Yuk Intip 12 Makanan Paling Viral Selama 2020 Sekaligus Cara Mudah Membuatnya!

Des 23, 2020 | Artikel | 0 Komentar

Tahun 2020 sudah hampir berakhir. Selama setahun ini, yang kebanyakan kita habiskan di rumah saja, tentu banyak kreasi yang lahir dari dapur masing-masing. Beberapa diantaranya bahkan sempat viral, baik di Indonesia maupun seluruh negara di dunia.

Resep viral apa nih yang sempat Anda coba? Bagi yang belum sempat recook, yuk lihat 12 makanan dan minuman di bawah ini! Lalu intip juga cara mudah membuatnya dengan resep-resep lezat, sehat, dan tinggi serat dari FiberCreme

Dalgona Coffee

Kopi yang biasanya dinikmati cukup dengan air hangat dan gula, kali ini bisa dikocok dulu bersama gula dan air menggunakan mikser. Hasilnya, kopi jadi mengembang dan bisa dikreasikan dengan FiberCreme untuk jadi minuman ala kafe. 

 

Spaghetti Brulee

Bosan dengan spaghetti saus bolognaise yang biasanya? Coba tambahkan saus bechamel untuk membuat masakan viral yang super creamy ini.

 

Brownies Sekat

Di masa pandemi, banyak pengguna media sosial yang hadir dengan ide-ide jualan menarik. Salah satu ide yang bisa dicoba adalah brownies sekat, yang lebih praktis disantap dan bisa dikreasikan dengan berbagai topping.

Korean Garlic Cheese Bread

Berawal dari jajanan pinggir jalan alias street food di Korea Selatan, kue ini sekarang jadi salah satu menu andalan kafe dan bakery di Indonesia. Roti ini memadukan manis dan creany-nya krim keju dengan olesan mentega dan bawang putih yang gurih.

Milk Cream Donut

Yang istimewa dari donat ini adalah isiannya yang melimpah ruah. Dengan tekstur donat yang empuk dan krim yang ringan serta manis, jajanan yang berasal dari Korea Selatan ini pasti disukai anak-anak di rumah.

Lukumades

Donat ala Yunani ini beda dengan donat-donat lainnya. Punya bentuk yang bulat dan ukuran seperti bola pingpong, lukumades umumnya gak memerlukan waktu dan bahan yang banyak untuk dibuat. Jadi kalau sedang ingin ngemil, lukumades bisa jadi pilihan.

Korean Sweet Potato Bread

Satu lagi jajanan dari Korea Selatan. Kue ini dinamai sweet potato bread bukan hanya karena bahan utamanya yang membutuhkan ubi (sweet potato). Tapi juga karena bentuknya sangat mirip dengan ubi ungu. 

Odading

Kali ini adalah jajanan asli Indonesia. Bertekstur garing dan renyah serta punya rasa sedikit manis, makanan ini memang bukan sesuatu yang baru. Bahkan menurut cerita, odading sudah ada sejak zaman Belanda. Namun, odading jadi viral sejak disebut-sebut oleh seorang YouTuber asal Bandung.

Brulee Bomb

Makanan yang dipopulerkan artis Indonesia Nagita Slavina ini disebut mirip dengan kroket dan makanan dari Belanda bitterballen. Cemilan ini dibuat dengan isian daging-dagingan atau smoked beef serta keju mozarella, dan bisa dihidangkan dengan saus dan mayonaise sebagai cocolan.

Sundubu Jjigae

Makanan ini sudah jadi bagian dari Korea sejak lama, tapi semakin dikenal mancanegara setelah muncul di drama populer Itaewon Class. 

Bomboloni

Kalau Yunani punya donat yang kecil-kecil, donat dari Italia punya bentuk bulat tanpa lubang di tengahnya. Donat ini kemudian bisa diisi dengan macam-macam bahan, mulai dari selai, cokelat, dan lain-lain.

Cinnamon Roll Bun

Kue ini sudah sering disajikan di negara-negara Eropa dan Amerika Utara. Di Indonesia sendiri kue ini baru dikenal dan populer beberapa tahun terakhir. Popularitasnya ternyata masih berlanjut lho di tahun 2020.

Mana dari ke-12 makanan atau minuman vral di atas yang sudah Anda coba? Anda bisa juga cek resep lain yang tidak kalah menarik dan lezat di YouTube FiberCreme, akun Instagram @FiberCreme_TV dan aplikasi Enakpedia yang bisa didownload di sini.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gak Ada Keluarga Penderita Diabetes, Boleh Tenang?

Pernah denger orang dengan keturunan diabetes memiliki resiko lebih tinggi terkena diabetes kan? Eits cek dulu kebenarannya!

Mending Makan atau Kelaparan Saat Diet?

Happy nggak kalau ternyata diet itu nggak harus nahan lapar lho! Eh yang bener…

Menghindari Lemak Justru Berbahaya!

Lemak dicap sebagai salah satu bagian paling berbahaya pada makanan. Padahal, gak semua lemak berbahaya dan harus dihindari.

Kebanyakan Pakai Hand Sanitizer Antibakteri Bisa Berujung Ini…

Menjaga tangan selalu bersih dengan berlebihan memakai sabun atau hand sanitizer antibakteri ternyata gak baik lho. Masa sih?

Es Krim Bikin Batuk? Kamu Dibohongi!

Seringkali ketika kita sakit, kita gak diperbolehkan makan es krim. Untungnya ternyata ini nggak benar….

Bisul Bukan Akibat dari Makan Telur!

Pernah dengar larangan makan telur terlalu banyak agar gak bisulan? Larangan ini ternyata tidak sepenuhnya benar lho!

Keju Berjamur Tanda Harus Dibuang?

Kalau gak disimpan dengan benar, keju yang sudah dibuka kemasannya bisa rusak lho. Keju berjamur apakah masih bisa dikonsumsi?

Demam Jangan Salahkan Cuaca Dingin, Tapi…

Cuaca dingin sering dibilang penyebab kamu kena demam. Nyatanya cuaca bisa jadi faktor pendukung, tapi bukan penyebab utama.

Mata Minus, Karena Sering Nonton TV Terlalu Dekat?

Nonton tv terlalu dekat memang menyebabkan mata bekerja lebih keras, tapi tidak sampai membuat fungsi penglihatan berkurang.

Cara Kamu Mengatasi Luka Bakar Ternyata Bikin Makin Parah!

Cara apa yang biasa kamu gunakan untuk meredakan luka bakar? Kalau biasanya meredakan nyerinya dengan menempelkan es batu ke lukanya…

Jadwal Kegiatan

january

No Events

Download Kumpulan Resep

Online Store

X