12 Olahraga di Rumah yang Mudah Dilakukan

Jan 5, 2022 | Artikel, Update | 0 Komentar

olahraga di rumah

Kamu bisa melakukan olahraga di rumah, selain mudah kamu juga tak perlu mengeluarkan biaya. Olahraga di rumah bisa kamu lakukan kapan pun sesuai dengan waktu luang yang kamu miliki. Gerakan ringan pada olahraga, tidak akan berpengaruh kepada aktivitas lainnya yang sedang dikerjakan. Sehingga kamu masih bisa mengerjakan pekerjaan rumah atau melakukan pekerjaan setelah selesai olahraga.

Jenis Olahraga di Rumah yang Mudah 

Berikut ini jenis olahraga di rumah  yang tidak memerlukan banyak tempat dan tidak perlu menggunakan banyak alat olahraga. Sehingga kamu bisa langsung melakukannya, dengan menyiapkan alas agar badan tidak sakit saat terkena lantai.

Push Up

Push Up merupakan gerakan olahraga di rumah yang banyak dilakukan oleh orang-orang. Sebab olahraga ini memang efektif untuk meningkatkan kekuatan otot tangan dengan gerakan yang mudah. Kamu bisa melakukan push up dengan posisi tengkurap dan tangan diluruskan, sehingga tubuh tidak menempel di lantai. 

Setelah itu, kamu bisa menurunkan badan perlahan dengan menekuk tangan dan siku dengan rata. Awalnya, bagi yang tidak terbiasa mungkin akan mengalami rasa pegal dan sakit. Hal ini disebabkan karena otot tangan yang kaku dan belum terlatih. Maka cobalah untuk rutin melakukan push up agar otot tangan semakin kuat.

Naik turun tangga

Jika kamu memiliki tangga di rumah, keadaan ini bisa menjadi keuntungan sebagai alat untuk olahraga dengan mudah. kamu bisa melakukan naik turun tangga sebagai gerakan olahraga ringan. 

Tujuan dari olahraga ini untuk melatih otot kaki dan bisa mengurangi pengeroposan lutut. Olahraga di rumah yang satu ini sama dengan melakukan jogging yang harus dilakukan di luar rumah.  Kedua gerakan tersebut juga memiliki manfaat yang sama, yaitu melenturkan otot-otot kaki.

Kamu bisa mencoba gerakan ini dengan kecepatan yang rendah sampai cepat. Tetapi jika sudah melakukan gerakan yang cepat, kamu harus berhati-hati pada langkah kaki agar tidak tersandung dan mengakibatkan cedera.

Sit Up

Sit Up adalah gerakan yang sering dilakukan pada saat pelajaran olahraga di lapangan sekolah. Ternyata, kamu juga bisa melakukan olahraga ini di dalam rumah tanpa alat yang banyak. Kamu hanya memerlukan matras agar tubuh tidak sakit saat terkena lantai.

Gerakan sit up dimulai dengan posisi berbaring dengan kaki dan tangan diluruskan. Setelah itu tekuk kaki dan angkat badan sampai wajah menyentuh lutut. Kamu bisa melakukan gerakan ini dengan kondisi cepat atau sedang.

Olahraga di rumah ini melatih otot perut agar kuat dan lentur. Jika kamu melakukan olahraga ini secara rutin di rumah, bisa membantu dalam pembentukan perut agar terlihat seperti six pack. 

Berlari kecil

Jika kamu bosan melakukan olahraga pada suasana dalam rumah, cobalah untuk berlari kecil di halaman rumah. Gerakan ini juga bisa menyehatkan tubuh dan membantu mengatur pernapasan.

Olahraga di rumah ini cocok dilakukan pada pagi hari dengan udara yang segar. Kamu bisa melakukan putaran di halaman rumah dengan durasi waktu sesuai kemampuan yang dimiliki. Cobalah untuk melakukan gerakan lari, dengan durasi yang masih kamu sanggupi saat awal mencoba gerakan ini. Setelah itu, kamu bisa meningkatkan durasi yang diinginkan agar kondisi tubuh semakin sehat.

Jongkok dan berdiri

Olahraga yang mudah dilakukan adalah jongkong dan berdiri. Gerakan ini tidak perlu membutuhkan banyak tempat karena gerakan ini cukup simpel.  Awal posisi yang kamu lakukan adalah berdiri dengan tegap lalu jongkok. Lakukan gerakan itu secara berulang.

Gerakan ini bisa melatih kelenturan dan kekuatan otot kaki. Sebab gerakan berulang bisa melatih otot-otot menjadi lebih lentur. Cobalah untuk meletakkan tangan di belakang kepala, tujuannya agar tangan tidak menyentuh lantai saat jongkok. kamu bisa memulai gerakan ini dari sedang ke cepat.

Bridge

Bridge adalah gerakan yang dilakukan dengan posisi awal tidur terlentang dengan tangan lurus dan rapat ke badan. Lalu angkat kaki kamu secara lurus dan tahan dalam beberapa menit atau sesuai dengan kemampuan.

Kamu bisa melakukan gerakan ini secara berulang untuk kelenturan otot paha dan pinggul. Gerakan ini mungkin akan membuat beberapa bagian tubuh kamu sakit, terlebih jika baru mencoba. Hal itu terjadi karena otot kamu masih kaku, dan belum terbiasa melakukan gerakan tersebut. Sebelum melakukan gerakan bridge, kamu bisa menyiapkan matras untuk alas lantai. Tujuannya agar badan kamu tidak sakit saat menyentuh lantai.

Squat

Squat adalah gerakan olahraga yang dilakukan dengan sikap awal berdiri, dan dilanjutkan dengan setengah jongkong. Kamu bisa menggunakan kursi untuk mencoba gerakan ini, agar posisi jongkok lebih benar. Setelah itu, kamu bisa melakukan gerakan ini secara berulang beberapa kali dan ditahan. Olahraga di rumah yang satu ini bisa membantu kamu, untuk memperkuat otot kaki dan punggung jika dilakukan secara rutin.

Yoga

Yoga adalah salah satu jenis olahraga di rumah yang bisa membantu kamu untuk meningkatkan konsentrasi dan menurunkan stres. Olahraga di rumah yang ini sangat banyak dilakukan oleh wanita untuk merelaksasi tubuh. Kamu bisa menggunakan matras yoga untuk berlatih, atau menggunakan gym ball sebagai alat bantu untuk melenturkan tubuh.Yoga juga bisa meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik, karena dapat meningkatkan kebahagiaan. 

Angkat beban

Angkat beban bisa menjadi salah satu alternatif untuk olahraga di rumah dengan mudah. Kamu bisa menggunakan benda apapun yang bisa diangkat dengan berat yang berbeda. Tujuannya agar meningkatkan kekuatan otot tangan.

Skipping

Skipping menjadi salah satu alat olahraga yang digunakan untuk meloncat. Jika kamu sering berlatih menggunakan alat ini, kekuatan otot laki akan semakin bertambah karena aktivitas meloncat tersebut. Jika kamu tidak mempunyai tali skipping untuk melakukan olahraga ini, kamu bisa mencoba dengan meloncat pada gerakan yang cepat. Manfaat dari meloncat tanpa skipping juga bisa melatih otot kaki.

Hula Hoop

Hula Hoop adalah alat olahraga berbentuk lingkaran yang terbuat dari rotan atau plastik. Kamu bisa melakukan gerak memutar mengikuti gerakan benda tersebut. Olahraga ini membantu melenturkan otot pinggul.

Konsumsi Fibercreme sebagai Penyempurna Kegiatan Olahraga di Rumah 

Olahraga dirumah bisa meningkatkan kesehatan dan harus diimbangi dengan pola hidup yang sehat. Kamu bisa menggunakan krimer multifungsi dari FiberCreme sebagai pengganti susu dan santan yang bisa digunakan untuk makanan yang lebih lezat. Krimer multifungsi ini cocok bagi orang-orang yang sedang menjaga kualitas hidup yang lebih nikmat dan sehat bagi segala usia. Kemudahan untuk hidup sehat bisa kamu mulai dengan bahan makanan produksi terbaik dari FiberCreme yang dapat dibeli dengan mudah melalui marketplace atau toko terdekat melalui website kami.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Temukan FiberCreme di Alfamart, Dapatkan Hadiah Langsung

Kesulitan menemukan FiberCreme di Alfamart? Sudah cek rak santan belum? Karena FiberCreme sekarang pindah tempat untuk memudahkan kamu mendapatkan krimer serbaguna pengganti santan yang satu ini. Karena FiberCreme sekarang berjajar dengan banyak kebutuhan dapur...

5 Cara Memutihkan Gigi Mudah: Perawatan & Makanan!

Cara memutihkan gigi adalah proses bagi beberapa orang untuk membuat gigi kembali terlihat lebih bersih dan cemerlang. Sebab, sebagian orang merasa perlu memutihkan gigi karena enggak percaya diri dengan warna gigi yang sudah kuning atau memiliki noda. Bagaimana...

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Pasti Ampuh!

Cara menghilangkan bekas jerawat adalah upaya yang perlu dilakukan agar wajah kembali terlihat bersih seperti semula dan menjadi semakin percaya diri. Maka dari itu, kamu harus mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat di wajah yang tepat. Sebab, kalau enggak segera...

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...