Agar Masakan Lebih Sedap, Pakai 6 Daun Aromatik Ini!

Okt 25, 2019 | Artikel | 0 Komentar

Bumbu-bumbu saja kadang tidak cukup untuk membuat masakan terasa sedap. Makanya Anda butuh juga daun-daunan aromatik yang bukan hanya menambah cita rasa masakan, tapi juga membuat aromanya lebih kuat dan menggoda selera.

Contoh daun aromatik yang sering kita pakai contohnya adalah kemangi dan daun salam. Tapi ternyata masih ada sangat banyak jenis daun aromatik lain yang mungkin Anda belum tahu. Jadi, baca terus ya untuk lihat daun-daun aromatik apa saja itu, dan di masakan apa saja mereka biasanya digunakan!

 

Kari

Selama ini Anda mungkin hanya mengenal kari sebagai nama masakan. Padahal kari juga merupakan nama daun aromatik yang, seperti namanya, memang dipakai untuk menambah aroma dan rasa pada kari khas India. Selain kari, daun ini juga banyak digunakan di masakan khas Aceh. Belakangan daun kari juga banyak dipakai untuk campuran saus salted egg atau telur asin.

 

Basil

Basil punya tampilan seperti daun kemangi dengan cita rasa yang kuat dan agak tajam. Daun ini tidak banyak digunakan di masakan Indonesia. Tapi tidak dengan Eropa, terutama Italia, dimana basil banyak digunakan sebagai campuran salad dan saus pesto.

 

Oregano

Daun oregano segar sangat jarang ditemui, bahkan di negara-negara yang rutin menggunakan daun ini untuk masakan. Tapi ini bukan berarti hal buruk, karena daun oregano kering ternyata punya rasa yang lebih kuat daripada versi daun segarnya.

Oregano sendiri punya rasa sedikit manis dan pedas yang menghangatkan. Oregano biasanya digunakan untuk campuran bumbu pizza khas Italia, dan campuran bumbu pedas untuk masakan khas Meksiko.

 

Rosemary

Walaupun daunnya kecil-kecil, rosemary punya aroma dan rasa yang sangat kuat dan cenderung tajam. Daun rosemary biasanya dicincang terlebih dulu sebelum dibalurkan ke daging-dagingan, digunakan sebagai olesan roti panggang, dan dicampurkan ke beberapa jenis masakan khas Italia.

 

Dill

Dill terlihat seperti tanaman pakis dengan tekstur daun yang lembut seperti rambut. Dengan rasa yang seperti kombinasi adas dan seledri, dan sedikit pahir, daun dill banyak dihubung-hubungkan dengan makanan khas Skandinavia, khususnya salmon. Tapi daun ini juga banyak ditemukan di beberapa makanan khas Yunani, India dan Eropa Timur.

 

Thyme

Daun thyme punya bentuk oval kecil dengan aroma harum yang kuat dan khas. Aromanya akan lebih kuat saat sudah dikeringkan. Daun thyme banyak dipakai untuk membumbui ayam panggang serta sebagai campuran di banyak hidangan Eropa dan Timur Tengah.    

Nah, udah gak bingung lagi kan daun seperti apa yang harus Anda pakai ketika mau recook resep-resep dari @FiberCreme_TV? Biar masakan jadi lebih lezat, jangan lupa untuk selalu menambahkan FiberCreme ya. Selain sebagai pengganti santan, krimer serbaguna ini juga bisa lho digunakan sebagai pengganti susu yang lebih rendah lemak, tinggi serat dan bebas laktosa.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kompetisi Masak Berhadiah Jutaan Rupiah

banner fibercreme recook 6

Artikel Terbaru

20 Ide Resep Lebaran Tanpa Santan, Lebih Tinggi Serat Pasti Sehat

Idul Fitri sudah tinggal menghitung hari. Kemudian, Selain mempersiapkan baju baru untuk seluruh keluarga, kita mungkin sudah sibuk membuat sajian khas lebaran kan? Setelah satu bulan berpuasa, lebaran memang jadi momen yang tepat untuk makan-makan bersama. Apalagi...

Resep Nastar Terbaik: Tanpa Ribet, Lembut, dan Anti Gagal

Kue nastar adalah salah satu kue yang wajib ada saat perayaan keagamaan, termasuk juga Idul Fitri. Kue yang umumnya berbentuk bulat dengan isian selai nanas ini memang dengan mudah bisa didapatkan dimanapun, terutama di bulan Ramadan. Pasti Anda akan banyak menemukan...

Lebaran Bebas Santan: Resep Kastengel Keju Lumer Paling Praktis

Ramadan hanya tinggal menghitung hari. Meski puasa, pasti bakal banyak yang sibuk di dapur untuk persiapan lebaran. Dan salah satu persiapan lebaran ala orang Indonesia adalah bikin kue kering. Kue kering yang dibuat pun bermacam-macam, termasuk salah satunya adalah...

20 Resep Masakan Rumahan Indonesia Ala William Wongso

Indonesia adalah surganya makanan enak. Dari Sabang hingga Merauke, tiap daerah punya makanan tradisional sendiri dengan ciri khas masing-masing. Meski berbeda-beda, umumnya masakan Indonesia punya rasa yang lezat dan kuat berkat penggunaan bumbu dan rempah yang kaya...

Resep Terbaru

Resep Minuman: Es Campur Medan
Resep Minuman: Es Campur Medan

  Es Campur Medan Anak muda Indonesia udah tau belum kalau Medan juga punya es campur yang gak kalah heboh dengan es campur dari daerah lain? Tapi gak usah buru-buru ke Medan cuma buat nyari es campurnya, karena pakar kuliner Nusantara @williamwongso punya resep...

Resep Air Mata Pengantin
Resep Air Mata Pengantin

  Air Mata Pengantin Untuk Ide Jualan Namanya doang yang kedengerah sedih. Aslinya, minuman ini meriah banget. Jadi pengen bikin kan? Ikutin resep Air Mata Pengantin yang super creamy ala FiberCreme ini aja. Tonton video di atas sampai selesai ya untuk mulai...

Resep Buko Pandan
Resep Buko Pandan

  Buko Pandan Super Creamy dan Ekonomis Tanpa Whipped Cream Ada yang udah pernah cobain unik dan lezatnya buko pandan? Dessert khas Filipina ini emang lagi rame banget belakangan ini. Tapi kalau kamu belum sempet ikutan hype-nya, coba bikin sendiri yuk pakai...

Resep King Mango
Resep King Mango

  King Mango Pastinya tahu 'kan dengan minuman kekinian yang lagi hits dimana-mana ini? Daripada belinya ngantre, tak ada salahnya jika buat sendiri. Bahkan, kamu bisa kreasikan sesuai selera. Misalnya, dengan menambahkan FiberCreme untuk menambah rasa...

Resep Fresh Lychee Snow Princess
Resep Fresh Lychee Snow Princess

  Fresh Lychee Snow Princess Cuaca semakin cerah! Bikin minuman seger yuk! Yups, Fresh Lychee Snow Princess salah satunya. Buatnya sangat sederhana. Mau rasa yang beda dari biasanya? Tentu, dengan menambahkan FiberCreme di minuman kamu pastinya akan membuat jauh...