Turunkan Berat Badan dengan Konsumsi Serat

Nov 21, 2017 | Artikel | 0 Komentar

Menurunkan berat badan memang susah-susah gampang. Buktinya, banyak yang mengeluh berat badan tidak kunjung turun meski sudah berolahraga secara rutin dan teratur. Anda salah satunya?

Jika ya, coba periksa lagi konsumsi makanan Anda. Apakah Anda memasukkan serat ke dalam menu sehari-hari?

Faktanya, serat merupakan salah satu zat gizi yang sangat efektif dalam membantu menurunkan berat badan. Karena serat merupakan jenis karbohidrat yang tidak dicerna oleh tubuh, sehingga lambung akan terasa penuh dalam waktu lama.

Hal ini pada akhirnya akan membuat nafsu makan Anda menurun. Jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh pun berkurang secara signifikan.

Tak hanya sampai di situ. Serat juga dapat merangsang pergerakan usus dan memicu bakteri baik untuk bekerja lebih efektif, sehingga buang air besar menjadi lebih lancar.

Namun, meski baik dan dapat membantu menurunkan berat badan, Anda tetap herus membatasi jumlah serat yang masuk ke dalam tubuh. Kebutuhan serat harian yang dianjurkan adalah sekitar 30 gram per hari.

Dari mana Anda bisa mendapatkan serat? Serat bisa Anda temukan pada apel, roti gandum, edamame, pir, brokoli, kacang almon, jagung, alpukat, nasi merah, dan jagung.

Jika tidak terlalu menyukai pilihan makanan di atas, Anda bisa mendapatkan serat dengan mengonsumsi suplemen tertentu. Namun tentu saja, suplemen ini hanya bersifat sebagai penunjang, bukan sebagai asupan utama.

Salah satu rekomendasi untuk memenuhi kebutuhan serat harian, Anda dapat menggunakan FiberCreme yang merupakan krimer multi fungsi tinggi serat yang dapat Anda campurkan pada makanan dan minuman. Selain dapat digunakan sebagai pengganti santan, FiberCreme juga rendah gula dan membuat Anda kenyang lebih lama. Sehingga, sangat cocok bagi yang sedang mempunyai program penurunan berat badan.

Jadi mulai saat ini, jangan lupa untuk menambahan asupan yang mengandung serat ke dalam menu harian Anda. Dengan demikian, kesehatan tubuh dan berat badan ideal yang Anda idamkan bisa segera terwujud.

 

Diposkan oleh klikdokter.com

dr. Theresia Rina Yunita

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gak Ada Keluarga Penderita Diabetes, Boleh Tenang?

Pernah denger orang dengan keturunan diabetes memiliki resiko lebih tinggi terkena diabetes kan? Eits cek dulu kebenarannya!

Mending Makan atau Kelaparan Saat Diet?

Happy nggak kalau ternyata diet itu nggak harus nahan lapar lho! Eh yang bener…

Menghindari Lemak Justru Berbahaya!

Lemak dicap sebagai salah satu bagian paling berbahaya pada makanan. Padahal, gak semua lemak berbahaya dan harus dihindari.

Kebanyakan Pakai Hand Sanitizer Antibakteri Bisa Berujung Ini…

Menjaga tangan selalu bersih dengan berlebihan memakai sabun atau hand sanitizer antibakteri ternyata gak baik lho. Masa sih?

Es Krim Bikin Batuk? Kamu Dibohongi!

Seringkali ketika kita sakit, kita gak diperbolehkan makan es krim. Untungnya ternyata ini nggak benar….

Bisul Bukan Akibat dari Makan Telur!

Pernah dengar larangan makan telur terlalu banyak agar gak bisulan? Larangan ini ternyata tidak sepenuhnya benar lho!

Keju Berjamur Tanda Harus Dibuang?

Kalau gak disimpan dengan benar, keju yang sudah dibuka kemasannya bisa rusak lho. Keju berjamur apakah masih bisa dikonsumsi?

Demam Jangan Salahkan Cuaca Dingin, Tapi…

Cuaca dingin sering dibilang penyebab kamu kena demam. Nyatanya cuaca bisa jadi faktor pendukung, tapi bukan penyebab utama.

Mata Minus, Karena Sering Nonton TV Terlalu Dekat?

Nonton tv terlalu dekat memang menyebabkan mata bekerja lebih keras, tapi tidak sampai membuat fungsi penglihatan berkurang.

Cara Kamu Mengatasi Luka Bakar Ternyata Bikin Makin Parah!

Cara apa yang biasa kamu gunakan untuk meredakan luka bakar? Kalau biasanya meredakan nyerinya dengan menempelkan es batu ke lukanya…

Jadwal Kegiatan

january

No Events

Download Kumpulan Resep

Online Store

X