lasagna fibercreme

Resep Lasagna Saus Rendang

Omong-omong tentang makanan Indonesia dan barat, @FiberCreme punya resep fusion nih yang memadukan keduanya. Resep Lasagna saus rendang yang asalnya dari Italia ternyata bisa dibikin “Indonesia” banget dengan isian rendang khas Padang.
Course Main Course
Cuisine Asian
Servings 5 servings
Calories 565 kcal

Video

Bahan
  

  • 35 gram FiberCreme
  • 300 gram daging giling
  • 9 lembar pasta lasagna rebus matang, tiriskan
  • 100 ml saus tomat
  • 100 gram keju mozarella
  • 2 buah tomat
  • 5 gram daun paterseli

Bahan Bumbu Halus

  • 7 siung bawang putih
  • 8 butir bawang merah
  • 5 buah cabai merah
  • 5 cm kunyit
  • 2 butir kemiri
  • 2 sdm minyak goreng
  • 2 sdm minyak goreng untuk menumis

Bumbu Aromatik

  • 5 cm jahe
  • 5 cm lengkuas
  • 1 batang serai
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 1 sdt jintan bubuk
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdm garam
  • 100 ml air

Bahan Saus Bechammel

  • 40 gram FiberCreme dilarutkan dengan 200 ml air
  • 60 gram mentega
  • 40 gram tepung protein sedang
  • 1/2 sdt pala bubuk
  • 1 buah kayu manis
  • 2 buah cengkeh
  • 1 buah bunga lawang/pekak

Cara Membuat
 

  • Daging Bumbu Rendang : Blender semua bumbu hingga halus. ⁣⁣⁣
  • Panaskan pan beri sedikit minyak, tumis bumbu halus bersama daun salam, serai, lengkuas, daun jeruk, ketumbar bubuk dan jintan bubuk. Tumis hingga bumbu matang dan harum. Tuangi air masak hingga mendidih, tambahkan FiberCreme. ⁣⁣⁣
  • Masukkan daging cincang, aduk rata. Beri gula dan garam. Aduk rata, Masak hingga air sedikit berkurang dan daging matang. Angkat.⁣⁣⁣
  • Saus béchamel : Larutkan air hangat dengan fibercreme, aduk rata. Sisihkan.⁣⁣⁣
  • Lelehkan mentega dalam pan hingga mulai mendidih, beri cengkeh, kayu manis, pekak dan tepung terigu. aduk dan masak hingga wangi dan matang tepungnya. ⁣⁣⁣
  • Tuangi larutan fibercreme sedikit demi sedikit sambil diaduk, tambahkan pala bubuk, masak hingga mengental dan mendidih. Saring dan sisihkan.⁣⁣⁣
  • Siapkan pinggan tahan panas atau cetakan, tuangkan sedikit saus béchamel di dasar pinggan tahan panas, tata lasagna kemudian daging rendang, tata saus béchamel lagi dan tambahkan saus rendang.
  • Ratakan saus tomat, tomat, parsley, daging rendang dan keju mozzarella. Tutup dengan lasagna, beri daging rendang, saus bechamel dan keju mozarella. Tambahkan tomat segar dan cincangan daun parsley untuk topping finishing. ⁣⁣⁣
  • Oven dalam suhu 180 derajat selama 30-35 menit. Angkat dan siap sajikan lasagna saus rendang.

Harga Pokok Penjualan

Keyword Ayam Telur Rendang, lasagna, saus rendang

Beli FiberCreme di Sini

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recipe Rating




Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...