Korean Sweet Potato Bread

Cost per serving Rp 23.295
Satu lagi nih kreasi ala Korea yang viral. Bentuknya mirip banget sama ubi ungu, tapi ini kue kok.
Servings 4
Calories 422 kcal

Video

Bahan
  

Bahan Isi

  • 30 gr FiberCreme
  • 300 gr Ubi cilembu kupas, dan potong-potong
  • 1 sdm madu
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 10 gr unsalted butter (mentega tawar
  • 1/2 sdt garam

Bahan Kulit

  • 10 gr FiberCreme
  • 120 gr Tepung tapioka
  • 35 gr Tepung protein tinggi
  • 30 gr Tepung ketan putih
  • 30 gr gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 40 ml air hangat
  • 20 gr unsalted butter (mentega tawar)
  • 15 ml minyak sayur
  • 10 ml sirup jagung
  • 1 btr telur, kocok
  • 30 gr Tepung ubi ungu untuk taburan

Cara Membuat
 

  • Isi : Kukus ubi cilembu 15-20 menit atau hingga matang.
  • Haluskan ubi kukus, tambahkan madu, unsalted butter, garam, dan @fibercreme. Uleni hingga tercampur rata.
  • Bagi menjadi 4 bagian, Betuk per adonan menyerupai bentuk ubi, sisihkan.
  • Kulit : Campur semua bahan kering, aduk rata. Tambahkan telur, air hangat, sirup jagung, minyak sayur dan unsalted butter.
  • Aduk dan uleni hingga tidak lengket ditangan dan bisa dibentuk. Istirahatkan selama 20-30 menit.
  • Bagi adonan kulit menjadi 4, pipihkan adonan, bungkus isian dengan bahan kulit yang sudah dipipihkan hingga semua adonan isi tetutupi.
  • Balurkan pada tepung ubi ungu hingga tertutup rata. Oven pada suhu 160 derajat celcius selama 15 menit atau hingga matang. Angkat sajikan selagi hangat

Harga Pokok Penjualan

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recipe Rating




Kursus Masak Online Gratis

banner mobile FiberCreme Academy

Kompetisi Masak Berhadiah Jutaan Rupiah

Resep Terbaru

Resep Lemper Lezat Isi Ayam
Resep Lemper Lezat Isi Ayam

Resep Lemper Lezat Isi Ayam Lemper fibercreme Lezat Isi Ayam! Bekal yang lezat dan bisa membuat kamu cepat kenyang. Apalagi dengan menggunakan FiberCreme pengganti santan tinggi serat. 50 gram FiberCreme400 gram beras ketan (rendam 2 jam)2 lembar daun salam2 batang...

Resep Nasi Kuning Minion Enak & Gurih
Resep Nasi Kuning Minion Enak & Gurih

Resep Nasi Kuning Minion Enak & Gurih Membuatnya udah nggak pakai santan loh, tapi pakai FiberCreme pengganti santan tinggi serat yang sangat lezat dan creamy. Kamu #Beranicobamasak nggak? Tunggu apalagi, FiberCreme mengandung serat yang tinggi 50 gram...

Ayam Iloni Gurih & Pedas
Ayam Iloni Gurih & Pedas

  Ayam Iloni Gurih & Pedas Kota Gorontalo juga punya makanan khas lho. Yap Ayam Iloni namanya. Kali ini resep ayam iloni dari chef profesional @williamwongso yang bisa kamu coba di rumah. Seperti namanya, kalian cukup menyiapkan daging ayam untuk bahan...

Resep Rolade Ayam Saus
Resep Rolade Ayam Saus

Resep Rolade Ayam Saus Rolade Ayam Saus FiberCreme yuk! Dengan tambahan FiberCreme pengganti santan tinggi serat di dalamnya, bikin menu kamu tambah enak dan juga tinggi serat lho! 40 gram tepung terigu protein sedang 1/4 sdt garam1 butir telur75 ml air1/2 sdm...

Kue Lezat Kurma Kelapa Panggang
Kue Lezat Kurma Kelapa Panggang

Kue Lezat Kurma Kelapa Panggang Membuat kue untuk hidangan keluarga merupakan hal yang seru ya. Chef profesional William Wongso kali ini punya rekomendasi hidangan dan wajib kamu cobain deh. Yap! Kurma Kelapa Panggang merupakan resep yang cocok disajikan untuk...