5 Cara Menyimpan Sayuran Agar Tetap Segar Tanpa Kulkas

Mei 28, 2022 | Artikel, Berita, Fakta, Update | 0 Komentar

Cara menyimpan sayuran menjadi salah satu teknik yang perlu kalian ketahui supaya sayuran tetap segar dan terjaga nutrisinya. Kebanyakan sayuran dan buah disimpan di dalam kulkas untuk menjaga kesegaran agar lebih lama. Namun, tahukah kalian ternyata ada lho cara menyimpan sayuran agar tetap segar tanpa kulkas? Yuk simak pembahasannya di bawah ini. 

5 Cara Menyimpan Sayuran Agar Tetap Segar Tanpa Kulkas

Kondisi seperti kulkas yang penuh, listrik mati, dan lain sebagainya, terkadang menuntut kalian untuk bisa menjaga buah dan sayuran agar tetap segar meski tanpa kulkas, betul tidak? 

Nah 5 tips di bawah ini wajib banget kalian terapkan di saat kulkas tidak berfungsi. Apa saja yang perlu kalian lakukan untuk membuat sayurannya tetap segar meski tanpa disimpan di kulkas? Simak beberapa tipsnya di bawah ini: 

Membungkus Sayuran dengan Paper Towel

Sayuran yang disimpan terlalu lama di tempat lembab. Nyatanya bisa membuat sayuran itu cepat rusak. Oleh karena itu, kalian perlu menggunakan paper towel, yakni sejenis kertas yang bisa menyerap kelembaban sayur secara maksimal sekaligus membuatnya tetap segar. 

Meskipun demikian, paper towel hanya bisa digunakan untuk beberapa jenis sayuran saja. Sayuran seperti brokoli dan kembang kol yang justru membutuhkan kondisi lembab supaya tetap segar tidak perlu menggunakannya. Jadi, kalian bisa menggunakan paper towel untuk menjaga sayuran yang tidak tahan dengan kondisi lembab saja ya.

Cara Menyimpan Sayuran Agar Tetap Segar Tanpa Kulkas dengan Tidak Perlu Dicuci

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk menjaga sayuran tetap segar tanpa kulkas adalah dengan membiarkan sayuran tersebut disimpan tanpa dicuci terlebih dahulu. Sayuran sendiri memiliki pelindung alami yang bisa menjaga kesegarannya. Namun, jika kalian ingin mencucinya disarankan saat akan memakan dan mengolahnya saja.

Simpan di Tempat yang Kering

Kalian juga bisa menjaga kesegaran sayur tanpa dimasukkan di kulkas hanya dengan menyimpannya di tempat yang kering. Hal tersebut berguna untuk menghindari jamur yang tumbuh pada beberapa sayuran tertentu akibat kondisi tempat penyimpanan lembab.

Cara Menyimpan Sayuran Agar Tetap Segar Tanpa Kulkas dengan Menyortir Sayuran

Pisahkan sayuran yang masih segar dengan sayuran yang sudah tidak segar. Cara ini perlu kalian lakukan supaya sayuran yang masih segar tidak terkontaminasi oleh sayuran yang sudah layu. Dengan begitu, sayuran segar yang dipisahkan bisa menjadi lebih tahan lama meskipun tidak kalian simpan di dalam kulkas.

Menjauhkan Sayuran dari Paparan Sinar Matahari

Cara selanjutnya supaya sayuran tetap segar tanpa harus disimpan di dalam kulkas adalah dengan menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Cahaya matahari dapat membuat beberapa sayuran seperti kentang, tomat dan lainnya cepat membusuk dan bahkan mengandung racun. 

Itulah 5 cara terbaik yang bisa kalian lakukan untuk menjaga sayuran supaya tetap segar meskipun tidak disimpan di dalam kulkas. Dengan begitu, kalian bisa mengolah berbagai macam sayuran tersebut tanpa mengurangi cita rasa dan kandungan baik yang ada di dalamnya.  Untuk kalian yang sedang mencari olahan makanan tinggi serat, kalian bisa mengolah sayuran dengan tambahan Krimer dari FiberCreme yang bisa menjadi bumbu masakan pengganti susu dan santan sekaligus pemberi rasa nikmat pada makanan. 

Nah, kalian bisa mengolah bahan sayuran untuk Caycay dengan tambahan  FiberCreme di dalamnya. Ini dia resep Capcay sehat dan lezatnya dari kami. 

Resep Capcay Goreng Creamy

Resep Capjay Goreng Creamy & Enak
Cek Resep dan Videonya

Krimer FiberCreme ini terbukti tinggi serat dan rendah lemak serta memiliki cita rasa yang creamy dan tekstur yang enak di lidah. Berkat komponen oligosakarida sebagai fiber dan minyak sehat. Krimernya ini multi fungsi sehingga bisa ditambahkan sebagai bahan baku fungsional yang enak pada setiap makanan, termasuk sayur yang tadi, ya. Dengan begitu kalian bisa tetap menikmati olahan sayuran sehat dengan lezat dengan tambahan FiberCreme ini. 

Oh iya, untuk melihat resep-resep makanan dengan tambahan krimer FiberCreme, kalian bisa melihatnya di sini ya. Selamat mencoba membuat makanan-makan sehat yang kaya akan serat.

fibercreme krimer serbaguna

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Temukan FiberCreme di Alfamart, Dapatkan Hadiah Langsung

Kesulitan menemukan FiberCreme di Alfamart? Sudah cek rak santan belum? Karena FiberCreme sekarang pindah tempat untuk memudahkan kamu mendapatkan krimer serbaguna pengganti santan yang satu ini. Karena FiberCreme sekarang berjajar dengan banyak kebutuhan dapur...

5 Cara Memutihkan Gigi Mudah: Perawatan & Makanan!

Cara memutihkan gigi adalah proses bagi beberapa orang untuk membuat gigi kembali terlihat lebih bersih dan cemerlang. Sebab, sebagian orang merasa perlu memutihkan gigi karena enggak percaya diri dengan warna gigi yang sudah kuning atau memiliki noda. Bagaimana...

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Pasti Ampuh!

Cara menghilangkan bekas jerawat adalah upaya yang perlu dilakukan agar wajah kembali terlihat bersih seperti semula dan menjadi semakin percaya diri. Maka dari itu, kamu harus mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat di wajah yang tepat. Sebab, kalau enggak segera...

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...