Bukan Cuma Buah dan Sayur, Ini 5 Makanan Ampuh Untuk Diet

Dec 28, 2018 | Artikel | 0 Komentar

Bukan Cuma Buah dan Sayur, Ini 5 Makanan Ampuh Untuk Diet

Dec 28, 2018 | Artikel

Diet itu sebetulnya sederhana. Iya. Konsep diet untuk mengurangi berat badan itu mudah saja, yaitu membuat defisit antara kalori yang masuk ke tubuh melalui makanan yang dikonsumsi setiap hari dengan kalori yang dibutuhkan.

Tapi mengaplikasikannya itu cerita lain. Menurunkan berat badan dengan menghindari banyak jenis makanan, kemudian ditambah olahraga teratur, bukanlah hal yang mudah dilakukan. Walaupun sanggup, jika tidak dilakukan dengan benar diet yang Anda lakukan malah bisa mendatangkan masalah, mulai dari maag hingga malnutrisi.

Seram ya? Tapi jangan keburu membatalkan niat untuk berdiet. Tidak perlu mengambil langkah ekstrim seperti menghindari makan sama sekali, karena yang penting Anda harus disiplin dan rajin memperhatikan apapun yang masuk ke perut. Sebagai langkah awal menurunkan berat badan secara alami, yuk coba mulai masukkan 5 bahan makanan dibawah ini ke diet kamu!

1. Telur

 

Bukan hanya sehat, telur yang mengandung protein tinggi juga baik untuk diet. Anda yang sedang mengontrol makanan sangat disarankan untuk mengonsumsi telur setiap pagi karena proteinnya bisa membantu kenyang lebih lama dan menekan nafsu makan. Jadi, makan telur di pagi hari bisa meminimalisir keinginan untuk ngemil diantara waktu sarapan dan makan siang.

 

2. Kacang

 

 

Coba yuk mulai ganti cemilan Anda yang biasa dengan segenggang almond, kacang tanah, walnut atau kacang hazel. Selain lebih tinggi serat yang baik untuk pencernaan, kacang-kacangan banyak mengandung lemak yang baik. Kacang-kacangan bisa meningkatkan kolesterol HDL (High-Density Lipoprotein) dalam tubuh, yang dampaknya juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Sebagai tambahan, ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa orang-orang yang menjadikan kacang sebagai cemilan cenderung makan lebih sedikit setelahnya.

 

3. Yogurt

 

 

Selama mengandung rendah lemak dan rendah gula, yogurt bisa membantu program diet Anda. Yogurt, baik yang biasa maupun Greek Yogurt, memiliki protein yang cukup untuk membuat Anda kenyang lebih lama. Ditambah lagi menurut sebuah penelitian, setiap porsi yogurt bisa mencegah kenaikan berat badan hingga hampir 0,4 kilogram.

 

4. Popcorn

 

 

Siapa sangka popcorn ternyata juga bisa membantu menurunkan berat badan? Nyatanya jika dimasak tanpa mentega berlebih seperti yang biasa Anda makan di bioskop, popcorn punya serat dan protein yang tinggi. Satu porsi popcorn dengan berat sekitar 28 gram memiliki 4 gram serat dan 4 gram protein dengan hanya sekitar 110 kalori. Ditambah lagi, sebagian besar popcorn adalah udara, jadi Anda bisa makan dalam porsi besar dan tanpa terlalu banyak kalori.

 

5. Cokelat Hitam

 

 

Cokelat biasanya adalah pantangan buat orang yang sedang diet. Tapi jangan khawatir kalau yang Anda konsumsi tergolong cokelat hitam. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa beberapa jam setelah mengonsumsi cokelat hitam, orang-orang bisa makan hingga 15 persen lebih sedikit pizza dibanding orang-orang yang mengonsumsi cokelat susu yang lebih umum dijual.

Bagaimana, ada juga kan makanan asyik yang bisa membantu diet Anda? Supaya hasilnya lebih maksimal, buah dan sayur juga harus tetap ada dalam menu Anda. Jangan khawatir untuk Anda yang kurang doyan, karena buah dan sayur juga tetap bisa diolah jadi makanan enak tapi tetap bergizi tinggi.

Yuk intip resep-resep kreatif dan inspiratif dari @FiberCreme_TV di Instagram. Coba juga tambahkan FiberCreme ke berbagai masakan atau minuman favorit Anda, supaya jadi lebih sedap dan creamy, serta lebih tinggi serat yang baik untuk membantu jaga pencernaan supaya tetap lancar.

0 Komentar

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dimasak VS Mentah, Mana Sayur Yang Lebih Baik?

Proses pemanasan banyak dibilang sebagai proses yang merusak gizi pada makanan. Sehingga banyak orang berpendapat sayuran yang disajikan mentah sudah pasti lebih baik daripada yang harus melalui proses perebusan.

SALAH KAPRAH: Buah Memang Sehat, Tapi…

Buah-buahan udah lama dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang sehat. Tapi ada juga fakta lain dari buah…

Ngantuk Karena Kangkung Mitos atau Fakta?

Banyak yang bilang mendapat efek ngantuk setelah mengonsumsi kangkung. Padahal gak ada bukti ilmiah lho!

Gak Makan Cokelat Karena Takut Jerawat? Rugi Dong!

Makan cokelat bikin jerawat? Memang ada beberapa yang jadi jerawatan setelah makan cokelat. Tapi kemungkinan sih itu cuma kebetulan.

Katanya Sering Ngemil Gak Baik untuk Tubuh. Padahal…

Cemilan jadi salah satu jenis makanan yang paling dihindari kala kamu sedang diet. Padahal, gak semua cemilan menimbulkan efek yang gak baik untuk tubuh.

Libur Olahraga, Siap-Siap Otot Kamu Jadi Lemak

Otot yang sudah susah-susah kamu bentuk emang bisa berubah jika kamu berhenti berolahraga. Tapi bukan berubah jadi lemak seperti kata mitos ya!

Rendah Lemak Belum Tentu Baik Karena…

Makanan yang dilabeli “rendah lemak” ternyata belum tentu lebih sehat! Ini lho penjelasannya.

Cuka Apel Bantu Bakar Lemak? Pikir Lagi!

Cuka apel jadi salah satu bahan yang belakangan ini banyak dipilih orang, untuk program diet. Mitos ini setengah salah dan setengah benar lho!

Telur Memang Mengandung Kolesterol, Tapi…

Bahan makanan yang satu ini memang mengandung kolesterol, tapi tidak ada bukti cukup yang menyebut kolesterol dari telur bisa mempengaruhi kolesterol dalam darah.

Makan Malam Hari Gak Bikin Gemuk Kok

Kita mungkin sering diberitahu bahwa makan malam bisa menyebabkan kegemukan. Tapi ternyata pendapat ini salah lho.

Jadwal Kegiatan

august

No Events

Download Kumpulan Resep

Online Store

X