10 Cara Diet Sehat dan Cepat, Solusi Tepat Menurunkan Berat Badan

Nov 15, 2021 | Artikel, Update | 0 Komentar

Cara diet sehat – Salah satu cara untuk menghindari obesitas adalah dengan melakukan diet. Diet tidak bisa dilakukan secara asal – asalan. Kamu perlu menerapkan cara diet sehat dan cepat agar efektif dan tidak mengganggu kesehatan. Tidak sedikit orang yang berpikir jika diet, dapat dilakukan dengan mengatur pola makan yaitu mengurangi porsi serta jenis makanan yang dikonsumsi. 

Padahal ada banyak cara diet, salah satunya mengganti asupan makanan yang lebih rendah gula, salah satunya dengan menggunakan produk FiberCreme. Meskipun menjalani diet memang tidak semudah yang kita dengar dan bayangkan. Namun untuk melakukan diet yang sehat, tentunya kamu memerlukan panduan yang tepat agar kamu benar-benar bisa berhasil menurunkan berat badan.

10 Tips Cara Diet Sehat dan Cepat Untuk Menurunkan Berat Badan

Diet yang kamu lakukan dapat dikatakan berhasil apabila kamu bisa mendapatkan berat badan yang diinginkan. Akan tetapi, menerapkan diet sehat dan cepat bukan berarti kamu bisa berhasil menurunkan badan ideal secara kilat dengan hitungan hari saja. Dengan FiberCreme kamu bisa melakukan diet dengan lebih mudah. FiberCreme hadir untuk membantumu yang ingin menjaga kesehatan tubuh.

Menurunkan berat badan untuk jangka waktu yang instan, tidak menutup kemungkinan akan mengembalikan berat badanmu di kemudian hari. Jadi jika kamu ingin tahu tips atau cara yang tepat silahkan simak cara diet cepat dan sehat berikut ini :

Perbanyak mengkonsumsi air putih

minum air putih

Cara pertama yang harus kamu lakukan yaitu mencukupi kebutuhan air putih setiap hari.  Usahakan untuk mengonsumsi sekitar 8 gelas dalam sehari agar  dapat terhindar dari dehidrasi. Tidak perlu khawatir, sebab air putih tidak mempunyai kandungan kalori tambahan. Jadi sangat aman untuk kamu konsumsi. Lalu, untuk mengurangi jumlah konsumsi kalori harian, kamu juga bisa mengganti minuman manis dengan air putih ini. 

Usahakan mengonsumsi protein 

diet sehat

Cara diet yang kedua yaitu kamu sangat dianjurkan untuk mengonsumsi protein. Bahkan akan lebih baik lagi jika kamu bisa mengkonsumsi protein lebih banyak. Karena seperti yang kita ketahui, protein merupakan nutrisi makro yang membuat kenyang lebih lama. Dengan mengonsumsi makanan yang berprotein tinggi, bisa membantu meningkatkan pembakaran kalori sekitar 80-100 kalori per hari. 

Terapkan metode memasak yang sehat

Cara diet yang tidak kalah efektif, tapi seringkali dilupakan yaitu cara memasak. Kalau selama ini kamu sering menggoreng dengan banyak minyak, sebaiknya terapkan metode memasak yang lebih sehat. Dibanding menggoreng, kamu bisa mengolah makanan dengan direbus, yang tentunya tidak mengandung banyak minyak.  Minyak ini mengandung banyak lemak dan kolesterol. 

Bukan berarti kamu tidak diperbolehkan mengonsumsi gorengan, tapi sebaiknya hindari terlalu sering mengonsumsi makanan yang berlemak. Cara tersebut dilakukan untuk mencegah kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

Tidur yang cukup

Cara diet berikutnya yaitu memastikan waktu tidur tercukupi. Tidur yang cukup sangat penting, karena jika kamu kekurangan waktu tidur, produksi hormon ghrelin yang bisa merangsang nafsu makan menjadi meningkat. Dampaknya kamu pun akan mengonsumsi makanan yang berkalori tinggi. Dan yang paling fatal diet yang kamu lakukan akan menjadi berantakan.

Olahraga kardio secara rutin

cardio workout

Olahraga merupakan salah satu cara diet yang sangat efektif. Mulailah dengan membuat jadwal olahraga kardio dan latihan resistensi. Olahraga kardio sangat direkomendasikan karena dipercaya dapat membakar kalori lebih cepat.Sedangkan latihan resistensi sendiri dapat membangun massa otot, di mana hal ini akan membakar kalori lebih banyak saat kamu beristirahat.

Sediakan camilan sehat

diet sehat

Banyak orang yang melakukan program diet dengan stop mengkonsumsi camilan. Padahal mengkonsumsi camilan diperbolehkan, dengan catatan camilan yang dikonsumsi tersebut adalah camilan sehat. Justru ketika kamu mengonsumsi camilan, maka akan membantumu terhindar dari mengonsumsi garam dan gula berlebihan. 

Mengurangi konsumsi gula

Gula kemungkinan akan sulit untuk dihindari, bahkan kamu hampir bisa menjumpai pada semua makanan dan minuman yang instan. Oleh karena itu, kamu harus bisa menjaga asupan gula agar diet yang kamu lakukan bisa berhasil.

Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh

Bukan rahasia lagi jika lemak memang dibutuhkan oleh tubuh. Akan tetapi, kamu harus bisa belajar untuk membedakan antara lemak yang baik dan lemak yang buruk bagi tubuh. Lemak terbagi menjadi 2 jenis, yaitu lemak jenuh dan lemak tak jenuh. Jadi bukan hanya karbohidrat olahan yang harus dihindari, tapi juga lemak jenuh.

Karena lemak jenuh bisa menambah kolesterol dalam darah. Akibatnya dapat meningkatkan terjadinya risiko penyakit jantung. Adapun beberapa lemak jenuh yang wajib kamu hindari misalkan lemak pada daging, sosis, keju, krim, dan butter. Biasakan untuk memilih lemak tak jenuh seperti minyak ikan, minyak sayur, dan buah alpukat. Jika ingin memakan daging, sebaiknya pilih daging yang tidak berlemak. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan FiberCreme di makananmu yang mengandung Oligosakarida sebagai fiber dan minyak sehat. 

Kurangi konsumsi garam

Berhasil atau tidak diet yang kamu jalani juga dipengaruhi oleh pola makan. Diet sehat dan cepat yang bisa kamu pertimbangkan yaitu mengurangi konsumsi garam. Seperti yang telah dijelaskan, jika mengkonsumsi terlalu banyak garam dan gula dapat berbahaya untuk kesehatan. Dan pastinya akan berpengaruh pada berat badanmu. Selain itu, mengkonsumsi banyak garam juga bisa meningkatkan tekanan darah yang berakhir pada risiko penyakit jantung serta stroke di kemudian hari. 

Ada beragam makanan yang mengandung garam yang tersembunyi, seperti sereal, roti, sup hingga saus misalkan saus sambal, tomat, hingga kecap. Solusi yang tepat agar dapat mengurangi mengkonsumsi gula serta garam yakni memeriksa label nutrisi setiap kemasan. Orang dewasa dianjurkan untuk menghindari mengonsumsi garam lebih dari 6 gram atau setara dengan 1 sendok teh garam dalam sehari.

Hindari makan dengan terburu-buru

Seringkali karena aktivitas yang sangat padat, membuat orang menjadi makan dengan terburu-buru. Kalau kamu adalah salah satunya, sebaiknya berhenti melakukan kebiasaan buruk ini. Karena makan dengan terburu-buru bisa membuat berat badan menjadi naik.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, terbukti jika orang yang makan dengan cepat kemungkinan 115% akan mengalami obesitas jika dibandingkan dengan orang yang makan secara perlahan.Berapa banyak yang kita makan serta rasa kenyang dikontrol oleh hormon.  Di mana hormon tersebut akan memberikan sinyal pada otak ketika kamu sedang  lapar atau kenyang.

Cara Diet Sehat dan Cepat dengan FiberCreme

fibercreme krimer serbaguna

Pilihan makanan yang dikonsumsi tentunya sangat penting di tengah maraknya obesitas. FiberCreme hadir untukmu, serat yang kaya dan gula yang rendah pastinya sangat cocok untuk kamu yang ingin melakukan diet yang sehat. Dengan FiberCreme telah terpercaya dapat membantu mengurangi berat badan, mencegah diabetes, serta memperlancar pencernaan. Untuk mendapatkan produk FiberCreme kamu bisa mendapatkan di e-commerce official kami. Cari cara diet sehat dan cepat? Yah, FiberCreme solusinya. Krimer multifungsi yang bisa membantumu untuk hidup lebih sehat. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Temukan FiberCreme di Alfamart, Dapatkan Hadiah Langsung

Kesulitan menemukan FiberCreme di Alfamart? Sudah cek rak santan belum? Karena FiberCreme sekarang pindah tempat untuk memudahkan kamu mendapatkan krimer serbaguna pengganti santan yang satu ini. Karena FiberCreme sekarang berjajar dengan banyak kebutuhan dapur...

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...