Krimer Nabati Lebih Sehat Dibanding Santan

Krimer nabati mengandung kadar kolesterol dalam jumlah lebih sedikit dibanding santan. Oleh karena itu penggunaannya dalam makanan atau minuman lebih aman dibanding dengan santan.

Fungsi krimer nabati dapat mengganti santan. Jadi setelah menggunakan krimer, tidak perlu lagi menambahkan santan. Semua hidangan bukan hanya tetap lezat, namun juga sehat.

Dengan tekstur yang serupa, kentalnya juga sama, tentu pengganti santan ini akan mudah disukai pengonsumsinya. Apalagi, lebih sehat lantaran tidak mengandung kolesterol jahat. Sehingga tidak ada alasan untuk memulai konsumsi krimer ini. 

Adapun salah satu produk krimer yang terkenal sehat dan memiliki rasa serta hasil akhir yang serupa dengan santan, namun lebih sehat, adalah FiberCreme. Krimer ini bisa Anda pakai setiap hari, baik untuk dessert, makanan utama maupun jenis hidangan lain.  

Gluten Dalam Krimer Aman Bagi Tubuh

Secara umum, gluten aman bagi tubuh. Jika yang menimbulkan dampak pada kesehatan sebenarnya bukan akibat efek buruk gluten, hal tersebut mungkin terjadi karena mempunyai gejala alergi terhadap zat tertentu.

Konsumsi Krimer Aman Bagi yang Sedang Diet

Bagi yang sedang melakukan program diet tidak perlu khawatir mengkonsumsi krimer. Kegemukan terjadi karena adanya bahan makananan yang menumpuk dalam tubuh. Sebagai contoh gluten yang merupakan bahan dengan sifat susah dicerna.

Penumpukan bahan tersebut dapat menyebabkan kegemukan dan rasa mengantuk karena proses mencernanya yang lambat. Konsumsi krimer rendah gula tanpa kandungan gluten tentu saja aman bagi yang sedang melakukan program diet

Konsumsi Krimer Nabati Tidak Menyebabkan Hipertensi dan Penyumbatan Darah

Benar. Penyebab terjadinya hipertensi atau penyumbatan adalah zat yang susah untuk dicerna dalam tubuh. Selama bahan pembuat krimer nabati tersebut dapat diserap oleh tubuh atau terbuang melalui proses metabolisme, maka aman.

Mitos Efek Samping Krimer Rendah Gula

Ada mitos yang menyatakan bahwa rasa enak yang ditimbulkan dari penambahan krimer pada minuman atau makanan membuat dampak buruk bagi kesehatan. Sebab orang tanpa sadar menambahkan dalam jumlah banyak.  

Padahal menambah banyak krimer karena kelezatan rasanya dan tidak ada kekhawatiran terkait dampak buruknya. 

Meski tidak ada batasan, hanya saja sebaiknya batasi penggunaan krimer dengan menggunakan takaran. Sebagai contoh dalam satu gelas kopi, cukup satu sendok kecil dan tidak boleh menambahkan lagi. 

Dengan demikian tidak merusak rasa asli kopi atau makanan lain. Hanya saja kalau suka yang creamy, ya sah-sah saja. Semua kembali pada personal penggunanya. 

Konsumsi Krimer yang Sehat dan Aman

Pecinta krimer tidak perlu membatasi atau menghilangkan konsumsi zat penambah rasa satu ini. Pasalnya saat ini sudah tersedia jenis krimer aman yang terbuat dari bahan alami bebas gluten.

Tentu hal ini merupakan kabar baik bagi pecinta kopi berkrim atau makanan lain. Krimer yang rendah gula, tinggi serat dan rendah kalori merupakan pilihan yang tepat. Anda tetap bisa makan enak dan sehat secara bersamaan.

Penentu konsumsi krimer itu aman atau tidak adalah jenis bahan pembuat dan takarannya. Oleh karena itu dalam pemilihan krimer komposisi bahan sangat penting. 

Selalu pilih dan menggunakan krimer berkualitas yang bukan hanya memberi rasa lezat pada setiap hidangan tetapi juga menyehatkan.

Krimer Rendah Gula Dari FiberCreme Terpercaya 

Sebagai alternatif, Anda dapat mengkonsumsi FiberCreme yang rendah gula dan kadar kolesterol 0. Teksturnya tetap membuat tampilan masakan menarik dengan cita rasa sempurna.

Sudah banyak yang menggunakan dan merasakan nikmatnya krimer sehat ini. Karena terbuat dari bahan singkong atau tapioka jadi tidak menimbulkan efek samping.  Namun tetap harus diingat bahwa konsumsinya tidak boleh berlebihan.

Krimer rendah gula tidak selalu terasa kurang sedap. Terbukti dari FiberCreme yang tetap mempunyai cita rasa pas untuk lidah orang Indonesia. Anda bisa juga berkreasi membuat masakan dan menambahkannya dalam resep. Segera dapatkan di toko terdekat, atau cek informasinya di sini.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Sehat Itu Mahal? Intip 5 Tips Hidup Sehat yang Hemat di Sini!

Sehat itu mahal ketika kalian sedang sakit. Tapi kalau kalian segar bugar, sehat itu sebenarnya murah! Benar, menjaga kesehatan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Namun hingga saat ini masih banyak yang beranggapan sehat itu mahal, karena hal-hal yang...

FiberCreme Ajak Masyarakat Penuhi Kebutuhan Serat

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia. FiberCreme bersama Siloam Kebon Jeruk mendukung WHO menyelenggarakan Health Talk & Cooking Demo dengan tema “Pencernaan Sehat, Kesehatan Optimal”. Acara ini digelar di Siloam Hospitals Kebon Jeruk Jakarta, pada 30...

Kolesterol Tinggi Minggat Karena Serat? Bener Gak Sih?

Apa benar Serat dapat mengurangi Kolesterol? Makanan yang kita konsumsi memiliki peran penting dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Salah satu jenis makanan yang dipercaya baik untuk menurunkan kolesterol adalah yang mengandung serat tinggi. Namun apakah...

Resep Terbaru

5 Cara Mengolah Sayuran untuk Diet Enak dan Sehat
5 Cara Mengolah Sayuran untuk Diet Enak dan Sehat

Mengolah sayuran untuk diet menjadi tantangan bagi banyak orang. Salah cara mengolah atau memasaknya, sayuran justru bisa kehilangan nilai gizinya dan malah menaikkan berat badan. Bagi yang mau mencoba mengolah sayuran untuk diet agar hasilnya tetap enak dan sehat,...

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...