5 Trik Ini Bisa Bikin Lebih Betah Masak Lho!

Apr 27, 2019 | Artikel, Berita | 2 Komentar

5 Trik Ini Bisa Bikin Lebih Betah Masak Lho!

Apr 27, 2019 | Artikel, Berita

Masak itu asyik – kalau semua bahannya sudah siap dan bisa langsung digunakan. Kalau belum? Pasti ada rasa malas kan? Belum lagi kalau proses masaknya repot, atau ketika masak ada bahan makanan yang tumpah atau gagal jadi. Makin malas deh melanjutkan acara masak-masaknya.

Tapi masak juga bisa dibikin simpel kok! Dibawah ini ada 5 trik yang bisa diterapkan supaya proses masak jadi lebih praktis dan mudah, sehingga Anda lebih rajin masuk ke dapur dan mencoba resep-resep baru dan inovatif ala FiberCreme!

1. Melembutkan roti yang mengeras

Setelah disimpan semalaman atau sehari, roti tawar atau roti baguette Anda mungkin akan mengeras dan terasa kering. Jangan buru-buru dibuang, karena selama belum melewati tanggal kadaluwarsanya roti jenis ini masih bisa dikonsumsi. Untuk melembutkan teksturnya lagi, Anda bisa meletakkan roti yang masih utuh dibawah air mengalir sebelum dimasukkan kedalam oven. Selain melembutkan bagian dalamnya dan mempertahankan kerenyahan bagian luarnya, cara ini juga membuat dapur wangi mirip seperti kalau Anda memanggang roti yang baru dibuat.

Kalau sudah empuk lagi, rotinya bisa diolah jadi macam-macam deh. Contohnya ya garlic bread untuk pendamping Mushroom Soup atau dibikin Roti John.

2. Membuat gula halus

Tidak semua orang selalu punya persediaan gula bubuk atau gula halus. Tapi itu bukan berarti rencana Anda untuk membuat kue kering seperti Valentine Sugar Cookies atau Putri Salju ini harus batal. Anda bisa kok bikin gula halus sendiri dari gula pasir yang Anda pasti sudah punya. Blender saja ½ cup gula pasir untuk menghasilkan ¾ sampai 1 cup gula halus.

3. Memeras lebih banyak air lemon

Pernah kesulitan memeras buah citrus seperti jeruk atau lemon yang sudah beberapa hari disimpan di kulkas? Karena tekstur buahnya yang mengeras, lemon bukan hanya jadi sulit diperas, tapi juga tidak bisa menghasilkan banyak air. Kalau sudah begini, masukkan saja kedalam microwave selama 20 detik, dan lihat berapa banyak air lemon yang Anda dapat dengan lebih sedikit tenaga. Banyak kan? Cukup lah untuk recook resep Lemon Cookies atau Fresh Lemon Chicken Pasta ini.

4. Mematangkan pisang dengan cepat

Pisang yang masih keras dan mentah bisa dibuat lebih cepat matang hanya dengan oven dan sedikit kesabaran. Masukkan pisang kedalam oven dengan api kecil selama 40 menit, dan Anda punya pisang yang bisa Anda olah jadi Choco Banana Muffin atau Kolak Pisang Ubi.

5. Mencegah susu tumpah saat direbus

Merebus susu bisa jadi bencana. Baru ditinggal sebentar, kompor bisa tiba-tiba banjir karena susunya meluap-luap keluar dari panci. Untuk mencegah kejadian seperti ini, letakkan saja sendok kayu panjang diatas mulut panci. Sendok kayu ini berfungsi untuk memecah gelembung-gelembung hasil perebusan dan mencairkan uap didalamnya, sehingga rebusan susu tidak sampai meluap keluar dari pancinya.

Sudah berhasil merebus susunya? Bisa diolah jadi sup krim atau campuran puding nih. Untuk yang ingin menikmati masakan-masakan creamy seperti itu tapi punya intoleransi laktosa, Anda bisa lho

ganti susunya dengan FiberCreme yang bebas dari protein tersebut. Ditambah lagi FiberCreme juga lebih tinggi serat, rendah lemak dan bebas kolesterol, sehingga bisa disajikan ke semua anggota keluarga.

2 Komentar

  1. Fatma Dewassih

    Wahh menarik sekali, banyak2 tips2 ga kaka mimin yg baik😆, kita smua butuh mknan sehat, jadi lebih baik masak sendiri daripada jajan. 😆

    Balas
    • Fiber Creme

      yapp betul sekali, yuk mulai hidup sehat dari sekarang!

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kursus Masak Online Gratis

FiberCreme Academy 4

Artikel Terbaru

6 Variasi Resep Masakan Tempe Super Mudah, Murah, dan Lebih Sehat

Siapa orang Indonesia yang tidak kenal tempe? Bahan makanan asli Nusantara ini sangat mudah ditemui di manapun, terjangkau untuk semua kalangan, dan sangat praktis diolah. Jadi wajar kalau tempe jadi salah satu hidangan yang rutin kalian temui di meja makan. Walau di...

Tingkatkan Sistem Imun, Ikuti 7 Cara Mudahnya!

Sistem imun atau daya tahan tubuh jadi salah satu hal yang mendapat banyak perhatian sejak COVID-19 mewabah. Sebagai pertahanan awal tubuh melawan penyakit apapun, sistem imun diharapkan bisa mencegah infeksi virus corona. Sistem imun sendiri sudah ada di tubuh...

20 Ide Resep Lebaran Tanpa Santan, Lebih Tinggi Serat Pasti Sehat

Idul Fitri sudah tinggal menghitung hari. Kemudian, Selain mempersiapkan baju baru untuk seluruh keluarga, kita mungkin sudah sibuk membuat sajian khas lebaran kan? Setelah satu bulan berpuasa, lebaran memang jadi momen yang tepat untuk makan-makan bersama. Apalagi...

Resep Nastar Terbaik: Tanpa Ribet, Lembut, dan Anti Gagal

Kue nastar adalah salah satu kue yang wajib ada saat perayaan keagamaan, termasuk juga Idul Fitri. Kue yang umumnya berbentuk bulat dengan isian selai nanas ini memang dengan mudah bisa didapatkan dimanapun, terutama di bulan Ramadan. Pasti Anda akan banyak menemukan...

Resep Terbaru

Resep Lasagna Saus Rendah
Resep Lasagna Saus Rendah

  Resep Lasagna Saus Rendang Omong-omong tentang makanan Indonesia dan barat, @FiberCreme punya resep fusion nih yang memadukan keduanya. Resep Lasagna saus rendang yang asalnya dari Italia ternyata bisa dibikin “Indonesia” banget dengan isian rendang khas...

Resep Steak Tempe
Resep Steak Tempe

  Resep Steak Tempe Steak biasanya identik dengan daging merah dan harga yang mahal. Tapi itu kan biasanya. Kamu bisa #NikmatiHidup dengan steak yang enggak biasa kok! Bikin sendiri aja yuk, pakai resep Steak Tempe dari @FiberCreme_TV ini. 15 gram FiberCreme250...

Resep Tempe Masak Lokio Pedas
Resep Tempe Masak Lokio Pedas

  Resep Tempe Masak Lokio Pedas Resep tempe masak lokio pedas coba recook dengan FiberCreme yuk untuk menambahkan rasa creamy dan lebih sehat! Tonton sampai habis videonya ya, agar kamu berhasil membuat tempe masak lokio pedas dengan FiberCreme. Jangan lupa...

Resep Tempe Bumbu Rujak
Resep Tempe Bumbu Rujak

  Resep Tempe Bumbu Rujak Sederhana bukan berarti gak bisa menarik. Contohnya Tempe Bumbu Rujak ini, yang bisa kamu coba bikin dirumah pakai resep di atas. Biarpun terbuat dari tempe tetep menggoda selera makan kan? Biar lebih lezat dan creamy tanpa lemak dan...

Resep Sayur Tempe Lombok Ijo
Resep Sayur Tempe Lombok Ijo

  Resep Sayur Tempe Lombok Ijo FiberCreme punya resep Sayur Lombok Ijo tanpa santan yang super mudah dan praktis nih. Sayur ini dibikin dengan pengganti santan tinggi serat FiberCreme ya. Selain lebih creamy dan lezat, FiberCreme juga bikin sayurnya lebih tahan...