FiberCreme bersama PT Lautan Luas Memberikan Pelatihan Wirausaha Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Jan 25, 2021 | Artikel | 0 Komentar

Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak awal 2020 tidak dapat dipungkiri memberikan dampak signifikan di seluruh sektor, termasuk ekonomi, industri, sosial, dan lainnya. Melihat hal ini, FiberCreme dari PT Lautan Natural Krimerindo tergerak untuk meringankan beban masyarakat terdampak. Bekerja sama dengan PT Lautan Luas Tbk (LTL) dan Habitat for Humanity, PT Lautan Natural Krimerindo mengadakan program pelatihan wirausaha dan bantuan usaha untuk 200 peserta yang lolos seleksi dan menjadi merchant GrabFood. 

Mengenai kerjasama dengan PT Lautan Natural Krimerindo untuk program tersebut, Investor Relations & Corporate Communications Manager PT Lautan Luas TBK Eurike Hadijaya mengatakan, “PT Lautan Luas Tbk melakukan berbagai kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan melalui 4 pilar kegiatan sosial kami yaitu pemberdayaan masyarakat, edukasi, pengembangan mata pencaharian dan lain-lain.” 

“Untuk membantu masyarakat dan pengusaha mikro yang terdampak PT Lautan Luas berkolaborasi dengan anak perusahaan yaitu PT Lautan Natural Krimerindo produsen Fibercreme dan Yayasan Habitat Indonesia mengadakan Pelatihan Kewirausahaan 2020 berupa pelatihan memasak, fotografi makanan dan pemasaran online kepada pelaku usaha mikro dan masyarakat terdampak Covid-19,” lanjutnya. “Pelatihan ini bertujuan menciptakan pengusaha baru makanan minuman serta membantu pelaku usaha mikro untuk berkembang dan meningkatkan ekonomi masyarakat.” 

Penjaringan peserta pelatihan wirausaha dilakukan di wilayah Jabodetabek, Jogja, dan Surabaya. Di tahap registrasi, peserta diminta mengisi form dan melakukan konfirmasi ke pihak Habitat for Humanty Indonesia. Sebanyak 200 pendaftar kemudian mengikuti pelatihan pembuatan makanan dan minuman menggunakan produk FiberCreme. Ada 3 menu yang diajarkan selama pelatihan ini, yaitu Chicken Buldak Fire, Kopi Jelly Cendol, dan Creamy Banana Korean. Peserta juga diberi pelatihan memotret agar makanan dan minuman yang dijual dapar dipasarkan dengan foto-foto yang menarik. 

Setelah melalui tahapan seleksi lain, yang termasuk menjawab kuis, dan mengunggah foto pada halaman media sosial mereka (Instagram), dipilih 100 orang yang akan menjalani proses seleksi selanjutnya hingga terpilih 10 finalis. Pada tahap 10 besar ini, peserta diharuskan menjadi merchant di GrabFood dan aktif berjualan dari tanggal 7 Desember 2020 hingga 15 Januari 2021, dimana selama periode ini peserta diminta harus rutin melaporkan atau memberikan data penjualan mingguan mereka. Untuk mendukung aktivitas mereka, peserta juga mendapatkan bantuan berupa pulsa internet, dukungan usaha, dan dukungan pelatihan menjadi merchant GrabFood. 

Setelah melewati babak 10 besar, 10 peserta dengan penjualan di GrabFood tertinggi akan mendapatkan hadiah utama sebesar Rp 15.000.000 untuk juara 1, Rp 10.000.000 untuk juara 2, dan Rp 7.000.000 untuk juara 3. Uang ini diharapkan bisa digunakan peserta untuk memenuhi kegiatan operasional mereka selama berjualan makanan dan minuman dengan FiberCreme. 

Mitra Usaha Bisnis Kuliner – FiberCreme Inside

Ini bukan kali pertama PT Lautan Natural Krimerindo mengadakan pelatihan wirausaha untuk pengusaha bisnis kuliner. Saat ini, FiberCreme sebagai produk dari PT Lautan Natural Krimerindo memiliki program FiberCreme Inside yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menaikkan nilai bisnis makanan atau minuman yang menggunakan FiberCreme. 

Program FiberCreme Inside sendiri merupakan program kemitraan dengan usaha kuliner yang menggunakan FiberCreme sebagai salah satu komposisinya. Dukungan yang diberikan oleh para mitra termasuk promosi dan branding secara digital, pengembangan menu usaha, konsultasi gratis dengan chef, dan pelatihan memasak. Sejauh ini, program FiberCreme Inside telah berkontribusi untuk usaha kuliner yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. 

Mengenai program-program FiberCreme yang telah dijalankan, Direktur PT Lautan Natural Krimerindo Hendrik Gunawan mengatakan, “Dalam masa pandemi ini, PT. Lautan Natural Krimerindo banyak melakukan kegiatan untuk mendukung para pelaku bisnis makanan dan minuman yang terdampak pandemi melalui program FiberCreme Inside. Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan ini pun merupakan perwujudan dari dukungan kami untuk UMKM makanan dan minuman.” 

“Melalui salah satu produk kami, FiberCreme, kami berharap bisa memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi pelaku usaha makanan dan minuman melalui alternatif produk pengganti santan dan susu yang rendah gula dan tinggi serat sehingga bisa menjangkau lebih banyak kalangan masyarakat. Terlebih di masa pandemi ini masyarakat semakin mencari makanan yang sehat, karena sakit itu mahal! Salah satu caranya untuk hidup #EnakBisaSehat yakni dengan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan,” tambahnya. 

Baik acara pelatihan kewirausahaan maupun program FiberCreme Inside ini diharapkan tidak hanya membantu masyarakat bertahan di masa pandemi, tetap juga jadi modal dan bekal agar mereka dapat berjuang secara mandiri dan memenuhi kebutuhan keluarga sebagai wirausahawan. 

Dalam usahanya mendukung kesejahteraan masyarakat, FiberCreme masih terus menghadirkan inovasi untuk memberikan manfaat bagi penggunanya. Yang paling baru, FiberCreme memperkenalkan FiberCreme Academy yang bisa diikuti baik pelaku UMKM dan juga individu yang memiliki ketertarikan dalam dunia memasak. Cek link https://fibercreme.com/academy/ untuk info lebih lanjut tentang program ini dan cara mengikutinya. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Sehat Itu Mahal? Intip 5 Tips Hidup Sehat yang Hemat di Sini!

Sehat itu mahal ketika kalian sedang sakit. Tapi kalau kalian segar bugar, sehat itu sebenarnya murah! Benar, menjaga kesehatan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Namun hingga saat ini masih banyak yang beranggapan sehat itu mahal, karena hal-hal yang...

FiberCreme Ajak Masyarakat Penuhi Kebutuhan Serat

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia. FiberCreme bersama Siloam Kebon Jeruk mendukung WHO menyelenggarakan Health Talk & Cooking Demo dengan tema “Pencernaan Sehat, Kesehatan Optimal”. Acara ini digelar di Siloam Hospitals Kebon Jeruk Jakarta, pada 30...

Kolesterol Tinggi Minggat Karena Serat? Bener Gak Sih?

Apa benar Serat dapat mengurangi Kolesterol? Makanan yang kita konsumsi memiliki peran penting dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Salah satu jenis makanan yang dipercaya baik untuk menurunkan kolesterol adalah yang mengandung serat tinggi. Namun apakah...

Resep Terbaru

5 Cara Mengolah Sayuran untuk Diet Enak dan Sehat
5 Cara Mengolah Sayuran untuk Diet Enak dan Sehat

Mengolah sayuran untuk diet menjadi tantangan bagi banyak orang. Salah cara mengolah atau memasaknya, sayuran justru bisa kehilangan nilai gizinya dan malah menaikkan berat badan. Bagi yang mau mencoba mengolah sayuran untuk diet agar hasilnya tetap enak dan sehat,...

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...