Diet Sehat Menurunkan Berat Badan dengan Mudah

Nov 19, 2021 | Artikel, Update | 1 Komentar

diet sehat dan mudah

Diet sehat dan mudah – Diet adalah salah satu cara untuk mengatur pola makan bagi orang-orang yang membutuhkan penambahan, maupun pengurangan berat badan. Kamu perlu menerapkan diet sehat menurunkan berat badan secara tepat, agar kesehatanmu tetap terjaga. Diet sehat dan mudah harus dilakukan dengan cara yang benar agar hasilnya maksimal. Kamu juga tetap harus memperhatikan takaran gizi yang seimbang agar tubuh tetap sehat. 

Diet Sehat Menurunkan Berat Badan yang Tepat

Sebelum lanjut ke pembahasan yang lebih detail, Kamu perlu tahu terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan diet sehat menurunkan berat badan mudah dan sehat. Diet untuk penurunan berat badan ini biasa dilakukan untuk orang-orang yang membutuhkan bentuk tubuh lebih ideal. Bisa juga dilakukan untuk orang-orang dalam resiko tertentu. Tentunya kamu sering mendengar bahwa, orang dengan kelebihan berat badan memiliki resiko penyakit yang membuat mereka menjadi rentan sakit. 

Bahkan penyakit yang mengintai juga bukanlah penyakit sembarangan. Penyakit ini lebih mengancam nyawa seperti kolesterol, darah tinggi sampai jantung. Namun tentu saja diet ini boleh dilakukan oleh orang yang sedang sehat, dan hanya ingin mengurangi lemak tubuhnya. Mereka harus memperkirakan porsi dan takaran makanan yang harus dimasukkan ke dalam tubuh. 

Begitu juga dengan mengubah pola hidup seperti olahraga, banyak bergerak dan juga jam tidur. Perlu dipahami bahwa, diet ini sebenarnya adalah sebuah kebiasaan baik yang harus dilakukan untuk jangka panjang. Banyak orang berpikiran bahwa setelah diet beberapa bulan dan mereka kurus bisa langsung berhenti. Padahal konsep diet yang benar adalah pengubahan pola hidup untuk jangka panjang. Jadi, setelah memutuskan untuk diet lebih baik harus konsisten seterusnya.

10 Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan 

Setelah mengenal penjelasan terkait diet untuk berat badan, tentunya kamu mengetahui cara diet untuk menurunkan berat badan.  

Adapun 10 cara yang dimaksud bisa dilihat sebagai berikut:

Hindari Stress

diet sehat dan mudah

Terkadang dalam hidup banyak masalah yang membuat kita menjadi stress, seperti tugas tugas sekolah yang menumpuk, maupun kerjaan yang tidak kunjung selesai.  Apalagi ditambah kurangnya liburan dan jam tidur. Hal ini membuat tubuh menjadi lelah dan membutuhkan refreshing. Namun, ketika orang-orang stres, bukan istirahat atau liburan yang dilakukan, tetapi mereka meluapkannya dengan makan makanan yang tidak terkontrol jumlah dan kandungannya.  Kondisi ini membuat berat badan menjadi naik. 

Tidurlah dengan cukup

diet sehat dan mudah

Cara kedua yang cocok untuk diet penurunan berat badan ini adalah tidur dengan waktu yang cukup. Untuk kamu yang selama ini masih suka begadang, padahal tidak melakukan apapun harus segera dikurangi. Perlu dipahami bahwa, jam tidur yang kurang membuat hormon insulin dalam tubuh meningkat. Bukan hanya itu saja, ketika mata tetap terbuka dan tubuh masih aktif tentu saja membuat kamu menjadi lebih sering lapar.  Inilah yang menyebabkan keinginan makan susah untuk dikendalikan apalagi saat malam hari. 

Makanlah sampai kenyang

Kebanyakan orang mengira bahwa diet harus dilakukan dengan melakukan pengurangan makan yang banyak. Padahal dalam kondisi ini, kamu justru akan lebih sering merasakan lapar. Jadi bukan dikurangi, namun harus diganti dengan makanan yang lebih sehat. Makanlah makanan sehat sampai perut kamu merasa kenyang. Makan makanan seperti buah-buahan, sayur, makanan rendah gula seperti krim dari FiberCreme, akan membuat perut lebih tahan lama kenyang. 

Banyak makan serat

Serat adalah salah satu kandungan yang penting didapatkan saat diet menurunkan berat badan. Serat ini membuat perut merasa kenyang lebih lama, juga menyehatkan pencernaan menjadi lebih baik. Serat membuat proses pembuangan kotoran dalam tubuh menjadi lancar. 

Jika kamu diet namun sembelit, bisa jadi konsumsi seratnya masih kurang dan harus ditambahkan. Makan serat ini bisa didapatkan dari sayuran dan buah serta kacang-kacangan yang sehat. Kacang-kacangan harus diolah dengan cara yang tepat, agar tidak menyumbang lemak tambahan dalam tubuh. Bahkan, kamu juga dapat memperoleh makanan tinggi serat pada krimer multifungsi pengganti susu dan santan dari FiberCreme. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan tambahan gizi yang baik dari serat.

Banyak minum air putih

Air putih tidak memiliki kandungan kalori apapun, sehingga fungsinya sangat  baik untuk tubuh. Terkadang seseorang merasa lapar yang tidak tertahankan, padahal sebenarnya mereka hanya sedang haus. Cobalah untuk memperbanyak minum air putih dari biasanya. Air putih ini membantu perut merasa kenyang lebih lama dan tubuh tetap bugar. Orang yang kekurangan air putih akan mudah lemas, dan juga tidak memiliki tenaga. Air sangat penting untuk tubuh, jadi perbanyak minum air putih saat kamu melakukan diet.

Olahraga

Jika kamu ingin diet sehat, mulailah olahraga ringan untuk membakar kalori dalam tubuh. Kamu bisa memilih jenis olahraga yang disukai seperti lari, jalan kaki maupun berenang. Jika sudah konsisten, cobalah untuk menambah intensitas dari waktu saat berolahraga. Kamu bisa rutin melakukan olahraga 3 kali dalam seminggu dengan jangka waktu mulai dari 30 menit tiap berolahraga.

Variasikan menu makanan

diet sehat

Kamu tidak dituntut untuk selalu makan makanan yang direbus saja. Sesekali boleh makan yang ditumis ataupun digoreng. Hal ini bertujuan untuk membuat diet tidak membosankan dan tetap nyaman dilakukan. Tentunya kamu juga perlu mempertimbangkan kandungan dari makanan yang akan kamu konsumsi.

Makan dengan lebih sering

Kamu bisa membuat porsi makan menjadi lebih kecil, namun harus ditambah intensitasnya. Cara ini cocok untuk kamu yang memang kurang bisa mengendalikan rasa lapar. Kamu bisa makan lebih sering, namun dengan porsi makan yang sedikit, sehingga perut menjadi lebih kenyang.

Biasakan sarapan 

Banyak orang yang tak sarapan karena menganggapnya tidak penting. Padahal sarapan adalah kunci jam makan utama untuk beraktivitas. Jika melewatkan sarapan, tentu tubuh menjadi lemas dan makan lebih banyak di siang hari.

Hitung BMI

Kamu juga harus rutin untuk menghitung BMI ini agar melihat progress diet yang dijalankan. Cara ini bisa dilakukan untuk melihat kelebihan berat badan yang harus dipangkas nantinya. Kamu yang berniat untuk melakukan diet bisa menggunakan 10 cara yang tepat dan sehat ini. 

Semua membutuhkan proses, dan tidak ada berat badan yang bisa turun secara instan dan cepat. Jadi kamu memang benar-benar harus konsisten agar hasilnya bisa maksimal. Khususnya dalam memperhatikan pola makan sehat agar tidak salah kaprah. Gunakan bahan-bahan makanan sehat salah satunya adalah krimer dari FiberCreme yang rendah gula dan tinggi serat untuk mensukseskan program dietmu.

Kamu bisa memperoleh krimer tersebut di toko dan supermarket terdekat dengan mengecek ketersediaan melalui web kami.  Kamu juga bisa mendapatkan referensi olahan makanan penunjang diet sehat menurunkan berat badan lainnya khususnya yang memerlukan penambahan krimer hanya di web kami.  

1 Komentar

  1. Cemilan Kacang Almond

    tips yang bermanfaat dan sudah saya terapkan alhamdulillah… badan lebih enteng.

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Sehat Itu Mahal? Intip 5 Tips Hidup Sehat yang Hemat di Sini!

Sehat itu mahal ketika kalian sedang sakit. Tapi kalau kalian segar bugar, sehat itu sebenarnya murah! Benar, menjaga kesehatan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Namun hingga saat ini masih banyak yang beranggapan sehat itu mahal, karena hal-hal yang...

FiberCreme Ajak Masyarakat Penuhi Kebutuhan Serat

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia. FiberCreme bersama Siloam Kebon Jeruk mendukung WHO menyelenggarakan Health Talk & Cooking Demo dengan tema “Pencernaan Sehat, Kesehatan Optimal”. Acara ini digelar di Siloam Hospitals Kebon Jeruk Jakarta, pada 30...

Kolesterol Tinggi Minggat Karena Serat? Bener Gak Sih?

Apa benar Serat dapat mengurangi Kolesterol? Makanan yang kita konsumsi memiliki peran penting dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Salah satu jenis makanan yang dipercaya baik untuk menurunkan kolesterol adalah yang mengandung serat tinggi. Namun apakah...

Resep Terbaru

5 Cara Mengolah Sayuran untuk Diet Enak dan Sehat
5 Cara Mengolah Sayuran untuk Diet Enak dan Sehat

Mengolah sayuran untuk diet menjadi tantangan bagi banyak orang. Salah cara mengolah atau memasaknya, sayuran justru bisa kehilangan nilai gizinya dan malah menaikkan berat badan. Bagi yang mau mencoba mengolah sayuran untuk diet agar hasilnya tetap enak dan sehat,...

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...