Makanan Penambah Imun Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui

Des 1, 2021 | Artikel, Update | 0 Komentar

makanan peningkat imun

Era pandemi ini tentu menuntut semua orang agar lebih memperhatikan kesehatan tubuhnya, yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat. Terutama jenis makanan penambah imun tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan sehat, tentu membuat tubuh menjadi lebih tahan terhadap serangan penyakit.

8 Makanan Penambah Imun Tubuh

Kamu bingung untuk menemukan makanan sehat yang tepat? Jangan khawatir, kami rekomendasikan 8 macam makanan sehat yang bisa menjadi penambah imun tubuh, 

Sup Bayam Creamy

makanan peningkat imun

Jenis makanan yang bisa menunjang peningkatan imun tubuh adalah bayam. Bayam adalah salah satu jenis sayuran hijau yang banyak diolah menggunakan campuran sayur lainnya. Bayam sendiri memiliki rasa manis dan mengandung beta karoten, vitamin C dan antioksidan.

Untuk kamu yang memang menyukai sayuran, cobalah untuk menambahkan bayam dalam menunya. Tambahkan dengan jagung, dan juga sayuran lainnya agar rasanya lebih segar dan enak. Bayam ini bisa direbus maupun ditumis sesuai dengan selera, termasuk dibuat creamer bayam yang banyak penggemarnya.

Cukup siapkan bahan-bahan seperti bayam, krimer multifungsi dari FiberCreme, air, gula pasir, dan maizena, maka sajian creamer bayam lezat langsung bisa kamu rasakan.  Caranya juga cukup mudah, cukup rebus bayam hingga matang, dan campurkan bahan lainnya hingga terbentuk tekstur mengental seperti eskrim.

Creamy Soup

makanan peningkat imun

Kamu bisa membuat sup dengan tambahan krimer dari FiberCreme, lengkap dengan bumbu masak seperti bawang putih. Bumbu masak yang satu ini memang memiliki fungsi yang cukup banyak bagi kesehatan tubuh. 

Kamu dapat mencampurkan semua bahan yang umumnya digunakan dalam pembuatan sup, dan tambahkan krimer sebagai bahan tambahan. Kandungan bawang putih, krimer, dan beberapa sayuran pada sup yang kamu buat memiliki kegunaan cukup baik, seperti meredakan peradangan dalam tubuh dan juga menurunkan tekanan darah. Bahkan, kandungan yang ada pada creamy soup dapat menjadi makanan untuk meningkatkan imun tubuh.

Yogurt Fruits Soup

makanan peningkat imun

Makanan olahan susu ini juga termasuk ke dalam makanan penambah imun tubuh. Saat ini, yogurt sangat mudah ditemukan sesuai dengan selera. Ada yang bentuknya seperti cairan susu, ada juga yang padat sehingga jika dikonsumsi rasanya seperti ice cream. 

Kamu juga bebas memilih baik yang tawar, maupun dengan rasa buah segar dalam sajian yogurt fruits soup. Potong buah-buahan yang kamu suka, campurkan yogurt dan krimer multifungsi dari FiberCreme. Maka yogurt fruits soup bisa langsung kamu konsumsi. 

Yogurt ini memiliki kandungan yang cukup baik untuk tubuh, apalagi kandungan seratnya cukup tinggi. Hal ini membuat sistem pencernaan menjadi lancar dan sehat tentunya. Tumpukan kotoran dalam perut yang tidak kunjung dikeluarkan juga menjadi masalah baru.  

Es Krim Brokoli

makanan peningkat imun

Selain rasanya yang enak dengan warna hijau cukup segar, ternyata brokoli juga memiliki fungsi yang cukup baik untuk menunjang imun dalam tubuh. Brokoli memiliki kandungan berupa serat, antioksidan, vitamin E dan vitamin C. Beberapa kandungan ini mampu memberikan nutrisi cukup baik ke dalam tubuh.

Kamu perlu memperhatikan cara pengolahannya dengan benar, agar kandungan yang ada di dalamnya tetap terjaga dengan baik. Kamu bisa merebusnya sebentar dan blender sebelum nantinya dicampurkan dengan bahan lain untuk membuatnya menjadi es krim brokoli. 

Nah, bahan-bahan lain yang bisa kamu tambahkan seperti tepung maizena, gula pasir, dan krimer dari FiberCreme. Aduk bahan-bahan yang tersedia kemudian kukus sebentar dan masukkan ke dalam lemari es.

Camilan tinggi protein

Selain dari makanan berat, kamu juga bisa mendapatkan makanan penambah imun tubuh dengan mengkonsumsi camilan tinggi protein, seperti kacang panggang, biji labu, dan edamame. Saat ini, camilan tersebut mudah ditemukan dengan banyak pilihan di dalamnya. Kamu bisa memilih tortila dengan toping keju, krimer, dan selada di dalamnya. Tambahkan juga tomat dan paprika agar rasanya lebih enak.

Selain rasanya yang enak, camilan ini juga menunjang kebutuhan vitamin dalam tubuh menjadi lebih baik. Proteinnya cukup tinggi, sehingga membuat perut kenyang lebih lama. Camilan ini lebih sehat dibandingkan dengan keripik kemasan, atau makanan lain yang banyak mengandung micin. Krimer dari FiberCreme yang rendah gula dan tinggi serat, juga semakin menambah manfaat pada camilan tinggi protein yang kamu konsumsi.

Creamy Popcorn

Ternyata creamy popcorn juga bisa menaikkan imun dalam tubuh, jika cara konsumsi dan cara membuatnya sesuai. Kamu memang disarankan untuk membuat popcorn sendiri, agar lebih tahu bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya. Disarankan untuk menggunakan minyak zaitun agar popcornnya wangi dan gurih. Kemudian masak seperti membuat popcorn pada umumnya. Supaya tampilannya lebih legit dan manis, kamu bisa menambahkan krimer multifungsi dari FiberCreme secukupnya.

Kimchi

Kimchi biasa dikonsumsi bersama dengan mie ramen maupun makanan lainnya yang sesuai. Kimchi berasal dari kol dan sawi putih yang ditambahkan beberapa bahan lainnya untuk difermentasikan. Bakteri baik yang berkembang dalam olahan ini tentunya bisa meningkatkan imun tubuh.

Selain itu makanan ini juga memiliki beberapa kandungan yang baik untuk tubuh seperti vitamin C, vitamin B dan vitamin A. Jika Kamu tidak suka sayur cobalah untuk makan kimchi karena rasanya lebih enak dan tidak seperti makan sayur. Kimchi cocok digunakan untuk kamu yang ingin lebih praktis dalam konsumsi sayur.

Konsumsi FiberCreme sebagai Makanan Penambah Imun Tubuh

Kamu bisa memilih beberapa rekomendasi makanan penambah imun tubuh dan disesuaikan dengan selera. Semua makanan ini baik untuk tubuh asalkan, bahan, cara memasak, dan konsumsi dipersiapkan dengan benar. Salah satu bahan yang direkomendasikan adalah penambahan krimer sebagai bahan pengganti susu dan santan dari FiberCreme. 

Mengandung serat yang cukup tinggi dan rendah gula membuatnya wajib kamu cantumkan pada hidangan penambah imun tubuh. Kamu bisa memperolehnya di toko dan supermarket terdekat atau marketplace Official FiberCreme. Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan referensi olahan makanan penambah imun tubuh dengan menambahkan krimer FiberCreme di masakan dan minuman apapun. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Temukan FiberCreme di Alfamart, Dapatkan Hadiah Langsung

Kesulitan menemukan FiberCreme di Alfamart? Sudah cek rak santan belum? Karena FiberCreme sekarang pindah tempat untuk memudahkan kamu mendapatkan krimer serbaguna pengganti santan yang satu ini. Karena FiberCreme sekarang berjajar dengan banyak kebutuhan dapur...

5 Cara Memutihkan Gigi Mudah: Perawatan & Makanan!

Cara memutihkan gigi adalah proses bagi beberapa orang untuk membuat gigi kembali terlihat lebih bersih dan cemerlang. Sebab, sebagian orang merasa perlu memutihkan gigi karena enggak percaya diri dengan warna gigi yang sudah kuning atau memiliki noda. Bagaimana...

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Pasti Ampuh!

Cara menghilangkan bekas jerawat adalah upaya yang perlu dilakukan agar wajah kembali terlihat bersih seperti semula dan menjadi semakin percaya diri. Maka dari itu, kamu harus mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat di wajah yang tepat. Sebab, kalau enggak segera...

Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...