Selain Kurma, Ini 5 Buah-Buahan Yang Baik Untuk Buka Puasa

Mei 28, 2019 | Artikel, Berita | 0 Komentar

Selain Kurma, Ini 5 Buah-Buahan Yang Baik Untuk Buka Puasa

Mei 28, 2019 | Artikel, Berita

Kenapa sih kurma sangat dianjurkan untuk berbuka puasa?

Jadi setelah perut kosong selama lebih dari 12 jam, kadar gula dalam tubuh seseorang pasti langsung menurun. Dan menurut berbagai studi, kurma adalah sumber gula sederhana yang sangat baik yang bisa dengan mudah mengembalikan kadar gula ke level normalnya.

Selain itu, kurma juga merupakan sumber serat yang baik, sehingga bisa menimbulkan efek kenyang dan mencegah Anda makan kebanyakan saat berbuka. Ditambah lagi, kurma juga kaya akan zat besi dan bisa membantu mempertahankan jumlah hemoglobin dalam darah.

Tapi kurma bukan satu-satunya buah yang bisa Anda konsumsi ketika berbuka lho. Seperti yang dikutip thehealthsite.com dari ahli nutrisi Prema Kodical, ada banyak buah yang sama-sama enak dan sama-sama bisa mengembalikan energi Anda setelah berpuasa. Apa saja itu?

Pisang

Sama seperti kurma, pisang bisa dengan cepat menaikkan kadar gula yang turun selama berpuasa. Selain itu, pisang juga baik untuk menggantikan mineral yang hilang karena kaya akan magnesium dan potassium. Biar makan pisangnya lebih enak, coba dibikin kolak pisang yuk!

Anggur

Walaupun ukurannya kecil, jumlah gula yang dikandung anggur juga cukup tinggi. Satu cup anggur saja mengandung 15 gram gula. Kelebihan lainnya, anggur termasuk buah yang rendah kalori, kaya vitamin dan antioksidan yang baik untuk kesehatan.

Banyak kan manfaatnya? Masukkan lebih banyak anggur ke menu sehat Anda dengan dijadikan Kulfi Ice Cream atau campuran Avocado Smoothies.

Leci

Manisnya buah leci ternyata juga bagus untuk memberikan asupan gula secara instan ke tubuh. Selain rasanya yang enak, leci juga tingi serat lho, sehingga bisa ikut bantu pencernaan untuk bekerja lebih optimal. Selain dimakan langsung, buah ini bisa juga lho diolah menjadi minuman seperti Fresh Lychee Snow Princess.

Mangga

Mangga yang manis juga bisa jadi pilihan untuk berbuka. Selain mengembalikan kadar gula, mangga juga memberikan asupan serat yang cukup tinggi. Untuk berbuka nanti, mangganya boleh kok dipakai untuk bikin King Mango yang menyegarkan ini.

Apel

Saat berbuka, Anda akan merasa sangat lapar dan cenderung akan makan lebih banyak. Sebelum makan, ada baiknya Anda mengonsumsi sebutir apel yang serat tingginya bisa mengatasi lapar dan mencegah Anda makan secara berlebihan. Bosan dengan buah apel yang dimakan begitu saja? Dijadikan lebih enak dan cantik yuk dengan resep Dadar Mascarpone Strawberry Apple ini!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kursus Masak Online Gratis

FiberCreme Academy 4

Artikel Terbaru

6 Variasi Resep Masakan Tempe Super Mudah, Murah, dan Lebih Sehat

Siapa orang Indonesia yang tidak kenal tempe? Bahan makanan asli Nusantara ini sangat mudah ditemui di manapun, terjangkau untuk semua kalangan, dan sangat praktis diolah. Jadi wajar kalau tempe jadi salah satu hidangan yang rutin kalian temui di meja makan. Walau di...

Tingkatkan Sistem Imun, Ikuti 7 Cara Mudahnya!

Sistem imun atau daya tahan tubuh jadi salah satu hal yang mendapat banyak perhatian sejak COVID-19 mewabah. Sebagai pertahanan awal tubuh melawan penyakit apapun, sistem imun diharapkan bisa mencegah infeksi virus corona. Sistem imun sendiri sudah ada di tubuh...

20 Ide Resep Lebaran Tanpa Santan, Lebih Tinggi Serat Pasti Sehat

Idul Fitri sudah tinggal menghitung hari. Kemudian, Selain mempersiapkan baju baru untuk seluruh keluarga, kita mungkin sudah sibuk membuat sajian khas lebaran kan? Setelah satu bulan berpuasa, lebaran memang jadi momen yang tepat untuk makan-makan bersama. Apalagi...

Resep Nastar Terbaik: Tanpa Ribet, Lembut, dan Anti Gagal

Kue nastar adalah salah satu kue yang wajib ada saat perayaan keagamaan, termasuk juga Idul Fitri. Kue yang umumnya berbentuk bulat dengan isian selai nanas ini memang dengan mudah bisa didapatkan dimanapun, terutama di bulan Ramadan. Pasti Anda akan banyak menemukan...

Resep Terbaru

Resep Lasagna Saus Rendah
Resep Lasagna Saus Rendah

  Resep Lasagna Saus Rendang Omong-omong tentang makanan Indonesia dan barat, @FiberCreme punya resep fusion nih yang memadukan keduanya. Resep Lasagna saus rendang yang asalnya dari Italia ternyata bisa dibikin “Indonesia” banget dengan isian rendang khas...

Resep Steak Tempe
Resep Steak Tempe

  Resep Steak Tempe Steak biasanya identik dengan daging merah dan harga yang mahal. Tapi itu kan biasanya. Kamu bisa #NikmatiHidup dengan steak yang enggak biasa kok! Bikin sendiri aja yuk, pakai resep Steak Tempe dari @FiberCreme_TV ini. 15 gram FiberCreme250...

Resep Tempe Masak Lokio Pedas
Resep Tempe Masak Lokio Pedas

  Resep Tempe Masak Lokio Pedas Resep tempe masak lokio pedas coba recook dengan FiberCreme yuk untuk menambahkan rasa creamy dan lebih sehat! Tonton sampai habis videonya ya, agar kamu berhasil membuat tempe masak lokio pedas dengan FiberCreme. Jangan lupa...

Resep Tempe Bumbu Rujak
Resep Tempe Bumbu Rujak

  Resep Tempe Bumbu Rujak Sederhana bukan berarti gak bisa menarik. Contohnya Tempe Bumbu Rujak ini, yang bisa kamu coba bikin dirumah pakai resep di atas. Biarpun terbuat dari tempe tetep menggoda selera makan kan? Biar lebih lezat dan creamy tanpa lemak dan...

Resep Sayur Tempe Lombok Ijo
Resep Sayur Tempe Lombok Ijo

  Resep Sayur Tempe Lombok Ijo FiberCreme punya resep Sayur Lombok Ijo tanpa santan yang super mudah dan praktis nih. Sayur ini dibikin dengan pengganti santan tinggi serat FiberCreme ya. Selain lebih creamy dan lezat, FiberCreme juga bikin sayurnya lebih tahan...