5 Cara Meningkatkan Imun yang Terbaik, Yuk Terapkan!

Mei 10, 2022 | Artikel, Berita, Fakta, Update | 0 Komentar

5 Cara meningkatkan imun tubuh dimulai dari penerapan hidup sehat & mengkonsumsi makanan bergizi. Yuk konsumsi makanan & minuman berikut untuk tingkatkan imun.

Menjaga kesehatan merupakan suatu kewajiban agar terhindar dari penyakit, kalau daya tahan tubuh kita lemah penyakit akan mudah masuk kedalam tubuh kita. Salah satu hal penting yang berkaitan dengan kesehatan tubuh Anda adalah imunitas. Imunitas atau imun tubuh seringkali disebut sebagai pertahanan untuk menjaga tubuh agar tetap kuat. Lantas, bagaimana cara meningkatkan imun agar terhindar dari berbagai penyakit?

Sistem imun merupakan sistem yang ada didalam tubuh untuk mengatur daya tahan tubuh dari serangan substansi asing yang masuk kedalam tubuh. Substansi asing tersebut bisa berasal dari luar maupun dari dalam tubuh Anda, seperti bakteri, virus, jamur, debu, atau sebagainya. Pentingnya menjaga imunitas tubuh akan menjaga Anda dari berbagai penyakit. Kunci dari permasalahan tersebut adalah terletak pada gaya hidup sehat dan cara meningkatkan imun yang harus Anda perhatikan.

5 Cara Meningkatkan Imun Agar Tetap Sehat

Perlunya menjaga daya tahan tubuh, bisa dilihat dari beberapa pola hidup sehat yang sedang Anda jalani. Namun, bagi Anda yang sedang memperbaiki pola hidup sehat, berikut merupakan cara meningkatkan imun agar tetap sehat:

Mengonsumsi makanan bergizi

Makanan bergizi bukan harus makanan yang mahal tetapi makanan bergizi disini adalah makanan yang seimbang. Gizi yang seimbang akan membuat Anda lebih sehat dan terhindar dari masalah penyakit terutama masalah pencernaan. 

Gizi seimbang juga sebagai cara meningkatkan imun tubuh agar tetap kuat. Makanan yang sebaiknya Anda konsumsi yaitu makanan yang mengandung vitamin, protein, mineral, dan antioksidan. Beberapa contoh makanan yang bisa Anda konsumsi adalah buah, sayur, ikan, telur, susu, biji-bijian, kacang-kacangan, seafood, serta yoghurt yang baik untuk memperkuat daya tahan tubuh atau imunitas tubuh.

Berolahraga

Berolahraga merupakan salah satu hal terpenting untuk cara meningkatkan imun tubuh. Selain itu, olahraga juga dapat menurunkan resiko penyakit kronis. Anda bisa berolahraga setiap hari selama 30 menit atau 3-5 kali dalam seminggu. 

Hal tersebut mampu memenuhi cara meningkatkan imun atau kekebalan tubuh dalam melawan berbagai serangan substansi. Tidak perlu olahraga yang berat, tetapi bisa menyesuaikan kemampuan Anda seperti berjalan, jogging, bersepeda, dan sebagainya. Olahraga juga bisa Anda lakukan dirumah seperti yoga, stretching, atau senam aerobik.

Tidur yang cukup dan berkualitas

Pola tidur yang teratur dan berkualitas erat kaitannya dengan daya tahan tubuh. Pada dasarnya, tidur merupakan suatu aktivitas yang dapat melakukan penyembuhan dan regenerasi di dalam tubuh. 

Jika Anda tidak memperhatikan pola tidur yang cukup maka imunitas tubuh akan mudah terganggu, sebaliknya jika Anda menjaga pola tidur maka hal tersebut bisa mendongkrak imunitas tubuh. aktivitas seperti ini merupakan salah satu yang penting dalam cara meningkatkan imun. Untuk itu pastikan Anda mencukupi waktu tidur karena hal tersebut sangat penting.

Menghindari rokok dan alkohol

Fungsi imunitas tubuh terganggu salah satunya adalah banyaknya mengkonsumsi alkohol dan kebiasaan merokok. Tidak hanya mengganggu imun tubuh, rokok dan alkohol juga bisa menyebabkan resiko mengalami infeksi paru.

Mengkonsumsi suplemen

Pada sebagian orang, mengkonsumsi makanan yang bergizi tidaklah cukup untuk meningkatkan imun tubuh. Suplemen merupakan solusi untuk melengkapi kebutuhan untuk meningkatkan imun tubuh. Suplemen yang tidak boleh dilewatkan merupakan vitamin C. Jika Anda kekurangan suplemen vitamin C maka dapat menurunkan imun tubuh. Tidak hanya itu, Anda juga rentan terkena penyakit.

5 Cara Meningkatkan Imun Melalui Makanan Sehat

Makanan sehat dan bergizi merupakan cara mudah untuk meningkatkan imun tubuh. Untuk itu, makanan yang Anda konsumsi harus benar-benar diperhatikan. Berikut merupakan beberapa makanan yang wajib dikonsumsi agar memenuhi kualitas tubuh hingga cara meningkatkan imun tubuh.

Yoghurt

Mengkonsumsi yoghurt akan meningkatkan imun tubuh, hal itu diketahui karena yoghurt merupakan produk dari olahan susu yang mengandung probiotik. Probiotik inilah yang bisa berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu yoghurt menjadi sumber vitamin D yang bagus. Agar lebih maksimal, Anda bisa mengkonsumsi yoghurt tawar atau tanpa campuran gula. Jika Anda tidak bisa mengonsumsi yoghurt tawar, Anda juga bisa mencampurkan dengan buah atau madu.

Jeruk

Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang dapat meningkatkan imun tubuh karena dapat meningkatkan sel darah putih yang bisa melawan infeksi. Salah satu makanan yang terkenal kaya akan vitamin C adalah jeruk. Hampir semua jenis jeruk kaya akan vitamin C seperti jeruk nipis, jeruk lemon, jeruk bali, jeruk keprok.

Brokoli

Brokoli merupakan jenis sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu juga mengandung serat dan zat antioksidan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Brokoli akan lebih baik jika dikonsumsi secara langsung setelah proses pencucian atau Anda juga bisa memasak dengan cara dikukus.

Paprika merah

Sayuran tersebut merupakan salah satu yang mengandung kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai memperkuat daya tahan tubuh. Tidak hanya itu, paprika merah juga bisa menjaga kulit agar tetap sehat. Paprika sebagai makanan juga mengandung sumber beta karoten yang bisa menjaga kesehatan mata.

Almond

Untuk menunjang sistem kekebalan tubuh, perlu adanya asupan makanan seperti almond yang mengandung vitamin E. Vitamin E merupakan antioksidan yang bisa menunjang kekebalan tubuh. Almond juga mengandung lemak sehat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Bayam

Kandungan bayam selain kaya akan vitamin C, bayam juga mengandung banyak antioksidan dan beta karoten. Hal tersebut bisa membantu tubuh untuk meningkatkan imunitas serta akan dengan mudah melawan infeksi lewat sistem kekebalan tubuh. Cara meningkatkan imun seperti ini sangat dianjurkan.

Kiwi

Salah satu buah yang mengandung banyak nutrisi penting adalah kiwi. Kandungan seperti kalium, folat, vitamin C, dan vitamin K bermanfaat dalam menjaga keseluruhan fungsi tubuh dengan baik. Tidak hanya sebagai cara meningkatkan imun tubuh, kandungan dari buah kiwi juga bisa meningkatkan sel darah putih untuk melawan infeksi.

Susu

Selain berbagai kandungan vitamin yang ada pada makanan diatas, susu juga termasuk peran yang penting dalam meningkatkan imun tubuh. Berbagai kandungan yang ada didalam susu seperti protein, zinc, vitamin B12, vitamin D, dan vitamin A.

Jika berbagai makanan dan pola hidup sehat Anda terapkan, maka akan meminimalisir terjadinya serangan infeksi yang ada didalam tubuh. Selain itu juga resiko untuk terkena penyakit akan semakin kecil. Untuk itu berbagai cara meningkatkan imun tubuh harus Anda lakukan.

FiberCreme Sebagai Pelengkap 5 Cara Meningkatkan Imun Tubuh

Selain pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan bergizi, kebutuhan yang bisa Anda nikmati sebagai bagian dari pola hidup sehat Anda dan sebagai cara meningkatkan imun adalah dengan menggunakan krimer multifungsi dari FiberCreme. 

FiberCreme merupakan produk pengganti susu dan santan yang bisa menjadikan makanan sehat dan lezat tentunya. Tidak perlu khawatir karena FiberCream kaya akan serat dan rendah gula sehingga Anda tidak akan kekurangan serat. tidak hanya itu, FiberCream juga mengandung komponen makanan oligosakarida sebagai fiber dan minyak sehat sebagai bahan baku fungsional. Kualitas makanan akan terlihat dari bahan yang dipilih. Pilihan produk dimulai dengan bahan yang mempunyai kualitas terbaik seperti pada FiberCreme. Anda bisa membeli dengan mudah melalui website kami atau mengunjungi supermarket terdekat.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Temukan FiberCreme di Alfamart, Dapatkan Hadiah Langsung

Kesulitan menemukan FiberCreme di Alfamart? Sudah cek rak santan belum? Karena FiberCreme sekarang pindah tempat untuk memudahkan kamu mendapatkan krimer serbaguna pengganti santan yang satu ini. Karena FiberCreme sekarang berjajar dengan banyak kebutuhan dapur...

5 Cara Memutihkan Gigi Mudah: Perawatan & Makanan!

Cara memutihkan gigi adalah proses bagi beberapa orang untuk membuat gigi kembali terlihat lebih bersih dan cemerlang. Sebab, sebagian orang merasa perlu memutihkan gigi karena enggak percaya diri dengan warna gigi yang sudah kuning atau memiliki noda. Bagaimana...

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Pasti Ampuh!

Cara menghilangkan bekas jerawat adalah upaya yang perlu dilakukan agar wajah kembali terlihat bersih seperti semula dan menjadi semakin percaya diri. Maka dari itu, kamu harus mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat di wajah yang tepat. Sebab, kalau enggak segera...

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...