Agar Masakan Lebih Sedap, Pakai 6 Daun Aromatik Ini!

Okt 25, 2019 | Artikel | 0 Komentar

Bumbu-bumbu saja kadang tidak cukup untuk membuat masakan terasa sedap. Makanya Anda butuh juga daun-daunan aromatik yang bukan hanya menambah cita rasa masakan, tapi juga membuat aromanya lebih kuat dan menggoda selera.

Contoh daun aromatik yang sering kita pakai contohnya adalah kemangi dan daun salam. Tapi ternyata masih ada sangat banyak jenis daun aromatik lain yang mungkin Anda belum tahu. Jadi, baca terus ya untuk lihat daun-daun aromatik apa saja itu, dan di masakan apa saja mereka biasanya digunakan!

 

Kari

Selama ini Anda mungkin hanya mengenal kari sebagai nama masakan. Padahal kari juga merupakan nama daun aromatik yang, seperti namanya, memang dipakai untuk menambah aroma dan rasa pada kari khas India. Selain kari, daun ini juga banyak digunakan di masakan khas Aceh. Belakangan daun kari juga banyak dipakai untuk campuran saus salted egg atau telur asin.

 

Basil

Basil punya tampilan seperti daun kemangi dengan cita rasa yang kuat dan agak tajam. Daun ini tidak banyak digunakan di masakan Indonesia. Tapi tidak dengan Eropa, terutama Italia, dimana basil banyak digunakan sebagai campuran salad dan saus pesto.

 

Oregano

Daun oregano segar sangat jarang ditemui, bahkan di negara-negara yang rutin menggunakan daun ini untuk masakan. Tapi ini bukan berarti hal buruk, karena daun oregano kering ternyata punya rasa yang lebih kuat daripada versi daun segarnya.

Oregano sendiri punya rasa sedikit manis dan pedas yang menghangatkan. Oregano biasanya digunakan untuk campuran bumbu pizza khas Italia, dan campuran bumbu pedas untuk masakan khas Meksiko.

 

Rosemary

Walaupun daunnya kecil-kecil, rosemary punya aroma dan rasa yang sangat kuat dan cenderung tajam. Daun rosemary biasanya dicincang terlebih dulu sebelum dibalurkan ke daging-dagingan, digunakan sebagai olesan roti panggang, dan dicampurkan ke beberapa jenis masakan khas Italia.

 

Dill

Dill terlihat seperti tanaman pakis dengan tekstur daun yang lembut seperti rambut. Dengan rasa yang seperti kombinasi adas dan seledri, dan sedikit pahir, daun dill banyak dihubung-hubungkan dengan makanan khas Skandinavia, khususnya salmon. Tapi daun ini juga banyak ditemukan di beberapa makanan khas Yunani, India dan Eropa Timur.

 

Thyme

Daun thyme punya bentuk oval kecil dengan aroma harum yang kuat dan khas. Aromanya akan lebih kuat saat sudah dikeringkan. Daun thyme banyak dipakai untuk membumbui ayam panggang serta sebagai campuran di banyak hidangan Eropa dan Timur Tengah.    

Nah, udah gak bingung lagi kan daun seperti apa yang harus Anda pakai ketika mau recook resep-resep dari @FiberCreme_TV? Biar masakan jadi lebih lezat, jangan lupa untuk selalu menambahkan FiberCreme ya. Selain sebagai pengganti santan, krimer serbaguna ini juga bisa lho digunakan sebagai pengganti susu yang lebih rendah lemak, tinggi serat dan bebas laktosa.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Temukan FiberCreme di Alfamart, Dapatkan Hadiah Langsung

Kesulitan menemukan FiberCreme di Alfamart? Sudah cek rak santan belum? Karena FiberCreme sekarang pindah tempat untuk memudahkan kamu mendapatkan krimer serbaguna pengganti santan yang satu ini. Karena FiberCreme sekarang berjajar dengan banyak kebutuhan dapur...

5 Cara Memutihkan Gigi Mudah: Perawatan & Makanan!

Cara memutihkan gigi adalah proses bagi beberapa orang untuk membuat gigi kembali terlihat lebih bersih dan cemerlang. Sebab, sebagian orang merasa perlu memutihkan gigi karena enggak percaya diri dengan warna gigi yang sudah kuning atau memiliki noda. Bagaimana...

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Pasti Ampuh!

Cara menghilangkan bekas jerawat adalah upaya yang perlu dilakukan agar wajah kembali terlihat bersih seperti semula dan menjadi semakin percaya diri. Maka dari itu, kamu harus mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat di wajah yang tepat. Sebab, kalau enggak segera...

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...