Jauhi 5 “Makanan Sehat” Ini! Ternyata Buruk Buat Kesehatan

Oct 12, 2020 | Artikel | 0 comments

Anda yang sadar pentingnya kesehatan pasti akan memilih bahan-bahan makanan yang sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. Tapi tahukah Anda bahwa beberapa produk yang diklaim “makanan sehat” ternyata sama buruknya dengan junk food?

Nah agar Anda sekeluarga terhindari dari bahayanya, yuk lihat 5 contoh “makanan sehat” yang sebenarnya jahat ini. Baca terus untuk temukan tips membedakan mana makanan sehat yang benar-benar sehat dan mana yang hanya sekadar label!

Jus buah

Jus buah yang dimaksud disini adalah sari buah yang biasanya dijual di swalayan dalam kemasan botol ya. Produk jus seperti ini kebanyakan dibuat dengan memisahkan sari buah dengan dagingnya yang mengandung tinggi serat. Untuk memperbaiki rasanya, sari buah ini ditambah dengan banyak gula dan mungkin perasa buatan.

Tidak jarang juga lho ada produsen jus yang tidak menggunakan buah sama sekali untuk “jus”nya. Mereka hanya menambahkan perasa buatan ke dalam air gula. Baik dengan atau tanpa buah asli, jus seperti ini sudah pasti buruk untuk kesehatan kita karena kandungan gulanya yang tinggi.

Salad

Seperti yang kita tahu, sayur-mayur dan buah-buahan sangat baik untuk kesehatan. Tapi mereka bisa jadi makanan tidak sehat juga ketika diolah jadi salad.

Memang bukan buah dan sayurnya yang jadi masalah, melainkan saus saladnya. Salad yang dijual kebanyakan menggunakan saus berbahan dasar mayonnaise berlemak tinggi, serta gula dan garam dalam jumlah banyak. Bahan-bahan seperti inilah yang merusak keseimbangan gizi Anda,

Tapi tenang, karena Anda tetap bisa menemukan salad yang sehat. Salad seperti ini biasanya disajikan bersama saus yang sederhana, seperti percikan minyak zaitun.

Minuman olahraga

Sama halnya dengan jus, minuman olahraga umumnya dibuat dengan gula yang sangat banyak. Jika Anda atlet yang banyak beraktivitas fisik, Anda memang membutuhkan gula tersebut sebagai sumber energi. Tapi jika tidak aktivitas fisik Anda tidak banyak, air putih adalah pilihan yang jauh lebih baik.

Sereal

Sereal makan pagi banyak dipromosikan sebagai makanan sehat penambah yang praktis. Kenyataannya, sereal seperti ini kebanyakan dibuat dengan tepung olahan, gula, dan bahan tambahan kimiawi yang kita sudah tahu tidak sehat. Tapi jika Anda memang bergantung pada sereal untuk makan pagi yang cepat dan mudah, pilih sereal yang terbuat dari gandum utuh dan tidak memiliki daftar komposisi yang terlalu panjang.

Produk low-fat

Hati-hati dengan produk makanan yang berlabel low-fat atau rendah lemak. Dalam industry makanan, lemak sangat dibutuhkan untuk memberikan rasa. Jadi ketika kadar lemak dalam suatu produk diturunkan secara drastic, produsennya mungkin memasukkan bahan-bahan tambahan seperti gula dan garam dalam jumlah banyak untuk memperbaiki rasanya.

Tentu saja tidak semua produk rendah lemak itu buruk. Selain lemak, perhatikan juga komposisi produk tersebut dan pastikan tidak ada bahan-bahan penambah rasa yang berbahaya. Salah satu contoh produk rendah lemak yang tetap sehat adalah krimer serbaguna FiberCreme.

Sebagai alternatif susu dan santan, FiberCreme dapat digunakan pada berbagai masakan dan minuman agar rasanya tetap creamy dengan kandungan lemak, gula, dan indeks glikemik yang lebih rendah. Selain itu, FiberCreme juga mengandung serat yang tinggi untuk membantu mengoptimalkan kinerja pencernaan sehingga Anda bisa kenyang lebih lama dan sistem imunitas jadi lebih kuat.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Salad Ternyata Gak Sehat! Ini Alasannya

Salad yang terdiri dari buah dan sayur-mayur sering dikategorikan sebagai makanan sehat yang baik untuk diet. Padahal salad bisa jadi pilihan makanan paling buruk

Bukan Kolesterol, Ini Akibat Makan Durian

Selain dikenal sebagai buah yang berbau tajam, durian juga dikenal sebagai sumber kolesterol. Tapi ternyata mitos ini salah kaprah lho!

Permen Karet Tertelan Bisa Bertahan Sampai Tahunan?

Kamu pernah nggak sengaja telan permen karet? Pernah kebanyang gimana nempel di usus? Tenang dulu yuk cari tahu disini!

Ayam Broiler Disuntik Hormon? Aman Dikonsumsi Gak Sih?

Pernah dengar gosip bahwa ayam broiler disuntik hormon agar bisa tumbuh besar lebih cepat? Wah aman nggak tuh kalau dikonsumsi?

Bukan Bikin Kurus, Yogurt Justru Bikin Gemuk Kalau…

Yogurt sering dilabeli sebagai makanan sehat karena kandungan bakteri baiknya yang bisa membantu jaga kesehatan pencernaan. Tapi gak selamanya pernyataan ini bisa benar.

Konsumsi Karbohidrat Malam Hari Bikin Berat Badan Lebih Cepat Naik?

Salah! Karbohidrat akan diproses dalam tubuh dengan cara yang sama, kapanpun waktunya. Artinya, tubuh akan mencerna nasi atau mi yang dimakan di malam hari sama seperti ketika makanan tersebut dikonsumsi di siang hari.

Vegan dan Vegetarian Gak Bisa Penuhi Kebutuhan Protein?

Protein adalah salah satu zat yang dibutuhkan tubuh supaya bisa bekerja optimal. Lalu, gimana dengan vegan dan vegetarian yang enggak mengonsumsi makanan-makanan hewani?

Apel Mengandung Lapisan Lilin Berbahaya? Masih Boleh Dikonsumsi?

Kabar bahwa apel impor ternyata mengandung lapisan lilin memang benar adanya. Penambahan lapisan lilin ini dilakukan agar warnanya lebih mengkilap dan menggoda selera.

Pisang Bikin Gendut? Padahal Ini Faktanya!

Pisang adalah makanan yang bikin gemuk dan gak baik buat kamu yang sedang diet. Padahal menghindari pisang justru merugikan kamu lho!

Anak-Anak Gak Boleh Minum Kopi Karena Ini?

Kopi sudah jadi minuman sejuta umat. Mungkin terkecuali buat anak kecil yang orang-orang di sekitarnya percaya bahwa kopi bisa menghambat pertumbuhan.

Jadwal Kegiatan

october

No Events

Download Kumpulan Resep

Online Store

X