Mencari Ketenangan di Pulau dan Pantai Terpencil

Jul 29, 2019 | Artikel, Berita | 0 Komentar

Mencari Ketenangan di Pulau dan Pantai Terpencil

Jul 29, 2019 | Artikel, Berita

Seberapapun berdedikasinya kamu, pasti ada ya saat dimana kamu ngerasa capek dengan rutinitas sehari-hari? Kadang rasanya pengen kabur aja dari kegiatan yang bikin penat itu dan santai-santai di tempat dimana hanya ada kamu seorang diri dan bisa sejenak melupakan beban dan stress serta me-refresh pikiran.

Selama ini ketika ngerasa suntuk begitu, tempat dan kegiatan macam apa yang jadi pelarian kamu? Belanja-belanja di mall? Spa di salon? Jalan-jalan keluar negeri?

Next time kamu butuh refreshing, coba liburan ala Kevin Hendrawan deh. Di episode ke 6 Ekspedisi Segaris, kamu akan diajak “kabur” ke daerah terpencil yang kesemuanya berada di Indonesia. Jadi gak perlu tuh repot siapin paspor atau bingung perkara bahasa untuk menikmati me time berharga kamu.

Seakan punya pulau pribadi di Pulau Kambing

Bukan rahasia lagi kalau Labuan Bajo menimpan keindahan alam yang mengagumkan. Dan karena keindahannya ini juga belakangan Labuan Bajo jadi destinasi wisata yang selalu dipenuhi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Salah satu tempat wisata yang gak boleh dilewatkan adalah Pulau Komodo, yang sesuai namanya emang jadi rumah buat satwa langka yang dilindungi ini. Disini kamu bisa melakukan trekking menyusuri hutan dan mendaki bukit untuk melihat komodo di alam liarnya.

Bukan adrenaline junkie yang doyan main dengan binatang buas dan berbisa macam komodo? Labuan Bajo punya banyak pantai menarik yang menawarkan keunikan sendiri-sendiri. Misalnya, ada Pink Beach yang emang punya pasir berwarna merah muda yang Instagrammable banget, serta Gili Laba yang udah lama jadi primadona.

Tapi kalau kamu bener-bener pengen sendirian dan menikmati suasana pulau yang sepi, kamu bisa berkunjung ke Pulau Kambing yang enggak dihuni manusia. Walaupun namanya begitu, gak berarti Pulau Kambing cuma dihuni kambing dan punya bau khas binatang ternak ini ya! Jadi disini dulunya adalah tempat warga Labuan Bajo beternak kambing. Sekarang sih sudah hampir gak ada lagi yang melepas kambingnya di pulau ini. Malah banyak juga warga Labuan Bajo yang bahkan belum pernah berkunjung kemari.

Untuk menuju ke Pulau Kambing, kamu bisa naik kapal atau perahu milik penduduk lokal Labuan Bajo. Walaupun tergolong pulau paling kecil di daerah sana, pulau ini punya pemandangan gak kalau asyik. Disana adalah bukit hijau yang gak terlalu tinggi tapi bisa dijadiin tempat duduk-duduk santai sambil lihatin air laut biru yang mengitari pulaunya. Karena jarang ada orang yang kesana, main ke Pulau Kambing rasanya kayak liburan di pulau pribadi.

Oh iya, karena suasananya sepi dan gak berpenghuni, kamu harus siap bawa bekal makan dan minum sendiri ya! Bikin bekal sendiri yuk, pakai resep-resep kreatif dari @FiberCreme_TV! Dan jangan lupa bawa pulang lagi sampah-sampah yang mungkin kamu punya, agar kelestarian dan keindahan tempat ini tetep terjaga.

“Membelah lautan” di Ngurtafur

Pulau Kambing bukan satu-satunya tempat yang bikin kamu ngerasa nyaman ketika dikelilingi laut. Hampir diujung timur Indonesia ada Pantai Ngurtafur yang memungkinkan kamu untuk berjalan ditengah lautan.

Jadi, Ngurtafur terbentuk dari hamparan pasir putih di lautan. Ketika air laut surut, hamparan itu akan membentuk sebuah track sepanjang 2 kilometer yang berliuk-liuk dan berakhir ditengah laut. Ketika jalan diatasnya dengan lautan biru di sebelah kanan-kiri, maka kamu akan merasa seperti membelah lautan.

Bukan cuma itu yang bisa kamu temui disini. Kalau beruntung, kamu juga bisa ketemu kawanan burung pelikan yang lagi bermigrasi dari Australia dan Papua New Guinea ke Wallacea. Lalu kamu juga bisa ketemu dengan Penyu Belimbing yang langka dan sangat dilindungi.

Niat kesini? Pantai yang terletak di Kepulauan Kei di Maluku Utara ini bisa dikunjungi setelah perjalanan yang lumayan panjang. Dari kota asal, kamu bisa naik pesawat ke Ambon dan dilanjutkan penerbangan ke Tual sebelum naik kapal selama 1-1,5 jam ke Ngurtafur.

Karena perjuangan yang enggak gampang, gak heran belum banyak yang berkunjung kesini. Tapi kalau Ngurtafur udah jadi tujuan wisata kamu selanjutnya, kamu gak akan kecewa karena kamu bakal dapet pengalaman yang sulit kamu dapetin di tempat lain.

Oh iya, mumpung udah di Kepulauan Kei gak ada salahnya berkunjung ke spot wisata lainnya, seperti Pantai Pasir Panjang yang punya pasir super lembut dan dinobatkan sebagai salah satu pantai dengan pasir paling halus di dunia. Lalu ada juga Pulau Baer yang gak kalah menggoda untuk disinggahi, dan Gua Hawang yang memadukan lanskap gua dengan air yang sangat biru dan jernih.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kursus Masak Online Gratis

FiberCreme Academy 4

Artikel Terbaru

6 Variasi Masakan Tempe Super Mudah, Murah, dan Lebih Sehat

Siapa orang Indonesia yang tidak kenal tempe? Bahan makanan asli Nusantara ini sangat mudah ditemui di manapun, terjangkau untuk semua kalangan, dan sangat praktis diolah. Jadi wajar kalau tempe jadi salah satu hidangan yang rutin kalian temui di meja makan. Walau di...

Tingkatkan Sistem Imun, Ikuti 7 Cara Mudahnya!

Sistem imun atau daya tahan tubuh jadi salah satu hal yang mendapat banyak perhatian sejak COVID-19 mewabah. Sebagai pertahanan awal tubuh melawan penyakit apapun, sistem imun diharapkan bisa mencegah infeksi virus corona. Sistem imun sendiri sudah ada di tubuh...

20 Ide Resep Lebaran Tanpa Santan, Lebih Tinggi Serat Pasti Sehat

Idul Fitri sudah tinggal menghitung hari. Kemudian, Selain mempersiapkan baju baru untuk seluruh keluarga, kita mungkin sudah sibuk membuat sajian khas lebaran kan? Setelah satu bulan berpuasa, lebaran memang jadi momen yang tepat untuk makan-makan bersama. Apalagi...

Resep Nastar Terbaik: Tanpa Ribet, Lembut, dan Anti Gagal

Kue nastar adalah salah satu kue yang wajib ada saat perayaan keagamaan, termasuk juga Idul Fitri. Kue yang umumnya berbentuk bulat dengan isian selai nanas ini memang dengan mudah bisa didapatkan dimanapun, terutama di bulan Ramadan. Pasti Anda akan banyak menemukan...

Resep Terbaru

Resep Steak Tempe
Resep Steak Tempe

  Resep Steak Tempe Steak biasanya identik dengan daging merah dan harga yang mahal. Tapi itu kan biasanya. Kamu bisa #NikmatiHidup dengan steak yang enggak biasa kok! Bikin sendiri aja yuk, pakai resep Steak Tempe dari @FiberCreme_TV ini. 15 gram FiberCreme250...

Resep Tempe Masak Lokio Pedas
Resep Tempe Masak Lokio Pedas

  Resep Tempe Masak Lokio Pedas Resep tempe masak lokio pedas coba recook dengan FiberCreme yuk untuk menambahkan rasa creamy dan lebih sehat! Tonton sampai habis videonya ya, agar kamu berhasil membuat tempe masak lokio pedas dengan FiberCreme. Jangan lupa...

Resep Tempe Bumbu Rujak
Resep Tempe Bumbu Rujak

  Resep Tempe Bumbu Rujak Sederhana bukan berarti gak bisa menarik. Contohnya Tempe Bumbu Rujak ini, yang bisa kamu coba bikin dirumah pakai resep di atas. Biarpun terbuat dari tempe tetep menggoda selera makan kan? Biar lebih lezat dan creamy tanpa lemak dan...

Resep Sayur Tempe Lombok Ijo
Resep Sayur Tempe Lombok Ijo

  Resep Sayur Tempe Lombok Ijo FiberCreme punya resep Sayur Lombok Ijo tanpa santan yang super mudah dan praktis nih. Sayur ini dibikin dengan pengganti santan tinggi serat FiberCreme ya. Selain lebih creamy dan lezat, FiberCreme juga bikin sayurnya lebih tahan...

Resep Praktis Tahu Tempe Bacem
Resep Praktis Tahu Tempe Bacem

  Resep Praktis Tahu Tempe Bacem Pernah makan Tahu Tempe Bacem? Makanan asal Jawa Tengah ini mempunyai rasa yang manis legit. Cocok dinikmati dengan berbagai sayuran, dengan nasi hangat bahkan dicemil begitu saja. Bacem sendiri merupakan sebuah cara pengolahan...