Selain Kurma, Ini 5 Buah-Buahan Yang Baik Untuk Buka Puasa

May 28, 2019 | Artikel, Berita | 0 Komentar

Selain Kurma, Ini 5 Buah-Buahan Yang Baik Untuk Buka Puasa

May 28, 2019 | Artikel, Berita

Kenapa sih kurma sangat dianjurkan untuk berbuka puasa?

Jadi setelah perut kosong selama lebih dari 12 jam, kadar gula dalam tubuh seseorang pasti langsung menurun. Dan menurut berbagai studi, kurma adalah sumber gula sederhana yang sangat baik yang bisa dengan mudah mengembalikan kadar gula ke level normalnya.

Selain itu, kurma juga merupakan sumber serat yang baik, sehingga bisa menimbulkan efek kenyang dan mencegah Anda makan kebanyakan saat berbuka. Ditambah lagi, kurma juga kaya akan zat besi dan bisa membantu mempertahankan jumlah hemoglobin dalam darah.

Tapi kurma bukan satu-satunya buah yang bisa Anda konsumsi ketika berbuka lho. Seperti yang dikutip thehealthsite.com dari ahli nutrisi Prema Kodical, ada banyak buah yang sama-sama enak dan sama-sama bisa mengembalikan energi Anda setelah berpuasa. Apa saja itu?

Pisang

Sama seperti kurma, pisang bisa dengan cepat menaikkan kadar gula yang turun selama berpuasa. Selain itu, pisang juga baik untuk menggantikan mineral yang hilang karena kaya akan magnesium dan potassium. Biar makan pisangnya lebih enak, coba dibikin kolak pisang yuk!

Anggur

Walaupun ukurannya kecil, jumlah gula yang dikandung anggur juga cukup tinggi. Satu cup anggur saja mengandung 15 gram gula. Kelebihan lainnya, anggur termasuk buah yang rendah kalori, kaya vitamin dan antioksidan yang baik untuk kesehatan.

Banyak kan manfaatnya? Masukkan lebih banyak anggur ke menu sehat Anda dengan dijadikan Kulfi Ice Cream atau campuran Avocado Smoothies.

Leci

Manisnya buah leci ternyata juga bagus untuk memberikan asupan gula secara instan ke tubuh. Selain rasanya yang enak, leci juga tingi serat lho, sehingga bisa ikut bantu pencernaan untuk bekerja lebih optimal. Selain dimakan langsung, buah ini bisa juga lho diolah menjadi minuman seperti Fresh Lychee Snow Princess.

Mangga

Mangga yang manis juga bisa jadi pilihan untuk berbuka. Selain mengembalikan kadar gula, mangga juga memberikan asupan serat yang cukup tinggi. Untuk berbuka nanti, mangganya boleh kok dipakai untuk bikin King Mango yang menyegarkan ini.

Apel

Saat berbuka, Anda akan merasa sangat lapar dan cenderung akan makan lebih banyak. Sebelum makan, ada baiknya Anda mengonsumsi sebutir apel yang serat tingginya bisa mengatasi lapar dan mencegah Anda makan secara berlebihan. Bosan dengan buah apel yang dimakan begitu saja? Dijadikan lebih enak dan cantik yuk dengan resep Dadar Mascarpone Strawberry Apple ini!

0 Komentar

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dimasak VS Mentah, Mana Sayur Yang Lebih Baik?

Proses pemanasan banyak dibilang sebagai proses yang merusak gizi pada makanan. Sehingga banyak orang berpendapat sayuran yang disajikan mentah sudah pasti lebih baik daripada yang harus melalui proses perebusan.

SALAH KAPRAH: Buah Memang Sehat, Tapi…

Buah-buahan udah lama dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang sehat. Tapi ada juga fakta lain dari buah…

Ngantuk Karena Kangkung Mitos atau Fakta?

Banyak yang bilang mendapat efek ngantuk setelah mengonsumsi kangkung. Padahal gak ada bukti ilmiah lho!

Gak Makan Cokelat Karena Takut Jerawat? Rugi Dong!

Makan cokelat bikin jerawat? Memang ada beberapa yang jadi jerawatan setelah makan cokelat. Tapi kemungkinan sih itu cuma kebetulan.

Katanya Sering Ngemil Gak Baik untuk Tubuh. Padahal…

Cemilan jadi salah satu jenis makanan yang paling dihindari kala kamu sedang diet. Padahal, gak semua cemilan menimbulkan efek yang gak baik untuk tubuh.

Libur Olahraga, Siap-Siap Otot Kamu Jadi Lemak

Otot yang sudah susah-susah kamu bentuk emang bisa berubah jika kamu berhenti berolahraga. Tapi bukan berubah jadi lemak seperti kata mitos ya!

Rendah Lemak Belum Tentu Baik Karena…

Makanan yang dilabeli “rendah lemak” ternyata belum tentu lebih sehat! Ini lho penjelasannya.

Cuka Apel Bantu Bakar Lemak? Pikir Lagi!

Cuka apel jadi salah satu bahan yang belakangan ini banyak dipilih orang, untuk program diet. Mitos ini setengah salah dan setengah benar lho!

Telur Memang Mengandung Kolesterol, Tapi…

Bahan makanan yang satu ini memang mengandung kolesterol, tapi tidak ada bukti cukup yang menyebut kolesterol dari telur bisa mempengaruhi kolesterol dalam darah.

Makan Malam Hari Gak Bikin Gemuk Kok

Kita mungkin sering diberitahu bahwa makan malam bisa menyebabkan kegemukan. Tapi ternyata pendapat ini salah lho.

Jadwal Kegiatan

august

No Events

Download Kumpulan Resep

Online Store

X